Pages


Senin, 31 Agustus 2015

Cek Tas / Kamar Cewek mu Skr!! Klo Nemu Ginian, BUANG Gan!!





Quote:Kamu sayang cewek mu? ibu mu? ade mu?

Klo IYA lanjut baca, kalau nggak di close aja


Quote:



Siapa sih cewek yg nggak pengen punya wajah putih bersih seperti diatas? ane rasa 90% wanita selalu mengininkan kulit wajah yg putih karena bergesernya pemahaman bahwa cantik itu harus putih!! Disini ane mau mengangkat sebuah kasus yg sensitif tapi menurut ane penting.. sangat penting malah.. YG BILANG GAK PENTING PASTI PENJUAL PRODUK INI

Tolong agan atau sista cek apa aja skincare (produk perawatan wajah) yg ibu, pacar, adek maupun teman agan pake.. KENAPA?

Karena tingginya keinginan memiliki wajah putih berdampak pada meningkatnya permintaan produk yg dapat memutihkan kulit, yg makin cepat putih makin bagus, makin cepat hilangin jerawat makin bagus dll.. nggak perduli berapapun harganya wanita2 ini rela merogoh kantong untuk membelinya, kenapa? lagi2 karena pemikiran bahwa cantik itu harus PUTIH.. ini contoh beberapa penampakan krim gajelas (baca: berbahaya):



Agan dan Sista harus tau krim seperti itu aslinya dijual kiloan seperti ini!!! aduh ngeri banget..




ini videonya gan, sist:






Berbekal testimonial yg entah asli atau palsu barang2 ini makin greget promosinya, coba agan dan sista lihat dengan seksama, ini mah lighting nya yg beda kan?? foto before gelap dan foto afternya di tempat terang wlwklwl.. btul gak??



TRUS KENAPA ANE KUDU NGECEKIN HAL BEGINIAN SIST? BUANG WAKTU AJA LAH!

HARUS GAN!! Karena Mereka kebanyakan TIDAK TAHU ATAU TIDAK MAU TAHU bahwa sebenarnya krim atau produk yg mereka pakai adalah produk berbahaya.. dan di trit ane ini , ane akan sedikit berbagai serba serbi krim pemutih ? produk kecantikan yg berbahaya, agar agan bisa menjaga org yg agan sayang dari efek2 buruk penggunaan barang spt ini..




NGERI KAN GAN? SIST? itu beberapa contoh efek samping dari produk perawatan kulit yg ga jelas.. yuk kita lgs bahas deh..

A. Zat Berbahaya Yg Ditemukan Dalam Skincare Pemutih dan/atau Anti Jerawat

ZAT SANGAT BERBAHAYA

1. Mercury / HG
Dangerous toxic for human body! Penggunaan topikal membunuh sel2 dan pigmen kulit sehingga mekanisme proteksi & ekskresi alaminya terhambat.

Efek instan: kulit putih pucat, jerawat tidak muncul lagi (kinclong dalam hitungan hari).

Efek negatif:

1. Membuat gangguan kerusakan pada syaraf, kasus seperti Alzheimer & parkinson, dengan ciri sbb: Tremor (gemetar), Insomnia (susah tidur), Gangguan penglihatan, Ataxia (Gerakan tangan tak normal) Gangguan Emosi, Pikun, Depresi, Disorientasi Ruang (Rasa bingung & gelisah di awal pemakaian).

2. Dapat memperlambat pertumbuhan janin. Bahkan menyababkan anak mengalami Autisme. Merkuri yg tidak bisa terbuang oleh ginjal, ditumpuk di badan, dan masuk ke janin ketika ibunya hamil. coba Googling tentang hubungan merkuri dan autisme. Dulu disalahkan karena imunisasi mengandung merkuri utk pengawet, padahal yang nyata merkuri ada di krim kosmetik yang dipakai sang ibu.

3. Mengakibatkan keguguran (Kematian janin dan Mandul)

4. Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu dapat / akan timbul lagi & bertambah parah (melebar).

5. Efek REBOUND (efek balik) yaitu memberikan respon berlawanan yakni Kulit akan menjadi gelap/kusam saat pemakaian krim dihentikan.

6. Bagi Wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangat parah (lebar).

7. Dapat merusak lapisan kulit bawah. Jadi kl disinari dg lampu diagnostik, kulit yg memakai krim merkuri akan terlihat biru dibawahnya, krn sel kulit tsb mati. Selanjutnya bs mengakibatkan kanker kulit ( basal cell carcinoma, malignant melanoma, malignum melanoma, dsb).

8. Kerusakan pada saluran pencernaan.

9. Kerusakan pada ginjal yang dapat menyebabkan kematian akibat gagal ginjal. Perhatikan bau air urin anda setelah pemakain krim merkuri, bau urin akan menjadi tajam. Orang yg pakai krim merkuri biasa nya ngerasain sakit pinggang. Bukan krn kelelahan tp krn merkuri adalah logam berat yg menumpuk di ginjal (ginjal letaknya di pinggang). Ginjal itu ibarat nya saringan santan. Merkuri itu ibarat nya batu2 kerikil, kl ginjal disuruh nyaring logam berat seperti merkuri, lama2 ginjal nya jebol (gagal ginjal).

ZAT BERPOTENSI BAHAYA AKIBAT PENYALAHGUNAAN DALAM PRODUK SKINCARE:

1. Steroid / Kortikosteroid / Drenokortikod
Kategori OBAT. Harus digunakan terbatas kadar dan waktu pemakaian (bukan untuk long term) di bawah pengawasan dokter Bekerja pada sistem syaraf. Efek instan: anti-inflamasi (redness, radang), calming, menahan jerawat, dan bisa memutihkan Efek negatif: broken capillaries (spidervein), moon face, pertumbuhan rambut2 halus, rebound berupa breakout (karena sebelumnya tertahan), serta melemahnya sistem imunitas.

2. Hydroquinon / HQ
Kategori OBAT. Digunakan terbatas kadar dan waktu pemakaian (max 6 bln) di di bawah pengawasan dokter Bekerja menekan produksi melanosit, exfoliant. Kulit lebih cerah pasca exfoliasi. Efek negatif: kemerahan, photosensitive, rebound berupa ochronosis (muncul flek2 menebal berwarna abu2 kehijauan), diduga carcinogen.

3. NaOH / soda api
Dalam kadar sangat kecil digunakan sebagai penyeimbang acidity & pelarut lemak, misalnya dalam sabun mandi. Tapi dalam jumlah berlebihan (di atas 1-2%) merupakan zat korosif yg biasa digunakan untuk mengatasi mampet saluran pembuangan, cairan pembersih toilet dan pabrik/industri.
Cara kerja: exfoliating.
Efek instan: kulit muda/baru.
Efek negatif: terkikisnya mantel asam pelindung kulit, hypersensitive, deep scar.


B. Public Warning by BPOM

Produk yg dilarang edar karena positif mengandung mercury:
- LingZhi, Krim SP, Krim YL, Krim DR, Krim PL, Krim Sin Juang (SJ), Krim QL special, AQL, BQL, QF, Meei Yung, Yi Fu Li, Lien Hua, Xian Li, Paimei, dst.
- Dr.Kayama, Blossom, MRC, LDT, Natural 99, Tull Jye lama, Macalana, Donna Peapis creme, Pure Beauty Gene, Caronne, Vayala cream, Yoko Whitening cream, Cecily, Mark Bich, Good krim kuning,
Pure Beauty Gene, New Rody Special, Locos, Ibu Sari, Caike anti azarus, Scholar, Quint, Temulawak Extra Nutri, dst.
- Berbagai merk pearl cream antara lain: Chiumien, UB Formula, Cupid, Arche, Come Beauty, Leving, Meei Yung, SheeNa, Dong Lee, dsb.
- Beberapa produk krim pagi-siang dalam kemasan tak bermerk (salah satunya dilabel sebagai krim walet).

Produk yg dilarang edar karena mengandung Hydroquinon 4% atau lebih:
- RDL hydroquinon tretinoin solution
- MaxiPeel solution 3 & 4
- Dr's Secret
- Elastiderm
- Obagi Nu-Derm Skin Lightener


C. Skincare gajebo yg diragukan keamanannya:

- krim Walet, Tabita, Cantiqa, Herbal Algae, dst.
- Ngoh Ngoh skincare
- Tull Jye (baru)
- Anisa skincare >> sebagian sudah bernotifikasi BPOM?
- Deoonard, St.Dalfour, Alghadeer
- Beauty Magic Cream >> mengandung steroid.
- Krim dengan embel2 "Dokter" tak jelas (drg Lena, Susan, Adiwira, krim Bandung, krim Semarang, etc.)
- Krim dan toner salon/apotek (salon Ipung, klinik Cantik, apotek Ratu, etc.)
- Krim Malaysia, krim Thailand, sabun Thailand, lulur Thailand
- Serum dan sabun "Korea" unlisted brand (magic night, gold, pome, etc.)
- Shiseido black mask anti komedo >>brand tersebut tidak pernah mengeluarkan produk ini.
- Angel Cream
- Krim Syahrini
- Krim Esther
- Krim Bengkuang
- Krim Baby atau Baby Pink
- Bedak boneka, bedak Barbie
- dan aneka racikan, sabun, toner, berbagai label unliscensed

dengan ciri2 kurang lebih sama dan menjadikan putih kinclong secara instan.
# banyak banget...


JADI PRODUK APA YANG AMAN?

1. Produk apa yang aman?

AMAN=PRODUK YANG TERDAFTAR DI BADAN POM

Ada yang bilang, “ada kok produk yang sudah masuk BPOM terus ditarik lagi, berarti ada ijin BPOM = belum tentu aman!”

Kalau saya pribadi berusaha berprasangka baik pada institusinya. Saya umpamakan BPOM itu seperti pengusahaan tindakan preventif, MENCEGAH. Walaupun terkadang luput. Ibarat sistem pengamanan, satpam itu diadakan dg tujuan preventif terhadap kejahatan, tapi ketika kejahatan terjadi apakah itu sepenuhnya salah satpam? tidak kan?

Jika saya kurang tepat mengumpamakan, saya mohon maaf

2. Bagaimana memastikan nomor BPOM produk saya ASLI (tidak palsu)?

CEK di WEBSITE BPOM!! BPOM menyediakan fasilitas untuk mengecek keaslian No BPOM produk anda!

CARANYA?

klik: ceknie.pom.go.id

3. Kalo produk saya GA ADA No BPOMnya tapi KATANYA MASIH DALAM PROSES, gimana?

YA TUNGGU SAJA SAMPAI IJIN BPOMNYA KELUAR.
KADANG ITU AKAL AKALAN SELLER SAJA, BANYAK KRIM PEMUTIH YANG SEKARANG SUDAH TERKENAL, BEREDAR SEJAK 5 TAHUN LALU TAPI GA KELUAR JUGA NO BPOMNYA

4. Kalo produk saya GA ADA No BPOMnya tapi KATANYA HERBAL?

Memangnya anda mau cek dari mana kalo isinya bener bener rumput laut, atau sarang walet, atau bengkuang, atau durian? Yang bisa cek isinya apa, ya cuma laboratorium kimia/farmasi.

5. Kalo produk saya GA ADA No BPOMnya tapi KATANYA RACIKAN DOKTER TERNAMA??

1. Kalau anda pernah ke dokter kulit (dokter spkk), untuk mendapatkan krim/obatnya, harus KONSULTASI DOKTER dulu kan?

2. Dokter akan memberikan krim/obat sesuai keluhan DAN kebutuhan pasien…. untuk problem A obat x, problem B obat U, dan seterusnya… tidak pernah ada dokter menggunakan obat/krim yang sama persis untuk semua pasien dengan kebutuhan yang berbeda

3. Mungkin jika ada dokter yang membaca, bisa lebih menjelaskan peraturan/hukum/kode etik mengenai hal ini?

4. Misalnya saya jualan krim kiloan kemudian saya bilang itu racikan dokter indra okto syarief, dokter kulit terkemuka di Jakarta, BAGAIMANA ANDA MAU CEK KEBERADAAN DOKTER TERSEBUT? (sebenarnya di Indonesia ada Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, mungkin bisa membantu)

5. Pada butir 4 itu disebutkan nama dokternya, kalau penjual merahasiakan dengan alasan RAHASIA PERUSAHAAN? bagaimana coba?

6. Kalo produk saya GA ADA No BPOMnya karena KATANYA DIJUAL UNTUK KALANGAN TERBATAS?

Nah ini lucu….. katanya dijual untuk kalangan terbatas kok bisa gampang jualnya?? coba anda test penjual tsb, pura pura mau jadi reseller (BELI BANYAK UNTUK DIJUAL LAGI). kalau dengan mudahnya dia meng-iyakan, APANYA DONG YANG KALANGAN TERBATAS??

INTINYA,

demi kesehatan Anda, marilah MENGURANGI RESIKO dengan menghindari membeli KOSMETIK/KRIM/OBAT TANPA IJIN RESMI

Jika memang merasa ingin CANTIK dan SEMPURNA, datanglah ke KLINIK DOKTER SPKK , bukan sembarang salon/klinik kecantikan,

Kenapa?

Untuk jadi dokter SPKK yang praktek, ANDA BUTUH IJIN DAN DOKUMEN DAN PROSEDUR RESMI YANG SUDAH DIATUR OLEH PEMERINTAH DAN IDI


Nah sekian trit yg ane buat, semoga berguna untuk membantu agan menjaga orang kesayangan serta dapat memberikan informasi kepada sista yg terlanjur menggunakan krim / produk perawatan wajah seperti ini.. ingat!!!!
CANTIK ITU PENTING, TAPI KESEHATAN JAUH LEBIH PENTING!!!


SHARING IS CARING

Sumber: Curhatan Pribadi dan 1



boleh bagi gan jika berkenan..
atau boleh bantu ane untuk menghargai TS



Cherrylie STK #90
just for High Quality comment

Quote: Just click to go to my HOT thread
Alasan Knp Ane Sebagai Cewe Harus Bekerja HT #1

Apa Cewek Harus Begini, Biar Agan Suka? HT #2

[FULL PIC] Kumpulan doa para jomblo.. yuk NGAKAK dulu gan.. HT #3

11 Cara Untuk Membahagiakan IBU, Agan Sista Pasti Tertawa Lalu Menangis Disini HT #4

Lagi Jalan / PDKT Sama Cewek Gan? Ingat Jangan Lakukan 6 Hal ini, Bener Gak Sist? HT #5

Ada apa dengan hujan dan angin besar saat Imlek? Mitos atau sekedar Kebetulan?? HT #6

Tips Memilih Pakaian Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Lengkap Untuk Pria dan Wanita HT #7

Axolotl Hewan Air Seperti Pokemon di Dunia Nyata HT #8

Bikin / Buat Sendiri Coklat Valentine mu (Update terus tiap ada tambahan resep) HT #9

[INFO] All About Endorse Artis Untuk Onlineshop Agan dan Sista HT #10

"Begini Juga Kah Reaksi dan Perkataan Agan Setelah Mimpi .......... Lalu Terbangun???? HT #11

Bukan Hanya Sterofoam, Melamin pun Bahaya Bagi Tubuh HT #12

Gak Pernah Bisa Nawar Klo Beli Barang? Masuk Sini Cherry Ajarin Nawar Gan.. wkwkwk HT #13

Agan di PHP atau Agan yg Terlalu Ngarep? Sini Cherry Kasi Tau.. :p HT #14

Manfaat Bunga Kantil / Cempaka Putih Untuk Kesehatan HT #15

15 Tanaman Pembawa Keberuntungan dan 11 Tanaman Pembawa Sial, Cek Halaman Agan Skr! HT #16

Agan Suka Sabun? Sini Cherry Ajarin Sesuatu.. [Recharge Your Creativity] HT #17

Masih Ingatkah Agan Angkatan 80-90 an Dengan Dongeng2 Masa Kecil Kita ini? HT #18

Sejarah, Makna, Serta Pelaksanaan Hari Raya Nyepi (Tahun Baru Saka) HT #19

Bos Agan Galak? Nggak Lagi Deh Abis Pakai 9 Cara ini.. ❤ HT #20

99% Pengguna Nokia Tahun 2000 an PASTI Pernah Melakukan ini, Bener Gak Gan??? HT #21

Manfaat GARAM Gak Cuma Buat Masak Gan.. Garam Bisa Untuk Kesehatan dan Kecantikan HT #22

Cewekmu Sk Marah2 Tp Km Masih Ga Tau Knp? Sini Cherry Kasi Tau.. >,< HT #23

Ear Candle / lilin pembersih telinga? Bikin Sehat atau SEBENARNYA Bahaya??? HT #24

SELLER Ngakak Yuk! BUYER Harus Tobat Abis Baca Meme ini :p HT #25

Pelecehan dan Kejahatan Dalam Kendaraan Umum? Jangan Lagi!! HT #26

99,9% Kaskuser "PERNAH PAKAI" ini.. Iya Kan? Ayo Ngaku yg Mana! XD HT #27

SPECIAL Thread Publish Your Region
[ EVENT REGIONAL ] Kota Batu “Swiss Kecil di Pulau Jawa” yang ISTIMEWA

PERTAMAX
Natural itu lebih indah
wah adek ane kemeren abis beli yang kayak begituan tuh gan di online shop, makasih ya infonya, ntar ane bilangin deh dianya
siap, gan!!!
ane saranin ke bini ane perawatan alami kagak pake kimia pake yang ada logo bebas haram
cwe yg cantik natural lebih menarik
Nice info sist


Tapi judulnya galak banget :
Duh risih kalau udah lihat kosmetik yang tanpa ada bukti otentik dari BPOM.

Apalagi sampai kiloan begitu

Terima apa adanya lebih baik.
Memang gak ada yg ngalahin kulit mulus alami
ngeri amat gan
untung ane gak pake gituan
risih liat cwe muka putih tapi bdan item
mnding beli yg bermerek walau mahal tp dijamin aman
ikhhh ngerii
ane coba masuk kmr ttngga rumah ane ah mau cari itu ,



hi sis
temen sekelas ane dulu pas sma dulu , padahal cakep tapi karena emang kulitnya sawo matang malah banyak dibedaknya , yg tadi item manis malah agak ngurangin cakepnya malah . . .
patut dibaca nih untuk yang kebelet pengen terlihat putih, efek jangka panjangnya horror

yang aman2 dan natural aja, kulit sehat jauh lebih menarik drpd oplosan
Sayangnya ane selalu nyaranin dia ke dokter tapi jatohnya jadi mahal banget tapi gk masalah sih toh di asuransi dan ane pun juga selalu kedokter kalo buat perawatan
waduh itu di fto koq makannya pd blepotan mpe ke pipi2 y gan?
Alhamdulillah ane ga pake gituan...putih alami
anjriiit serem potonya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar