Pages


Senin, 21 Desember 2015

Sinetron Sampah tapi High Rating, Siapa yang Salah?


MY FIRST HOT THREAD!!






Quote:
A: “Eh, lo nonton sinetron A gak? Sampah banget tau ga si lo! Adegannya tuh super berlebihan! Kayanya segala-galanya tuh sedihhh bangettt! Pihak antagonisnya tuh jahatttt banget.. Gak berkualitas banget sih sinetron Indonesia tuh.. Mana banyak banget yang nge-jiplak!”
B: “Ooo.. gitu ya? Gua gak nonton tuh.. emang hampir semua sinetron Indonesia ya yang kaya gitu?”

A: “Iya banget! Nih ya sinetron A, sinetron B, sinetron C, sinetron D, sinetron E, sinetron F, bla.. bla.. bla.. semuanya tuh sampah! Gua gak ngerti deh kenapa masih aja ditayangin di televisi!”
B: “Wah.. lu tau banyak sinetron juga ya! Tiap hari mangkal di depan TV ya? Bisa dibilang lo salah satu fans sinetron juga ya.. Kok udah tau gak berkualitas tapi masih ditonton??”

A: (diam)


Quote:Saya rasa judul post ini sudah benar-benar merangkum apa yang akan saya paparkan. Sudah pasti post kali ini berhubungan dengan sinetron, rating, dan pihak yang patut dipersalahkan. Anda salah satu dari sekian banyak orang yang amat membenci sinetron? Ada baiknya bila Anda mengulas kembali alasan-alasan utama yang membuat Anda berpikir demikian.

Quote:Sebelumnya, ada baiknya kita mengulas beberapa opini publik (tentunya secara parsial) terhadap sinetron Indonesia:

1. Sinetron Indonesia hiperbolis dan terlalu amat melebih-lebihkan
2. Sinetron Indonesia kerap menjiplak karya drama sejenis dari luar negeri (Jepang, Korea, dsb)
3. Sinetron Indonesia menggunakan materi yang memiliki efek buruk terhadap anak-anak di bawah umur
4. Sinetron Indonesia memiliki arah cerita yang amat fleksibel agar sinetron dapat terus tayang di televisi walaupun cerita sudah amat tak terarah dan terkesan dipanjang-panjangkan.
[img]
Spoiler for Shitnetron:


Quote:Bagaimana? Anda semua cukup sependapat? Nah, tapi jangan hanya berpikir sampai di sana saja karena ada beberapa fakta menarik yang patut Anda ketahui:

1. Sinetron Indonesia menduduki jadwal siaran PRIME TIME hampir di semua stasiun televisi
2. Sinetron Indonesia merupakan jenis acara televisi yang selalu mendapatkan rating terbaik berdasarkan audience share research yang dilakukan berbagai perusahaan rating nasional dan internasional
3. Sinetron Indonesia memiliki materi sejenis semenjak mulai booming pada awal dekade 1990-an hingga saat ini.
4. Sinetron Indonesia benar-benar menyerap banyak tenaga kerja di dunia pertelevisian mulai dari aktor, aktris, kru film, bahkan hingga produser.

Nah.. Anda kaget? Saya yakin tidak.

Sekali lagi saya tekankan, sinetron Indonesia sangatlah HIGHLY RATED dan ditempatkan di slot PRIME TIME. Siapa yang dapat menyebabkan mereka meraih kesuksesan seperti demikian?

Jawabannya: PENONTON SINETRON ITU SENDIRI
.



Quote:Maka dari itu, silakan Anda memilih beberapa kesimpulan yang mungkin dari kesimpulan-kesimpulan di bawah ini:

1. Penggemar televisi Indonesia benar-benar manusia-manusia yang munafik karena di suatu sisi mereka mecela habis-habisan karya anak bangsanya sendiri namun di sisi lain tetap menghabiskan malamnya untuk duduk manis di depan televisi menonton sinetron yang amat dia benci.

2. Penggemar televisi Indonesia pada dasarnya memang menyukai hal-hal yang hiperbolis, berlebihan, dan dramatis. Di sisi lain penggemar televisi Indonesia mentolerir karya-karya jiplakan dan tidak terlalu peduli terhadap efek buruk sinetron terhadap perkembangan mental anak-anak bangsa.

3. Penggemar sinetron Indonesia mungkin jauh lebih banyak secara jumlah apabila dibandingkan dengan pembenci sinetron Indonesia yang memang konsisten dengan kebencian mereka. Hal itu menyebabkan sinetron Indonesia tetap terus hidup dan tumbuh berkembang hingga detik ini. Dan kalau ternyata sebenarnya jumlah pembenci sinetron Indonesa jauh lebih banyak, berarti sebagian besar dari mereka ialah orang-orang yang munafik.

4 . Penggemar sinetron Indonesia sebenarnya tidak menyukai sinetron-sinetron tersebut karena memang kualitasnya yang rendah namun berhubung mereka semua tidak tahu cara lain untuk mengisi waktu produktif mereka di malam hari, mereka memilih untuk menjadi pemerhati sinetron dan menggunakan berbagai adegan-adegan di dalamnya sebagai bahan gosip dan cela-celaan.



Quote:Selain empat kemungkinan kesimpulan di atas, saya ingin mengungkapkan satu opini pribadi saya:
Mereka yang saya katakan munafik pada paparan di atas pada umumnya dapat memberikan 5 contoh keanehan, kehiperbolisan, pendramatisasian yang berlebihan, penjiplakan, dan segala nilai buruk yang dimiliki sinetron dari 5 sampel sinetron yang berbeda dan mereka terus mengikuti perkembangan keburukan-keburukan itu setiap hari, dari waktu ke waktu.


Quote:
Spoiler for Ilustrasi Tv Indonesia:






















Quote:Ok gitu aja.
Jangan lupa koment n rate ini trit.
Biar seru.
memang salah sih
yang salah itu buanyak gan.
ane gk suka nnton shitnetron gan,kbnyakan alay
nongkrong dulu baru baca



----------------------EDITED------------------------
Ane sering liat judul and kalau udah waktunya tayang tv ane matiin gan
kasihan anak ane... mending dia baca buku pelajaran or ane ajak cari makan diluar dari pada nonton gituan
ane gak perduli itu sinetron ngasih makan siapa
yang ane perduli anak ane masih SD jangan sampe kenal yang namanya pacaran
------------------------------------------------------
....UDAH GITU AJA....
------------------------------------------------------
sinetron-sinetron yang engga bermutu
Cewek2 yg pada salah gan, bukan ane
..
Semua salah Jokowi "Katanya"
gaada yang salah gan,sebenernya bagaimana kita aja yang menanggapinya
Ane jarang nonton tv gan
Tanyakan pada rumput yang bergoyang dumang
Quote:Original Posted By depaighter
Semua salah Jokowi "Katanya"


Nahh ni ada yang jawab
gak usah nonton tv aja gan
Ini semua ulah Mamarika
Entah mengapa
Untuk menonton hiburan di tipi harus dipilih orang merasa "berpendidikan"
di rumah ane kgk ada tipi gan
sebenarnya cara ngrating nya mereka gmn sih bro?
yg salah ya penikmat shitnetronnya, makin banyak yg nonton, makin gede ratingnya, meskipun isi shitnetronnya sampah tapi rating gede ya tetep ditayangin
sinetron indonesia keren2 gan
masyarakat yang otaknya cetek,yg doyan film2 murahan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar