Pages


Rabu, 26 Agustus 2015

jangan main/putar lagu-lagu indonesia ini sembarangan

Quote:Quote:genjer-genjer
Spoiler for :

Quote:lagu genjer-genjer adalah lagu yang di ciptakan sekitar tahun 1942, tapi lagu ini menjadi lagu yang dinyanyikan ketika pembantaian para jendral pada gerakan 30 september, lagu ini sering di kaitkan oleh pki. maka dari itu lagu ini di katakan lagu paling sensitif di indonesia. ane pertama kali denger lagu ini di youtube, di lagukan dengan musik reggea, enak banget, tapi setelah baca koment2'nya ane jadi agak takut nyanyi lagu ini lagi, hehe


Quote:Quote:apa loe tega
Spoiler for :

Quote:lagu ini pertama kali ane denger dari hp temen ane, trus skip beberapa hari ane denger di youtube, kalo boleh ane bilang lagu ini lagu yg sangat rasis dalam isu sara, lagu ini mengejek 3 agama sekaligus. jadi kalo ente punya temen yang beda agama, jangan sampe lagu ini masuk di hape ente, sifat orang kan beda2, bisa aja ente di jauhin temen, gara2 hal konyol..


Quote:Quote:lingsir wengi
Spoiler for :

Quote:lagu ciptaan sunan kalijaga, lagu ini pertama kali ane denger di film kuntilanak, kalo boleh ane bilang emang film itu nyeremin juga gan, apalagi film itu ada lanjutan2'nya, mungkin dari film ini menimbulkan presepsi kuat bahwa lagu lingsir wengi dapat memanggil makhluk halus, sebetulnya ane melarang memutar lagu ini bukan karena dapat memanggil makhluk halus tapi lebih ke sifat "menganggu" nya, kenapa? ya karena sebagian orang takut mendengarkan lagu ini.


Quote:Quote:tinggal kenangan
Spoiler for :

Quote:lagu ini ane denger waktu sd, waktu itu booming banget lagu ini, kata tetangga ane lagu ini di bikin oleh seorang wanita bernama gaby, karena pacarnya mati kecelakaan, dan setelah membuat lagu ini gaby bunuh diri, da konon siapa saja yg mendengarkan lagu ini dapat di datangi oleh arwah gaby tersebut. fakta ini diperkuat dengan video amatir kecelakaan motor tragis, dan video tersebut di backsound dengan lagu tinggal kenangan. sama seperti lagu lingsir wengi, jangan putar lagu ini sembarangan karena, ada beberapa orang yg mungkin terganggu, karena paranoid..


Quote:Quote:i heart you
Spoiler for :

Quote:lagu ini adalah lagu dari boy band smash yang di ciptakan dan di lagukan tahun 2010, lagu ini juga menjadi lagu pembangkit dinasti boy band di tanah air indonesia, setelah boy band smash kemudian berdiri banyak boy band. sekarang pertanyaannya, kenapa ts melarang memutar lagu ini sembarangan? ya karena bukan rahasia lagi kalo pecinta lagu ini adalah cewe, maka cowo yg memutar lagu ini akan langsung di kaitkan dengan kata "MAHO"


Quote:NB:
penyalah-gunaan thread ini bukan tanggung-jawab TS
Spoiler for :

terima kasih kepada mimin momod dan semua kaskuser yang telah meramaikan thread ini, sehingga menjadi hotthread


Quote:Original Posted By bnqtsucks
Homicide gan band dari bandung lewat lagunya puritan jadi musuh fpi..


ini adalah lagu yang sangat rasis, tapi kebalikan dari "apa loe tega", lagu ini tidak menyerang 3 agama, tapi satu agama besar di indonesia.. bener saja kalo lagu ini menjadi musuh FPI

Quote:Original Posted By bayunatsura
tambahin gan 1 lagi lagunya
kunpow chicken - pengen gitu2an

tuh mau dinyanyiin di sekolah pas pensi, apa mau dinyanyiin di tempat umum juga gak berani.


Quote:Original Posted By gurameedan
salah pegang gan!!, ada kutil ko dibalik kutang, lembek lembek tak bertulang, sama diary hidupku "bilaku mati nanti kubur aku diladang ganja, sirami ku dengan air vodka, batu nisanku dari botol whiskey", ngaco anjir ngakak tapi


lagu ini masih saudaranya sama lagu-lagunya rendi jek (mulan kwok, silit), jahanam (ayo ngising), lagu-lagu kimcil..
dapat di kategorikan sebagai lagu jorok..
jelas, anak kecil dilarang punya lagu-lagu tersebut..

Quote:Original Posted By nichocha
Genjer-genjer: emang betul lagu ini sering dikaitkan sama PKI. Bahkan saking di kaitkannya, cukup banyak masyarakat (terutama di pedalaman) yang menyebut sayur genjer sebagai sayur PKI.

Lingsir Wengi: Gak ngaruh mo dinyanyiin juga. Bukannya songong, tp klo smp terjadi apa2 itu krn sugesti dalam diri kita sendiri yg tadinya sugesti berubah jadi rasa takut yg akhirnya mancing makhluk2 tak kasat mata untuk ganggu kita.

Apa Loe Tega: No Comment utk lagu yg 1 ini. Ane cuma mo bilang, mungkin si penciptanya lagi giting atau mabok kelas dewa waktu bikin ini lagu. Atau bahkan mungkin otaknya udah sengklek kali ya??

Tinggal kenangan: TS nya ketinggalan berita kah?? Coba di cek2 lagi, video kecelakaan motor tragis itu adalah video kecelakaan dari luar negeri. Entah Thailand entah Filipina, yg jelas memang masih kawasan Asia tapi bukan di Indonesia. Lagian lagu Tinggal kenangan (gaby) ini juga dulu booming bukan krn hal itu, tapi karena dulu lagu ini di rebutin sama 2 band. Dan masing2 band menganggap bahwa itu adalah karyanya.


Btw, soal gaby, emang ane sempet denger kalo lagu tinggal kenangan menjadi rebutan, tapi yg ane tekanin adalah sugesti mistisnya

Quote:Original Posted By masbe
maaf buat TS, ane mau koreksi yang masalah lagu "Lingsir Wengi" kayaknya itu bukan lagu buat manggil setan atau sebangsanya deh gan, ane dari kecil sering denger ibu ane nyanyi mau siang apa malem biasanya ibu ane nyanyiin lagu itu apalagi kalo mau nidurin anak juga biasanya nyanyiin lagu Lingsir Wengi dan ane fine-fine aja, ane sendiri ga tahu mulai kapan lagu itu dikait-kaitkan ama lagu buat manggil setan atau sejenisnya. Lagu itu dipopulerkan ama Nurhana gan Penyanyi Campursari Top pada era 90 an dan penciptanya Sukap Jiman Gan


sejak film kuntilanak..
itu beda gan.. coba searching versi sunan kalijaga


Quote:Original Posted By rollyahmad
ini ane tambahin... Lagu yg Buat Ekonomi indonesia terpuruk, yg buat Dolar tembus 14000..

Pemimpin yg lahir dari Rakyat... :Ngakak
Mamam tu Pencitraan





buat kubu nomer 2 kah?

Quote:Original Posted By allandbagus
Kenapa ga boleh nyanyi lagu genjer2? itu ga ada hubungannya sama sekali dengan PKI. Itu lagu jaman jepang yang bercerita tentang kesulitan yang dihadapi rakyat sampai makan tanaman genjer..........tahu darimana pas pembantaian 7 jenderal lagu itu dinyanyikan? lha kebenarannya saja masih kontroversial.........lalu kemudian menjadi tabu untuk dinyanyikan? apa kalau ada orang bertakbir saat membunuh orang kemudian takbir itu dilarang? coba liat yang menciptakan lagu itu, kasihan dia ga ada hubungannya sama PKI malah ditangkap dan diadili......

ini lagi lingsir wengi, masih banyak orang ga ngerti cuma berdasarkan referensi film kalo lingsir wengi itu lagu pemanggil makhluk halus, atau lagu yang identik dengan mistis. cobalah kita cari tahu lebih dalam tentang sesuatu yang kita lihat maupun kita dengar..........ane paham lagu itu tergantung selera masing2, ane paham kalo agan ga suka dengan beberapa lagu, tapi kalo sampe cenderung melarang ya ga fair juga lah (kalo yang judulnya 'apa lo tega' ane pernah denger dan setuju kalau itu bukan lagu yang pantes dinyanyikan).......bagi ane, yang terganggu itu orang2 yang ga ngerti apa latar belakang dibalik lagu Lingsir Wengi itu.........jangan tanamkan stigma bahwa lagu ini begini, lagu itu begitu, berusahalah membuka pikiran orang untuk mencari tahu apa makna dalam setiap liriknya, bukannya ikut2an stigma yang diberikan sebuah film kalau lagu lingsir wengi untuk manggil roh, padahal tujuannya bertolak belakang, yaitu untuk menolak bala.......


maaf gan, disini ane cuma menganjurkan untuk tidak sembarangan memplay lagu2 tersebut, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang di sekitarnya, bukan berarti ane melarang ya..
jika ente masih bersikukuh pengen play, ya silahkan saja, tapi kalo ada pihak yg di rugikan itu tanggung jawab ente, dan jelaskan sebaik-baiknya..

Quote:Original Posted By sycth
gan tolong di pej one, sebagai bahan pertimbangan untuk lagu genjer genjer
lagu tersebut berasal dari banyuwangi diciptakan tahun 1942/1943 dan merupakan lagu yang mencerminkan kondisi masyarakat ketikat lagu itu diciptakan, kondisi masyarakat saat itu mengalami krisis pangan dan terpaksa makan genjer yang biasanya sebagai pakan ternak
untuk lebih jelasnya bisa ke link di bawah ... bukan jebet
link



terimakasih juragan..

Quote:bagi yg belum tahu saja, lagu lingsir wengi ada 2, yaitu campur sari dan tembang jawa, yg tembang jawa itu yg di anggap pemanggil roh, padahal lagu itu untuk menolak bala,
Genjer2 kalo ga salah lagu jaman pki ya vro?
wuiiiih serem gan kwkwk , kalau lingisr wengi sih biasa aja ah gan

Kalo lagu Yolanda, Juleha ato Abang Goda gemana TS?
Lingsir Wengi gak ngaruh kalo Kuntilanak nya ga bisa bhs Jawa bray
lagu smash paling horor bray
Jiahh yg terakhir serem banget
genjer-genjer waktu jaman orba dilarang tuh...kabarnya waktu pembantaian, mereka memplesetkan lagu tersebut menjadi jenderal-jenderal..
salah pegang gan!!, ada kutil ko dibalik kutang, lembek lembek tak bertulang, sama diary hidupku "bilaku mati nanti kubur aku diladang ganja, sirami ku dengan air vodka, batu nisanku dari botol whiskey", ngaco anjir ngakak tapi
jauhi smash bahaya fitnah MAHO
judul lagunya kurang familiar sama ane gan..
dan kemungkinan ane ga pernah denger sama tuh lagu..
apalagi sampe apal
awalnya creepy banget.. yang terakhir malah bikin ngakak
apalagi lagu kufaku - cuma kamu
Itu yg terakhir apaan gan? Astagaa
kasih lirik nya sekalian gan.

apalagi yamg smas
Hihihi paling takut ma lagu lingsir wengi itu gambarnya yg dipasang bikin
lagu tusuk tusuk gan
Lagu terakhir, lagu yang gak boleh setiap malam jumat bray
lagu lingsir wengi paling jos dan mantap
Yang lingsir wengi tuh menyimpang banget, padahal kan tuh lagu kerinduan buat kekasih CMIIW
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar