Pages


Senin, 28 September 2015

Tips and Trick PHC (Pemutusan Hubungan Cinta)

Sebelum lanjut membaca thread ini ada baiknya loe baca thread gue sebelumnya yang Pacar Ababil soalnya ceritanya nyambung sama yang ini.


Pemutusan Hubungan Cinta alias PHC adalah saat kedua sejoli yang sedang berpacaran memutuskan hubungan mereka, baik merupakan keputusan dari salah satu pihak atau kedua belah pihak tapi kebanyakan dari salah satu pihak saja yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan berbagai macam alasan dan kadang alasan tersebut tidak bisa diterima sehingga terjadi konflik, sakit hati dan dendam terhadap sang mantan. Tapi kebanyakan dijamin orang tidak meneruskan hubungan mereka alias putus karena merasa tidak bahagia. Hal inilah yang dialami Jono, gue bakal ceritain lagi kelanjutan hubungannya dengan Bella sang ababil.
Dalam suatu hubungan seharusnya bisa saling memberi kebahagiaan, saling berusaha, kalau hanya salah satu yang usaha ya tidak akan berjalan, mungkin tidak 100% karena tidak mungkin dalam suatu hubungan hanya 100% kebahagiaan. Anggap saja 80% kebahagiaan sisanya 20% adalah kesedihan, kesal, marah, cemburu dan hal-hal negatif lainnya. Sedangkan Jono dan Bella adalah sebaliknya, 20% adalah kebahagiaan sedangkan sisanya 80% adalah STRESS! Hal ini menjadi alasan Jono untuk tidak meneruskan hubungan dengan Bella.
Selama 4 bulan Jono pacaran sama Bella jujur lumayan berat juga buat mutusin Bella karena walau Bella sangat labil dan menyebalkan tapi ada juga kenangan manis Jono sama dia. Sekarang Jono habis ribut besar sama Bella, Bella bahkan sempat berkata-kata kasar sama Jono. Jono ribut sama Bella cuma gara-gara Jono suruh Bella makan karena Bella ga makan dari pagi sampai sore, Jono takut Bella sakit. Bella memang selalu merasa gendut dan kepengen diet dengan cara menyiksa diri ga makan dari pagi sampai malam. Bella kesel sama sikap Jono yang terus-terusan nyuruh Bella makan, Jono sendiri tahu kalau Bella kaya gitu terus besoknya pasti bakalan sakit maag atau masuk angin, Jono cuma ga mau Bella sakit.
Setelah pertimbangan matang dan kebetulan Jono lagi ribut besar dan kesal sama Bella karena sifat kanak-kanaknya itu, akhirnya Jono memutuskan untuk mutusin Bella. Jujur aja mutusin cewe yang masih sayang sama kita itu jauh lebih ga enak daripada diputusin sama cewe yang udah ga sayang sama kita. Untuk mutusin cewe yang masih sayang sama kita, caranya harus halus dan sebisa mungkin ga bikin dia sakit hati atau sedih. Memang yang namanya diputusin pasti sedih tapi ada cara-cara supaya ga terlalu sedih sehingga si cewe lebih cepat move on. Semua ini Jono lakuin dengan pertimbangan karena Jono ga mau nyakitin cewe yang pernah dia sayang dan yang pernah menyayanginya.

Berikut adalah tips and trick mutusin cewe yang baik dan benar:

Quote:1. Beri Sinyal Kalau Cewe Itu Udah Mau Loe Putusin



Satu dua minggu sebelum loe mau mutusin cewe adalah saat di mana loe mulai pelan-pelan menghilang dari kehidupan dia. Waktunya loe jarang ngajak dia jalan, waktunya loe cuek sama dia dan waktunya loe ambil kembali semua barang-barang yang pernah dia pinjem sama loe seperti console game, komik, film dan lain-lain karena jika loe mengambil kembali barang-barang ini saat kalian udah putus yang ada adalah suasana awkward alias canggung. Saat loe melakukan ini jika pacar loe cukup peka maka dia bakalan sadar hanya tinggal menunggu waktu saja saat loe bilang putus, dia bakal menyiapkan mental. Jangan kaya temen gue si Albert dia mutusin cewe tanpa ada ancang-ancang seperti ini, dia bahkan sebelum mutusin pacarnya masih sempet makan bareng sama nyokapnya si cewe. Setelah mengantar nyokapnya dan si cewe, temen gue ini langsung to the point mutusin cewenya di ruang tamu, ‘Lastri, gua mau hubungan kita berakhir hari ini,’ dan reaksi si cewe adalah, ‘Halah, becanda aja loe, April Mop udah lewat.’ Albert ngotot tetep mutusin cewenya, ‘gue serius,’ dengan mimik muka yang ga serius karena pada dasarnya muka Albert adalah campuran antara Tukul dan Kiwil, tentu saja cewenya tetap tidak percaya dengan muka lawak begitu. Akhirnya Albert teriak ‘GUE SERIUS, GUE MAU PUTUS SAMA LOE!’ Setelah itu baru saja cewenya percaya dan di luar langsung hujan geledek sesuai isi hati yang diputusin. Tidak ada seorangpun yang menyangka Albert mutusin cewenya di saat sang cewe sedang berbahagia dan merasa sangat cocok dengan Albert. Cewenya menangis sedih karena hal itu sangat mengagetkan, sangat tidak disangka dan secara mental belum siap. Maka biar tidak terjadi hal seperti ini, setiap loe mau putusin cewe loe, KASIH SINYAL is a must.


Quote:2. Putusin Cewe Di Hari Libur / Weekend



Putusin cewe loe di hari libur atau weekend alias Sabtu, Minggu dan hari-hari santai lainnya. Alasannya kalau loe mutusin cewe di hari biasa seperti Senin maka gue jamin besoknya dia ga bakalan siap untuk ke kantor atau sekolah karena matanya masih bengkak hasil menangis semalaman. Hari libur juga secara pikiran lebih santai sehingga mungkin cewe lebih bisa menerima pernyataan menyakitkan. Jangan putusin cewe di hari ulang tahun dia, hal itu bisa mengakibatkan cewe loe ga akan pernah melupakan kejadian menyakitkan itu seumur hidupnya dan setiap ulang tahunnya dia pasti bakal ingat sama loe yang sangat jahat yang pernah mutusin dia di hari ulang tahun yang seharusnya berbahagia itu.


Quote:3. Putusin Cewe Saat Loe Lagi Ribut Sama Dia



Putusin cewe saat lagi ribut besar adalah hal yang paling logis. Saat ini Jono lagi ribut besar sama Bella jelas momennya tepat untuk mutusin dia. Alasanya udah jelas ga cocok karena sering ribut. Suasana hati cewe juga lagi panas jadi momen ini sangat cocok buat mutusin cewe.


Quote:4. Hapus Semua Kenangan (Foto, SMS, Status Facebook, Surat Cinta, dll)



Sebelum loe putusin dia, pinjam dulu HP cewe loe dan cobalah menghapus sebanyak mungkin kenangan yang pernah tersimpan di dalam HP tersebut. Misal, hapus SMS mesra loe sama cewe loe, hapus foto-foto saat loe berduaan, hapus status Facebook yang melibatkan loe dan cewe loe yang bakalan jadi mantan beberapa saat lagi.
Mengapa?
Karena buat seorang cewe menghapus kenangan indah kalian berdua yang diabadikan lewat foto, status atau SMS saat sudah putus adalah hal yang sangat menyedihkan. Setelah putus semua kenangan indah bakalan flashback dari otak dia yang hanya mengakibatkan semakin banjirnya air mata seperti saat gue nonton film Hachiko di bioskop. So Sad…
Cewe loe kalau masih sangat sayang sama loe pasti bakalan menyimpan foto, status dan SMS lainnya maka tugas loe adalah menghapus hal tersebut agar mantan loe bisa secepatnya melupakan loe dan melupakan kesedihannya yang diakibatkan sama loe.


Quote:5. Putusin Cewe Di Tempat yang Tepat



Putusin cewe di rumahnya kurang tepat karena pasti bakal rame, mungkin loe bakal dicaci maki bukan hanya oleh cewe loe tapi juga oleh keluarganya mulai dari bokap, nyokap, kakek, nenek, kakak, adik dan juga pembantunya yang menyayangi mantan loe dan tidak suka mantan loe disakiti. Putusin cewe di tempat umum juga kurang tepat karena kalau cewe loe cengeng pasti bakal menangis jerit-jerit sehingga bikin efek PDA (Public Display Affection) dan siap-siap saja loe jadi tontonan orang umum yang menyangka ada syuting sinetron di tempat tersebut.
Putusin cewe di mobil cukup tepat, karena di mobil hanya ada loe berdua. Putusin cewe loe di mobil sewaktu mau pulang menuju rumahnya dan saat loe mengikrarkan kata PUTUS maka cewe loe bakalan turun dari mobil kemudian menangis menuju kamarnya, dan loe udah siap tancap gas kabur dari situasi tidak mengenakkan itu menuju rumah loe yang aman dari serangan BSH alias Barisan Sakit Hati seperti keluarga, saudara dan teman-temannya cewek loe.


Quote:6. Cari Alasan Putus yang Rasional tapi Membuat Dia Tenang



Alasan apapun loe mutusin cewek pasti bakal bikin sakit hati cewek loe tapi menurut gue loe lebih baik memilih alasan yang membuat dia tenang daripada loe jujur tapi nyakitin, misal "loe tuh jadi cewek labil banget, ngeselin gila, gue bisa mati muda kalau lama-lama sama loe, mending gue pacaran sama kambing daripada sama loe!" Wah tuh cewe kayanya langsung cakar-cakar tembok kaya orang kesurupan kalau digituin. Kalau bisa putus tanpa keributan ya bagus tapi kebanyakan pasti berakhir dengan pertengkaran atau permusuhan. Yang pasti jangan salahkan dia 100% dan jangan emosi saat mutusin cewek walaupun misal loe udah kesel setengah mati sama dia, stay cool aja dan berbicara dengan nada santai. "Aku ga cocok buat kamu, selalu buat kamu marah, selalu ribut, kalau diterusin juga cuma bikin kita berdua ga bahagia, lebih baik kita cari kebahagiaan kita masing-masing."


Setelah menerapkan lima poin tadi, Jono udah siap mutusin Bella pada saat hari Sabtu sepulang dari mall. Jono juga udah siapin mental menerima caci maki Bella karena toh selama pacaran empat bulan ini Jono selalu dicaci maki sama dia, jadi secara mental Jono pasti udah siap, udah biasa.
Hari ini hari Senin seharusnya Jono jemput Bella di tempat dia les Bahasa Thailand, Bella belajar bahasa Thailand karena berminat menjadi artis Thailand supaya bisa akting sama Mario Maurer dan cuma satu scene yang dia incer yaitu CIUMAN BIBIR SAMA MARIO MAURER. Kata Bella, ‘Mungkin cuma ini usaha maksimal yang bisa gue lakuin supaya gue bisa ciuman sama Mario, gue harus jadi artis juga dan berakting sama Mario di film romantis.’
Jono harus menjalankan tips yang pertama yaitu KASIH SINYAL maka Jono sok sibuk, Jono ga bisa jemput dia di tempat les dan hal ini adalah pertama kalinya Jono ga bisa jemput Bella di tempat les. Alhasil Bella bête berat tapi Jono cuekin, Jono bilang, ‘Ada kerjaan jadi ga bisa jemput.’
Hari Selasa Jono ke rumah Bella, tujuan Jono adalah mengambil semua barang-barang yang pernah dipinjam Bella sekaligus menjalankan lagi tips pertama yaitu KASIH SINYAL. Barang-barang pinjaman terutama Nintendo DS dan DVD film punya kakaknya akhirnya Jono ambil balik, semua sudah aman di tangan Jono sekarang. Saatnya menjalankan tips nomor dua, yaitu putusin cewe di hari libur. Tips ini udah Jono rencanain, rencananya hari Sabtu Jono mau bawa ke Bella ke mall favorit dia, jalan-jalan seperti biasa dan dalam perjalanan pulang hampir sampai ke rumahnya, Jono berhenti dulu untuk mengeluarkan kata-kata maut yaitu PUTUS.
Hari Rabu seperti biasa Jono cuek, Jono ga pernah BBM Bella duluan dan Bella mulai resah dan marah-marah karena cueknya Jono ini. Akhirnya Jono BBM duluan sekaligus SMS.
‘Sibuk ya, sibuk aja terus ga ada waktu buat aku.’
Jono diem. Bella sms lagi.
‘Besok mau ke rumah aku?’ dan Jono jawab singkat, ‘Boleh.’
Hari Kamis Jono ke rumah Bella, seperti biasa jam 6 sore udah tiba di rumah Bella. Tiga jam berlalu dengan suasana canggung nonton TV bareng yang acaranya ngebosenin. Waktu sudah menunjukkan jam 9 malam dan biasanya Jono pulang dari rumah Bella jam 11 malam. Jono mencoba membuka pembicaraan, Jono mau bilang pamit pulang aja.
‘Bel, aku mau pulang dulu ya, sudah jam 9 besok harus bangun pagi mau kerja,’ kata Jono kalem.
Bella terdiam, tampak sekali mukanya sangat kesal, dia ga rela Jono pulang “sepagi” ini.
‘YA UDAH KALAU MAU PULANG YA PULANG SAJA, TAHU KAN PINTUNYA DI MANA!’ Bella teriak galak.
‘Ga usah marah-marah lah Bel,’ kata Jono masih kalem.
‘JAM 9 UDAH PULANG, GA MALU SAMA PINTU!’ kata Bella marah-marah.
‘Pasti kamu punya cewe lain kan? Sini liat BlackBerry kau!’ paksa Bella sambil merebut BB Jono.
Bella chek kontak BBM Jono satu-satu.
‘Pantas, liat banyak gini kontak cewek cantik di BBM!’
Jono udah ga tahan sama sikap dia, seketika semua tips yang mau dijalanin jadi buyar, Jono lupa belum jalanin tips nomor dua yaitu putusin di hari libur dan tips nomor empat yaitu hapus semua kenangan, tapi Jono inget ada tips nomor tiga yaitu putusin cewe saat lagi ribut dan akhirnya Jono mencoba mutusin Bella hari ini, semua rencana Jono cancel.
Jono duduk sambil menghela nafas.
‘Bel, aku ga tau kenapa kita harus selalu ribut? Aku merasa kita ga cocok buat jadi pacar, mungkin kita lebih cocok jadi teman saja.’
Bella terdiam dan sepertinya agak kaget mendengar perkataan Jono.
‘Mak..sud k…amu Jon?’ Bella bertanya sambil menahan isak tangis.
‘Aku merasa ga pantas jadi pacar kamu, aku selalu buat kamu kesal, kamu selalu marah sama aku, aku yakin kamu bisa menemukan laki-laki yang lebih baik daripada aku.’ Jono menggunakan tips nomor 6 yaitu alasan putus yang rasional tapi membuat Bella tenang.
‘…………,’ Bella diam.
‘Kita akhiri hubungan kita sampai di sini, kita putus.’ kata Jono yakin.
‘Huaaahhhhhh…. Aaaarhhhh huahhhhhh..’
Bella menangis kencang, tips nomor 6 gagal, Bella bukannya tenang malah menangis meraung-raung , nyokapnya yang ada di lantai dua juga sampai mendengar. Ini adalah kesalahan Jono karena kaga ngejalanin tips nomor lima yaitu putusin cewe di tempat yang tepat. Jono sadar ternyata Bella terlalu polos untuk tahu semua sinyal putus, jadi Bella selama ini ga sadar bakal Jono putusin, Bella shok.
Nyokapnya turun dan langsung bertanya ala wartawan kasus pembunuhan, ‘ADA APA INI?!’
‘Aaangggg… Hik Hik Hik Huuuu…,’ tangisan Bella semakin keras.
Nyokapnya Bella dalam sekejap tahu apa yang terjadi.
‘JONO, KAMU CERITA SAMA TANTE SEKARANG!’
Malam itu Jono diceramahin sama mamanya Bella, mamanya Bella membela anaknya dan nyalahin Jono 100%. Bella hanya bisa duduk membelakangi Jono sambil menangis, ga mau ngeliat mukanya lagi, Jono tau dia sangat sedih. Nyokapnya Bella ternyata sadar sinyal Jono selama ini, sedangkan Bella ga sadar, jadi nyokapnya Bella tidak terlalu kaget sama keputusan Jono mutusin Bella. Setelah dua jam lebih Jono diceramahin, disindir, disalahin, dimarahi akhirnya mamanya Bella bisa mengerti alasannya mutusin Bella yaitu ketidakcocokkan dan ketidaknyamanan, di sini mamanya Bella juga mengeluarkan air mata karena sedih karena selama 4 bulan ini mamanya lumayan dekat dengan Jono dan sering pergi sekeluarga. Jono jadi merasa bersalah kepada mereka berdua. Jono pulang dengan perasaan antara sedih dan lega. Jono mutusin Bella, walaupun kurang lancar akhirnya Jono bisa lepas dari hubungan yang sangat amat tidak sehat ini. Malamnya Jono ga bisa tidur nyenyak.
Besoknya, Jono liat status BBM Bella ‘I remember the time when I’m with you but now it’s just a memory.’ Setelah itu Bella menghapus kontak Jono dari BBM-nya dan menghapus kontak Facebook-nya juga, dan status Facebook Bella berubah menjadi single. Hal itu sontak mengakibatkan banyaknya cowo-cowo yang sempet mengharapkan Bella ramai untuk komentar satu-satu di status dengan kalimat penyemangat bernada modus seperti, ‘Bel, jangan sedih ya, pasti ada cowo yang cocok buat kamu (dalam hati mereka ‘itu adalah gue’).’ Jono resmi PHC alias Putus Hubungan Cinta dari Bella, rasanya lebih mending daripada kena PHK (Putus Hubungan Kerja).

Ya begitulah enam tips and trick mutusin cewek. Jika hubungan sudah tidak bisa berjalan dengan baik, sudah tidak saling membahagiakan kadang kita harus berpikir untuk mengakhirinya untuk kebaikan kita sendiri dan sang mantan. Semoga Jono dan Bella menemukan kebahagiaannya masing-masing sama seperti kalian yang sudah tidak bersama lagi dengan sang mantan.


SUMBER: Blog Ane Sendiri

Quote:http://jomblo25tahun.blogspot.com/



Quote:Thread ane yang lain:

Level-level Jomblo --> (HOT THREAD!)
Lima Hal yang Dipamerin Cewe-Cewe di Media Sosial --> (HOT THREAD!)
Lima Hal yang Akan Membuat Anda Menjadi Jomblo Abadi --> (HOT THREAD)
10 Gangguan Saat Nonton Film Bioskop --> (HOT THREAD)
Cara Mendapatkan Pacar Idaman Ala FTV --> HOT THREAD
Jomblo vs Pacaran
9 Kalimat Maut yang Sering Diomongin Cewe ke Cowo Saat Ngambek --> HOT THREAD
Kegiatan yang Dilakukan Para Jomblo di Malam Minggu
Alasan Gue Ga Ikut Kuis Kaskus Ngedate Bareng Pevita Pearce
7 Ciri Kalau Gebetan / Pacar Loe Cewek Ababil
Tips & Trick Cepat Move On Setelah Putus Cinta
nyemak dulu gan , panjang bener .
pertamax diamankan
nomor 1 ga ampuh gan terantung cw nya
wkwkwk nanti klo udah mutusin cw jadi jones lagi donks
Quote:Original Posted By raikiri89
pertamax diamankan


Ente telat gan

Yang pertamax atas ente.
yayaya dan jangan buka sosmed
Quote:Original Posted By lekdsater
yayaya dan jangan buka sosmed


ts demen banget bikin tret ttg jomblo
sndirinya kaga jomblo

ini namanya penistaan golongan
atas ane kan jadi nelangsa
Quote:Original Posted By mi.ya.bi


ts demen banget bikin tret ttg jomblo
sndirinya kaga jomblo

ini namanya penistaan golongan
atas ane kan jadi nelangsa


haha iye
Quote:Original Posted By lekdsater


haha iye


bikin petisi yuk
ini masuk cyber bullying
membuli jomblo secara halus
Quote:Original Posted By mi.ya.bi


bikin petisi yuk
ini masuk cyber bullying
membuli jomblo secara halus

ah sudahlah
yg jomblo biasa biasa aja
Ane numpang nyimak gan
Mngkn ajja cara nya bisa diterapkan
Pekiwan dlo
Quote:Original Posted By lekdsater

ah sudahlah
yg jomblo biasa biasa aja


oke baginda
Quote:Original Posted By mi.ya.bi


oke baginda


oke oke
...
belum abis tapi nih pejuwannya
Quote:Original Posted By balubalo
wkwkwk nanti klo udah mutusin cw jadi jones lagi donks


Pilih mana jadi jones bahagia atau pacaran sengsara


putusin saat lagi ribut, itu timing paling pas kayanya buat cari alesan .

Kalau putus tinggal putusin aja gan
ane jones gan jadi ga tau mau mutusin siapa
tips ane sih langsung ngomong aja gan. simpel dan gk pake ribet
Jangankan pemutusan hubungan.
Mencari pasangan pun ane masih belum dapet


Wow, jadi begini toh rasanya gembok pejwan HT
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar