Pages


Sabtu, 23 Januari 2016

7 Fakta Dibalik Animasi Kartun Adit & Sopo Jarwo

SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN

Quote:

Siapa yang tidak kenal serial animasi Adit & Sopo Jarwo pastinya agan-agan pada menatikan serial terbaru animasi asli buatan anak Bangsa ini. Kemunculan animasi Adit & Sopo Jarwo menjadi bukti bahwa Indonesia pun patut berbangga dengan tayangan di salah satu stasiun televisi Indonesia ini. Meskipun lebih sering memutar episode yang sama berulang kali, namun tetap saja membuat pecinta animasi Adit & Sopo Jarwo tidak pernah bosan. Karakter-karakter yang dimunculkan secara sederhana dan cerita yang ringan mampu menggelitik dengan mudah. Ternyata ada fakta-fakta yang perlu kamu tahu dari film animasi Adit & Sopo Jarwo.


Berikut 7 Fakta Dibalik Animasi Kartun Adit & Sopo Jarwo
Quote:1. Judul Asli Berbeda Dengan Pengucapan

Sudah menjadi rahasia umum jika lidah orang Indonesia suka menghilangkan huruf atau kata ketika membaca judul atau nama. Sama seperti judul untuk animasi Adit & Sopo Jarwo ini. Orang-orang selalu menyebut dengan Adit Sopo Jarwo. Kata “dan” yang dilambangkan dengan ‘&’ tidak ikut disertakan ketika diucapkan.


Quote:2. Tokoh Adit Adalah Nama yang Umum di Indonesia

Salah satu tokoh animasi utama di Adit & Sopo Jarwo adalah Adit. Lalu mengapa MD Animation, produsen animasi ini memilih nama Adit?
Sebelumnya, sudah ada berapa orang kah di sekitarmu, entah teman, saudara, sahabat, yang memiliki nama panggilan Adit?
Tentu lebih dari satu! Dapat dikatakan nama Adit adalah nama umum di Indonesia. Sehingga untuk itulah dipilih nama Adit. Selain itu juga, agar animasi Adit & Sopo Jarwo selalu mudah untuk diingat banyak orang.

Bang Jarwo alias Sopo Jarwo alias Siapa Jarwo? Ya, siapa sebenarnya Jarwo dalam animasi Adit & Sopo Jarwo.

Quote:3. Tokoh Bang Jarwo yang Tidak Jelas Posisinya

Bang Jarwo alias Sopo Jarwo alias Siapa Jarwo? Ya, siapa sebenarnya Jarwo dalam animasi Adit & Sopo Jarwo. Bang Jarwo memiliki karakter yang identik dengan motor butut dan bisingnya, namun posisinya dalam lingkungan tersebut tidak jelas. Bang Jarwo adalah orang yang mau disuruh ini dan itu oleh tetangganya. Dan ternyata sesuai fakta, bang Jarwo menggambarkan karakter dari bangsa Indonesia yang dapat diandalkan untuk banyak pekerjaan, tetapi masih dianggap lemah dibanding beberapa negara lainnya, termasuk negara-negara tetangga.


Quote:4. Siapa Nama Asli Tokoh Sopo?

Dijelaskan di awal bahwa Sopo Jarwo adalah bahasa Jawa untuk mengucapkan siapa Jarwo. Namun kenapa dipakai untuk menyebut tokoh pria bertubuh gemuk yang selalu ikut Bang Jarwo kesana-kemari.
Sampai saat ini belum diketahui apakah tokoh yang disebut sebagai Bang Sopo ini memang memiliki nama “Sopo”. Sebab nama ini tentu asing dan tidak wajar di telinga kita.


Quote:5. Animasi Yang Selalu Diulang

Bagi anak-anak, melihat episode Adit & Sopo Jarwo tidak akan pernah bosan. Namun bagi orang dewasa yang menyadari bahwa episode dari animasi Adit & Sopo Jarwo terus menerus diulang, tentu saja akan bosan.
Fakta itu memang benar, Adit & Sopo Jarwo baru memiliki sedikit episode. Dan untuk satu episode dapat diulang hingga enam puluh kali. Alasannya karena untuk menghasilkan satu hingga dua buah episode, para animator perlu menyelesaikan selama sebulan. Sehingga demi tuntutan pasar animasi, maka animasi Adit & Sopo Jarwo pun diulang berkali-kali.


Quote:6. Cherrybelle, Arman Maulana dan Presiden Jokowi

Salah satu episode Adit & Sopo Jarwo terbaru, yaitu episode ke 25, menjadi episode yang seru dan lucu, karena bang Jarwo dibuat begitu gembira. Kesenangan tersebut karena ada Cherrybelle yang datang ke kampung Adit.

Kemudian ada pula episode seru yang mendatangkan tokoh presiden Jokowi. Ditayangkan pada akhir bulan Maret 2015 dengan judul Nonton Film Indonesia Bareng Jokowi, menjadi episode yang juga seru untuk disaksikan.

Ada juga kang Arman Maulana yang di tokohkan sebagai sahabat lama kang Ujang.


Quote:7. Kaya Akan Nilai Pendidikan

Yang terpenting dan utama serial animasi Adit & Sopo Jarwo, mengajarkan kita agar menjadi orang yang tidak malas bekerja seperti bang Jarwo, dan menjadi orang yang kreatif dan serba bisa seperti bang Jarwo meskipun toh tokoh bang Jarwo dalam animasi tersebut dinilai seperti orang yang tidak jelas kerjanya, jadi kita ambil positifnya saja ya? selain itu ada pula pesan-pesan yang kentak akan nilai akhlak dari Pak Haji, dan kesetian bang Sopo yang patut kita contoh


Quote:
PESAN DARI ANIMASI ADIT & SOPO JARWO

JANGAN LUPA



pekiwan dulu gan


btw, ane baru tau di kartun ada ceribel, arman maulana sama jokowi
hahaha jokowi episode yg mana tuh gan?
pernah di bahas dan jadi HT kayaknya gan
yang sabar ya bos
animasinya dah keren gak kaku kaku banget,
yang jadi pertanyaan ane sampe sekarang ,siapa ya emak babenya si denis ?
Enggak pernah nonton soalnya bukan genre + tipe ane
sang tjahaja asia ikut tampil di animasi adit & sopo,jarwo
Jarang nonton gan
Animasinya bagus untuk ditonton
pernah baca tapi lupa dimana, kalo untuk mebuat 1 episode adit sopo jarwo lebih mahal daripada 1 episode sinetron
ga pernah nnton bre,sukanya di tonton
apa cuma gw yang mikir kalo karakter jarwo terinspirasi dari lelaki tampan bernama sutan batoegana?
yah udah ga bisa nonton kartun lagi...
huaaa...
menurut ane ini animasi the series terkeren yang ada di indo

kualitasnya bening
entah kenapa ane gak suka gan bantu ane supaya suka
Menurut ane film ini cm untuk memperlihatkan kalo orang jawa yg merantau ke jakarta pny sifat ky jarwo yg mata duitan n bego ky si sopo. Ini penghinaan secara tersembunyi.
ijin melintas di pekiwan animasi indo


titip gembok buat bawah ane
bosen diulang terus epidodenya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar