Pages


Selasa, 11 Agustus 2015

7 TEMPAT WISATA DI BOGOR YG MUNGKIN BELUM ENTE KUNJUNGI :cool

7 TEMPAT WISATA DI BOGOR YG MUNGKIN BELUM ENTE KUNJUNGI



Assalamualaikum wr. wb , permisi om tante agan dan aganwati yg keceh dan mempesonah
Disini ane sebagai newbie hanya ingin berbagi tempat yg menurut ane sangat eksotish dan juga fantastish
Jadi harap di maklumi jika TS bikin thread kurang rapi/acak-acakan

Spoiler for Hot Thread:
Alhamdulilah akhirnya HT juga di Thread pertama
thx buat MIMIN DAN MOMOD serta KASKUSER yg ada disini





Spoiler for NO REPSOL:


Quote:Original Posted By PEMBUKAAN
BOGOR? apa yg kalian tau tentang BOGOR? sebagai kota hujan? yups bener bgt tapi apakah kalian tau tempat-tempat yg asik dan indah buat santai/main bersama pacar/bini ente? klo belum tau mari ane kasih tau, CEKIBROT


1. Wisata Taman Bunga

Spoiler for GAMBAR:
Taman Bunga









Kalau berwisata ke daerah Puncak Bogor, Taman Bunga Nusantara bisa menjadi salah satu destinasi yang cukup bagus untuk dinikmati. Taman Bunga Nusantara ini merupakan Taman Wisata yang memiliki berbagai varian tumbuhan.

Dari kawasan puncak, lokasi Taman Bunga Nusantara ini cukup dekat. Dengan menggunakan motor, jarak tempuh ke Taman Bunga ini sekitar 30 menit. Tentu jarak ini tergantung lokasi dimana anda menginap di daerah puncak.

Kalau ke Taman Bunga Nusantara ini sebaiknya jangan saat musim hujan, karena bagi yang suka berfoto akan kurang bagus hasil gambarnya karena pencahayaan matahari kurang terang dan di Taman Bunga Nusantara ini minim tempat perteduhan.

Cocok buat nembak gebetan ente nih gan, buat jalan-jalan sama pacar sampai buat rekreasi keluarga juga enak ko gan


2.Situ Gede Bogor

Spoiler for GAMBAR:
Situ Gede Bogor







Situ Gede adalah tempat wisata harian di Bogor. Dikatakan demikian karena banyak masyarakat Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, atau sekedar berjalan-jalan di areal hutan Situ Gede dan bersantai di sana.

Selain itu, kawasan Situ Gede ini juga sering dijadikan sebagai salah satu lokasi pembuatan film atau sinetron yang pernah ditayangkan di televisi. Lokasi salah satu tempat wisata di Bogor ini berada persis di tepi Hutan Dramaga, sebuah hutan penelitian milik Departemen Kehutanan RI.

Sedih nya ditempat ini banyak pengamen yg maksa klo biar di kasih uang gan
Klo kita kasih pengamen 1, eh tar dia bilang ke temen-temennya dan kita lgsg di serbu juga sama temennya


3.Gunung Halimun National Park

Spoiler for GAMBAR:
Gunung Halimun





Menikmati keindahan panorama alam dan mengamati beberapa jenis satwa dan tumbuhan, atau melakukan olah raga petualangan seperti jungle trekking, hiking, sampai kegiatan wisata alam ringan seperti camping dan tea-walk adalah bagian dari aktivitas wisata yang dapat dinikmati di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.

Topografi yang berbukit-bukit, lembah dan terdapat belasan anak sungai, beserta sejumlah air terjun, hutan yang masih lebat dan relatif belum terjamah oleh manusia serta hamparan persawahan dan hijaunya perkebunan, adalah wajah dan pesona kampung di perbatasan taman nasional.

Kekayaan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak ini tidak terbatas dengan keindahan panoramanya saja, tetapi sebuah surga bagi habitat satwa liar dan tumbuh-tumbuhan. Terbukti ratusan jenis burung termasuk yang endemic dan dilindungi seperti Elang Jawa (Spizaetus bartelsi), Rangkong (Bucerotidae), Luntur Gunung (Apalharpactes reindwardtii) masih dapat dilihat. Demikian pula dengan beberapa jenis primata endemik seperti Owa Jawa (Hylobates moloch), Surili (Presbytis comata) dan Lutung (Trachipitecus auratus), serta beberapa jenis fauna lain seperti anjing hutan atau ajag (Cuon alpinus), babi hutan (Sus scrofa), kijang (Muntiacus muntjak) masih dapat kita jumpai, bahkan tak jarang masih sering dijumpai adanya tanda-tanda aktivitas macan tutul dan macan kumbang (Panthera pardus).

Klo agan/aganwati ngopi disini jgn kaget ya klo harga nya beda jauh sama warkop biasa kita ngopi, karena disini jauh sama pasar gan klo mau kepasar harus ke kota dulu dan berat juga di ongkos :sedih makanya ga heran orang sini menembak harga jauh dari harga normal
Tapi pemandangan, udara segar sama tempat buat foto-foto yg ada di dalem bakal bikin kita betah lama-lama disini


4.Taman Wisata Matahari

Spoiler for GAMBAR:
Wisata Taman Matahari





Taman Wisata Matahari adalah kegiatan rekreasi dan edukasi anak-anak melalui berbagai kegiatan outbond. Destinasi ini adalah pula salah satu tempat wisata di Bogor yang disukai banyak keluarga.

Tersedia sejumlah sektor wisata untuk berbagai kalangan usia. Ada sektor petualangan yang menawarkan berbagai kegiatan pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu.

Tempat yg cocok buat acara keluarga, ngedate bareng doi dan berbelanja nih gan



5.Air Terjun Bidadari

Spoiler for GAMBAR:
Air Terjun Bidadari





Inilah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut.

Limpahan air terjun ini jatuh ke area yang buat sedemikan rupa sehingga mirip dengan kolam renang. Terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool).

Di kawasan air terjun ini juga terdapat kegiatan menarik lainnya, misalnya perahu tangan dan flying fox. Air Terjun Bidadari selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika akhir pekan dan masa-masa liburan

Buat wisaat keluarga cocok nih gan buat PDKT sama doi juga bisa



6.Danau Dora, LIPI Cibinong

Spoiler for GAMBAR:
Danau Dora







Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat Pemerintahan Daerah Bogor (Pemda), membuat tempat ini mudah sekali untuk didatangi. Hanya berjarak kurang lebih sekitar 500 meter dari pintu gerbang Pemda atau Cibinong City Mall, ke arah Bogor. Tepatnya ada di kawasan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) atau sering disebut Bakosurtanal. Berada di Jl. Raya Bogor Km. 46, jika dari arah Bogor adanya disebelah kiri. Danau ini merupakan taman konservasi alam yang menjadi bagian perluasan Kebun Raya Bogor, dan menjadi tujuan tempat wisata murah di Bogor. Sering dijadikan tempat olah raga dipagi atau sore hari. Ekologi Park atau yang lebih dikenal dengan nama Danau Dora ini sudah dibangun sejak tahun 2002.

Disebut Danau Dora, dulu saat pembangunan awal, di taman atau kebun ini banyak sekali anak-anak kecil yang sedang bermain sambil membawa Boneka Dora, yakni kartun serial animasi di televisi yang judulnya The Explore Dora, yang pada saat itu sedang booming. Dora sendiri diceritakan adalah seorang gadis kecil yang sering menjelalah dan membantu mencari tahu sesuatu yang mereka butuhkan bersama hewan bernama Booths dengan menggunakan Peta. Dari situ tercetuslah Ecologi Park ini dengan sebutan Danau Dora.

Disini tempat yg cocok buat agan/aganwati yg suka selfie, hunting atau foto rame-rame sama temen buat moment
Pernah juga liat ada orang yg bikin prewedd nya disini loh



7.Kebun Raya Cibodas

Spoiler for GAMBAR:
Kebun Raya Cibodas









Merupakan salah satu tempat wisata alam di Bogor yang dapat Anda jadikan pilihan ketika liburan menuju Bogor. Lokasinya terdapat di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur. Topografi dari lapangannya bergelombang serta berbukit-bukit dengan memiliki ketinggian sekitar 1.275 m diatas permukaan air laut, suhu udaranya berkisar antara 17 - 27 derajat Celcius.

Disini juga bukan cuma tempat wisata buat rebahan doang gan, ternyata kita bisa out bond juga loh disini dan ada jurug nya juga
Klo malem disini udah kaya di Puncak gan, karena daerah nya emg deket sama Puncak
Tapi klo pagi nya ente bisa menghirup udara segar disini, sampe siang juga msh sejuk ko


Segitu dulu gan thread dari ane, semoga bisa membantu para travelers dalam negri

Quote:Original Posted By jgn lupa

klo berkenan tolong di

syukur2 ane dapet

tapi jgn di timpuk ya gan


Quote:Original Posted By attention quote
kalo mampir ke tempat wisata jaga kelestarian dan tidak melakukan vanalsm ataupun buang sampah sembarangan, mari wujudkan indonesia yg lebih baik

Spoiler for SUMUR:


Quote:Original Posted By 5h41d
nambahin gan gunung pancar sentul pemandangannya nya keren loh kaya ane



karena ada kaskuser yg minta di tambahin, ane coba nambahin ya gan


- Gunung Pancar

[spoiler=GAMBAR] Gunung Pancar















Gunung Pancar adalah sebuah gunung yang memiliki ketinggian kurang lebih 800 meter diatas permukaan laut yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Apabila ingin mengunjungi tempat ini, dapat melewati tol dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan kemudian terus saja mengikuti jalan melewati Desa Babakan Madang dan Desa Karang Tengah. Kondisi jalan beraspal dan cukup baik dengan jarak ± 13 km dan waktu tempuh ± 20 menit. Apabila menggunakan sepeda motor atau sepeda, bisa melewati Desa Cimahpar yang tembus ke Sentul Selatan juga. Saya pertama kali berwisata ke tempat ini sekitar tahun 2006 dengan mengendarai sepeda. Track-nya cukup asik untuk gowes karena beraspal, namun perlu diingat bahwa tempat ini adalah sebuah gunung, jadi ya cukup ngos-ngosan karena tanjakan terus hahaha…

Disebut juga sama orang-orang klo ini pikinik ala Twilight gan soalnya banyak pohon pinus nya
tak ada pertamax diantara kita
ane ke tkp dulu gan

-update-

ane belom pernah ke bogor gan
pengen kesana ke taman bunga sama ke cibodas tp belom kesampaian
jemput dong gan
Quote:Original Posted By nisaendiarputri
tak ada pertamax diantara kita
ane ke tkp dulu gan


ente cepet banget gan
oke gan tolong di klo berkenan

EDITED : kesini naik gojek aja gan s
taman bunga yang ada taman labirinnya itu ya gan
atau udah ga ada?
widih
klo ke situ ane kunjungi gan
org arab paling seneng nih ke puncak :
Quote:Original Posted By ularpiton
taman bunga yang ada taman labirinnya itu ya gan
atau udah ga ada?


Iya gan
Masih ada ko gan

Quote:Original Posted By darm4
widih
klo ke situ ane kunjungi gan


Oke gan, jgn lupa bawa gebetan ente/pacar ente ya gan

Quote:Original Posted By cangkol
org arab paling seneng nih ke puncak :


Wah ente tau bener gan

Quote:Original Posted By tsukanagih


Wah ente tau bener gan



biasanya nyari magribi gan
beberapa belum pernah saya datangi
Quote:Original Posted By cangkol


biasanya nyari magribi gan


Bukan nyari isya'i ya gan?
Quote:Original Posted By graissa
beberapa belum pernah saya datangi


Datengin dong gan, ga nyesel deh klo maen ke tempat wisata diatas

sirkuit sentul nggak masuk gan
Quote:Original Posted By tsukanagih


Datengin dong gan, ga nyesel deh klo maen ke tempat wisata diatas



iya
besok mau jalan-jalan ke Bogor kok
Quote:Original Posted By approve.cc
sirkuit sentul nggak masuk gan


Sirkuit sentul kan buat balapan gan bukan buat tempat rekreasi santai
Quote:Original Posted By graissa


iya
besok mau jalan-jalan ke Bogor kok


Wah bagus gan, happy weekend ya gan
Quote:Original Posted By tsukanagih


Sirkuit sentul kan buat balapan gan bukan buat tempat rekreasi santai


tempat nyante dah buat ngeliat rosidin standaran
Quote:Original Posted By approve.cc


tempat nyante dah buat ngeliat rosidin standaran


Harus ada event dulu gan klo mau liat valentino roti
minta rute nya dong gan kalo dr jkt
patokan nya apa??
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar