Pages


Jumat, 28 Agustus 2015

Bulutangkis Indonesia Menguasai Dunia



Kita kerap sinis terhadap prestasi olahraga bangsa kita sendiri karena di beberapa bidang olahraga prestasi bangsa kita memang kurang membanggakan. Seperti misalnya di bidang sepakbola yang di gelanggang internasional memang kurang layak dibanggakan.



Namun khusus di bidang bulutangkis sebenarnya banyak warga Indonesia yang berhasil mengukir prestasi kelas dunia. Misalnya Rudi Hartono tercatat di MURI sebagai pebulutangkis pemegang rekor dunia dalam hal berhasil menjuarai All England tidak kurang dari delapan kali secara berturut-turut.



Taufik Hidayat merupakan pebulutangkis tunggal-putera pertama di dunia pemegang gelar juara dunia BWF sekaligus medali emas Olimpiade secara bersamaan di samping rekor dunia pukulan smash tercepat yang mencapai 305 km/jam dan backhand smash tercepat yang mencapai 206 km/jam. Taufik Hidayat juga memperoleh anugerah MURI atas pembangunan museum dan pusat latihan bulutangkis Taufik Hidayat Arena.



Susi Susanti juga pencipta rekor dunia yang tidak tertandingi bukan saja sebagai warga Indonesia pertama yang berhasil merebut medali emas Olimpiade namun juga bersama suaminya Alan Budikusuma merupakan pasangan suami-isteri pertama dan satu-satunya di dunia yang masing-masing berhasil merebut medali emas Olimpiade di bidang olahraga yang sama pada Olimpiade yang sama. Susi Susanti juga empat kali menjadi juara tunggal-puteri All England.



Tim Bulutangkis Indonesia juga merupakan tim nasional yang paling sering merebut piala Thomas sebagai regu bulutangkis terbaik di planet bumi ini. Di bidang bulutangkis , bangsa Indonesia memang layak merasa bangga namun sebaiknya tidak melupakan jasa Tan Joe Hok yang memperoleh anugerah penghargaan MURI sebagai warga Indonesia pertama yang tampil menjadi juara pertama tunggal putera All England 1959 dan peraih medali emas untuk bulutangkis di Asian Games 1962 . Tan Joe Hok bersama Ferry Sonneville, Eddy Yusuf, Olich Solihin, Lie Po Djian, Tan King Gwan, dan Njoo Kim Bie sebagai tim Indonesia pada tahun 1958 juga memboyong Piala Thomas untuk pertama kali ke Tanah Air.



Tan Joe Hok dielu-elukan oleh majalah olahraga terkemuka The Sport Illustrated sebagai seorang olahragawan tak terkalahkan di gelanggang kejuaraan dunia. Tan Joe Hok telah berjasa sebagai suri-teladan yang telah menanamkan rasa percaya diri pada sanubari bangsa Indonesia sehingga para pendekar bulutangkis Indonesia bersemangat menguasai dunia.



Tentu masih banyak lagi prestasi-prestasi unggul di bidang olahraga bulutangkis Indonesia yang belum tercatat di MURI. Maka silakan para Kaskuser memberikan masukan-masukan informasi tentang prestasi-prestasi unggul putera-puteri Indonesia untuk menambah perbendaharaan catatan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia di bidang bulutangkis.
Dulu ya Gan...
Quote:Original Posted By wolfkiss
Dulu ya Gan...


sekarang pun masih kok.. baru baru ini juga ganda putra kita jadi juara dunia, Ahsan Hendra.
mungkin emang porsi pemberitaan olahraga bulutangkis lebih sedikit dibahas dibandingkan sepakbola.
kalo bola sepak gimana indonesia ?
Sekarang prestasinya udh kalah dr yg dulu..
Tp perlahan2 udh mulai naik lagi.. Kemaren itu buktinya jd juara
maju terus bulutangkis Indonesia
ganas-ganas yah

pemain badminton kita jaman dulu
Sayang sekali akhir-akhir ini bulutangkis kita prestasinya kurang bersinar
yang menjadi andalan masih muka-muka lama
perlu regenerasi supaya kita tetap bisa bersaing
nah ini baru jempolan. gak kayak olahraga sebelah, ribut melulu ampe di bubarin! yang beginian ama tinju nih yg mesti jadi aset prestasi negara!
*no offense hooligan*
Bulu tangkis adalah olah raga yang kurang dimintai dunia gan. Bahkan sempat akan dihapuskan dari olimpiade. Karena kurang diminati jadi jarang ada pemain hebat. Perumpanan bisnis tanpa saingan ya jls aja menang.
Beda dengan sepak bola yg diminati seluruh dunia, bagaimana persiangan sepak bola indonesia di dunia? Ya, itu karena banyak pemain hebat karena olah raga ini diminati. Salah 1 tolak ukur prestasi adalah pengalahkan banyak pesaing hebat. Bkn sedikit pesaing hebat.
dari pada ngurusin sepak boal yg kagak pernah maju mending ngurus badminton ini gan
kyknya belakangan lg banyak bahas soal bulutangkis ya gan. Smoga gk hanya pendahulu yg jd juara, tp generasi baru jg menciptakan prestasi
Doeloe Bingits
Sekarang mah gak ada lagi prestasi.
Akhir2 ini jadi banyak thread bulutangkis
Lagi2 tentang bulu yang ditangkis...
Klo dekade 2000 an china yg menguasaii baru indonesiaa gan..
Klo dlu iyyaaa gannn..tp at least indonesiaaa disegani ama duniaaa klo udh bicara bulutangkisss
keren ya.good joob
Quote:Original Posted By colot_nay
Sayang sekali akhir-akhir ini bulutangkis kita prestasinya kurang bersinar
yang menjadi andalan masih muka-muka lama
perlu regenerasi supaya kita tetap bisa bersaing


Waaah... Kita ketemu di pejwan Gan...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar