Pages


Senin, 07 Desember 2015

Game-game Star Wars yang keren-keren..!!


Quote:Tidak bisa dibantah, Star Wars merupakan franchise film fiksi ilmiah bertema perang antariksa yang paling laris sepanjang jaman. Pertama kali diperkenalkan oleh George Lucas pada tahun 1977 dengan judul Star Wars Episode IV: The New Hope, film ini mengguncang dunia dengan menawarkan film bertema perang antariksa dengan spesial effect yang menawan tetapi juga diimbangi oleh jalinan cerita yang kompleks dan penuh kejutan. Sudah tidak terhitung berapa banyak film ini diadopsi ke dalam komik, novel, mainan, serial TV dan video game.
Quote:Untuk versi video game, sudah cukup banyak seri Star Wars yang beredar semenjak era game masih 8 bit hingga generasi sekarang. Kepopulerannya tentu menarik minat para developer game untuk meraup untung dengan menjual kebesaran nama Star Wars. Berbagai genre-nya pun bermunculan dari petualangan, strategy, hack n slash, dan lainnya. Hanya saja, tentu tidak semuanya bisa mewakili pemikiran sang kreator, George Lucas. Nah, TS berusaha merangkum beberapa game-game Star Wars terbaik dari berbagai platform. Langsung aja cekidot gan...


Quote:11. Super Star Wars Trilogy (1992)Developer: Sculptured Software, Lucas Art
Publisher: Nintendo
Quote:Meskipun masih platform 16 bit, ternyata Super Nintendo tetap mampu menyajikan sebuah trilogy game Star Wars yang menawan. Seperti genre game yang populer di era itu, game ini mengambil gameplay yang cukup simpel, yaitu paltformer run and gun dimana player hanya berlari, melompat dan menembak musuh yang menghadang. Usaha developer yang berusaha berada pada plot cerita trilogy awal filmnya, meskipun bergenre platformer patut diacungi jempol. Tiap stage di game ini meskipun diadaptasi berbentuk platform 2D, tetap berusaha tidak melenceng dari cerita orisinil di tiap-tiap filmnya. Seperti level Tatooine yang merupakan kampung halaman Luke Skywalker di seri The New Hope, meskipun versi 2D tetap memiliki soul dari filmnya. Bagian awal trilogy ini berjudul Super Star Wars dirilis tahun 1992 yang mengadaptasi seri The New Hope. Kemudian berturut-turut dirilis sekuelnya Empire Strikes Back dan Return of The Jedi.


Quote:10. Star Wars Episode I: Jedi Power Battles (2000)Developer: Lucas Arts
Publisher: LucasArts
Quote:Karena mempunyai judul "Episode 1" berarti game yang dirilis untuk Playstation ini merupakan adaptasi langsung dari film Star Wars Episode I: The Phantom Menace. Mengambil genre hack and slash dimana kita berperan sebagai para Jedi bersenjatakan lightsaber menghajar para droid dengan sedikit elemen RPG seperti menambah skill karakternya. Yang keren, segala hal yang ada di film dipresentasikan dengan baik disini. Dari setting tempat seperti Federation Battleship, Planet Naboo, Kota Theed, Kota Coruscant sampai musik yang diambil langsung dari filmnya. Bahkan spesial efek berupa suara dengungan dan tebasan lightsaber serta tembakan laser para droid diaplikasikan dengan pas. Dengan kualitas graphic yang memukau kala itu, tidak salah jika game ini dinobatkan oleh Metacritic sebagai salah satu game Star Wars terbaik di Playstation.


Quote:9. Star Wars Jedi Knight: Jedi Academy (2003)Developer: Raven Software
Publisher: LucasArts
Quote:Game ini merupakan instalment ketiga dari seri Jedi Knight dengan perbaikan dari sisi gameplay dan detail graphic. Genrenya masih setia yaitu 3rd person action dimana player selain memakai senapan laser, juga dapat memakai senjata melee seperti lightsaber dan force. Yup! Player dapat melakukan force seperti yang ada di filmnya seperti mendorong, mengangkat, melompat tinggi dan mengeluarkan listrik. Player dapat melakukan upgrade force di sepanjang permainan. Tapi apalah arti pertempuran Jedi tanpa lightsaber dan untungnya game ini menitikberatkan pada pertarungan dengan pedang sinar itu. Yang unik, kita dapat melakukan customize pada lightsaber dengan lima warna yang berbeda serta memilih apakah akan memakai satu lightsaber, dua buah lightsaber di kedua tangan atau memakai saber staff seperti yang dipergunakan oleh Darth Maul.


Quote:8. Angry Birds Star Wars (2012)Developer: Rovio
Publisher: Rovio, LucasArts
Quote:Siapa yang tidak kenal dengan Angry Birds? Burung pemarah yang kerjaannya melontarkan diri dengan ketapel menubruk kawanan babi hijau ini memperoleh kepopuleran luar biasa semenjak game pertamanya dirilis tahun 2010 untuk platform iOS. Memadukan genre tower defense dengan gameplay yang asyik dan graphic yang cerah warna-warni, membuat game ini sangat menyenangkan. Bagaimana jika para burung pemarah itu menjadi peran utama di franchise Star Wars? Bisa ditebak, Star Wars yang notabene bernuansa serius menjadi penuh kelucuan dengan teriakan para burung dan ketawa para babi hijau. Meskipun sekilas masih mirip Angry Birds Space, tetapi usaha Rovio yang berusaha mengaplikasikan berbagai elemen Star Wars ke dalam dunia Angry Birds patut diparesiasi. Background tempat yang awalnya hanya berupa padang hijau kini diubah planet Tatooine, Death Star, Dagobah, Hoth dan tempat lainnya, dan dihiasi oleh suara tembakan laser dan tebasan lightsaber. Sequel game ini meluncur setahun kemudian.


Quote:7. Star Wars: Empire at War (2006)Developer: Petroglyph Games
Publisher: LucasArts, THQ
Quote:Serial Star Wars yang merupakan film epic tentu memuat cukup banyak adegan pertempuran skala besar yang melibatkan pasukan Rebel dengan pasukan The Empire. Yang paling memorable tentunya adalah Battle of Hoth yang melibatkan AT-AT Walkers, kendaraan milik pasukan Galactic Empire yang mirip unta raksasa dan Battle of Yavin, yang memperkenalkan pesawat paling populer di franchise Star Wars, X-Wing dan Tie Fighter. Sensasi itulah yang berhasil diwujudkan oleh game ini. Seperti halnya game Real Time Strategy, kita tidak hanya dituntut untuk meracik strategi dalam berperang, tapi juga mencari sumber daya, membangun fasilitas dan menyiapkan unit militer yang kuat. Dan semua itu tentu berujung pada sebuah pertempuran epic yang sangat seru yang tidak hanya terjadi di darat tetapi juga di ruang angkasa yang bahkan melibatkan Death Squadron. Selain mode campaign yang bisa dimainkan, kita juga berkesempatan menggerakkan pasukan Galactic Empire untuk menaklukkan planet demi planet di mode Galactic Conquest.


Quote:6. Lego Star Wars: The Complete Saga (2005)Developer: Traveller's Tales
Publisher: LucasArts, THQ
Quote:Lego merupakan perusahaan mainan yang cukup aktif mengadaptasikan berbagai franchise film-film ternama menjadi game animasi mainan yang lucu. Tapi jangan salah, meskipun terkesan seperti hanya game "boneka mainan", Lego menetapkan standar kualitas tinggi di tiap gamenya, termasuk game yang satu ini. Sesuai judulnya, game ini merupakan kompilasi dari Lego Star Wars: The Video Game dan sekuelnya Lego Star Wars II: The Original Trilogy dimana dalam satu game memuat seluruh kisah dari episode satu sampai enam. Gameplaynya merupakan 3rd person action dan cukup simpel dimana kita hanya perlu mengalahkan tiap musuh dan mengumpulkan berbagai item yang ada di layar . Kerennya, seperti game Lego lainnya, semua adegan ikonik dipresentasikan dengan cutscene minim dialog tapi penuh humor yang cukup membuat terpingka-pingkal, terutama yang sudah menonton semua episode filmnya.


Quote:5. Star Wars: The Old Republic (2011)Developer: BioWare
Publisher: Electronic Arts
Quote:Sebenarnya konsep massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) pernah diterapkan di Star Wars Galaxies, yang servernya resmi ditutup tahun 2011 kemarin. Konsep yang sama coba dilakukan oleh game ini dengan perbaikan dan penambahan fitur yang lebih komplit seperti ras yang lebih banyak, quest yang beragam, map-map baru dan skill yang kompleks serta adanya sistem crafting. Sebenarnya secara garis besar game ini masih berhubungan dengan seri Knights of The Old Republic, game Star Wars RPG keluaran BioWare yang rilis tahun 2003. Timeline game ini terjadi 500 tahun setelah even di game KOTOR atau 3500 tahun sebelum even di The Phantom Menace. Bermain menyelesaikan quest dan berinteraksi bersama ribuan player di semesta Star Wars? Sold!!!


Quote:4. Star Wars: Republic Commando (2005)Developer: LucasArts
Publisher: LucasArts, THQ
Quote:Jika di game Star Wars kita berperan sebagai Jedi sebagai tokoh utama, di game ini kita berkesempatan merasakan menjadi clone trooper dari Galactic Republic. Yup, tidak salah! Kita akan berperan sebagai pimpinan Delta Squad, pasukan ecek-ecek yang sering dibantai oleh para Jedi. Game ini merupakan taktikal FPS seperti game SWAT atau Rainbow Six dimana pemimpin Delta Squad, kita bisa memberi komando pada tiga rekan kita seperti menempati pos tertentu atau memberi tembakan cover. Dan hebatnya, ketiga rekan kita bukanlah bot yang bodoh. Mereka sangat responsif, kadang suka ngoceh dan bercanda sepanjang misi, mempunyai pioritas sendiri jika terdesak, memperingatkan kita jika ada ancaman dari belakang, bahkan bisa menolak perintah jika keadaan tidak mendukung. Apalagi suasana pertempuran sangat seru dengan sound effect dan musik yang langsung diambil dari filmnya ditambah kualitas graphic yang jempolan.


Quote:3. Star Wars: The Force Unleashed (2008)Developer: LucasArts
Publisher: LucasArts, THQ
Quote:Game ini bergenre action hack n slash mirip dengan serial Jedi Knight atau Jedi Power Battles, tetapi bedanya game ini memiliki gameplay yang lebih cepat dan brutal. Kita berperan sebagai Starkiller, seorang Jedi muda murid dari Darth Vader yang memiliki force yang luar biasa. Tidak hanya piawai dalam menebas lightsaber, Starkiller dapat menggunakan force-nya untuk mengangkat musuh, mengangkat benda lalu melemparkan ke musuh atau bahkan menggerakkan lightsaber sehingga mampu membelah musuh dari jarak jauh. Meskipun terkesan rumit, nyatanya game ini memiliki gameplay yang simple, gerakan kombo yang mudah dipelajari dan minim puzzle seperti game-game sejenis sehingga sangat menyenangkan. Dan secara graphic game ini luar biasa detail. Sequel game ini meluncur dua tahun kemudian dengan perbaikan graphic dan penambahan fitur gameplay.


Quote:2. Star Wars Battlefront (2015)Developer: EA Digital Illusions CE
Publisher: Electronic Arts, THQ
Quote:Sebenarya game ini merupakan remake dari game berjudul sama yang dirilias tahun 2003. Genrenya masih sama yaitu multiplayer-based first person shooter yang tentu saja mengalami berbagai perombakan baik gameplay maupun graphic dibanding versi lawasnya. Karena cenderung berbasis multiplayer, maka mode campaign di game ini (sayangnya) ditiadakan. Tetapi kita masih dapat memainkan mode single player melawan bot. Nah, yang paling keren memang mode multiplayernya. Dalam satu map, game ini mampu memuat 40 pemain, lebih banyak dari versi lawasnya yang hanya 32 pemain. Seperti biasa, saat di medan perang, para player juga berkesempatan mengendarai berbagai kendaraan ikonik seperti speederbike, Tie Fighter, X-Wing bahkan AT-ATs. Varian map cukup beragam, ada 12 map yang tersedia dan sebagian besar merupakan medan pertempuran yang sangat ikonik seperti planet es Hoth, Tatooine dan Endor (tempat tinggal para makhluk cebol Ewoks) yang semuanya dirender oleh graphic-engine andalan DICE, Frostbite 3 sehingga mampu menyajikan detail texture, shading dan pencahayaan begitu realistis.


Quote:1. Star Wars: Knights of the Old Republic (2003)Developer: BioWare
Publisher: LucasArts, THQ
Quote:Universe Star Wars sangat luas dengan banyak tokoh, fraksi dan planet yang terlibat serta jalinan cerita yang rumit dengan kemungkinan berbagai twist yang terjadi. Tentu akan sangat menyenangkan jika bisa diracik menjadi sebuah game RPG yang menyenangkan. Dan hal tersebut berhasil dieksekusi dengan sangat manis oleh BioWare menjadi sebuah game RPG sci-fi yang indah. Berperan sebagai seorang Jedi yang berusaha melawan Republic Empire, kita berpetualang ke berbagai planet, mengumpulkan karakter, item dan senjata, membangun skill, dan bertempur dengan musuh yang beragam. Game ini juga memiliki berbagai cabang plot tergantung keputusan yang kita ambil dan mempunyai akibat tertentu pada psikologis karakter lain. Sequel game ini Star Wars: Knights of the Old Republic - The Sith Lord meluncur setahun kemudian.


Quote:Nah itu tadi beberapa game-game dari franchise film Star Wars yang menurut ane lumayan bagus. Mungkin masih banyak yang belum TS sebutkan mengingat keterbatasan waktu dalam menyusun trit ini. Jika ada yang mau menambahkan dan sekiranya cocok akan ane masukkan pejwan. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di trit ane selanjutnya

Quote:sumber:
http://www.pcgamesn.com/15-best-star-wars-pc-games
http://www.dorkly.com#/the...es-of-all-time
http://time.com/3844484/star-wars-games-best/




Quote:Original Posted By urtin3
Beraninya ngomongin game star wars keren tanpa nyebut

Spoiler for Jedi Knight II: Jedi Outcast:



Spoiler for Battlefront 2:




anggap aja yg dr EA g ada
wah blom prnah gan ane main game ni
YG ANE TAU CUMA game versi hpnya, koplak
Quote:Original Posted By mutenroshi23
wah blom prnah gan ane main game ni


Quote:Original Posted By kamujahat21
YG ANE TAU CUMA game versi hpnya, koplak


habis dari mana nih kalian berdua kok datengnya barengan?
Baru tw ane Ada game nya coba ah di consol
tak fikir cuma pilemnya aja ,,btw star wars di GTV semoga gak di larang KPI
Quote:Original Posted By parasyte




habis dari mana nih kalian berdua kok datengnya barengan?


Habis dari sticky
Quote:Original Posted By kamujahat21


Habis dari sticky


yeehh ada yang ngelaporin ente lagi,

ID sepuh tuh malahan
Battlefront 4 gan yg terbaru...
Waduhh ke dopost maap gan..
Quote:Original Posted By parasyte


yeehh ada yang ngelaporin ente lagi,

ID sepuh tuh malahan


Parah bener,
Jurus santet sumedang

Btw gamenya ane blum pernah mainin, tapi kalo di hp ada loh, koplak banget. Game java

Gile bener ngelwan musuh cuma bawa 2 bodyguard
gk trtarik sma starwars gan
gatau knp dari dulu ga pernah tertarik sama star wars
jangan kan game nya nonton film nya aja ga pernah sekalipun



di gl*bal tv akhir-akhir ini nayangin Starwars
Starwars KOTOR keren itu gan
Ane kurang suka ngegame Gan. Ikutan mejeng aja deh
ane g pernah nonton film starwars,
apalagi main game nya
Quote:Original Posted By acronymous
gk trtarik sma starwars gan



Quote:Original Posted By dadang9111
gatau knp dari dulu ga pernah tertarik sama star wars
jangan kan game nya nonton film nya aja ga pernah sekalipun





kan lagi booming2nya film barunya yg bakal diputer di bioskop
makanya ane ikut2an bikin trit biar kelihatan gaul kekinian
wah ane ndak permah maen ntuh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar