Pages


Minggu, 27 September 2015

SEBAIKNYA usia Anak 20-an Memulai Usaha Sendiri Sekarang

Quote:Alhamdulillah,,, DUA THREAD ANE BERSAMAAN JADI HT PADA HARI INI...
Thread ini jd HT ane yg ke 13 pada tanggal 26.09.2015


Thanks buat Agan/Sista yg udah kirim Cendol, Abu Gosok, Rate 5, dan Comment di Thread Ane,,,
Ane do'a-kan semoga kehidupannya bahagia, aman, sejahtera. Smoga semakin sayang & di sayang oleh Orang Tua & pasangannya,,, Buat yg blum punya pacar semoga cepet dapet Jodoh... Aamiin...

Spoiler for :




Seiring perkembangan zaman, tipe-tipe dan kebiasaan anak muda pun berbeda pula. Zaman sekarang, meski masih banyak anak-anak muda berusia 18 sampai 34 tahun yang bekerja di kantor, namun jumlah anak muda yang memulai usaha sendiri semakin meningkat.
Generasi muda memang begitu berbeda dibandingkan dengan lainnya, kebanyakan dari kita cukup spesial dan berani berbuat hal berbeda dibandingkan lainnya. ''

“DO WHAT YOU LOVE and LOVE WHAT YOU DO”.

Ini dia alasan mengapa kita HARUS memulai usaha sendiri!

1. Sosial Media
Quote:Kita pasti sangat ahli dalam bermain social media serta internet, dan hal tersebut bisa membantu mereka untuk memasarkan dan memperkenalkan produknya ke masyarakat.
Oleh sebab itulah, meskipun bisnisnya bisnis rumahan, namun bisa terkenal sampai kemana-mana.
Spoiler for :

Dengan menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran, hal tersebut akan memungkinkan kita untuk memperluas jaringan customer. Sehingga, akan memungkinkan lebih banyak orang melihat produk-produk kita yang tidak biasa terjangkau dengan media iklan lainnya.
Intinya, dengan menggunakan media sosial, kita memiliki kesempatan untuk terus tumbuh dan menjalin hubungan dengan customer potensial hanya dengan terus aktif dalam media tersebut.


2. Ide-ide Cemerlang Bertebaran di Internet
Quote:Generasi muda memang sangat kreatif. Saat melihat film-film di YouTube, mereka akan mendapatkan banyak inspirasi. Dari situlah, mereka menggabungkan apa yang mereka lihat dengan kreatifitas mereka sehingga terbentuklah hal baru yang bisa dijual.
Spoiler for :

Sangat banyak tersedia video-video di YouTube atau situs lainnya yang mengajarkan kita bagaimana cara membuat suatu barang secara detail. Pelajari dan cobalah, bila berhasil mungkin bisa kita jadikan suatu produk baru.


3. Prinsip Menjadi Sukses Tanpa Bantuan Orang Tua
Quote:Banyak sekali Generasi Muda yang bertekad untuk merubah hidupnya serta tak takut untuk hidup susah.
Melalui usaha sendiri, kita cukup yakin bisa merubah hidup menjadi lebih baik.
Spoiler for :

Di luar sana banyak orang yang bisa sukses secara mandiri. Tanpa mau merepotkan orang tua, mereka berjuang hingga kesuksesan bisa teraih dengan sendirinya.


4. Memiliki Passion dan Kreatifitas Tinggi
Quote:Banyak sekali yang memiliki passion serta kreatifitas tak terbatas, dan memiliki sejuta ide sehingga yakin bahwa usahanya bisa sukses diluar sana.
Spoiler for :

Dengan adanya Passion dalam kehidupan kita, maka setiap kegiatan dapat memberikan keleluasaan dalam Berkreasi dan Improvisasi. Kita perlu mengembangkan Kreativitas dan Inovasi dalam setiap Aktivitas.


5. Tidak Suka Diperintah Orang Lain
Quote:Akuilah, bahwa Generasi Muda sulit untuk diperintah dan seakan memiliki “dunia”nya sendiri. Mereka lebih pintar dalam menggunakan teknologi serta memanfaatkannya. Didasari itulah, mereka lebih ingin menjadi pemimpin dan memimpin orang lain.
Spoiler for :

“Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah Bosnya” – Bob Sadino


6. Terus Menginginkan Hal-hal Baru.
Quote:Kita dipengaruhi oleh arus globalisasi serta mengalami perubahan dunia yang begitu cepat. Tak heran mereka cepat bosan terhadap pekerjaan yang biasa saja dan terus mencari tantangan-tantangan baru dalam hidupnya.
Spoiler for :

Kebanyakan dari pelanggan, termasuk kta, pasti menginginkan hal-hal baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Karena memang kebanyakan orang memiliki sifat daya jelajah tinggi, yang artinya selalu ingin tahu terhadap sesuatu yang baru.
Berani berkreativitas berarti tidak takut untuk mengambil risiko. Itu semua tentang mencoba sesuatu hal baru yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun sebelumnya. Dimana belum tentu setiap orang akan berani melakukan hal demikian yang hasilnya pun tidak pasti. Kebanyakan orang akan merasa aman jika menggunakan metode lama yang telah teruji.


7. Pelajaran "Melihat" Dari Orang Tua Kita
Quote:Kita terkadang cukup sedih dan lelah menyaksikan kedua orang tua yang harus bekerja banting tulang siang malam mencari nafkah. Didasari inilah, sebaiknya kita ingin merubah nasib.
Spoiler for :

Kesibukan dan tuntutan pekerjaan kerap memaksa kita menyingkirkan berbagai kebutuhan pribadi, menjadi mesin yang isi otaknya hanya kewajiban-kewajiban yang sama saban hari. Ucapkan selamat tinggal pada hobi dan kegiatan yang membuatmu kembali merasa utuh jadi diri sendiri.


8. Banyak Inspirasi Dari Motivator
Quote:Begitu banyak cerita anak-anak muda Generasi muda lain yang sukses nasional maupun internasional, serta semangat motivator yang tersebar dimana-mana. Tak heran jika semangat Generasi muda terus membara.
Spoiler for :

Dari manakah datangnya inspirasi? Apakah harus menyepi dipantai? Apakah harus membaca koran tertentu?
Sebenarnya inspirasi ada di mana-mana. Anda bisa mendapatkan inspirasi dari apa pun dan dari peristiwa apa pun, jika Anda pandai mengambil hikmah. Namun dari semua itu, inspirasi terbaik dan terkuat ada di dalam diri sendiri.


9. Gairah dan Semangat Masih Besar dan Suka Dengan Tantangan.
Quote:Karena usia kita masih belia, sehingga semangat pun masih besar dan tidak takut terhadap tantangan yang menghadang.
Spoiler for :

Orang yang rajin selalu melihat hidup ini dari sudut pandang positif. Mereka selalu optimis untuk meraih sukses meski ada begitu banyak rintangan dan halangan dalam menapaki perjalanan hidup ini.


10. Belum Ada Tanggungan Membuat Kita Berani Mengambil Risiko Lebih Tinggi.
Quote:Anak-anak 20-an umumnya belum menikah dan tentu saja tidak memiliki anak. Oleh karena itu kita tak harus memikirkan orang lain kecuali diri sendiri. Sehingga, risiko yang ditanggung masih sangat kecil.
Spoiler for :

Berbeda dengan apabila kita telah menikah dan mempunyai anak, untuk mengambil resiko di perlukan pemikiran yang matang agar kita tidak membuat sengsara keluarga yang kita tanggung.


11. Membangun Masa Depan Mulai Sekarang dan Tak Ingin Terlambat Mencoba.
Quote:Ada sebagian dari kita yang takut jika langsung bekerja di kantor dan mendapatkan kenyamanan, maka sebaiknya kita mencoba mewujudkan impian kita sendiri.
Spoiler for :

Mulailah bisnismu semuda mungkin karena dengan begitu kamu punya kesempatan yang lebih banyak untuk gagal. Agan akan punya kesempatan yang lebih besar pula untuk sukses.


12. Mencoba Untuk Keluar Dari Zona Nyaman
Quote:Semakin muda mereka mencoba sebuah tantangan, maka mereka akan “kebal” terhadap rasa takut terhadap hal tersebut. Sehingga, semakin dini mulai usaha, semakin berani dia menghadapi kegagalan dan bangkit kembali.
Spoiler for :


13. Tentu saja: Kebebasan!
Quote:Yap, alasannya sangat sederhana. Berbisnis sendiri membuatmu bisa mengatur waktu dengan bebas serta tak ada hambatan. Siapa orang didunia ini yang tak suka dengan kebebasan penuh?
Spoiler for :

Berwirausaha sedari muda berarti menjadi bos untuk dirimu sendiri sejak dini. Kebebasan dan otonomi yang ditawarkan dari menjadi wirausahawan tidak akan mungkin kamu dapatkan di pekerjaan kantoran. Kamu bisa mengatur waktu dan jadwal sesuai dengan kebutuhanmu. Di mana lagi coba, kamu bisa dapatkan kebebasan semacam itu?


Berani memulai usaha sendiri gan?

Quote:BANYAK YANG BILANG "MODAL YANG UTAMA",,, GAK SALAH SICH,,,
PADAHAL MODAL TERIAK DI PARKIRAN ATAU DI PERTIGAAN JUGA BISA JADI DUIT... YG PENTING AGAN MAU GAK...
JD KALO ANE BILANG SICH NIAT YANG UTAMA, DI IKUTI DENGAN LANGSUNG MENCOBANYA,,,
KARENA SAAT PROSES MENCOBA KITA AKAN BELAJAR DAN BERTEMU DENGAN ORANG-ORANG YANG MUNGKIN AKAN MEMBAWA KITA MENUJU KESUKSESAN DI JALAN LAIN...

Satu hal yang pasti dalam berusaha adalah menemukan kegagalan, dan proses kegagalan ini gak terjadi 1 kali aja lho,,, Mungkin ini takdir Tuhan krn klo smua orang berusaha langsung sukses pasti semua orang akan lupa diri,
Dari kegagalan biasanya orang akan mengetahui kekurangannya, dan kemudian PASTI berusaha untuk melakukan yang lebih baik, atau mungkin mencoba hal lain yg di anggap lebih baik.

Satu hal yg selama ini ane pegang adalah prinsip: SELAMA MANUSIA MAU BERUSAHA, TUHAN AKAN MEMBERIKAN REZEKINYA.
Dan pada saat proses berusaha itulah kita juga akan menemukan hal-hal baru dan orang-orang baru yang bisa membawa kita kepada kesuksesan.
So,,, drpd ane CUMA BERDIAM DIRI mikirin resiko2 yg akan ane tanggung saat berusaha, maka ane langsung kerjain apa yg ane bisa sambil pelajari apa yang bisa membuat ane maju...

Sebodoh-bodohnya orang yg buka usaha pasti gak akan memulai usahanya begitu aja,
misalnya tukang bakso, gak mungkin dia jualan bakso klo gak punya kemampuan dan gak punya kenalan yang berhubungan dengan Bakso, dan klo hari ini dia jualan di suatu tempat sepi, pasti dia besok akan ubah rute jualannya.
Klo usaha baksonya gagal, MUNGKIN saat beli bahan2 bakso dia liat jualan daging bakso di pasar itu lebih menjanjikan, kebetulan juga di kampungnya dia kenal dgn penyalur daging misalnya, maka dia pasti berpikir utk mencoba jualan daging,,,
Emang belum tentu saat jualan daging dia akan sukses, tp pada prosesnya dia akan belajar dan mengenal orang lain lagi... Dan seterusnya, dan seterusnya...

Itu cuma contoh aja lho... Berusaha, kenal orang lain, belajar dan pada akhirnya membawa kita menuju ke jalan kesuksesan,,,

Dan satu lg prinsip ane: DO WHAT YOU LOVE and LOVE WHAT YOU DO
Ane akan berusaha untuk menyukai pekerjaan ane supaya kerjaan itu gak terasa berat...
Quote:Original Posted By martintaylor
Buat yg bilang saya ga punya modal untung berwirausaha, nih ada qoute dari Bob Sadino yg menginspirasi


Inspired by: Sumur,,,



Quote:

Thread ane yg jd HT:
SEBAIKNYA usia Anak 20-an Memulai Usaha Sendiri Sekarang
14 Seni Bela Diri Mengagumkan Yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar
Sensasi Naik KRL Jadebotabek Yang Kini Gak Bisa Di Rasakan Lagi,,, ™
Foto-foto & Cerita Perbedaan STM dengan SMK,,, Gak Tauran Lagi... ™
20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
Alasan Kenapa Karyawan Indonesia Tidak Maju-Maju
Singapura Negeri Terbersih, Indonesia Bahkan Tidah Butuh Tempat Sampah
Gaya Mahasiswa Berpenampilan Berdasarkan Bidang Studinya
Karya Mencengangkan di Jalanan Berlubang
Perilaku Atasan Yang (Bakal) Membuat Pegawai Terbaiknya Sekalipun Resign
Motor Konsep Terbaik Dari Honda, Yamaha Dan Suzuki
10 Alasan Era 90-an Jadi Dekade Terbaik Sepak Bola
KEBIASAAN DI JEPANG YANG BIASANYA KITA ANGGAP TAK LAZIM
dan HT pertama yang kayaknya udah terhapus dari kaskus bersumber dari sini=
Kematian Beberapa Orang Ini Mirip Seperti Kisah Film Final Destination

Jadi petinju aja modal otot
Quote:Original Posted By asagisora
iya gan setuju gan... tp kadang masih fokus main dan blm bisa nentuin prioritas

Quote:Original Posted By nokia3310c
jujur kalo planning untk usaha dipikiran ane udah bnyak gan , tpi yah itu action dan cari titik awal nya tuh susah bnget

Quote:Original Posted By Badvriel
makanya pas jaman sekolah banyak temen dan gaul jd ntr pas buka usaha banyak channel & pelanggan

Quote:Original Posted By tyobau
Bikin gairah usaha ane makin naik aja ini trit ..
semoga sebelum tahun baru ini bisa mulai

Quote:Original Posted By bwkeys11
bener banget, ane sendiri mulai usaha di umur 23 jalan 24 rasanya telat

Quote:Original Posted By yogiyogas
Yah sempet ngerasain gan manisnya jualan online. Cuma sekarang akhir akhir ini lagi sepi jualan online. karena emang ane kurang sama marketingnya. Apalagi ane suka kalap klo liat duit banyak.


Duit banyak aturan di pakek buat modal lagi. Ini sama ane dipakek buat gonta ganti HP.

Quote:Original Posted By angelndevil
Setuju. Ane mulai usaha umur 23. Skrg lumayan bs ngasi makan anak bini.

Banyak yg bilang semua kendala "modal". Ingat gan.. anda hanya mencari "alasan" atas sifat "malas" anda.
Coba bayangin brp duit gadget yg anda pegang? Klo dijadiin modal bs dapet 1 grobak pecel lele gan.

Sya hanya modal omong? Itulah beda mental ane ama mental agan, modal bs dicari gan.. 1 syarat aja gan. Integritas ente. Dr itu ente bs dpt pinjaman dan bla bla bla... Ane gk bakalan habis klo bahas 1-1, krna maaf ane beda pola pikir antara ane ama agan yg "negatif"

Klo ente para wiraswasta pasti ngerti maksud ane gan. Jd percuma omg panjang lebar..

Buat TS. Nice share gan..

Quote:Original Posted By mustagunk
bener gann...doain ane usaha ane lancar ya gan....lagi bangun usaha fotografi...

Quote:Original Posted By ric365
Ane udah mulai usaha dari taun 2008 udah banyak makan asam garam di dunia usaha, beberapa hal yang paling penting untuk ditanamkan yaitu mulai lah usaha dari hobby yang agan senangi karena dengan dasar senang saja kita bisa enak ngejalanin nya, namun jangan pernah lupa buat nabung jangan sampe dipake buat beli barang lagi yg akhirnya di keep sendiri

Quote:Original Posted By ucuyeuhz
Habiskan jatah kegagalanmu di usia muda gan..

Quote:Original Posted By yeahyeahcigar
well ane usia 25 tahun sekarang merintis usaha di Multimedia, Desain Grafis, IT dan Branding. karena ane yakin kemajuan teknologi saja ga cukup menaikan omset penjualan, perlu strategi2 Branding dan Desain biar efeknya semakin ngebom. wish me luck gan .

Quote:Original Posted By perthmint
Umur 22 usaha sendiri, bangkrut diusia 25 tahun, ente punya kesempatan buat balik ke office jadi employee.


Umur 55 baru rintis usaha, umur 60 bangkrut total. I'm sorry say goodbye, Mau balik kerja udah habis masanya.

At the end of strory, ente2 yg fresh graduate di.umur 22 harusnya usaha dulu, kerja belakangan, klo ampe mentok dan bangkrut total baru deh masuk jadi employees

Quote:Original Posted By yukinon666
betul banget gan ane juga mau mulai bisnis dari dulu sma cuma sampe kuliah ini masih bingung mau mulai apa, action nya masih ditunda-tunda mencari yg kreatif dan inovatif tanpa ada yg kopas usaha yg ane pingini masih belum membuahkan hasil

Quote:Original Posted By vicipto
no.5&6 ntu gan .....
ane skrang uda mulai ritis wirausaha..
berhentilah membuat rencana ,mulailah melangkah "bob sadino

Quote:Original Posted By magnetvisual
gak perlu pinter, banyakin nyemplung ke lapangan, otomatis insting bisnis terasah dan networking pasti jalan. Semangat gan

Quote:Original Posted By yeahyeahcigar
well ane usia 25 tahun sekarang merintis usaha di Multimedia, Desain Grafis, IT dan Branding. karena ane yakin kemajuan teknologi saja ga cukup menaikan omset penjualan, perlu strategi2 Branding dan Desain biar efeknya semakin ngebom. wish me luck gan .

Quote:Original Posted By yukinon666
betul banget gan ane juga mau mulai bisnis dari dulu sma cuma sampe kuliah ini masih bingung mau mulai apa, action nya masih ditunda-tunda mencari yg kreatif dan inovatif tanpa ada yg kopas usaha yg ane pingini masih belum membuahkan hasil

Quote:Original Posted By uklunk
Kantong kanan tetep gan, kerja di perusahaan bonafit bergaji gede dan kuat, serta dapet jaminan kesehatan dan pensiun. Terus kantong kiri juga harus ada gan, dengan kenal banyak kolega mau usaha apapun lebih gampang gan, banyak dapet relasi, informasi sama rekomendasi, jadi intinya jadi karyawan tetep, jadi pengusaha juga kudu, dobel gardan lah

Kalo bisa dua-duanya, kenapa harus pilih salah satu

Quote:Original Posted By Borneo2013
Nice trit gan.

Klo bs mulai dari muda bahkan klo bisa dibawah 20 gan,but buat yg diatas 20,30 bahkan 40an jangan merasa terlambat walaupun resiko bagi yg uda punya keluarga emang lbh berat. Klo bs mulai dgn usaha sampingan dulu,dah pede br totalitasnya. Klo kaskuser pasti banyak ide lah mo usaha secara dikaskus banyak ide2 dan info bagus.

Ane sendiri usaha yg sekarang baru mulai jalan awal tahun tepatnya bln Januari lalu,2 tahun setelah merit dan punya anak 1. Puji Tuhan usaha jalan baik dan ada perkembangan. Usaha2 sebelumnya uda banyak jg,tp ya gagal...
Pernah usaha Online jg,produknya laku tp susah suplynya mo di stok modalnya kurang,jd gagal lg dah gak bs jalan. Makanya bingung jg mikir gimana org bs bisnis online dgn sistem dropship gt..? Tp ntar mo terjun lg bisnis online nih,blum puas nyobanya.

Butuh tekad yg kuat,banyak air mata dan rasa sakit untuk menwujudkan impian kt gan,terutama bagi yg gak banyak modal dan gak ada dukungan dr keluarga.

Saran buat yg lg rencana ataupun yg udah mo mulai usaha adalah ''jangan pernah berhenti percaya dan berharap,keep searching and fight''.
Dengarlah lagu dan bacalah artikel/buku2 yg bs memotivasimu sehingga km selalu siap untuk menantang dunia. Kerjakan tugasmu dan Tuhan akan mengerjakan bagianNya,percayalah pertolongan akan selalu ada...

Quote:Original Posted By ayambazeda
Ane mulai wirausaha dari umur 18.. dari bisnis online web2, usaha esbuah jelly, usaha kerudung (ada campur tangan ibu ane krna ane cowo) ,usaha kaos..dan skrng ane bangkrut di umur 20 masih mikir2 lagi usaha apa yg cocok & jgn sampai gagal lagi


Aamiin,,, SEMOGA AGAN2 YANG UDAH MEMULAI USAHA BISA TERUS MAJU DAN SUKSES...
PANTANG MENYERAH GAN...
Quote:Original Posted By Chris John
Jadi petinju aja modal otot


ente sudah pensiun yah om cris
Saya baca dulu dah, sya masih masukkriteria nih
EMANG BENER GAN...
Harus berani keluar dari zona nyaman ya
nie jg mulai berpikir untuk berbisnis gan,, walaupun skg masih nguli d perusahaan
Memulainya ngga gampang gan.
yg penting itu ada modal uang.

susah klo modalnya cuma kayak di atas doang
enttrepreneur is the best apa lg di zaman skrg..
semoga aja mampu mewujudkannya
iya gan setuju gan... tp kadang masih fokus main dan blm bisa nentuin prioritas
jujur kalo planning untk usaha dipikiran ane udah bnyak gan , tpi yah itu action dan cari titik awal nya tuh susah bnget
kasih jempol buat ts
tritnya jadi ht

keren
keluar dr zona nyaman yg susah gan
makanya pas jaman sekolah banyak temen dan gaul jd ntr pas buka usaha banyak channel & pelanggan
buat yang uciah 20 ya om
Ane pengen bgt bisnis, tp belum tau apa
Quote:Original Posted By s7vin
keluar dr zona nyaman yg susah gan


palagi nyamannya

empuk n hangat kenyal ya om
Makasih info nya gan , izin share
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar