Pages


Selasa, 15 September 2015

Pernah Jadi Haters? GanSis Harus Baca ini Klo Gitu!!!




Quote:Original Posted By neososialisme
Apa bedanya pencemaran nama baik dengan mengungkapkan fakta ?

Misal ente koruptor trus ane bilang ente maling uang
Rakyat, tikus kantor dll.

Apa masuk pencemaran ? Klo iya wartawan bisa masuk penjara semua donk...

Jawab woy, jangan cuma bisa bikin trit buat ngejar ht..


cb dibaca contohnya apa ada ane masukin yg untuk koruptor, maling uang rakyat? baca lagi trit nya jgn cm nambah post..

contoh:

"ih buluk.. muka lu peyot.. ih lu anak dajal.. muka lu kaya BAB gw.. idung lu kaya babi.."

apa itu pengungkapan fakta menurut ente? sebelom protes dibaca dulu yg diangkat disini itu APA dan yg diangkat disini itu HATERS yg seperti apa bedakan KRITIK yg benar2 mengkritik sesuai kenyataan dan kritik yg isinya cm bully an kasar..


Quote:Original Posted By 4our
Sebenarnya bagi yang wawasannya tidak sempit (Tidak terlalu luas tidak apa, asal tidak sempit) menurut saya pasti ada jeda jelas antara kritikus dan haters. Kritikus berarti Mereka berniat membuat Kita better, dengan memberi tahu dimana kebocoran hingga bisa lekas tertambal. Haters tidak pakai niat, sewaktu waktu ada itikad ingin mencibir yasudah sekonyong-konyong itu mereka akan lakukan. Thanks TS, Sharenya bagus.


Quote: Siapa yg nggak tau apa itu haters???

haters adalah sekelompok orang yang membenci orang/kelompok yang tidak disukainya secara berlebihan dan terus menerus. haters berasal dari kata hate yang dalam bahasa Inggris berarti "benci"
Contoh Haters di dunia maya TOLONG DIBACA BAIK2 CONTOHNYA.. DISINI ANE BUKAN BICARA HATERS NYA KORUPTOR.. TUKANG BUNUH.. PEMERKOSA DLL .. tapi ane bicara soal haters SESEORANG yg dikritik banyak orang entah krn ikut2 an.. beneran ga suka atau yg lain2 dan kritikannya menurut agan kalau seperti dibawah ini msh wajar atau uda menghina?












Gimana? Menurut Agan Sista bully an seperti diatas bisa memperbaiki atau merubah orang yg di bully? BIG NO NO NO!!!

trus untungnya jadi haters apaan? ada perasaan senang uda nge bully orang? seneng liat banyak orang ngikutin km jadi haters? lepas dari benar tidaknya apa yg dilakukan dia (baca: orang yg di benci) ngapain sih harus ngebully? nggak ada untungnya, yg ada malahan dosa yg nambah mulu

lho sist orang itu emang pantes di bully!!!

ya ane tau memang beberapa orang memang pantas di bully, tp coba pikir lebih dalam, apa dengan bully an mereka bisa berubah? siapa cb yg bs jamin.. jangan - jangan ada diantara mereka malah berfikir seperti ini:



Ngeri kan? makanya gan coba lakukan ini:



trus tujuan sist bikin trit ini opo?

ane cuma ingin share adanya undang - undang yg sudah dibuat pemerintah untuk para haters.. semoga sharing ane ini bisa membuat agan dan sista yg hobby nge bully / jadi haters bisa hati2.. KRITIKLAH APA YG MEMANG SEHARUSNYA DIKRITIK.. saringlah penggunaan kata2 apa kata tsb kritik membangun atau sekedar bullyan yg menuju penghinaan..

berikut kutipan yg ane ambil dari kontributor kaskus juga hukumonline.com

Quote:

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (“UU ITE”). Pada prinsipnya, tindakan menujukkan penghinaan terhadap orang lain dengan maksud diketahui oleh umum tercermin dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE yang berbunyi:

“Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.”

Adapun ancaman pidana bagi mereka yang memenuhi unsur dalam Pasal 27 ayat (3) adalah dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) [lihat Pasal 45 ayat (1) UU ITE].

Namun sebelumnya, ada hal yang perlu kami sampaikan mengenai keterkaitan antara Pasal 27 ayat (3) UU ITE dengan pasal-pasal dalam KUHP tentang penghinaan atau pencemaran nama baik, khususnya dalam Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP. Sebagaimana dijelaskan dalam artikel Pencemaran Nama Baik di Media Sosial, Delik Biasa atau Aduan?, dalam KUHP diatur dengan tegas bahwa penghinaan merupakan delik aduan. Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 50/PUU-VI/2008 mengenai konstitusionalitas Pasal 27 ayat (3) UU ITE telah menegaskan bahwa pasal tersebut merupakan delik aduan. Ini berarti, perkara dapat diproses hukum jika ada aduan dari pihak yang dihina.

Selain itu, dalam artikel tersebut juga dikatakan bahwa dalam menentukan adanya penghinaan atau pencemaran nama baik, konten dan konteks menjadi bagian yang sangat penting untuk dipahami. Tercemarnya atau rusaknya nama baik seseorang secara hakiki hanya dapat dinilai oleh orang yang bersangkutan. Dengan kata lain, korbanlah yang dapat menilai secara subyektif tentang konten atau bagian mana dari Informasi atau Dokumen Elektronik yang ia rasa telah menyerang kehormatan atau nama baiknya. Sedangkan, konteks berperan untuk memberikan nilai obyektif terhadap konten. Pemahaman akan konteks mencakup gambaran mengenai suasana hati korban dan pelaku, maksud dan tujuan pelaku dalam mendiseminasi informasi, serta kepentingan-kepentingan yang ada di dalam pendiseminasian (penyebarluasan, ed.) konten. Oleh karena itu, untuk memahami konteks, mungkin diperlukan pendapat ahli, seperti ahli bahasa, ahli psikologi, dan ahli komunikasi.


Contoh nyata klo undang2 ini berlaku gan:







uda liat kan gan? sekarang haters bisa dijerat dengan undang-undang yg ada.. jadi mulailah menjadi pengguna sosmed yg pintar menjaga JEMPOL

dan untuk orang - orang yg memiliki haters mungkin bisa membaca qoute ini untuk sedikit mendinginkan mata



yah benar, jadikan haters sebagai motivator untuk menjadi pribadi yg lebih baik dari sekarang..
sekali lagi trit ini ane buat bukan karena ane lovers dari orang2 yg di bully, tapi ane ingin sekedar share bahayanya jika agan atau sista sampe tidak hati - hati dalam menggunakan sosmed.. because,

Sharing Means Caring
Quote:Original Posted By fairlyferredine
kalo nurut ane sih, harusnya dibedakan antara kritik dengan penghinaan. Kritik tuh yang konstruktif kan malah bisa membantu, sementara hate/membenci kan gak ada bagus-bagusnya samasekali.
kritik yang destruktif pun, masih lebih bagus daripada menghina.
Contoh
kritik konstruktif : aduh bajumu kayaknya kekecilan deh, malah perutmu kliatan, besok beli baju baru yuk? ato dipakein jaket biar lebih sopan
kritik destruktif : baju lu tuh, kurang kain jadi keliatan udelmu, dibuang aja (masih menunjukkan letak kesalahan)
penghinaan : baju murah beli 10 ribu tiga aja dipamerin, tu udel juga bau kentut diumbar kemana mana (gak tau maksud perkataannya apa, selain menjatuhkan orang lain)

Quote:Original Posted By 7vename
Hater = galauwer!

Bener nih ts... hater itu tdk mampu trima kekurangan diri... akhirnya tdk mampu trima kelebihan org lain... kt lainnya sirik, iri & dengki.... seorg hater mengalami gangguan jiwa... sori gangguan jiwa bulan orgil magsudnya... pengalaman pribadi yg negatif yg akhirnya membentuk karakter seseorg mjd seorg hater... jd sebenernya hater perlu dikasihani & dibantu

Quote:Original Posted By pohl
Well ane bilang sih, kebanyakan haters itu cuman mereka yang sebenarnya "iri" (1)

Trus... Kalo ketemu langsung terus ngatain jelek mereka biasanya kaga berani (2)

Dan somehow ya, media social ini... bikin mereka relatif lebih merasa bisa "anonymous" (3)

Yang terakhir, syukurlah mereka ini biasanya kagak terlalu pinter, gak sadar kalo sebenernya mereka bisa dengan mudah dilacak, dan karenanya bisa diperkarakan, dituntut (4)

Pendapat ane pribadi gan:
  • Miliki sikap moral yang baik, wajar koq kita ngga seneng sama sesuatu, tapi sampaikan dengan kebebasan, dan kebebasan yang sifatnya bertanggung jawab
  • Kalau penjelasan (A) ane terlalu "bias", maka ane pake contoh gini aja... Ane ada 3 contoh:
    (i) Bayangin kalo diri kita yang dikatain begitu, sakit ngga? Kalo sakit, sudah jgn diterusin
    (ii) OK ada agan-agan yang "kebal disakitin", tapi bayangin, yang bisa baca status / tweet di medsoc agan itu, ada anak-anak kecil...
    (iii) Coba bayangin kalo yang mau dicerca cela itu keluarga agan sendiri... Masakan mau pake bahasa kasar bingit?
  • Pesan moralnya, kalo kagak suka dengan seseorang / institusi / apapun itu... ya udah jgn memperkeruh suasana... Sekalian bikin petisi ato bikin ulasan sopan mengapa agan kagak suka...


Kalo kita di posisi sebagai korban... emmm gampang sih gan, pancing aja tuh haterz sampe keluarin sesuatu yg sangat extreme dan tidak layak, sementara dilacak aslinya dia dimana, dia siapa... Sampe akhirnya kita punya bukti kuat buat perkarakan dia... baru Hajarrrrrr! hehehehehe


KOMEN SUPERRR PENGAKUAN HATERS:

Quote:Original Posted By reginageorge90
kalau aku sich hater pintar. aku buat akun abal2 di instagram pake nama dan foto fiktif jd identitasku aman.
Aku pny segudang artis2 yg aku benci baik artis lokal maupun artis mancanegara.
dan dengan mengungkapkan kebencianku pada mereka justru menjadi terapi yg sehat buat aku.
Krn kl gak seperti itu, aku gak bisa nonton tv sama skali krn bawaannya benci n kesal truz tp gak bs diungkapkan, akibatnya jd sering teriak2 sendiri, lempar2 barang, jedukin kepala ke tembok, dll
trima kasih instagram, kl sjk adanya instagram aku bs bebas berekspresi sebagai haters

salam haters sejati!
Quote:Original Posted By reginageorge90
no... i'm insane and i'm a psychotic bitch....!
karena aku gak bs terima kenyataan hidup kl mereka bs terkenal tp aku gak bs!!!! mereka masih muda2 bahkan ada msh SMP/SMA dah bs terkenal seindonesia!!!!
sementara umurku dah 36 tahun tp gak ada org2 yg kenal aku!!!
aku kan juga mao populer dan dipuja2 seperti mereka!!!!



Sumber: Hukumonline.com, kapanlagi.com, koranakselerasi.com



boleh bagi gan jika berkenan..
atau boleh bantu ane untuk menghargai TS



Cherrylie STK #90
just for High Quality comment

Quote: Just click to go to my HOT thread
Alasan Knp Ane Sebagai Cewe Harus Bekerja HT #1

Apa Cewek Harus Begini, Biar Agan Suka? HT #2

[FULL PIC] Kumpulan doa para jomblo.. yuk NGAKAK dulu gan.. HT #3

11 Cara Untuk Membahagiakan IBU, Agan Sista Pasti Tertawa Lalu Menangis Disini HT #4

Lagi Jalan / PDKT Sama Cewek Gan? Ingat Jangan Lakukan 6 Hal ini, Bener Gak Sist? HT #5

Ada apa dengan hujan dan angin besar saat Imlek? Mitos atau sekedar Kebetulan?? HT #6

Tips Memilih Pakaian Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Lengkap Untuk Pria dan Wanita HT #7

Axolotl Hewan Air Seperti Pokemon di Dunia Nyata HT #8

Bikin / Buat Sendiri Coklat Valentine mu (Update terus tiap ada tambahan resep) HT #9

[INFO] All About Endorse Artis Untuk Onlineshop Agan dan Sista HT #10

"Begini Juga Kah Reaksi dan Perkataan Agan Setelah Mimpi .......... Lalu Terbangun???? HT #11

Bukan Hanya Sterofoam, Melamin pun Bahaya Bagi Tubuh HT #12

Gak Pernah Bisa Nawar Klo Beli Barang? Masuk Sini Cherry Ajarin Nawar Gan.. wkwkwk HT #13

Agan di PHP atau Agan yg Terlalu Ngarep? Sini Cherry Kasi Tau.. :p HT #14

Manfaat Bunga Kantil / Cempaka Putih Untuk Kesehatan HT #15

15 Tanaman Pembawa Keberuntungan dan 11 Tanaman Pembawa Sial, Cek Halaman Agan Skr! HT #16

Agan Suka Sabun? Sini Cherry Ajarin Sesuatu.. [Recharge Your Creativity] HT #17

Masih Ingatkah Agan Angkatan 80-90 an Dengan Dongeng2 Masa Kecil Kita ini? HT #18

Sejarah, Makna, Serta Pelaksanaan Hari Raya Nyepi (Tahun Baru Saka) HT #19

Bos Agan Galak? Nggak Lagi Deh Abis Pakai 9 Cara ini.. ❤ HT #20

99% Pengguna Nokia Tahun 2000 an PASTI Pernah Melakukan ini, Bener Gak Gan??? HT #21

Manfaat GARAM Gak Cuma Buat Masak Gan.. Garam Bisa Untuk Kesehatan dan Kecantikan HT #22

Cewekmu Sk Marah2 Tp Km Masih Ga Tau Knp? Sini Cherry Kasi Tau.. >,< HT #23

Ear Candle / lilin pembersih telinga? Bikin Sehat atau SEBENARNYA Bahaya??? HT #24

SELLER Ngakak Yuk! BUYER Harus Tobat Abis Baca Meme ini :p HT #25

Pelecehan dan Kejahatan Dalam Kendaraan Umum? Jangan Lagi!! HT #26

99,9% Kaskuser "PERNAH PAKAI" ini.. Iya Kan? Ayo Ngaku yg Mana! XD HT #27

Cek Tas / Kamar Cewek mu Skr!! Klo Nemu Ginian, BUANG Gan!! HT #28

SPECIAL Thread Publish Your Region
[ EVENT REGIONAL ] Kota Batu “Swiss Kecil di Pulau Jawa” yang ISTIMEWA

Klo ane dulu pernah jd Hater krn latah aja sih sbnrnya
Klo ada temen ane ada yg sebel ama Celeb kbtln ane jg sebel
haters nya jupe terancam 12 tahun penjara hukuman nya sama kaya pemerkosa
Klo sekarang ane berusaha lebih bijak aja gan..
Dulu sih sempat jg haters,,tpi klo dipikir2 untung nya jg ga ada..,,,
kalo jadi hater gapernah, kalo punya haters sering
haters
akun kaskua yang sering tritnya hate
kasian safeea
Yg salah mamanya anaknya ikut2an dihujat
haters sampe kapan pun tetep jaya.

ts e minggat aku melok minggat
ane bukan haters cuma ga demen aja sama beberapa artis
Kalau fenomena semacam Haji Lulung termasuk haters gak yah?
Jawab




ane gak pernah jadi haters sih, tapi ane doyan kritik publik figur, tapi alhamdulillah masih dalam batas wajar, gak sampe ngehina
apa enaknya jadi hater
Quote:Original Posted By cherrylie
just for High Quality comment




Apa bedanya pencemaran nama baik dengan mengungkapkan fakta ?

Misal ente koruptor trus ane bilang ente maling uang
Rakyat, tikus kantor dll.

Apa masuk pencemaran ? Klo iya wartawan bisa masuk penjara semua donk...

Jawab woy, jangan cuma bisa bikin trit buat ngejar ht..
Ada betulnya juga kau sis
Quote:Original Posted By neososialisme
Apa bedanya pencemaran nama baik dengan mengungkapkan fakta ?

Misal ente koruptor trus ane bilang ente maling uang
Rakyat, tikus kantor dll.

Apa masuk pencemaran ? Klo iya wartawan bisa masuk penjara semua donk...

Jawab woy, jangan cuma bisa bikin trit buat ngejar ht..


cb dibaca contohnya apa ada ane masukin yg untuk koruptor, maling uang rakyat? baca lagi trit nya jgn cm nambah post..

contoh:

ih buluk.. muka lu peyot.. ih lu anak dajal.. muka lu kaya BAB gw..

apa itu pengungkapan fakta menurut ente? sebelom protes dibaca dulu yg diangkat disitu itu APA..
jadi inget kemarin si dedy corbuzier langsung menemukan haternya cuma 24 jam
ane cuek aja gan biarin orang lain ini. tapiiii ahsudahlah
Quote:Original Posted By playboy.kw
Kalau fenomena semacam Haji Lulung termasuk haters gak yah?
Jawab






bedakan dl haters yg benar2 mengkritik apa yg harus dikritik dan sesuai fakta dan haters yg hanya mem bully kasar.. dari situ agan bisa tau hatersnya haji lulung termasuk haters / bukan.. btw congrats HT nya..
Ane walau sebel gak pernah ngatain via sosmed gt. Karna kalo menurut ane si gak baik aja kayak gtu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar