Pages


Minggu, 01 November 2015

Hello Community : Intip Ekspedisi Seru Komunitas Wisata Mistis di Festival Halloween!



Quote:

Memasuki bulan Oktober, kita mulai merasakan sambutan musim baru karena musim hujan sudah mulai menyapa Indonesia. Dan pada akhir bulan ini kita akan mendapati perayaan hari raya khusus untuk mereka yang suka dengan hal - hal berbaru horor atau mistis, betul Gan, Halloween.



Nyatanya Halloween di zaman sekarang seringkali dirayakan dengan pesta kostum ataupun hanya sekedar bersenang-senang dan berkumpul bersama teman-teman. Padahal apakah Agan tau bahwa Jack O’Lantern, buah labu yang sudah menjadi trademark Halloween yang telah diukir itu adalah lambang dari kepala manusia yang telah terpenggal dalam sebuah pertempuran? Dan juga di Meksiko, khususnya suku Maya selalu tidur dikuburan pendahulu mereka pada malam sebelum datangnya Halloween, lalu beberapa hari kemudian mereka memperingati hari orang mati yang dinamakan(La Dia de Los Muertos).



Beruntungnya kita sebagai orang Indonesia tidak ada yang merayakan 'perayaan' ini. Tetapi, secara kebetulan, Ane bertemu dengan sebuah komunitas yang sangat penasaran terhadap urban legend atau mitos di daerahnya sendiri. Ya walaupun tidak berhubungan langsung dengan perayaan Halloween, tetapi mereka senang mengulik dan menginvestigasi suatu daerah yang memiliki mitos atau urban legend dengan cara
berwisata.


Berburu hantu? bukan, hanya berwisata dan mempelajari sejarah mengapa mitos-mitos tersebut muncul dikuping masyarakat. Andai kata kita merayakan perayaan Halloween, mungkin komunitas ini sudah menemukan rahasia-rahasia yang sangat banyak dari Halloween.

Yuk langsung aja kita perkenalkan komunitas Wisata Mistis.









1. Halo WisMis! Apa kabar Gan?
Alhamdulillah baik Gan, Sebelumnya ane atas nama pribadi dan juga Teman-teman Wisata Mistis mau ngucapin terimakasih telah memberikan kami kesempatan untuk masuk Hello Community nya KASKUS





2. Boleh ceritain gak gimana sih awal terbentuknya komunitas ini?
Wisata Mistis ini berawal dari forum KASKUS, bermula dari salah satu thread yang membahas tempat-tempat angker di Bandung, karena penasaran akan tempat-tempat tersebut dan ingin membuktikan informasi soal mitos di tempat tersebut akhir nya salah satu founder kami mencetuskan ide untuk mengunjungi salah satu tempat yang di bahas di thread tersebut yaitu salah satu tempat yang di Bandung yang terkenal dengan hantu nancy, awal ekspedisi kita Cuma 5-7 orang saja beda dengan sekarang yang sekali ekspedisi min 30 orang ikut, nah setelah Ekspedisi itu di buat lah Thread wisata Mistis di forum regional Bandung tepatnya tanggal 10 april 2011 yang menjadi tanggal berdirinya Wisata Mistis , Cuma saat awal ekspedisi kami belum memiliki konsep yang jelas, hingga akhirnya pada bulan november 2011 kami mematangkan lagi konsep wisata mistis yang lebih interkatif dan edukatif, dan tentu tidak bertolak belakang dari norma-norma agama, karena kami memiliki cita-cita untuk menjadi Wisata Mistis ini menjadi salah satu opsi destinasi Wisata di indonesia dan membantu mendongkar potensi wisata di indonesia, karena menurut kami setiap daerah di indonesia memliki potensi wisata dalam prespektif wisata mistis yang bila di olah dengan baik akan menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut makanya kami tidak hanya ada di Bandung tapi sudah membentuk regional di beberapa daerah di Indonesia.





3. Wah mantap, terus apakah ada waktu khusus untuk kopdar? (misal:malam satu suro)
Untuk kopdar rutin kita di hari Rabu Pkl. 20.00wib di Angkringan Magelang depan Kampus ITB (Jl. Ganesha Bandung)





4. Rata-rata kalian berprofesi sebagai apa sih? Ada gak yang profesinya berhubungan dengan dunia gaib?
Sebagian besar profesi anggota kami adalah mahasiswa gan , bahkan ada pelajar, untuk profesi yg berhubungan dengan dunia gaib itu ga ada gan , karna kita bukan perkumpulan paranormal atau dukun hehe tapi di anggota ada anak2 seperti Indigo juga ( baik bawaan dari kecil atau belajar)





5. Dimana sih tempat favorit Agan untuk berwisata mistis ini?
Tentu nya tempat yang memiliki sejarah dan mitos didalamnya salah satunya seperti di daerah Dago Pakar, Bandung ( Gua Belanda/Gua Jepang)





6. Ekspedisi apa yang terakhir kali kalian lakukan?
Kita ekspesdisi di Lanud Sulaiman, Bandung




7. Pengalaman apa yang paling tidak bisa dilupakan ketika ekspedisi?
Kalau pengalaman banyak gan, tapi yang baru-baru ini saat ekspedisi di hutan kota ranggawulung (subang) semua peserta ekspedisi mendengar suara tangisan wanita jelas banget …brrrrrr

8. Kalian kan sering membuktikan mitos atau urban legend, ada gak yang benar terbukti 'muncul'?
Sejauh ini belum gan dan hampir semua mitos hanya sebuah pengingat aja bahwasanya di suatu tempat terdapat cerita tersendiri yang merupakan suatu legenda masyarakat yang perlu kita lestarikan dan kita hormati, namun ada juga mitos yang belum tentu kebenarnya dan masih identik dengan “katanya” nah ini yang perlu kita luruskan soal mitos tersebut yang kadang mitos seperti ini bisa berdampak negatif atau menjadi penyesatan di kemudian harinya.





9. Nah, ekspedisi seperti ini kan pasti ada resikonya gan, seperti kesurupan atau disesatkan, bagaimana sih kalian mengantisipasi hal ini? apakah ada tim khusus?
Yup segala kegiatan memang ada resikonya,,main sepeda aja bisa jatuh. nah, oleh karenanya WisMis memiliki divisi yang beranggotakan mereka yang memiliki kemampuan “lebih” yang dinamakan TIM CS (Cleaning Service ) yangg artinya tim yang membersihkan aura negatif saat atau setelah berkegiatan





10. Wah seru banget! Buat Kaskuser yang belum dan kepingin gabung, gimana caranya gan?
Untuk gabung khususnya Kaskuser bandung bisa datang saat kopdar di Angkringan Magelang di Jl. Ganesha dpn ITB. Dan untuk teman-teman yang diluar Bandung, Wisata Mistuis juga Sudah memiliki Regional di luar kota diantaranya : WisMis Reg.Jambi, WisMis Balikpapan, WisMis Pariaman (sumatera barat), Wismis Pantura( meliputi cirebon, indramayu, dan subang utara) dan WisMis Melawi(kalimatan barat), nah teman-teman bisa menghubungi kontak person pengurus masing masing regional kalau mau bergabung.

Atau bisa Follow di @wisatamistis bisa juga Join di grup Fbnya di “wisatamistis”, Untuk detailnya bisa cek diMARI semua info ada di website kami , mulai dari bagaiman cara buka regional Wisata mistis di daerahnya masing-masing, sampai FR ekspedisi kami ada di website tersebut, tapi bila agan-agan pengen liat video kegiatan Wisata mistis bisa langsung cek di Chanel youtube kita Wisata Mistis

Satu lagi nih kami mau ngasih info kalau BUKU Wisata Mistis yang berjudul “Penghuni Tanah Tabu” sudah terbit dan beredar di toko buku gramedia se-Jabotabek dan Bandung, buku ini menceritakan tentang kegiatan ekspedisi kami, dan cerita di buku ini di ambil langsung dari para peserta yang pernah mengikut kegiatan ekspedisi Wisata Mistis, jadi buat yang penasaran soal kegiatan ekspedisi bisa langsung cari buku “Penghuni Tanah Tabu” di Toko buku gramedia, dan buku ini ceritanya real dari pengalaman para peserta itu sendiri jadi buat kalian yang baca bakal merasa terjun langsung kedalam cerita di buku itu.

Selain itu kita juga bakal launching besok tanggal 31 Oktober di Cafe Panas sekaligus ada ekspedisi special launching buku ini. Dateng ya Gan!






11. Oke gan, terima kasih ya atas wawancaranya!
Sama-sama gan , terimakasih juga telah mensupport Wisata Mistis , kami minta doanya juga semoga apa yang kami cita-citakan bisa terwujud, dan mohon maaf bila ada jawabnya yang kurang berkenang.

Serta kami menunggu teman-teman kaskuser yang pengen bergabung dengan Wisata Mistis untuk rasakan sendiri sensasi berwisata di malam hari ala Wisata Mistis dan mambantu mengembangkan Komunitas ini.





Buat Agan - Agan yang pingin kenal lebih dekat dengan WisMis langsung aja main ke homebase nya di bawah ini Gan !

Wisata Mistis : “Not Just a Community but We are family”

Agan mau komunitasnya masuk dalam Hello Community? Daftar disini ya Gan!

Daftar Hello Community




Sampai Ketemu Gan!



wah seru sepertinya,.... tetapi saya tampan takut dengan hantu,... dikarenakan hantu itu jelek


salam TAMPAN
ih serem
wisata religi aja yuk
wah sepertinya seru nih
seru juga nih kalo ikutan, soalnya suka yg berbau horor
weh banyak juga ya peminatnya.
sukses terus dah jelajahnya.
Widihhh kayaknya oke punya nih acaranya
Jadi pingin ikut juga
_____
Edited

Ada buli juga bray
Quote:Original Posted By bagobo
wah seru sepertinya,.... tetapi saya tampan takut dengan hantu,... dikarenakan hantu itu jelek


salam TAMPAN


Karena kamu terlalu tampan jadi dapat pertamax :
bisa uji nyali sekalian nih





makasih
nyimak dlu mbah
pejwan dulu min


assooyy
Bukan dari genk forsup ya
gak sukak yg mistis2 sukaknya yg romantis
mejeng pejuwan di trit opicer
Ntar kalo udah ketemu hantuny baru ane gabung..

Yg pertamax
mejeng pejwan

Ane baca dulu gan opicer
Cuma wisata ajakan gak sampe manggil-manggil dgn sengaja kaya yg di pilem-pilem ?
Gak mau ikutan yang kaya gituan ah min ,takut nya ntat ada setan yang beneran
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar