Pages


Selasa, 15 September 2015

10 Body Language untuk Membuat Presentasi Agan Super Keren! [HOT]




Spoiler for "Alhamdulillah HOT THREAD":


14 September 2015


Quote:Permisi agan dan aganwati sekalian, mimin, momod, dan warga kaskus. Ijinkan ane untuk berbagi informasi yang menurut ane bermanfaat ini. Maafkan kalo ada kekurangan ya, ane kan masih newbie .

Langsung aja ya gan

Quote:Kita sebagai profesional harus bisa membagikan ide kita kepada orang lain. Salah satu cara membagikan ide adalah dengan mempresentasikannya. Tentu saja melakukan presentasi dengan super keren bukanlah pekerjaan yang mudah. Disamping kita harus mempunyai materi yang komprehensif dan slide PPT yang keren, cara kita berpresentasi juga sangat penting untuk menyampaikan isi gagasan kita . Salah satu cara agar presentasi kita menarik adalah dengan menggunakan body language (gerak tubuh) yang tepat. Tapi pasti kita bingung nih gan body language yang kita pakai harus seperti apa. Setiap body language memiliki arti dan tujuan tertentu, sehingga memilih gerak tubuh yang pas tersebut memang sangat penting. Okey, daripada penasaran yuk kita cek 10 body language yang dapat membuat presentasi kita keren.

Spoiler for "Satu":

1. Membuka Dada dan Lengan dan Punggung Tetap Tegak

Quote:Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri kita. Dengan melakukan gerakan ini akan semakin banyak oksigen yang masuk dalam tubuh kita. Hal tersebut membuat pernafasan kita lebih baik danita lebih relaks saat presentasi.


Spoiler for "Dua":

2. Jangan Lupa Senyum

Quote:Senyum ini memang yang harus pertama kita lakukan dalam presentasi. Selain akan menenangkan hari kita, tersenyum juga akan membuat penonton kita merasa nyaman. Senyum kita akan mebuat presentasi kita lebih enak didengarkan karena suasana akan menjadi lebih sejuk saat kita tersenyum.


Spoiler for "Tiga":

3. Gerakan Lengan dan Tangan serta Kontak Mata

Quote:Bingung ketika penonton kita mulai tidak memperhatikan kita?? Cara menggerakkan tangan dan lengan secara natural akan membuat perhatian mereka beralih ke kita. Selain itu kita harus melihat para penonton kita tepat di matanya karena biasanya orang yang ditatap matanya secara langsung maka perhatiannya akan teralih kekita secara alami.


Spoiler for "Empat":

4. Lakukan Gerakan Kecil yang Tegas

Quote:Gerakan ini dimaksudkan untuk menunjukkan kedaulatanmu. Jangan lupa tetap tenang dalam melakukan hal ini. Apabila berhasil maka orang akan dapat percaya kepadamu dan melihatmu sebagai orang yang percaya diri. Selain itu anda bisa melakukan gerakan original kita sehingga orang dapat lebih mengenal kita.


Spoiler for "Lima":

5. Langkah Kecil

Quote:Akan terasa sangat membosankan ketika kita berpresentasi posisi kita tetap sama. Oleh karena itu mengambil langkah kecil sangatlah penting ketika kita berpresentasi. Dengan melakukan langkah-langkah kecil tersebut, presentasi kita akan menjadi lebih hidup. Selain itu penonton akan lebih senang karena mereka bisa mengalihkan pandangan mereka ke tempat yang berbeda sehingga tidak merasa bosan.


Spoiler for "Enam":

6. Gunakan Gerakan yang Bervariasi

Quote:Dalam poin sebelumnya disebutkan kalau memakai gerakan tangan dan lengan akan membuat presentasi kita menarik. Tetapi, itu saja tidak cukup lakukan lebih banyak gesture maka perhatian penonton akan tetap tertuju kepadamu. Lakukan kombinasi gesture dari tangan, lengan dan kepala. Lakukan juga gesture (gerakan) yang lebih luas sesuai style anda sehingga penonton akan merasa lebih nyaman.


Spoiler for "Tujuh":

7. Tunjuk Sesuatu dari Layar Presentasimu

Quote:Untuk menekankan satu bagian penting?? Selain dengan menggunakan intonasi nada yang berbeda, kita juga bisa menggunakan trik dengan menunjuk bagian penting tersebut pada layar prensentasimu. Dengan melakukan gerakan tersebut secara otomatis penonton akan melihat kemana jarimu menunjuk sehingga perhatian lebih terpusat kepada bagian yang ingin kamu tekankan.


Spoiler for "Delapan":

8. Gunakan Gerakan Terbuka dan Berjalan ke Arah Penonton

Quote:Gerkan ini sangat berguna untuk meningkatkan partisipasi dari penonton. Presentasi kita akan lebih monotone dan “garing” tanpa adanya partisipasi penonton. Dengan gerakan ini kita berusaha mendekati penonton sehingga keberadaan penonton akan terasa sangat penting. Memang butuh sedikit usaha lebih untuk melibatkan penonton dalam presentasi kita.


Spoiler for "Sembilan":

9. Ambil Jeda dan Bernafas Perlahan

Quote:Gerakan ini sangat berguna untuk menenangkan diri. Terutama saat kita dihadapkan dengan pertanyaan sulit. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kamu waktu untuk berfikir. Setelah melakukan gerakan ini, jawablah pertanyaan yang sulit tersebut dengan menatap mata penanya. Dengan gerakan ini pertanyaan yang sangat susah akan terlihat mudah bagi anda.


Spoiler for "Sepuluh":

10. Gunakan Gesture (Gerakan) Positif

Quote:Untuk membuat penonton tertarik kepada presentasi kita, menggunakan gerakan postif sangatlah penting. Gerakan positif ini bisa berupa anggukan, menirukan suatu gerakan, senyuman, dll. Dengan melakukan gerakan positif ini penonton akan merasa lebih nyaman karena semua yang kita berikan bersifat positif.


Quote:Semoga thread ane dapat memberi agan banyak inspirasi. Kedepannya kita bisa sama2 belajar buat presentasi yang lebih oke lagi gan

SUMBER

Dan jangan lupa
CENDOL

RATE

KOMEN

Dan yang paling penting

REKOMENDASI HOT THREAD


Quote:
Spoiler for "Baca thread ane yang lain, gan":



Spoiler for "Komentar Kaskuser":


Quote:Original Posted By approve.cc
biasa si kalo ane dengan suara keras dengan gerakan tangan sedikit dan mata yang agak melirik


Melirik penonton yang ya gan

Quote:Original Posted By abiscolibarusan
jangan sambil garuk-garuk kepala saat ngomong...
apalagi sambil garuk-garul pantat...


Profpic agan leh uga

Quote:Original Posted By albanyo
ane mah cm bs kepp

tp nais info gan


cendol dong gan

Quote:Original Posted By ozatheshadow
gw kalo presentasi susah senyum

emang dari oroknya gtu


Yah, jangan serius2 gan


Pertamax milih TS kah?
biasa si kalo ane dengan suara keras dengan gerakan tangan sedikit dan mata yang agak melirik
jangan sambil garuk-garuk kepala saat ngomong...
apalagi sambil garuk-garul pantat...
ane mah cm bs kepp

tp nais info gan
Quote:Original Posted By abiscolibarusan
jangan sambil garuk-garuk kepala saat ngomong...
apalagi sambil garuk-garul pantat...


Wah, kalo garuk2 pantat peserta boleh gak gan
gw kalo presentasi susah senyum

emang dari oroknya gtu
Ane pake jurus
Semua penonton kena ilusi ane
Quote:Original Posted By kamujahat21
Ane pake jurus
Semua penonton kena ilusi ane


Jurus apaan tuh gan? Mau dong ajarin
harus stay cool
kalo ane sukanya sambil sikap lilin gan
Yg no 1 kalo jupe yg presentasi agak gimana gitu yah
terimakasih gan infonya bermanfaat sekali
yang penting jangan grogi aja stay cool

Membuka dadaa

salah fokus ane





mangstab gan
Quote:Original Posted By demiters
kalo ane sukanya sambil sikap lilin gan


Sikap lilin apaan tuh gan?
Quote:Original Posted By Innoncent
terimakasih gan infonya bermanfaat sekali


Sama2 gan
Jangan lupa direkomendasi biar Hot Thread. Biar kaskuser lain juga dapet manfaat
Quote:Original Posted By playboy.kw
Membuka dadaa

salah fokus ane







Ane juga mulai salah fokus
ane suka grogi gan klo lg presentasi, dari ke sepuluh gerakan ntu, kira2 yg mana gan yg bisa buat mengurangi grogi

tutup pejwan ___
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar