Quote:Waaaahhh jadi Hot Thread hehehe
Beberapa Hari lalu dapet kesempatan motret seperti apa progres pembangunan MRT yang berada di bawah perut Jakarta. Sayang rasanya kalo hasil pandangan mata ini ga dishare ke banyak orang dalam beberapa tempat, so saya share juga di sini untuk teman-teman yang penasaran seperti apa di bawah sana.
Banyak orang mengira bahwa pembangunan MRT (Mass Rapid Transit) berjalan lambat. Tidak salah memang, karena mereka hanya berpatokan pada apa yang terlihat. Dari permukaan jalan memang tidak terlihat ada pembangungan yang berarti, namun di bawah permukaan ada sebuah bor raksasa yang selalu menggerus perut Jakarta. Antareja namanya. Mesin bor berdiameter 6,7 meter ini mampu melubangi perut Jakarta sejauh 8 meter setiap harinya.
Kamis, 10 Desember 2015, saya mendapatkan kesempatan untuk bisa berbagi pandangan mata seperti apa keadaan di perut Jakarta ini. Rute perjalanan dimulai dari area patung pemuda yang berada di Senayan, Jakarta Selatan. Lengkap dengan berbagai alat pelindung diri (APD) saya menuruni tangga sedalam kurang lebih 16 meter di bawah tanah. Seperti di film aksi Holywood, lorong besar terbentang dengan area gelap dan terang yang membuat lorong tersebut seperti hidup.
Penasaran seperti apa keadaan di bawah? Berikut saya sajikan beberapa foto dari rubrik Photo Story karya saya, Bhisma Adinaya untuk Majalah Intisari edisi Januari 2016 mendatang. Foto-foto ini dan banyak foto lainnya bisa dilihat di web saya www.bhismaadinaya.com
Patung pemuda nampak kecil bila dibandingkan dengan konstruksi pembangunan jalur MRT ini.
Pembangunan tunnel MRT dimulai di bawah patung Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan.
Keadaan calon terminal besar di Senayan. Terdiri dari 2 lantai di bawah tanah.
Beberapa bulan yang lalu, kawasan ini masih bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor.
Pekerja menepi sesaat ketika lokomotif pembawa materi bangunan melintasi lorong
Lokomotif ini bertugas untuk membawa material pembangunan menuju setiap sisi lorong.
Setiap pekerja harus melintas di area yang sudah ditentukan agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
Seorang pekerja sedang mengamati proses pembangunan di calon terminal Senayan.
Pekerja melakukan pengecekan terhadap beberapa kelengkapan.
Beberapa pekerja melakukan pengukuran terhadap sudut kemiringan tunnel agar pembangunan presisi.
Petugas mencatat hasil pengukuruan sudut kemiringan pada belokan tunnel.
Selang pemasok udara terbentang di sepanjang tunnel dan dialirkan menuju ruang kontrol.
Lokomotif membawa tanah dan material hasil pengeboran untuk di bawa ke atas dan dipindahkan
Perjalanan menuju mesin bor Antareja harus dilalui dengan akses yang sempit.
Seorang pekerja asal Jepang melakukan pengecekan terhadap pasokan air.
Area ini merupakan tempat pertama bor Antareja melubangi perut Jakarta.
Seorang petugas berjalan menjauhi mesin bor Antareja yang sedang melubangi perut Jakarta.
Bisa juga mampir ke http://intisari-online.com/read/foto...-perut-jakarta
Beberapa Hari lalu dapet kesempatan motret seperti apa progres pembangunan MRT yang berada di bawah perut Jakarta. Sayang rasanya kalo hasil pandangan mata ini ga dishare ke banyak orang dalam beberapa tempat, so saya share juga di sini untuk teman-teman yang penasaran seperti apa di bawah sana.
Banyak orang mengira bahwa pembangunan MRT (Mass Rapid Transit) berjalan lambat. Tidak salah memang, karena mereka hanya berpatokan pada apa yang terlihat. Dari permukaan jalan memang tidak terlihat ada pembangungan yang berarti, namun di bawah permukaan ada sebuah bor raksasa yang selalu menggerus perut Jakarta. Antareja namanya. Mesin bor berdiameter 6,7 meter ini mampu melubangi perut Jakarta sejauh 8 meter setiap harinya.
Kamis, 10 Desember 2015, saya mendapatkan kesempatan untuk bisa berbagi pandangan mata seperti apa keadaan di perut Jakarta ini. Rute perjalanan dimulai dari area patung pemuda yang berada di Senayan, Jakarta Selatan. Lengkap dengan berbagai alat pelindung diri (APD) saya menuruni tangga sedalam kurang lebih 16 meter di bawah tanah. Seperti di film aksi Holywood, lorong besar terbentang dengan area gelap dan terang yang membuat lorong tersebut seperti hidup.
Penasaran seperti apa keadaan di bawah? Berikut saya sajikan beberapa foto dari rubrik Photo Story karya saya, Bhisma Adinaya untuk Majalah Intisari edisi Januari 2016 mendatang. Foto-foto ini dan banyak foto lainnya bisa dilihat di web saya www.bhismaadinaya.com
Patung pemuda nampak kecil bila dibandingkan dengan konstruksi pembangunan jalur MRT ini.
Pembangunan tunnel MRT dimulai di bawah patung Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan.
Keadaan calon terminal besar di Senayan. Terdiri dari 2 lantai di bawah tanah.
Beberapa bulan yang lalu, kawasan ini masih bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor.
Pekerja menepi sesaat ketika lokomotif pembawa materi bangunan melintasi lorong
Lokomotif ini bertugas untuk membawa material pembangunan menuju setiap sisi lorong.
Setiap pekerja harus melintas di area yang sudah ditentukan agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
Seorang pekerja sedang mengamati proses pembangunan di calon terminal Senayan.
Pekerja melakukan pengecekan terhadap beberapa kelengkapan.
Beberapa pekerja melakukan pengukuran terhadap sudut kemiringan tunnel agar pembangunan presisi.
Petugas mencatat hasil pengukuruan sudut kemiringan pada belokan tunnel.
Selang pemasok udara terbentang di sepanjang tunnel dan dialirkan menuju ruang kontrol.
Lokomotif membawa tanah dan material hasil pengeboran untuk di bawa ke atas dan dipindahkan
Perjalanan menuju mesin bor Antareja harus dilalui dengan akses yang sempit.
Seorang pekerja asal Jepang melakukan pengecekan terhadap pasokan air.
Area ini merupakan tempat pertama bor Antareja melubangi perut Jakarta.
Seorang petugas berjalan menjauhi mesin bor Antareja yang sedang melubangi perut Jakarta.
Bisa juga mampir ke http://intisari-online.com/read/foto...-perut-jakarta
tetep semangat para pekerja MRT buat nyelesaiin proyeknya
warga jakarta nanti akan selalu inget jasa2 mu
warga jakarta nanti akan selalu inget jasa2 mu
kapan jadinya gan?
pantesan lama
yang di bawah dulu yang dikerjain baru yang atas
yang di bawah dulu yang dikerjain baru yang atas
edan ni proyek , moga cepet kelar lebih awal dah
Masuh belum kelar juga
Target selesainya sih kemarin pas wawancara 2019.. sebelumnya kalo ga salah claimnya 2018.
Klo untuk pembangunan di bawah gini emg ga kliatan, bgitu masuk ke bawah.. progres nya banyaaakkk hehehehe..
Klo untuk pembangunan di bawah gini emg ga kliatan, bgitu masuk ke bawah.. progres nya banyaaakkk hehehehe..
Quote:Original Posted By pongotingkir ►
pantesan lama
yang di bawah dulu yang dikerjain baru yang atas
ya emang rata2 gitu gan,sama kaya orang yg lagi mesum,bawah dulu dikerjain,kalo udah selesai baru deh yg atas dilumat
pantesan lama
yang di bawah dulu yang dikerjain baru yang atas
ya emang rata2 gitu gan,sama kaya orang yg lagi mesum,bawah dulu dikerjain,kalo udah selesai baru deh yg atas dilumat
keren banget ne kedepannya
mantab, ngk sabar mau nyobain berasa d luar negeri
semoga gak salah dah pembangunannya biar anggaran yang keluar banyak gak sia sia
serta masyarakat sadar buat mulai beralih ke kendaraan umum dan diimbangi dengan kenyamanan dan keselamatan tentunya
serta masyarakat sadar buat mulai beralih ke kendaraan umum dan diimbangi dengan kenyamanan dan keselamatan tentunya
itu satu terowongan saru jalur rel aja ya gan? atau rel satunya beda lubang?
Masih blom selesai
Ini underground kan ?
Kalo ampe banjir gmn..
Kalo ampe banjir gmn..
Lorongnya wahh, 1'1nya keknya di indonesia
..
..
Wah ane ernah lihat cuma ngk sempet foto
kebetulan ane ikut serta di mekanikal nya, khususnya air compressor
jadwal awal beroperasi adalah november 2018, tapi kayanya akan mundur di pertengahan 2019. karena pihak japan nya masih berbelit2 soal spek dan teknis
semoga lancar deh pembangunannya
jadwal awal beroperasi adalah november 2018, tapi kayanya akan mundur di pertengahan 2019. karena pihak japan nya masih berbelit2 soal spek dan teknis
semoga lancar deh pembangunannya
Quote:Original Posted By JASA.FULL.BAR ►
Proyek yg mubazir
Disaat nyari suit makin susah
Malah bikin infrastruktur yg sok megah
apaan sih proyek mubazir? emang lu kira yang minta ini siapa? rakyat sendiri! biar macet bisa teratasi kaya orang jepang.
ente mikirinnya makan sehari 2 kali mulu sih, rasain dong jadi pegawai kantoran yang selalu terlambat karena alasan ini itu! padahal musibahnya 1 doang! macet bray!
infrastruktur ini emang harus megah setidaknya untuk abad ini aja kita susah! anak lu emang mau nerusin susahnya hidup lu suatu saat?
pengen jitak ente serius ane! keep person cerdas dikit lakkhhhh...
Proyek yg mubazir
Disaat nyari suit makin susah
Malah bikin infrastruktur yg sok megah
apaan sih proyek mubazir? emang lu kira yang minta ini siapa? rakyat sendiri! biar macet bisa teratasi kaya orang jepang.
ente mikirinnya makan sehari 2 kali mulu sih, rasain dong jadi pegawai kantoran yang selalu terlambat karena alasan ini itu! padahal musibahnya 1 doang! macet bray!
infrastruktur ini emang harus megah setidaknya untuk abad ini aja kita susah! anak lu emang mau nerusin susahnya hidup lu suatu saat?
pengen jitak ente serius ane! keep person cerdas dikit lakkhhhh...
Keren gan fotonya
Quote:Original Posted By JASA.FULL.BAR ►
Proyek yg mubazir
Disaat nyari suit makin susah
Malah bikin infrastruktur yg sok megah
Mau maju yaa harus ada pengorbanan gan.. Dari mana ente tahu Mubazir ??? ane bukan warga Jakarta tapi ane dukung tuh proyek semoga bisa mengatasi kemacetan.
Via: Kaskus.co.id
Proyek yg mubazir
Disaat nyari suit makin susah
Malah bikin infrastruktur yg sok megah
Mau maju yaa harus ada pengorbanan gan.. Dari mana ente tahu Mubazir ??? ane bukan warga Jakarta tapi ane dukung tuh proyek semoga bisa mengatasi kemacetan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar