Pages


Jumat, 28 Agustus 2015

PECAH GAN: Ini Dia Event-event Musik Terbesar di Dunia.

Quote:Selamat datang agan/sista. Thread perdana ane nih, mohon respon positifnya.
Negatif jg ngga apa apa lah, ane terima juga.

Dan mudah-mudahan No Repost.
Kalo repost ya maaf gan, soalnya engga bermaksud begitu


Quote:
Terima kasih Mimin, Momod dan Kaskuser yg jadiin thread #1 ane ini HOT THREAD (27/08/2015)

Terima kasih juga buat Kaskuser yang udah ngasih Semoga dapet pahala dah!


Spoiler for Intro:

Musik memang sudah diciptakan dan dinikmati dari jaman dulu ya gan, bahkan dari jaman pra sejarah. Sampai saat ini, musik seperti selalu ada di kehidupan sehari hari kita, mulai yang didengerin waktu seneng, sedih, galau, sampe yang lagi nunggu-nunggu bengong di kendaraan umum atau tempat umum. Terkadang musik itu paling nikmat kalo dimainin plus dinyanyiin bareng-bareng temen, sahabat atau sama pacar agan sambil loncat-loncatan, put hands up rame-rame atau joget-jogetan bareng kan.

Nah, disini ane kasih info event-event music terbesar di dunia gan yang sukses sekaligus bisa nyedot ratusan ribu bahkan jutaan penonton. Bakal beda deh sama konser 17 an di RT, RW atau sekitaran rumah agan pastinya.


Quote:10. EXIT (Novi Sad, Serbia)
Spoiler for EXIT:


The Exit Festival ini awalnya karena adanya perubahan sosial di negara itu, dimulai sebagai aktivis pergerakan terhadap rezim Serbia yang bersifat menindas. Lalu, event itu ternyata berhasil gan menyatukan kembali masyarakat dengan mengundang beberapa artis internasional seperti Diplo dan David Guetta serta beberapa artis lokal lainnya. Sampai sekarang masih diselenggarakan dengan tema politik yang berbeda setiap tahunnya dan event ini mendapat predikat “Best Major European Festival” pada tahun 2007 oleh UK Festival Award.

Ada sekitar 200,000 pengunjung pada tahun 2013 dengan 300 lebih penampilan dan ada 8 panggung berbeda.



Quote:9. PALÉO (Nyon, Swiss)
Spoiler for PALÉO:


Festival ini telah menghibur ratusan ribu pengunjung tiap tahunnya. Pada tahun 2013, festival ini mengundang musisi ternama seperti The Bloody Beetroots dan Arctic Monkeys. Festival ini juga sering manampilkan artis pendatang baru dari banyak genre. Setiap tahunnya ada tema yang berbeda yang memfokuskan ke music daerah-daerah tertentu di “Village du Monde”. Di tahun 2013 misalnya, tema yang diusung adalah music dari daerah Samudera Hindia, gan.

Ada sekitar 230,000 pengunjung di tahun 2013, dengan penampilan sebanyak 100-200 di 6 panggung berbeda.



Quote:8. ULTRA (Miami, U.S.A)
Spoiler for ULTRA:


Banyak memang festival EDM di dunia ini, tapi Ultra adalah salah satu yang terbaik. Bahkan tiket ‘early bird’ nya saja sold out dalam waktu 4 menit. WOW! Festival ini sangat konsisten dalam mengundang DJ dari seluruh dunia mulai dari yang sudah terkenal sampai DJ dari sub-genre EDM yang belum banyak dikenal. Ultra sendiri sudah menyebar ke bebrapa negara gan diantaranya: Spanyol, Argentina, Brazil, Cile, Korea Selatan, Kroasia dan juga ada di Bali, Indonesia. Event ini biasanya dilaksanakan selama tiga hari untuk Ultra di Miami, U.S.A. Karena juga disiarkan secara live streaming, event ini ditonton sebanyak 700,000 orang secara online dari seluruh penjuru dunia.

Ada 330,000 orang yang datang ke event ini di tahun 2013, dengan lebih dari 300 penampilan di 7 panggung.


Quote:7. SZIGET (Budapest, Hungaria)
Spoiler for SZIGET:


Tidak berbeda dengan EXIT di Siberia, Sziget juga merupakan event yang dibuat karena ada kerusuhan politik di negara itu pada tahun 90-an. Nah, sekarang event ini menjadi salah satu event terbesar didunia dan di adakan setiap bulan Agustus. Event ini juga sempat memenangkan “Best Major European Festival” dari UK Festival Award dengan penampilan dari artis-artis mancanegara. Bahkan saat event Glastonbury tidak diadakan pada tahun 2012, pendiri festival di Inggris menjadikan Sziget sebagai event alternatif.

385,000 orang mendatangi event tersebut pada tahun 2012, ada sekitar 175 penampilan dan 5 panggung utama dengan total ada 15 panggung.


Quote:6. PRZYSTANEK WOODSTOCK (Kostrzyn Nad Odra, Polandia)
Spoiler for PRZYSTANEK WOODSTOCK:


Event yang namanya ribet kalo dibaca ini gan diadakan di Polandia ini hanya menyajikan satu genre music yaitu rock. Pengisi acaranya pun sudah pasti bintang rock internasional. Tahun 2013, beberapa pengisi acaranya adalah Atari Teenage Riot dan Kaiser Chiefs. Motto dari event ini sendiri adalah “Love, Friendship and Music”. Event ini sendiri tidak dikenakan biaya sama sekali untuk menonton alias gratis dan di adakan oleh salah satu NGO disana sebagai rasa terima kasih kepada para donaturnya.

Dikunjungi sekitar 550,000 orang di tahun 2012, sebanyak kurang lebih 80 penampilan di 3 panggung berbeda.


Quote:5. ROCK IN RIO (Rio de Janeiro, Brazil)
Spoiler for ROCK IN RIO:


Pada event perdananya, Rock in Rio telah mendapat pengunjung sebanyak 1,5 juta orang yang memenuhi festival ini dengan penampilan dari band besar dunia seperti Queen, AC/DC dan Iron Maiden. Gokil ya gan . Sekarang, festival ini telah berkembang ke kota lain di luar Brazil seperti di Lisbon dan Madrid dan dengan pengisi acara papan atas seperti Beyonce dan Bruce Springsteen. Selain itu, event ini juga telah menambahkan Los Angeles sebagai kota terselenggaranya event ini. Luar biasanya nih gan, tiket untuk tahun 2013 di Rio itu telah dijual dua tahun sebelumnya.

700,000 pengunjung pada tahun 2011 (di Rio de Janeiro), sekitar 75 penampilan (lebih dari 500 penampilan lainnya di “Rock Street”) dan ada 4 panggung.


Quote:4. COACHELLA (California, U.S.A)
Spoiler for COACHELLA:


Awalnya Coachella ini hanya menampilkan music-musik alternative dan indie, gan. Tapi, lama kelamaan event ini merambah ke genre lain seperti EDM dan genre-genre lainnya. Coachella ini selalu menghadirkan musisi papan atas dan salah satu event terkenal di dunia ini tiketnya selalu sold out dari tahun 2002 sampai pada tahun ini. Selain musik, disini agan juga bisa menjumpai festival seni yang lainnya.

Ada 675,000 orang pengunjung di tahun 2013, dengan sekitar 190 penampilan di 6 panggung.


Quote:3. SUMMERFEST (Wisconsin, U.S.A)
Spoiler for SUMMERFEST:


Summerfest diadakan di Henry Maier Festival Park, Milwaukee, Wisconsin. Event ini sendiri dibagi menjadi 3 spot, yaitu satu untuk pengisi acara utama, satu untuk pendatang baru dan satu untuk musisi lokal. Ada banyak genre disini seperti electronic dan rock. Musisi yang pernah mengisi acara disini antara lain FUN. dan A-Trak. Event ini telah ada sejak pertengahan tahun 70-an loh gan dan diadakan selama 11 hari berturut-turut dari akhir Juni hingga awal Juli. Oleh karena itu, event ini berhasil masuk rekor dunia The Guinness Book of World Record sebagai festival terbesar di dunia.

Pengunjung yang datang sekitar 800,000 – 1 juta orang (840,000 di tahun 2013), dengan lebih dari 800 penampilan dengan 11 panggung.


Quote:2. MAWAZINE (Rabat, Maroko)
Spoiler for MAWAZINE:


Mawazine yang berarti “Rhythm” (ritme) didominasi oleh musisi-musisi dari Afrika, khusunya musisi dari negara Prancis-Afrika seperti Amadou & Mariam dan Tinariwen dari Mali. Walaupun begitu, event ini juga terkadang mengundang artis internasional seperti Whitney Houston, Lionel Richie dan di tahun 2013 sempat mengundang Rihanna sebagai pengisi acaranya. Event ini gan diadakan bertujuan untuk mempromosikan Maroko supaya terkenal ke seluruh dunia. Mawazine sendiri telah sukses menarik jutaan penonton sampai sekarang.

Ada 2,5 juta pengunjung pada tahun 2013, dengan sekitar 90 penampilan dan 7 panggung.


Quote:1. DONAUINSELFEST (Vienna, Austria)
Spoiler for DONAUINSELFEST:


Donauinselfest diadakan setiap tahun di Austria dan biasanya diadakan pada pertengahan-akhir Juni. Sebagai perbandingan nih gan, Summerfest dan Mawazine diadakan selama 11 dan 9 hari. Jutaan pengunjung berkumpul sepanjang 6,5 kilometer di pulau Danube di Vienna untuk mendengarkan musisi besar Austria seperti Wolfgang Ambros dan Rainhard Fendrich. Selain itu, festival ini juga mengundang musisi internasional lainnya seperti Zucchero dari Itali dan house DJ, Otto Knows dari Swedia.

Ada 3,2 juta orang pengunjung pada tahun 2013, dengan lebih dari 2,000 penampilan dan 21 panggung.


Quote:Mungkin itu saja informasi yang bisa ane sampaikan kepada agan sekalian di thread sederhana ini. Doa in juga siapa tau suatu saat ane bisa kesono. Kalo ada agan yang mau kesono juga, ajak-ajak ane bisa kali ya.

Mohon maaf jika thread ini berantakan atau bahkan ngga jelas. Mungkin karena TS masih newbie jadi dimaklumin ya gan.

Oh iya, kalo agan/sista mau comment dan nambahin juga boleh.


Spoiler for Buka aja gan!:
Jangan lupa ya gan


Kalo bisa, TS nya juga dikasih


Tapi TS engga nerima


Spoiler for SUMBER:
Quote:RESERVED for Tambahan

TOMORROWLAND (Boom, Belgia)
Spoiler for TOMORROWLAND:


Event terbesar untuk para pecinta EDM ini telah ada sejak 2005 gan. Waktu itu yang datang hanya 10,000 orang dan bahkan pihak penyelenggara membagikan tiket gratis agar mendongkrak jumlah pengunjung. Sekarang, event ini sudah sukses serta menerima “Best Music Event Worldwide” (2011-2013) dan “Best Major European Festival” (2012) dari IDMA. Katanya nih gan, tiket event ini pada tahun 2013 sold out dalam waktu 1 detik saja . Karena suksesnya event ini, Tomorrowland telah berekspansi ke negara lain seperti Brazil dan untuk di Atlanta, U.S.A dengan nama TomorrowWorld. Pengisi acara event ini adalah DJ-DJ top dunia, seperti Hardwell, Dimitri Vegas & Like Mike dan Martin Garrix. Event ini juga disiarkan Live streaming dengan jumlah penonton sebanyak 16,8 juta orang di 191 negara.

Ada 360,000 orang pengunjung di tahun 2015, dengan sekitar 400 penampilan di 16 panggung berbeda.


ROCK AM RING/ROCK IM PARK (Nuremberg, Jerman)
Spoiler for ROCK AM RING/ROCK IM PARK:


Rock am Ring/Rock im Park adalah salah satu event music rock terbesar dunia. Event tersebut diadakan pada minggu pertama pada bulan Juni dan berlangsung selama 3 hari. Walaupun terlihat mirip, tapi kemunculan dua event ini dalam waktu yang berbeda loh gan. Rock am Ring pertama kali diadakan pada tahun 1985 sementara itu Rock im Park pertama kali diadakan di tahun 1993 dan selalu diadakan setiap tahun. Pengisi acaranya itu macam-macam mulai dari musisi rock terkenal, indie dan pendatang baru. Biasanya pengisi acara di Rock am Ring itu sama dengan Rock im Park. Musisi yang pernah manggung disini antara lain Foo Fighters, Die Toten Hosen dan Slipknot.

Ada 170,000 orang pengunjung pada tahun 2015 ini dengan lebih dari 47 penampilan.


LOLLAPALOOZA (Chicago, U.S.A)
Spoiler for LOLLAPALOOZA:


Event yang diadakan setiap tahun ini, sudah diselenggarakan sejak 1991. Awalnya event ini sebagai konser perpisahan sebuah band, namun lama-kelamaan menjadi event dengan multi genre sampai saat ini, mulai dari rap, EDM, hip-hop hingga metal. Beberapa artis ternama seperti Coldplay, Red Hot Chili Peppers dan Imagine Dragons pernah merasakan manggung di sini. Event biasa diadakan selama 2-3 hari. Suksesnya event ini telah merambah ke negara lain seperti Argentina, Chile, Colombia, Brazil dan Jerman.

300,000 orang pengunjung di tahun 2013, dengan lebih dari 50 penampilan di 7 panggung.


SUMMER SONIC (Osaka & Tokyo, Jepang)
Spoiler for SUMMER SONIC:


Summer Sonic, sebuah event terkenal dunia yang berasal dari Asia telah diselenggarakan dari tahun 2000. Event ini diadakan di dua kota sekaligus pada awal bulan Agustus selama 2-3 hari. Sama seperti Rock am Ring/Rock im Park, pengisi acara Summer Sonic di Osaka dan Tokyo selalu sama, jadi engga perlu khawatir ketinggalan artis yang mau ditonton. Genre nya pun beragam, rock, hip-hop, alternative dan pop bergabung di satu event ini. Bagusnya nih gan, kebanyakan pengisi acaranya tiap tahun adalah musisi mainstream papan atas seperti Ariana Grande, Pitbull dan Calvin Harris.

185,000 orang pengunjung di tahun 2013, dengan lebih dari 60 penampilan di 2-3 panggung.


LOVE PARADE (Berpindah tempat, Jerman)
Spoiler for LOVE PARADE:


Love Parade pertama kali diselenggarakan pada tahun 1989, 4 bulan sebelum Tembok Berlin runtuh dan penyelenggaraannya tidak menentu dari tahun ke tahun. Event ini dijadikan sebagai Techno Dance Party terbesar di dunia dan memang event ini hanya menyajikan music-musik EDM. Love Parade juga pernah berekspansi ke 12 kota di dunia, antara lain Zurich, San Francisco, Sydney, dan Rio de Janeiro. Sayangnya, event ini secara permanent tidak akan diselenggarakan lagi terkait insiden tahun 2010 dimana telah menewaskan 21 orang dengan setidaknya 500 orang luka-luka karena berdesakan dan 2010 menjadi tahun terakhir bagi Love Parade.

1,4 juta orang pengunjung datang ke event ini pada tahun 2010.


WOODSTOCK (New York, U.S.A)
Spoiler for WOODSTOCK:


Woodstock, event legendaris ini diadakan hanya pada tahun 1969. Namun, demi mengenang kehebatan event ini, beberapa event serupa ini sempat diadakan lagi. Event ini diadakan selama tiga hari dan ratusan ribu pengunjung tetap antusias walau cuaca sedang hujan besar disertai petir. Event legendaris, pasti pengisi acaranya legendaris diantaranya ada Jimi Hendrix dan Richi Havens. Saking legendaris nya, Rolling Stone memasukan event ini kedalam “50 Moment yang Mengubah Sejarah Rock and Roll” dan film documenter event ini bahkan memenangkan Academy Award/Oscar.

Ada 400,000 orang pengunjung dengan 32 penampilan.

belom pernah nikmatin langsung itu semua
rock am ring ga masuk kah?
Lautan Manusia
ultra 2015 maren ada skrillex
Tomorrowland & Love Parade engga gan?
sama request DWP buat lokalnya
konser tahun baruan di ancol sama konser besar nya iwan fals gak masuk gan
Rock In Rio.. Jd inget waktu SOAD maen di situ...

Yg di Armenia kaga ada?
ga ngikutin konser festival gan..namun tau lah artis2 yg suka tampilnya mah
Quote:Original Posted By venomousz
Tomorrowland & Love Parade engga gan?
sama request DWP buat lokalnya


Oke gan. Nanti ane tambahin Tomorrowland nya. Btw, Love Parade itu dimana ya gan? Apa sesukses Tomorrowland & Ultra?

Quote:Original Posted By approve.cc
konser tahun baruan di ancol sama konser besar nya iwan fals gak masuk gan


Kayanya yang dateng ngga sampe ratusan ribu gan kaya yg diatas. Tapi salah satu yang tersukses mungkin gan di Indonesia
banyak banget ya
tiket gratis mana tiket gratis
ane gak minat nonton tapi ya
Quote:Original Posted By filiananda
tiket gratis mana tiket gratis


mau berapa banyak sih
keren konsernyya
apa yang dinikmatin nonton konser gak keliatan gtu??
2 liner
Quote:Original Posted By filiananda
tiket gratis mana tiket gratis

Tetep ya, nyari hiburan yang gratisan.... Sama. Ane juga

Quote:Original Posted By amerin
apa yang dinikmatin nonton konser gak keliatan gtu??
2 liner

Yang penting bisa nayanyi sama joget bareng gan.
dahsyat sama inbox ga masuk gan ?
Rock Am Ring
crowded nya kena banget gan
pasti seru itu disana
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar