Pages


Sabtu, 29 Agustus 2015

Yuk intip Hutan Kota Terhijau di berbagai kota di Dunia

Thread ini disponsori oleh malangonline.com Pusat informasi wisata dan kuliner di kota Malang
Quote:Tampilan Hutan kota di kota ane saat ini kurang terawat dan banyak banget nyamuknya saat ini kota ane sangat gencar membangun RTH berupa taman-taman di setiap sudut kota, juga akan ada Revitalisasi satu-satunya Hutan kota yang banyak banget menimbulkan pro kontra, karena pemkot akan menggandeng perusahaan minuman otsvka ponari dalam proyek ini. Banyak yang khawatir karena akan menambah masalah, kerusakan ekosistem, dll. Namun banyak juga yang pro dengan proyek ini. Ane tidak menolak jika memang dalam proyek besar ini, pihak terkait sama sekali tidak merusak ekosistem yang telah ada, namun alangkah baiknya jika proyek hutan kota ini dilakukan di lokasi lain atau dengan kata lain membuat hutan kota baru
Spoiler for hutan kota:




Spoiler for jangan buka:
Yak Alhamdulillah HT lagi


Spoiler for pembukaan:
Hutan Kota, ane dan ente sudah tahu keberadaan hutan kota sangatlah penting, tidak hanya berfungsi sebagai penyeimbang oksigen dan karbondioksida, namun masih banyak lagi manfaat daripada keberadaannya, misalnya menciptakan iklim mikro, meredam kebisingan, mengurangi polutan, dan juga yang terpenting adalah mendukung pelestarian keanekaragaman hayati.


Berikut ane share hutan kota terindah dan terhijau versi ane
CHECK THIS OUT!


Spoiler for Central Park, NY:
Pertama adalah Central Park, New York City, Hutan kota yang paling terkenal dengan kehijauannya. The most famous urban greenspace in the World. Mempunyai padang rumput terbuka dan juga danau, sangat indah serta nyaman digunakan sebagai pelarian dari ramainya kota itu.



Spoiler for Forest Park, St. Louise:
Kedua, Forest Park, Terletak di pinggiran kota St. Louis, Taman ini begitu hijau, bisa dong disebut hutan kotanya St. Louis. Tempat ini terdapat pula museum seni, gelanggang es, dan kebun binatang.



Spoiler for Royal National Park, Stockholm:
Ketiga, Stockholm’s Royal National City Park. Tingkat kehijauannya yang begitu hijau, menjadikan tempat ini juga sebagai hutan kotanya Kota Stockholm.



Spoiler for Golden Gate Park, San Fransisco:
Keempat, Golden Gate Park, Taman alami terletak di San Fransisco, salah satu taman yang bisa dikatakan sebagai hutan kota juga, karena memang letaknya persis di tengah-tengah pemukiman, tertata banget gan. Tempat ini juga mempunyai banyak koleksi tumbuhan hingga tanaman langka pun ada.



Spoiler for Hibiya Park, Tokyo:
Kelima, Hibiya Park, Taman terbaik di jantung kota Tokyo, bisa juga disebut dengan the city’s green oasis. Awalnya tempat ini adalah istana, kemudian menjadi pusat budaya. Sangat hijau, segar dan rindang, tentunya juga terdapat pohon sakura serta bunga mawar yang berwarna-warni. Masyarakatnya biasanya menikmati pertunjukan music dan budaya di sini.



Itulah lima taman keren yang fungsinya juga sebagai hutan kota versi ane. Di Indonesia sendiri, khususnya pulau jawa yang memiliki penduduk terpadat, masih minim gerakan membuat sebuah taman yang juga bertujuan atau fungsinya sebagai Hutan Kota. Ruang Terbuka Hijau (RTH) semakin menyempit, dikarenakan semakin banyaknya pembangunan-pembangunan yang terkesan asal-asalan seperti ruko, mall, dll.
Kasus yang menimbulkan pro kontra di kota ane saat ini adalah Revitalisasi Hutan Kota, ane setuju kalau pemerintah turut peduli dengan Ruang Terbuka Hijau yang kian menyempit di kota ane. Namun apakah langkah pemerintah menggandeng pihak ketiga untuk melakukan Revitalisasi sebuah Hutan kota sudah dipikirkan matang-matang? Yang ane khawatirkan penebangan pohon-pohonnya, menanam pohon hingga besar itu susah lho. Dan satu lagi nanti malah terjadi pergeseran fungsi.

Di Indonesia yang ane lihat, seperti di Babakan Siliwangi Bandung, ada satu Ruang Terbuka Hijau yang menurut ane bagus, ane pengen cari informasinya lebih lanjut. Mungkin ada kaskuser yang tahu soal infonya.

Spoiler for Penutup:
Manfaat dan keuntungan dari hutan kota begitu banyak, ane berharap seluruh warga Indonesia juga ikut serta memelihara, menjaga keasrian, dan terus berinovasi mengangkat hutan kotanya masing-masing, agar lebih dikenal oleh dunia.



KUNJUNGI TRIT HT ANE YANG LAIN
Quote:(Warning!) Yang Berencana Ke Malang Baca Ini Dulu! HT #2
Fakta Unik Seputar Kuliner di Malang HT #1
Sumber :
dimari
dimari


Hutan Kota Kalian Mana?

ini termasuk hutan kota gak ya?
Quote:Original Posted By jeanyhebat
wah hutan kota gan
ada di sini gan dikaltim tepatnya di balikpapan
namanya bukit bangkirai gan


isinya ya hutan gan pohon2
ad fasilitas jembatan gantungnya juga








Semoga di indonesia bisa seperti di negara" lain
Quote:Original Posted By aslamnur28
Semoga di indonesia bisa seperti di negara" lain


cepet banget ente udah kelar bacanya belom nih?
Ane gak setuju revitalisasi hutan kota di malang. Save Hutan Kota Malabar
itu bukannya taman semua ya? tapi fungsinya kayak hutan kota gitu t?
central park new york mah enak gan asrii,adem banget terus made by nature.

nah klo di central parknya jakarta mahh mall gan
Luar biasa gan threadny ada sponsor, pake kontrak juga ga gan
Quote:Original Posted By mynamedafi
central park new york mah enak gan asrii,adem banget terus made by nature.

nah klo di central parknya jakarta mahh mall gan

serem gan kalo denger mol mol

Quote:Original Posted By 10.10oclock
Luar biasa gan threadny ada sponsor, pake kontrak juga ga gan


ane empunya gan
wah hutan kota gan
ada di sini gan dikaltim tepatnya di balikpapan
namanya bukit bangkirai gan



isinya ya hutan gan pohon2
ad fasilitas jembatan gantungnya juga








kalo di Indonesia sih udah dibabat buat jadi perumahan ama pertokoan
ane malah mo bikin, tiap ruangan dalam rumah ane, ane tanemin pohon terbesi gan
Quote:Original Posted By jeanyhebat
wah hutan kota gan
ada di sini gan dikaltim tepatnya di balikpapan
namanya bukit bangkirai gan



isinya ya hutan gan pohon2
ad fasilitas jembatan gantungnya juga










ane taruh post 2 gan
Quote:Original Posted By 3daigo
kalo di Indonesia sih udah dibabat buat jadi perumahan ama pertokoan

bahaya pembabatan

Quote:Original Posted By pusoko
ane malah mo bikin, tiap ruangan dalam rumah ane, ane tanemin pohon terbesi gan


pohon apa ntu gan
Widih, keren gan. Harusnya hutan-hutan di Indonesia dilindungi tuh gan
sepi amat yak
adem bener
Quote:Original Posted By approve.cc
adem bener

Apanya yang adem gan?
waw yg NY
hutan d tengah perkotaan
itu yang deket monopoli bukan gan,,hutan kota malangnya?
Keren gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar