Pages


Sabtu, 07 November 2015

5 Tipe Teman Kerja Paling Menyebalkan (+ Cara Menghadapinya)

HT PERTAMA GAN
THANKS FOR MIMIN, MOMOD, N KASKUSER SEKALIAN




Spoiler for Cek No Repost:
Quote:


Quote:
Dalam keseharian di kantor, Agan mungkin pernah menjumpai salah satu atau malah lima 'spesies' kolega yang membuat agan ingin meninju dinding (karena kalau meninju mereka, agan bisa-bisa dipecat). Kali ini TS akan membagi panduan kepada agan untuk mengidentifikasi dan menghadapi lima kolega di kantor. Coba dicermati, jangan-jangan tanpa sadar anda juga merupakan salah satunya Langsung aja CEKIBROT….



1.Si Biang Gosip
Quote:
Ciri-ciri: Kalau ada isu mengenai kolega mana yang sedang menjalin asmara, rekan kerja mana yang kabarnya kesayangan atasan, dan gosip-gosip lain, biasanya sumbernya dari satu orang ini.

Bahaya: Agan bisa terjebak drama kantor dan reputasi profesional agan akan tercemar.

Solusi: Pertama-tama, obviously, jangan menggosip. Saat sedang bercakap-cakap dengan kolega yang terkenal sebagai tukang gosip ini, lebih baik pura-pura bodoh bila agan diminta mengomentari sepotong gosip, untuk menghindari nama agan terbawa-bawa. Agan tentu tidak ingin terjadi kesalahpahaman hanya karena celetukan agan, bukan?


2.Si Sok Tau
Quote:
Ciri-ciri: Ia merasa diri sendiri pintar dan ingin semua orang tahu. Kolega tipe ini selalu menjadi yang pertama untuk mengoreksi kesalahan orang, gemar menawarkan pendapat dan kritik kapan saja walau tidak diminta, dan cenderung mudah menepis ide koleganya tanpa memberi komentar yang membangun.

Bahaya: Sulit membangun kekompakan tim dan lagipula, tidak ada yang suka orang yang sok tahu.

Solusi: Bila ia berusaha mengomentari hasil pekerjaan agan padahal agan tidak meminta pendapatnya, coba sampaikan dengan mendetail thought process agan serta seluruh fakta dan latar belakang dari proyek agan. Selain itu, tetaplah sopan dan katakan kalau agan akan mempertimbangkan pendapat dan idenya. Anggap saja masukan. Jika memang berguna, mengapa tidak?


3. Si Tukang Mengeluh
Quote:
Ciri-ciri: Sedikit-sedikit rewel, sedikit-sedikit mengeluh. Agan sering geram dan ingin berteriak padanya, “Hei, pekerjaan kita juga banyak, bukan kamu saja!”

Bahaya: Menurunkan moralitas dan semangat di tempat kerja.

Solusi: Ajak kolega ini bicara empat mata dan cari tahu akar dari permasalahan mereka yang sebenarnya dan lihat apa ada yang bisa agan bantu agar ia tidak lagi mengeluh.


4. Si Malas
Quote:
Ciri-ciri: Sering telat, tampaknya tidak pernah melakukan pekerjaan, dan sering ketinggalan deadline. Parahnya lagi, kadang agan terpaksa kocar-kacir menyelesaikan proyek gara-gara porsi pekerjaan yang seharusnya menjadi tanggung jawab kolega agan ini tidak kunjung beres.

Bahaya: Menurunkan produktivitas kolektif di tempat kerja dan berisiko mengancam efisiensi kerja yang lain.

Solusi: Jika agan punya proyek yang perlu segera dikerjakan olehnya, tekankan deadline yang perlu mereka kejar dan konsekuensi bagi semua orang jika ia tidak mengerjakannya tepat waktu. Sesekali, cek progres mereka dengan menghampiri kubikel mereka atau mengirim gentle reminder melalui e-mail. Jika tidak ada yang berubah, sabarlah: besar kemungkinan atasan agan juga sedang ‘menyelidiki’ kelakuan kolega tipe ini.


5. Si Malas Alias Si Penjilat Ide
Quote:
Ciri-ciri: Cenderung sering memuji-muji dan pada kasus lebih ekstrim, bila ada kesempatan, ia akan mengklaim ide dan hasil pekerjaan koleganya sebagai miliknya sendiri.

Bahaya: Menurunkan semangat dan produktivitas karena pegawai lain merasa sia-sia saja menghasilkan pekerjaan berkualitas baik.

Solusi: Jika mereka kedapatan mengklaim hasil kerja agan sebagai milik mereka sendiri atau agan melihat tanda-tanda kalau atasan mulai pilih kasih tanpa basis yang jelas, langsung bicarakan dengan kolega tersebut dan tanyakan maksud dari tindakannya. Agan tidak nyaman dengan konfrontasi? Hindari terjadi hal yang sama di masa depan dengan menyimpan data dokumen yang menunjukkan semua kerja keras agan. Selain itu, jangan ragu-ragu untuk aktif menyampaikan ide dan pendapat agan saat rapat agar atasan dan kolega yang lain tahu siapa yang sebenarnya otak di balik proyek-proyek yang ia klaim. Pastikan agan juga diperhatikan oleh atasan agan dengan alasan yang baik. .


Quote:BANTU RATE GAN


Quote:TS TERIMA


Quote:TS NOLAK


Quote:Sumber : Qerja.com
di amankan
Ane plg ga tahan sama si tukang gosip, apapun siapapun dimanapun selalu gosip
dan si tukang marah alias darting
Yah gagal pertamax
jajajaja yang gitu juga ada
Quote:Original Posted By fortunara
Ane plg ga tahan sama si tukang gosip, apapun siapapun dimanapun selalu gosip

macam emak2 aja ya gan

Quote:Original Posted By tjokeymai
dan si tukang marah alias darting

iya gan, apalagi klo marahnya gajelas, bawaannya kita jga pengen marah

Quote:Original Posted By x36man
Yah gagal pertamax

kurang cepet sih gan

Quote:Original Posted By erikacopz
jajajaja yang gitu juga ada



iya emg ada gan
si penjilat ama tkg perintah pdhl sma jbatanya gedek banget tuh
pejwan di thread bang haadock
btw agan tipe yang mana kalo ditempat kerja

edited
Bantu Rate gan
tepak aja mulut nya bagi yg sotoy, males debat ane gan
Senior ane males banget gan
Tapi orangnya asik

Quote:Original Posted By rizkihubla
pejwan di thread bang haadock

tengkyu ris

Quote:Original Posted By odangjprasetya
Bantu Rate gan

thanks gan
untung aja temen gw baik2 semua gan ga kayak gitu
oke gan...
Tukang Ngambek gak ada yah Gan

Numpang Page One di Thread HT
anjir dah jadi HT aja nih
wih udh HT ajah
temen kerja ane muka tembok
Quote:Original Posted By tokomapan
anjir dah jadi HT aja nih



Quote:Original Posted By approve.cc
wih udh HT ajah



iye gan, pulang sholat udh HT aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar