Pages


Jumat, 18 Desember 2015

Inilah Dia, Berbagai Tukang Cukur Rambut Anti-Mainstream yang Ada di Dunia



Quote:Ketika rambut sudah panjang atau ingin mengubah penampilan potongan rambut, segera kita akan mendatangi penata rambut a.k.a tukang cukur langganan untuk memotong rambut sesuai selera masing-masing. Alat-alat yang disediakan oleh tukang cukur biasanya yang standar seperti gunting dan alat cukur biasa. Nah, di luar negeri sana ada lho tukang cukur yang tidak biasa, baik mengenai alat yang digunakan, atau metode cukurnya hingga penampilan dari si tukang cukur itu sendiri. Penasaran seperti apa tukang cukur-tukang cukur anti-mainstream? Langsung disimak
Quote:1. Penata Rambut Menggunakan Pedang Samurai Sebagai Alat CukurQuote:
Quote:Bertemu Nguyen Hoang Hung, seorang tukang cukur a.k.a penata rambut asal Vietnam yang menggunakan pedang. Percaya atau tidak, pria ini benar-benar memotong rambut kliennya dengan pedang! Dan 'senjata pilihan' yang tidak biasa itu, sama sekali tidak mempengaruhi kecepatan atau kualitas potongan rambutnya. Dia berhasil menghasilkan potongan rambut yang brilian setiap saat .

Hung mengatakan bahwa dia mengambil keterampilan yang unik itu sekitar empat tahun lalu. Ketika dia berpartisipasi dalam sebuah acara permainan di mana dia diminta untuk memotong rambut tanpa gunting. Dia menggunakan gergaji tangan pada saat itu, dan menikmati setiap proses dengan keseriusan. Kemudian, dia berevolusi menggunakan pedang yang terlihat lebih canggih sebagai alat potong rambut .

Dia mulai menggunakannya pada wanita dengan rambut panjang, dan kemudian pindah ke gaya yang lebih pendek seperti bobs dan potongan pixie. Dia mengakui bahwa hal itu sulit dilakukan dan berisiko pada awalnya, tapi dia terus berlatih dengan menggunakan wig pada saat pelatihan. Dan setelah empat tahun dilalui dengan perjuangan, dengan praktek yang tak henti-hentinya, Hung sekarang mampu menciptakan gaya rambut yang indah hanya dalam hitungan beberapa menit.

Quote:

Quote:2. Penata Rambut Menggunakan Pedang Samurai dan Api Las Sebagai Alat CukurQuote:
Quote:Pedang samurai yang cukup terkenal di dunia ini di tangan Alberto Olmedo, seorang penata rambut asal Spanyol digunakan sebagai alat untuk mencukur rambut. Olmedo yang memiliki salon di kota Madrid ini melakukan teknik mencukurnya tidak hanya menggunakan samurai saja, tetapi juga dengan api dan gunting jari. Olmedo mengatakan kalau gaya mencukurnya terinspirasi dari abad pertengahan yang sarat kekerasan. Dalam mencukur dengan menggunakan api Olmedo menggunakan alat blow torch, tabung gas yang berisi penyemprot api pada ujungnya. Temperatur panas blow torch yang digunakan Olmedo berada di angka 2372 fahrenheit. Sebab, menurut pengakuannya, suhu panas di angka tersebut sangat sempurna untuk membentuk potongan rambut tahap akhir.

Awalnya Olmedo memotong rambut pelanggannya dengan samurai untuk mendapatkan hasil yang sama rata, kemudian untuk sentuhan akhirnya dia bisa menggunakan sarung tangan dengan kuku tajamnya ataupun dengan api blow torchnya. Bagaimana gansis? Tertarik cukur rambut dengan metode ini?

Quote:

Quote:3. Mencukur Rambut Dengan Kuku Buatan Yang Sangat TajamQuote:
Quote:Gansis pernah menonton film Edwar Scissorhand? Mungkin film tersebutlah yang menginspirasi seorang penata rambut asal Italia ini. Valentino LoSauro dalam mencukur kliennya menggunakan kuku buatan yang sangat tajam, namun dijamin tentunya tidak sampai melukai kepala kliennya. Awalnya Valentino merasa bosan dengan teknik mencukur yang itu-itu saja, lalu dia berkreasi dengan membuat alat yang diber nama Clawz, sebuah alat cukur yang mirip cakar lengkap dengan kuku buatannya yang tajam. Dengan memakai Clawz, Valentino mengaku pekerjaan cukur mencukurnya menjadi lebih bervariasi dan dapat mempercepat penataan rambut kliennya. Di tangan Valentino, pelanggannya tidak perlu menunggu lama dan hasilnya pun cukup memuaskan.
Quote:

Quote:4. Mencukur Rambut Dengan Teknik KungfuQuote:
Quote:Biasanya kata kungfu identik dengan pertarungan atau untuk olahraga. Tapi berbeda dengan Wang Xiaoyu, dia menggunakan kungfu untuk mencukur rambut pelanggannya. Wang Xiaoyu sendiri adalah seorang penata rambut yang cukup terkenal di Cina dan membuka praktek di kota Changsha, Provinsi Hunan. Dalam mencukur rambut kliennya dia menggunakan seni bela diri kungfu yang telah dipelajari selama bertahun-tahun. Dia melakukan headstand atau dengan posisi terbalik dalam melakukan pekerjaannya tersebut. Teknik uniknya tersebut membuatnya populer sebagai penata rambut pada tahun 2010.
Quote:

Quote:5. Mencukur Rambut Menggunakan Metode Meditasi Zen dengan Menutup MataQuote:
Quote:Masih dari negeri tirai bambu, Cina. Selain Wang Xiayou yang menggunakan teknik kungfu dalam mencukur rambut, ternyata ada penata rambut lainnya yang tidak kalah uniknya lagi. Dia adalah Tian Hao, seorang penata rambut asal Xian, Provinsi Shanxi, Cina. Dalam memotong rambut pelanggannya dia selalu menutup matanya untuk mendapat hasil yang bagus. Keahliannya itu di dapat dari meditasi Zen yang dia pelajari. Dengan meditasi Zen Wang dapat merasakan aura rambut pelanggannya. Tidak hanya itu, Tian juga bisa mencukur dua orang sekaligus dengan mata tertutupnya tanpa sedikitpun melukai kepala pelanggannya tersebut. Berkat meditasi Zen yang dia tekuni, teknik mencukurnya yang aneh tersebut selalu berhasil memuaskan pelanggannya. Uniknya lagi jika telah selesai mencukur, Tian menggunakan pembersih debu untuk membersihkan rambut pelanggannya. Bagaimana gansis? Tertarik dicukur oleh Tian Hao? Tapi sebelumnya, untuk dicukur oleh Tian teman harus merogoh kocek yang cukup dalam, pasalnya harga sekali cukurnya dibanderol cukup mahal, USD 610 (Rp 5,7 juta) untuk laki-laki dan USD 570 (Rp 5,3 juta) bagi wanita.

Quote:6. Mencukur Rambut Dengan Menggunakan Logam PanasQuote:
Quote:Jika mencari yang aneh aneh, tampaknya di negara Cina akan banyak kita temui.Seperti halnya dengan teknik cukur rambut, penata rambut Wang Weibu menggunakan seni langka Dahuoija dalam melakukan prakteknya. Dia mencukur rambut pelanggannya dengan menggunakan logam panas tidak seperti pencukur rambut lainnya yang menggunakan gunting. Teknik mencukur tradisional tersebut pernah cukup populer di Cina dahulunya, tapi pada tahun 1980an teknik ini mulai ditinggalkan karena cukup berbahaya dan diperlukan keahlian yang sangat baik. Meskipun begitu, Wang Weibu yang membuka praktek di Jinshi, Kota Santai provinsi Sichuan, Cina ini enggan meninggalkan teknik Dahuoija tersebut. Selama berkarir sebagai penata rambut belum ada pelanggan yang marah akibat kesalahan yang dilakukannya dan hasilnya cukup memuaskan sesuai permintaan pelanggannya.
Quote:

Quote:Gimana gansis? Di antara tukang cukur-tukang cukur tadi, mana yang ingin sekali ente coba?
Spoiler for Sumber Inspirasi dan Sumber Gambar:


Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Silahkan komengnya gansis
Nyukur nya pakai katana,melwng dikit ilabg tuh kuping
Dejavu liat trit ini



aman ga tuh bray?

Greget banget gan...
Muke gile bray
Quote:Original Posted By addicted.1972
Nyukur nya pakai katana,melwng dikit ilabg tuh kuping

nyukurnya harus hati2 gan...harus konsentrasi penuh
Quote:Original Posted By mr.odang
Dejavu liat trit ini

mungkin trit yg ngebahas satu2 kali ya gan...tapi kalo dikumpulkan jadi satu, ane cek belum ada yg bikin
Wahh! Ane nungguin yg gunting rambutnya pake tehnik lindes di rel kereta aja..

Sekalian test ilmu!
bisnis yg melibatkan seni kadang sukar dimengerti..
Calon hate nih keknya..

Tukang cukur ane paling gaya bray.
Quote:Original Posted By uao



aman ga tuh bray?


keknya aman tuh gan, cuman ga ada asuransi kalo misal terjadi apa2
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Wahh! Ane nungguin yg gunting rambutnya pake tehnik lindes di rel kereta aja..

Sekalian test ilmu!


wah belum ada tuh gan, ente bisa tuh jadi pionir nya
nih juga greget, pake arit

Serem2 cara motong rambutnya
Quote:Original Posted By ibnutiangfei


wah belum ada tuh gan, ente bisa tuh jadi pionir nya


Boleh, tapi ente yg maju jadi kelinci
Percobaan ane yg pertama yaa.. Dijamin langsung jadi tukang cukur kondang nih kita..
ntar ketebas kepalanya pake samurai gimana tuh gan...
Quote:Original Posted By parasyte
nih juga greget, pake arit



alamak dari daerah mana tuh om tukang cukurnya?
Quote:Original Posted By ibnutiangfei


alamak dari daerah mana tuh om tukang cukurnya?


di china kayaknya om,

metodenya kayaknya persis kalau dipake nyukur model botak sebelah ala wong fei hung
wkwkwk ane pilih nomer 2 aja deh mau nomer 1 keknya kaya apa banget
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar