Pages


Rabu, 26 Agustus 2015

Tinggalkan HP Agan Sejenak, Lihat Apa Yang Terjadi

WELCOME TO 8007333'S THREADS
Tinggalkan HP Agan Sejenak, Lihat Apa Yang Terjadi


Quote:Alhamdulillah HT Ke-2 ID 8007333
Thanks Mimin/Momod/Kaskus Officer
Thanks Kaskuser Around the World
Thanks yg udah kasih Cendol dan abu gosok. maaf blum bisa balas n quote 1-1

Quote:
Quote:Bantu Koment dan Rate ya Gan...
Recommend for Kaskus HT

check no repost in Kaskus

Quote:Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Agan/Aganwati
Ente punya Handphone gan/sist? Eh, salah. Ente punya berapa Handphone Gan/Sist?
Dulu awal tahun 2000-an, Hp masih jadi barang mahal buat sebagian orang (termasuk ane ). Model yang ada pun masih sangat terbatas. Tetapi sekarang, coba Agan/Wati tengok sekitar, HP sudah jadi barang wajib punya. Bahkan tak jarang 1 orang punya lebih dari 1 HP

Dimana mana dan setiap saat Orang nggak bisa lepas dari Smartphone mereka. Apapun situasinya, menempel kayak perangko. Bahkan (maaf) kita seperti diperBUDAK oleh HP
Ane tahu dan mengalami gan, betapa susahnya kita meninggalkan hp untuk sejenak. Serasa ada yg hilang kalau nggak pegang HP. Tetapi Ane mengajak untuk ane sendiri dan agan/wati untuk sejenak meninggalkan HP kita dan lihat apa yang akan terjadi dalam diri agan/wati

Quote:Hal Hal Yang Akan Terjadi Saat Kita Tinggalkan HP Sejenak:

1. Menjadi Lebih Produktif
Quote:
Ketika kita nggak melihat gambar, video, update status, cek timeline atau ngetwit banyak hal yang bisa kita selesaikan.
Agan/Wati bisa beresin rumah, berkebun atau banyak hal produktif lainnya

2. Menjadi Lebih Sosial
Quote:
Coba terapkan sebuah aturan kecil; "jangan menggunakan handphone saat bersama teman".
Menggunakan Hp saat kumpul dengan teman/sahabat atau bahkan saat kencan merupakan kesalahan yang besar. Bagaimana agan/wati bisa dekat dengan seseorang di saat yang sama Ente sibuk dengan Hp?

3. Mengurangi Stress
Quote:
Saat Agan/Wati meletakkan HP, Agan/Wati akan merasa rileks dan berkurang kekhawatiran.
Nggak perlu merasa khawatir untuk balas Chat WA/BBM/Email, nggak perlu khawatir cuekin teman saat main bersama.

4. Lebih Menikmati Momen Saat Ini
Quote:
Mirip dengan mengurangi stress, agan bisa lebih menikmati apa yang terjadi saat ini. Bisa melihat dunia lebih jelas. Dan tentunya banyak hal indah yang bisa agan/wati nikmati

5. Menjadi lebih "hidup"
Quote:
Teknologi HP sekarang canggih dan mengagumkan. Tetapi hidup kita bukan di layar HP agan/wati. Semua hanya virtual gan, bukan hidup ente yang nyata. Apa yang agan/wati nikmati di dunia nyata, jauh lebih indah dari apa yang ada di layar hp

6. Menjalin Hubungan yang Lebih Baik
Quote:
Saat bersama, teman/sahabat/pacar/suami/istri agan/wati akan lebih merasa dihargai saat agan/wati tanpa HP. Interaksi menjadi lebih intens dan tentunya menyenangkan

7. Lebih Bahagia
Quote:
Coba dan rasakan sendiri agan/wati. Dengan bisa mengontrol kapan agan tinggalkan HP dan kapan menggunakannya, kehidupan mental,sosial dan pekerjaan agan/wati akan lebih fokus dan terkontrol. Dan pastinya kebahagiaan yang akan agan/wati rasakan

inspiredby: lifehack
Quote:Ane tahu berat gan/sist
"LEBIH BAIK KETINGGALAN DOMPET DARIPADA KETINGGALAN HANDPHONE"
Tapi nggak ada salahnya untuk mencoba, karena semua manfaatnya untuk kebaikan kita sendiri


Quote:Original Posted By Nakamichi


Saya melihat ada beberapa kesalahpahaman makna dari beberapa kaskuser.
Beberapa menyatakan bahwa mematikan smartphone sejenak, maka muncul beberapa possibilities:
  1. Rejeki hilang
  2. Urusan pekerjaan tidak lancar
  3. Kurang update info
  4. Ada kabar buruk jadi tidak tahu
  5. Susah dihubungi
  6. etc

Bukan sok tahu, namun beberapa kaskuser menerima sebuah informasi lalu mencernanya secara gamblang dan mentah.
Coba agan baca kembali thread ini, kemudian renungkan menggunakan kedua element, yaitu Logika dan Perasaan.
Dengan begitu, mudah mudahan agan mengerti bagaimana menyikapi sebuah situasi kondisi yang sedang berlangsung, kapan harus menggunkan bantuan smartphone dan kapan harus berhenti sejenak, merasakan realita disekitar.

Saya selalu butuh informasi update yang saya dapatkan dari media sosial, portal online, dan juga koran kertas. Saya juga bekerja menggunakan tekonologi komputer, dan smartphone. Namun sudah hampir setengah tahun ini saya mengurangi pemakaian smartphone.

Ketika ngumpul, ngobrol bareng, kemudian ada moment dimana bahan obrolan habis, semua melihat smartphone, yang saya lakukan hanya melihat sekitar, mencoba untuk membuka obrolan lagi, atau membaca buku. Tujuan ngumpul adalah untuk ketemuan dan ngobrol secara direct, bukan malah virtual.

Membentuk pola pikir dimana media sosial merupakan hiburan yang bisa dinikmati nanti, lagian timeline juga gak kemana, 1 2 jam kedepan tinggal discroll kebawah nanti kebaca juga.

Lalu apakah kebutuhan saya dengan smartphone tidak terpenuhi? Apakah pekerjaan saya terlantar? Apakah saya susah dihubungi? I don't think so.
Orang tetap bisa menghubungi saya via telpon, pekerjaan saya tetap lancar, saya tetap mendapatkan informasi.
Menggunakan 2 handphone, 1 smartphone dan 1 hp basic yang hanya bisa telfon sms, dan hp basic itu merupakan nomor utama.
Yang mampu mengerti tulisan saya, selamat datang perubahan.

Quote:Original Posted By jackgreem
1. Ane malas, pegang hp ato kagak ttp g produktif ane
2. Sahabat ane cma 2, tmen banyak sh, itupun tmenan karna tiap hari k kampus, kalo ngobrol ama tman2 tu kadang akward, jd ane sok2 buka hp biar gak akward2 bgt (padahl cuma buka menu trus digeser2 doang)
3. Gjala stress ane muncul skitar 10 thn (ato kurang, ane lupa), mulai kurang dkit habis beli hp
4. Pas mati lampu, smw barang ane batrenya abis, kadang2 ane cma merhatiin tembok kos ane, sangking bingungnya ane mw ngapain. Agan pernah liat orang yg menikmati momen merhatiin tembok?
5. Keluar kamar kos, kena sinar matahari, fuck, balik lagi k kamar
6. Ane jomblo
7. Liat poin 4. Agan pernah liat orang yg mlototin tembok bahagia?

Ane bukan pengen bilang opini agan salah, tp opini agan gak bakal works d semua orang

Quote:Original Posted By RifanX
Gan pas lebaran kemarin ane putusin buat taro HP ane di laci lemari selama kurang lebih seminggu. SEMUA YANG AGAN KATAKAN BENAR TERASA DI ANE GAN
itu hidup gua bener-bener bahagia gan gua nikmatin banget setiap momen pas lebaran n sehabisnya itu.. pas lebaran keluarga gua (yang pada muda n melek teknologi ) pada sibuk update status foto2 pake baju baru... gua (anak muda yg g pake hp waktu ntu) sibuk main sama sodara2 yg masih kecil-kecil (mereka kaga punya hp gan pling satu dua n alhamdulillah ada sodara ane yg masih kecil 4 SD gadgetnya ilang pas tarawehan jdi dia sibuk men ma ane n lainnya lepas baget dia gan peluk2 ane krn kangen lama g ketemu) ahh pokoknya bahagia banget gua gan -- g kya lebaran sebelumnya gua sibuk d hp chatingan sama gebetan wkwk -- terus gua ngobrol sama bapa2nya gan paman2 ane (ini hpnya jadul semuah jadi di cek klo bunyi sms telpon aja itu jga jarang bunyi) wah berkesan banget gan (walau harus bertarung dgn asap rokok wkwkw) sampe2 ada paman ane yg bilang kapan2 kita ngobrol lagi.. berkesan banget emang gan di memori ane... lalu gmna kabar gua ngobrol sama sodara sebaya gua? haha... rata2 sodara sebaya ane pada sibuk ama gadget2nya gan makanya ane g banyak bgt ngobrol wkwkw. kasian bgt mah sodara ane gan bru masuk smp dari lebaran sampe beberapa hari stlah itu masih aja sibuk mantengin tabletnya sehari mungkin setengahnya lebih dpake mantengin tablet main medsoc datar aja ekspresi mukanya ckcxkck

Rasanya pengen banget ane terusin itu gan (kaga pake HP) cmn kepentok sama tugas2 dan kerjaan2an kalau hari2 gini g pake HP kalau liburan kan enak plinh kmaren ksian aja sodara ane hrus hubngin HP bapa ane klo mau ketemu ane wkwkw.. nah karena kemarin nikmat bgt tuh ane tanpa HP gan setelah itu ane putusin buat delete semua akun sosmed aktif ane -kaskus ane sebernernya g aktif cman ini ane pngen banget komen - ( ane hapus krn socmed ckup bikin sibuk kta d HP dan layar virtual lainnya) socmed dhapus smua kcuali line ama bbm (inipun aktifnya kalau ane kuliah aja d jam2 trtntu wkwk blum prnh update status pula)... haha sekarang ane g punya socmed gan sekitaran sebulan ane g main socmed semenjak permintaan dihapus (itu artinya skrng socmed ane semua bner2 dah ditelen server) haha enak banget gan enjoyyy hidup tanpa socmed g banyak yg dipikirin untuk show off n sebagainyanyah ... hidup mengalir alami bahagia... n bener tuh lebih produktif gan krn kita nyari2 kerjaan yg lebih kreatif dan gan enjoyy gan bahagia dan hubungan ane sama keluarga ane skrng lebih deket gan komunikasi mulai berjalan bagus.

Salah satu impian ane di masa depan gan itu ane kaga pegang hp. kaga tergantungan sama hp. dan alat perantara komunikasi lainnya... bener2 ingin puunya social life.. spiritual life.. and nature life.. yang bener2 alami gan doain terwujud ya gan. Aamiiin

ini gan kutipan ane gan yg berkaitan dengan socmed (krn ini yg sering dipake di HP skrng)

"kita tidak perlu social media! karena kita punya social life!"

[QUOTE=jubekx;55dbe14b162ec2f9478b456b]Menurut saya, HP baik jika digunakan dengan tepat. Sering salahnya yaitu: (bener kata agan TS)

1. Ketika kumpul dengan teman, keluarga, istri anak atau siapapun, malah sibuk main HP
2. Hp adalah alat komunikasi, media hiburan dan sumber informasi (internet). Gunakan sebagaimana mestinya dan secukupnya. Jika berlebihan, Efeknya sangat negatif untuk kemampuan bersosialisasi (EQ) dan perkembangan otak kanan/kreativitas.
3. 87,9% pengguna HP usia 14-26 tahun, menggunakan HP untuk menunjukan jati dirinya kepada orang2 melalui social media, padahal 94% dari apa yang mereka tunjukan (show off) melalui social media itu adalah palsu ataupun terlalu mengada2.
4. Faktanya, bukan HP nya yang bikin addict, tapi INTERNET nya
PERTALITE ya gan
Ane coba matiin dulu bentar ya gan
Loh, kan tadi suruh tinggalkan hape sejenak. Terus ane baca ini trit begimana gan??
Hp hanya untuk investasi kalo ane mah makud nya di pake untuk kerja ajah
nice share gan..
hp ane selalu bawa kemana mana
sekarang kita berada digenerasi menunduk, orang2 sdh asik sendiri dngan gadgetnya... ada yg senyum2 sendiri, manyun, mewek. entahlah....
Quote:Original Posted By tedy.hard
Ane coba matiin dulu bentar ya gan

silahkan dicoba gan


Quote:Original Posted By sandbox466
Loh, kan tadi suruh tinggalkan hape sejenak. Terus ane baca ini trit begimana gan??

abis baca trit trus matiin sampai sore ya gan


Quote:Original Posted By approve.cc
Hp hanya untuk investasi kalo ane mah makud nya di pake untuk kerja ajah
sama gan, hp ane buat jualan



Quote:Original Posted By 4616126
nice share gan..
hp ane selalu bawa kemana mana
lagi boker juga gan?
Quote:Original Posted By baloenkz11
sekarang kita berada digenerasi menunduk, orang2 sdh asik sendiri dngan gadgetnya... ada yg senyum2 sendiri, manyun, mewek. entahlah....


benar banget gan
udah "autis" gan (maaf bukan bermaksud jelek pada penyandang autisme, tp blum nemu padanan kata yg pas )
gak bisa ngaskus ntar ane gan
udah sering tuh ninggalin hp
apalagi klo lg bobok
pokok gunain nya wajar aja
Quote:Original Posted By tiadatara29
gak bisa ngaskus ntar ane gan

kan masih bisa ngaskus di PC gan


Quote:Original Posted By didi.permana
udah sering tuh ninggalin hp
apalagi klo lg bobok

cityuss gan? ente bobo juga hp ada di bantal kan


Quote:Original Posted By lekdsater
pokok gunain nya wajar aja

sip gan
jangankan sejenak, jam-jam-an gua kagak pegang HP juga kagak nape-nape
Quote:Original Posted By bandibandit
jangankan sejenak, jam-jam-an gua kagak pegang HP juga kagak nape-nape


bagus dunk gann
yah gan ..... kebanyakan mah pada ngeliat laptop ato PC
alhamdulillah gue udah 70% lepas dari henpon, lega rasanya gan kalo kemana mana ngga bawa hp, yg tadinya suka nunduk kebawah buat main gadget sekarang kepala udah bisa liat kedepan tapi yg masih susah sih lepas dr internet nya gan hoho
Quote:Original Posted By 8007333


bagus dunk gann

yoi

tinggal hp
ganti lptop































































selalu bisa mengerti, jika Ia tidak mengerti, maka Ia
bukan
Tuhan...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar