Pages


Sabtu, 07 November 2015

Ini Gan Hari-Hari Penting Indonesia Bulan November!



WELCOME TO MY THREAD



Haloo gan and sist kembali lagi bersama ane dengan thread yang sederhana dan semoga saja gan and sist menyukainya


Quote:Alhamdulillah gan! HT #4 Kalinya
Terima Kasih Kaskuser Semua Yang Telah Mampir Di Trit Ini

Dan Selamat Ulang Tahun #16 KASKUS Tercinta


Spoiler for CEK HT:


Quote:PERHATIAN!!!
Spoiler for Perhatian:

Karena konten ini berbahaya yang mengakibatkan efek samping agan and sist menyukainya
Tidak ada salahnya apabila suka dengan thread ane bagi yang udah iso sangat disarankan kasih ane

Tapi bagi yang tidak suka thread ane jangan di

Dan bagi yang belum iso bisa di rate 5 aja


Spoiler for No Repost:


Spoiler for Buka Dulu Gan:




Gak Terasa Kita Udah Masuk Bulan November Aja Ya.. Cepet Banget Waktu Rasanya,Kemarin Bulan Oktober Banyak Hari-Hari Besar Nasional Antara Lain Ada,Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober Yang Lalu,Hari Batik Nasional Yang Diperingati Tanggal 2 Oktober,Hari Tentara Republik Indonesia (TNI) Tanggal 5 Oktober,Hari Santri Nasional Tanggal 22 Oktober,Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa Tanggal 24 Oktober,Dan Yang Belum Lama Ini Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober

Itu Semua Adalah Hari Besar Pada Bulan Oktober,Tapi Apa Agan/Sista Tau Di Bulan November Ini Ada Hari Besar Apa Aja?
Yuk Baca Selengkapnya Thread Ane Buat Nambah Pengetahuan Juga:


Spoiler for 1:
1.Hari Inovasi



Hari Inovasi Indonesia (HII) diperingati setiap tanggal 1 November

Inilah Sebuah hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk me‎nciptakan budaya inovatif, untuk terciptanya produk dan layanan inovatif untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

HII mendorong terciptanya mindset untuk melihat inovasi sebagai satu satunya cara untuk meraih kesuksesan.HII mendorong agar individu dan pelaku bisnis untuk lebih produktif menciptakan gagasan dan ide-ide yang inovatif.HII mengingatkan pimpinan para pelaku bisnis untuk memiliki komitmen, mengubah gagasan dan ide yang inovatif menjadi produk dan layanan yang inoatif.


Spoiler for 2:
2.Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional



Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dilaksanakan pada tanggal 5 November
Kegiatan pada hari satwa dan puspa nasional ini merupakan usaha dalam mengubah kesadaran dan kecintaan kita semua kepada puspa dan satwa untuk menciptakan Indoensia lestari sesuai dengan tema HCPSN.


Spoiler for 3:
3.Hari Pahlawan



Hari Pahlawan adalah Hari Peringatan yang dirayakan pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia.Hari ini untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945,di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Inggris yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.


Spoiler for 4:
4.Hari Ganefo



TAU GAK GAN APA ITU GANEFO?

GANEFO atau Games of the New Emerging Forces, adalah ajang olahraga tandingan Olimpiade ciptaan mantan presiden Indonesia, Soekarno, pada 10 November 1963. Sebelumnya, dalam pelaksanaan Asian Games 1962 yang diadakan di Jakarta, Indonesia melarang Israel dan Taiwan mengikuti perhelatan tersebut, dengan alasan karena simpati pada Republik Rakyat Cina dan negara-negara Arab.

Aksi Indonesia itu diprotes oleh Komite Olimpiade Internasional (KOI) yang mempertanyakan legitimasi Asian Games di Jakarta. Federasi Asian Games (FAG) juga menyatakan akan menskors Indonesia untuk mengikuti acara tersebut, karena Taiwan dan Israel merupakan anggota resmi Perserikatan Bangsa Bangsa, sehingga Indonesia tidak bisa seenaknya sendiri melarang negara lain.

Akhirnya, Indonesia diskors tidak boleh mengikuti Olimpiade Tokyo 1964. Presiden Soekarno marah, sehingga memutuskan untuk keluar dari KOI, dan menuduh KOI antek imperialisme. Selain itu, Soekarno juga mengancam akan membuat olimpiade tandingan.

Satu tahun kemudian, pada November 1963, GANEFO pun lahir dan pertama kali dilaksanakan di Jakarta.

Dengan semboyan “Maju Terus Pantang Mundur”, GANEFO mengundang negara Republik Rakyat Cina dan negara-negara dunia ketiga untuk mengikuti acara tersebut. GANEFO diikuti oleh 2.200 atlet dari 48 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, dan Eropa, dengan 450 wartawan dari berbagai negara datang ke Senayan. Meski diboikot oleh negara-negara Barat, tetapi GANEFO berlangsung sukses.




Spoiler for 5:
5.Hari Bangunan Indonesia



Mulai tahun 2014, tepatnya setiap 11 November, Indonesia memperingati Hari Bangunan Indonesia.
Pemilihan 11 November sebagai Hari Bangunan Indonesia lantaran memiliki angka satu laiknya pilar-pilar penopang kokohnya sebuah bangunan. Selain itu, peringatan tersebut juga bisa dijadikan sebagai momentum evaluasi pembangunan di Indonesia karena berada di akhir tahun.


Spoiler for 6:
6.Hari Ayah



Ternyata bukan Hari Ibu aja loh yang ada,di Indonesia juga diperingati Hari Ayah
Rakyat Indonesia memperingati Hari Ayah setiap 12 November

Perayaan Hari Ayah di Indonesia memang belum sepopuler Hari Ibu. Perayaan yang juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ini lahir dari prakarsa sebuah komunitas lintas agama pada 2006 silam.

Uniknya, para pemrakarsa Hari Bapak Nasional ini bukanlah kaum ayah. Melainkan para wanita. Kaum ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) menggelar deklarasi Hari Ayah pada 12 November 2006 di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah.


Spoiler for 7:
7.Hari Brigadir Mobil (BRIMOB)



Pada 14 November 1946 Perdana Menteri Sutan Sjahrir membentuk Mobile Brigade (Mobrig) sebagai ganti Pasukan Polisi Istimewa. Tanggal ini ditetapkan sebagai hari jadi Korps Baret Biru. Pembentukan Mobrig ini dimaksudkan Sjahrir sebagai perangkat politik untuk menghadapi tekanan politik dari tentara dan sebagai pelindung terhadap kudeta yang melibatkan satuan-satuan militer. Di kemudian hari korps ini menjadi rebutan antara pihak polisi dan militer.


Spoiler for 8:
8. Hari Perhubungan Darat



Pada tanggal 22 November, Indonesia memperingati Hari Perhubungan Darat Nasional. Hari Perhubungan Darat ini merupakan hari renungan untuk kita semua dimana kemacetan,fasilitas yang belum memadai,dan lain-lain masih menjadi hal yang mengkhawatirkan di Indonesia.Sebagai warga negara kita harus menjaga itu dari tangan-tangan usil para oknum yang tak bertanggung jawab


Spoiler for 9:
9.Hari Guru



Setiap tahun, 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Hal itu ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

Namun, ada sejarah panjang hingga akhirnya 25 November terpilih sebagai Hari Guru Nasional. Selain Hari Guru Nasional, 25 November 1945 juga ditetapkan sebagai hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).


Spoiler for 10:
10.Hari Menanam Pohon Indonesia



Hari Menanan Pohon Indonesia teratur diperaingati setiap tanggal 28 November
Hari menanam pohon ini adalah untuk mengingatkan kita akan pentingnya menanam pohon sebagai kelangsungan hidup,karena pohon banyak sekali manfaatnya,mulai dari manfaat sosial,ekonomi,dll


Spoiler for 11:
11.Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI)



Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat Korpri, adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Meski demikian, Korpri seringkali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil. Kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan. Hari KORPRI adalah tanggal 29 November

Korpri yang didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Selama Orde Baru, Korpri dijadikan alat kekuasaan untuk melindungi pemerintah yang berkuasa waktu itu. Namun sejak era reformasi, Korpri berubah menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.


Spoiler for TARAAA:
Ultah KASKUS




Tanggal 6 November KASKUS Merayakan Hari Jadinya Gan!!!
Kaskus,situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser.Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Kaskus memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.


Nah Itu Dia Gan Hari-Hari Penting Yang Ada DI Bulan November
Minimal Kita Tau Lah Hari-Hari Penting/Hari Besar Nasional,Kan Malu Gan Kalo Misal Gatau Sama Sekali
Sebagai Warga Negara Kita Tau Dan Di Hari Penting/Hari Besar Itu Juga Sebagai Renungan Kita Akan Hal-Hal Yang Telah Kita Lakukan,Misal Hari Perhubungan Darat,Kita Harus Menjaga Fasilitas Publik Agar Terlihat Lebih Indah Dan Tertata Bukan Malah Merusaknya. Contoh Lain,Hari Pahlawan.. Kita Merenung Bagaimana Dulu Para Pejuang Mempertahankan Negara Indonesia,Dan Tugas Kita Di Era Ini Adalah Untuk Meneruskan Perjuangan Mereka Dengan Membawa Indonesia Lebih Baik.

Jangan Minta Hak Sebagai Warga Negara Aja,Tapi Kita Juga Harus Melakukan Kewajiban Kita Sebagai Warga Negara Agar Antara Hak Dan Kewajiban Sebagai Warga Negara Berjalan Beriringan

Sekian Thread Dari Ane Semoga Bermanfaat


SUMBER

Quote:
THREAD ANE YANG LAIN GAN:

1.Faktor Mengapa Sahur On The Road Dilarang HT #1
2.Benarkah Kurikulum 2013 Meningkatkan Nasionalisme? HT #3
3.9 Tempat Tidur Anti Mainstream HT #2
4.Ini Dia 3D Ocean Floor Yang Keren!
5.Catatan Hidup Seorang Pemuda (Update Terus) Forum Stand Up Comedy
6.Maraknya FIlm Dokumenter 'Catatn Akhir Sekolah"
Quote:KOMENTAR KASKUSER

Quote:Original Posted By Jow3
Ke Surabaya gan tanggal 10 November ! Di Tugu Pahlawan pasti rame Peringatan Hari Pahlawan


Quote:Original Posted By lokerboy
Hari pahlawan jgn lp bray tgl 10 nov


Quote:Original Posted By imamsairofih
Hari guru


Quote:Original Posted By doderemifasol
11 november hari ulang tahun nenek ane yg udah jomblo


Quote:Original Posted By a.khord
Jangan lupa ultah KasKus gan


Quote:Original Posted By Gatel_banget
baru ngerti ane ada hari ayah
kaskus jg ultah lho d bln nov ini


Quote:Original Posted By kefett
hari pahlawan makanya ada piala sudirman sbntar lg katanya si

slmt hari guru jg


Quote:Original Posted By indahrigo


gue banget


Quote:Original Posted By hendreamer

ane malah baru tau ada ini gan.
mantap nih bung karno kita.


Quote:Original Posted By Foxadit
Wuiih keren nih infonya, mantep gan..
Jadi tau ada hari ganefo juga


Quote:Original Posted By ehs16
baiklah ane catat terlebih dahulu ya di buku harianku

eh tapi ini bulan november tidak ada tanggal merahnya kulihat di kalender ku punya


Quote:Original Posted By KidPaddle
ultah kaskus gan juga taro dong 6 november , penting itu


Quote:Original Posted By didon.13
Penggagas ganefo idola ane


Quote:Original Posted By cahyadieri
Point no 4 hari ganefo. baru tau ane dan ternyata Bapak Soekarno mempunyai pengaruh yang besar di dunia. Keren nih


Quote:Original Posted By silentgoess
Keren presiden kita yg pertama


Quote:Original Posted By okabali
14 november kesatuan ane gan
KORP BRIMOB


Quote:Original Posted By xycorez
wah banyak juga ya pertama kali lihat kalender pasti yang dicari tanggal merahnya dulu


Quote:Original Posted By lan.thau
hari ultah kaskus ga masukin gan


Quote:Original Posted By Nicnik20
Hebat ya pemikiran presiden soekarno,bisa ciptakan ganefo..


Quote:Original Posted By dedikharianto
baru tau kalau ganefo itu sebuah ajang olahraga, salut kepada mantan presiden soekarno


Quote:Original Posted By momoayakin
Nice info gan...kayaknya ga perlu dicatat gan, cukup buka trit ini lagi aja
sudah meluncur...cek brangkas


Quote:Original Posted By sronton
Cuma tau Hari Guru sama Hari Pahlawan aja
GANEFO pernah denger, tapi baru tau sejarahnya sekarang


Quote:Original Posted By qossam
Baru tau ada acara sekeren ganefo di masa lalu

Hari menanam keren banget
Apalagi kalau momen itu buat acara menanam di lokasi bekas kebakaran hutan


Komentar Bijak Salah Satu Kaskuser
Quote:Original Posted By srfc23
pengetahuan umum

Jika gak terlibat, gak akan diingat. Itulah otak manusia


Ada Anggota BRIMOB nya Gan
Quote:Original Posted By okabali
14 november kesatuan ane gan
KORP BRIMOB
Ke Surabaya gan tanggal 10 November ! Di Tugu Pahlawan pasti rame Peringatan Hari Pahlawan
Dopost
Hari pahlawan jgn lp bray tgl 10 nov
Hari guru
11 november hari ulang tahun nenek ane yg udah jomblo
Quote:Original Posted By Jow3
Ke Surabaya gan tanggal 10 November ! Di Tugu Pahlawan pasti rame Peringatan Hari Pahlawan


wah jauh gan sayangnya
tuh bagi yang disurabaya segera nanti

Quote:Original Posted By lokerboy
Hari pahlawan jgn lp bray tgl 10 nov


kalo lupa malu bray

Quote:Original Posted By imamsairofih
Hari guru


kenapa gan dengan hari guru?
Quote:Original Posted By doderemifasol
11 november hari ulang tahun nenek ane yg udah jomblo


wahh
itu mah bukannya jomblo gan
hari penting buat ane, tiap akhir bulan, gajian gan....
tgl 10 gan
hari pahlawan...
untuk mengenang para pahlawan...
bukannya mantan ya gan
this is my november gan
Quote:Original Posted By ipaamp
hari penting buat ane, tiap akhir bulan, gajian gan....


bisa aja si agan ini

Quote:Original Posted By anak.buang
tgl 10 gan
hari pahlawan...
untuk mengenang para pahlawan...
bukannya mantan ya gan


yoi gan 10 november

Quote:Original Posted By Sang Pembantai
this is my november gan


wah ultah gan?
Jangan lupa ultah KasKus gan
Bini sama anak ane ulang tahun

Jozz gandos
baru ngerti ane ada hari ayah
kaskus jg ultah lho d bln nov ini
hari pahlawan makanya ada piala sudirman sbntar lg katanya si

slmt hari guru jg
Quote:Original Posted By ipaamp
hari penting buat ane, tiap akhir bulan, gajian gan....


gue banget
tgl 6 nov ultah kaskus
Hari ayah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar