Pages


Rabu, 30 September 2015

Hal Yang Sama Sekali Nggak Pantes Buat Becandaan

Trit ini ane buat karena udah empet dan muak banget sama orang2 yang masih aja bisa bercanda menanggapi suatu kejadian atau tragedi.

Jadi begini, pas tadi ane berangkat kerja naek kereta ada rombongan orang (7-10 orang kira2) yang sepanjang jalan berisiknya minta ampun. Belum lagi suara ketawa yang cukup mengganggu. Awalnya sih ane biasa aja denger lelucon2 yang cuma mereka yang ngerti alias jokes lokal. Tapi ane mulai risih waktu mereka menggunakan tragedi Haji di Mina buat bahan lelucon.
"Haduh ini kereta apa terowongan Mina sih? Padet amat. Hahaha" kata seorang Bapak2.
"Iya ya, desek2an gini.. dikira kita mau lempar jumrah kali," sahut seorang ibu2 lalu diikuti tawa gaduh teman2nya.

Ane langsung nyamperin mereka yang terdiri dari cowok & cewek usia (kira2) 25-40 tahun. Ane gak terlalu banyak congcing buat bikin mereka diem, ane cuma bilang "Pak, Bu, musibah gak boleh buat becandaan." Seketika tawa2 mereka lenyap dan ane langsung dapet tatapan sinis dari mereka (mungkin mereka ngerasa ane terlalu muda dari mereka untuk ngasih nasihat). Tapi ane cuek aja, yang penting jokes yang NGGAK PANTES itu akhirnya terhenti. Abis itu ada seorang cewek cantik, rambut panjang dan kulit putih merata buka maskernya dan ngasih senyum ke ane (lumayan dapet bonus senyum hehehe).

Sebenernya ane udah sering lihat orang2 terutama netizen yang serupa namun tak sama, membuat tragedi atau bencana menjadi bahan lelucon mereka. Contohnya kaya gini:
Spoiler for pathetic jokes:


Bukan ane sok hero ya, tapi ane cuma mau ngajak orang2 itu supaya setidaknya bisa berempati terhadap orang2 yang menjadi korban atau perasaan kerabat para korban. Berempati itu nggak ada ruginya kok, lagian menurut ane bahan becandaan dari suatu kejadian musibah itu sama sekali TIDAK ELEGAN. Meski ane sendiri tukang becanda, tapi ane tau mana-mana yang NGGAK SEPATUTNYA untuk kita tertawakan.
Ohiya, selain itu ane juga kadang kesel sama orang yang ketika bencana atau musibah terjadi, dia malah nyalah-nyalahin orang.
Spoiler for salah satu contoh orang yang logikanya mampet dan mental pecundang:
pertamax, nice thread gan
atau contoh jokes di comment 9gag tentang tsunami aceh
how do you greet 5000 people in indonesia ? a BIG WAVE
Setuju ane gan sama nt
biasa aj gan, mereka bukan mentertawakan korban di mina tapi kondisi kereta yang sesak...
sebenernya ane juga agak risih sih gan...
tapi biasanya suatu musibah buat becandaan itu seperti kabut asap misalnya secara gak langsung mengkritik pemerintah yang tak kunjung menyelesaikan permasalahan kabut asap itu..

kalo yang jonru sih sepertinya bukan mengkritik pemerintah arab saudi
yaa lama2 yg kayak gini malah jadi kebiasaan buruk gan
ANE CUMA SETUBUH AMA SI TS KALO SI JONRU ITU BANGGSAT KEFAARATTTT... !!!!
Quote:Original Posted By fajar13
biasa aj gan, mereka bukan mentertawakan korban di mina tapi kondisi kereta yang sesak...


kereta sesak sama tragedi mina keadaannya sama gan. emang gak pantes dibecandain .
ya karena mereka ga punya rasa simpati apalagi empati, parah emang
Jonru itu sama kaya Fantat Abbas. cari sensasi doaang, otak nooollllll besar
baperrr~
Musibah memang seharusnya tidak dibuat jokes
setuju dehh sama agan..
setuju gan, ini kebiasaan buruk yang harus dikurang kurangin
Memang nggak seharusnya mentertawakan hal-hal seperti itu gan.
ane salut ama ente karna udh berani negur gan
jonru aneh gannn
Quote:Original Posted By blak2an
ANE CUMA SETUBUH AMA SI TS KALO SI JONRU ITU BANGGSAT KEFAARATTTT... !!!!


sama gan ... PANASBUNG sejati tuh si JONRAY
Setubuh gan...
Suka nakal mulut ini...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar