Pages


Minggu, 30 Agustus 2015

[gambar] 112 Unsur Kimia versi kartun



NO REPOST


Threat informatif pertama ane (TENDA GANTUNG YG UNIK)
Thread informatif kedua ane gan
semoga jadi HT

WUIHHH AKHIRNYA JADI HT GAN, HT PERTAMA ANE

judulnye kepanjangan min


TERIMAKASIH BUAT AGAN2 GANTENG






Pelajaran Kimia bikin sebagian orang jadi stress termasuk ane gan,


dan mungkin juga kbnyakan dari agan nasibnye sama kyk ane.
setiap kali pelajaran kimia ane biasanye cabut jadi ane gagal paham ampe sekarang sebenernye pelajaran kimia ngebahas ape sih?


Tapi justru trit ane ini bertema tentang unsur unsur Kimia, nah loh.
Tadinya sih lagi jalan jalan ampe nemuin ginian, jadi sayang klo gak ane share buat yang seneng ama Kimia,
katanya sih klo dibikin kartun unsur unsur kimia yang banyak itu bisa jadi gampang dihapalnye, semoga aje,
keren keren gan udah kayak jagoan super.


oke deh langsung aje gan


SHIFT + X dolo biar enak nongtonye gan


Spoiler for HYDROGEN:


1. HYDROGEN
bahasa Latin: hydrogenium
bahasa Yunani: hydro: air, genes: membentuk
adalah unsur kimia pada tabel periodik yang memiliki simbol H dan nomor atom 1. Pada suhu dan tekanan standar, hidrogen tidak berwarna, tidak berbau, bersifat non-logam, bervalensi tunggal, dan merupakan gas diatomik yang sangat mudah terbakar. Dengan massa atom 1,00794 amu, hidrogen adalah unsur teringan di dunia.



Spoiler for HELIUM:


2. HELIUM
Helium adalah gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa. Helium adalah gas mulia yang paling ringan.
Helium digunakan sebagai gas vektor dalam kromatografi. Helium juga digunakan untuk mendeteksi kebocoran. Karena difusinya yang sangat cepat, helim sangat ideal untuk mendeteksi kebocoran mikro


Spoiler for LITHIUM:


3. LITHIUM
adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Li dan nomor atom 3. Unsur ini termasuk dalam logam alkali dengan warna putih perak. Dalam keadaan standar, litium adalah logam paling ringan sekaligus unsur dengan densitas (massa jenis) paling kecil.


Spoiler for BERYLLIUM:


4. BERYLLIUM
adalah unsur kimia yang mempunyai simbol Be dan nomor atom 4. Unsur ini beracun, bervalensi 2, berwarna abu-abu baja, kukuh, ringan tetapi mudah pecah. Berilium adalah logam alkali tanah, yang kegunaan utamanya adalah sebagai bahan penguat dalam aloy (khususnya, tembaga berilium).



Spoiler for BORON:


5. BORON
adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang B dan nomor atom 5. Elemen metaloid trivalen, boron banyak terdapat di batu borax. Ada dua alotrop boron; boron amorfus adalah serbuk coklat, tetapi boron metalik berwarna hitam. Bentuk metaliknya keras (9,3 dalam skala Moh) dan konduktor yang buruk dalam suhu ruang. Tidak pernah ditemukan bebas dalam alam.


Spoiler for CARBON:

6. CARBON

Karbon atau zat arang merupakan unsur kimia yang mempunyai simbol C dan nomor atom 6 pada tabel periodik. Sebagai unsur golongan 14 pada tabel periodik, karbon merupakan unsur non-logam dan bervalensi 4 (tetravalen), yang berarti bahwa terdapat empat elektron yang dapat digunakan untuk membentuk ikatan kovalen. Terdapat tiga macam isotop karbon yang ditemukan secara alami, yakni 12C dan 13C yang stabil, dan 14C yang bersifat radioaktif dengan waktu paruh peluruhannya sekitar 5730 tahun.[9] Karbon merupakan salah satu dari di antara beberapa unsur yang diketahui keberadaannya sejak zaman kuno.[10][11] Istilah "karbon" berasal dari bahasa Latin carbo, yang berarti batu bara.



Spoiler for NITROGEN:

7. NITROGEN

Nitrogen atau zat lemas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang N dan nomor atom 7. Biasanya ditemukan sebagai gas tanpa warna, tanpa bau, tanpa rasa, dan merupakan gas diatomik bukan logam yang stabil, sangat sulit bereaksi dengan unsur atau senyawa lainnya. Dinamakan zat lemas karena zat ini bersifat malas, tidak aktif bereaksi dengan unsur lainnya.

Nitrogen mengisi 78,08 persen atmosfer Bumi dan terdapat dalam banyak jaringan hidup. Zat lemas membentuk banyak senyawa penting seperti asam amino, amoniak, asam nitrat, dan sianida.



Spoiler for OXYGEN:

8. OXYGEN

Oksigen atau zat asam adalah unsur kimia dalam sistem tabel periodik yang mempunyai lambang O dan nomor atom 8. Ia merupakan unsur golongan kalkogen dan dapat dengan mudah bereaksi dengan hampir semua unsur lainnya (utamanya menjadi oksida). Pada Temperatur dan tekanan standar, dua atom unsur ini berikatan menjadi dioksigen, yaitu senyawa gas diatomik dengan rumus O2 yang tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. Oksigen merupakan unsur paling melimpah ketiga di alam semesta berdasarkan massa[1] dan unsur paling melimpah di kerak Bumi.[2] Gas oksigen diatomik mengisi 20,9% volume atmosfer bumi.



Spoiler for FLUORINE:

9. FLUORINE

adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang F dan nomor atom 9. Namanya berasal dari bahasa Latin fluere, berarti "mengalir". Dia merupakan gas halogen univalen beracun berwarna kuning-hijau yang paling reaktif secara kimia dan elektronegatif dari seluruh unsur. Dalam bentuk murninya, dia sangat berbahaya, dapat menyebabkan pembakaran kimia parah begitu berhubungan dengan kulit.

Simbol ini digunakan oleh penyair Ciu Cahyono untuk sajak berjudul F (dalam buku Aku dan Rantai, Penerbit Larikata-2011) bersama dengan 3F yang menjadi sikap hidupnya: Free - Fly - Fuse.



Spoiler for NEON:

10. NEON

adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Ne dan nomor atom 10. Neon termasuk kelompok gas mulia yang tak berwarna dan lembam (inert). Zat ini memberikan pendar khas kemerahan jika digunakan di tabung hampa (vacuum discharge tube) dan lampu neon. Sifat ini membuat neon terutama dipergunakan sebagai bahan pembuatan tanda (sign).



Spoiler for SODIUM:

11. SODIUM

Natrium atau sodium adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Na dan nomor atom 11. Natrium adalah logam reaktif yang lunak, keperakan, dan seperti lilin, yang termasuk ke logam alkali yang banyak terdapat dalam senyawa alam (terutama halite). Dia sangat reaktif, apinya berwarna kuning, beroksidasi dalam udara, dan bereaksi kuat dengan air, sehingga harus disimpan dalam minyak. Karena sangat reaktif, natrium hampir tidak pernah ditemukan dalam bentuk unsur murni.



Spoiler for MAGNESIUM:

12. MAGNESIUM

Magnesium adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Mg dan nomor atom 12 serta berat atom 24,31. Magnesium adalah elemen terbanyak kedelapan yang membentuk 2% berat kulit bumi, serta merupakan unsur terlarut ketiga terbanyak pada air laut. Logam alkali tanah ini terutama digunakan sebagai zat campuran (alloy) untuk membuat campuran alumunium-magnesium yang sering disebut "magnalium" atau "magnelium".



Spoiler for ALUMINIUM:

13. ALUMINIUM

Aluminium ialah unsur kimia. Lambang aluminium ialah Al, dan nomor atomnya 13. Aluminium ialah logam paling berlimpah.

Aluminium bukan merupakan jenis logam berat, namun merupakan elemen yang berjumlah sekitar 8% dari permukaan bumi dan paling berlimpah ketiga. Aluminium terdapat dalam penggunaan aditif makanan, antasida, buffered aspirin, astringents, semprotan hidung, antiperspirant, air minum, knalpot mobil, asap tembakau, penggunaan aluminium foil, peralatan masak, kaleng, keramik , dan kembang api.

Aluminium merupakan konduktor listrik yang baik. Ringan dan kuat. Merupakan konduktor yang baik juga buat panas. Dapat ditempa menjadi lembaran, ditarik menjadi kawat dan diekstrusi menjadi batangan dengan bermacam-macam penampang. Tahan korosi.

Aluminium digunakan dalam banyak hal. Kebanyakan darinya digunakan dalam kabel bertegangan tinggi. Juga secara luas digunakan dalam bingkai jendela dan badan pesawat terbang. Ditemukan di rumah sebagai panci, botol minuman ringan, tutup botol susu dsb. Aluminium juga digunakan untuk melapisi lampu mobil dan compact disks.



Udah di jadiin kartu juga lho gan







UPDATE I
UPDATE II
UPDATE III
UPDATE IV

Akhirnye kelar Gan.

Ane Fakir Cendol gan boleh dikasih
asal jgn

Quote:Maho Trauma Quote:Quote:Original Posted By satriohk
Sip... makasih udah sshare ya cyinnddttt

Quote:Original Posted By sidiq167
jdi oksigen

Quote:Original Posted By sboedewn
Yg oksigen kok ngeri gitu gan gambar kartunnya

Quote:Original Posted By undead011
oksigen
HaiLinakimpoirobiczfrustasi
Bebekmakancacingseretbangetrasanya

Quote:Original Posted By rerepetil
itu yang oksigen ilustrasinya kok , jangan2 selama ini kita menghisap

Quote:Original Posted By winter14
Kalo kek gini enak memahaminya nih unsur kimia..bedewei tuh yg oksigen kok gbr nya gitu ye..ada bau2 apa gitu..

Quote:Original Posted By riderdra
gambar karbon ada pentilnya tuh gan, gambar oxygen maho

Quote:Original Posted By Badvriel
oxygen ntu homo gambarnya?


Quote:KereatifQuote:Quote:Original Posted By jolong2
wih imajinasinya luar biasa

kalo dibikin komik super keren tuh...


Quote:Original Posted By greensiger
dibikin pilem keren pasti lbh gampang lg nginget berkat nama kartun nya


Quote:Original Posted By fire.flare
ente print trus jadiin buku gan

Quote:Original Posted By unixbinajaib
Tambah gan.. Kalau bisa deskripsinya juga di translate. Ane baca cuma tahu sebagian.. Padahal kata kata di gambarnya lebih menarik karena lari ke fakta ..
Update ya gan


Quote:Original Posted By back.to.black
Keren gan, ane mahasiswa kimia
Kalo jadi film animasi pasti seru

Quote:Original Posted By raharry
Dibikin film boleh juga nih


Quote:Original Posted By charlies.cloth
dibikin jadi film superhero bakal keren nih gan


Quote:Org GantengQuote:Quote:Original Posted By kodok_ngengkang
kereeeennn banget....cocok dapet cendol and rate....cek kulkas gan

Quote:Original Posted By betozein

Ane


Quote:Original Posted By soang88
Pertamax dulu

Nice thread gan

Quote:Original Posted By danamoxon
tritnya bagus dan penjelasan dari tiap tiap atom juga cukup jelas

ijin save gambar ya gan

edit.. atom doang kwkwkwk

Quote:Original Posted By rheinphilip


oh gtu gan, oke sip. mgkn lain kali page #2 nya di reserved buat ente kalo update


Quote:Original Posted By saadega
ane bntu rate


Quote:From cradle to the graveQuote:Quote:Original Posted By kojiken
kreatif sekali idenya, jadi bikin belajar unsur kimia lebih menarik


Quote:Original Posted By rafianoti
bener nih, bsa memicu utk pembelajaran kimia secara mudah


[QUOTE=aslamnur28;55ded8ff56e6af9f058b4587]Bisa dijadiin contekan nih


Quote:Original Posted By ComeAgain
h2o , emc , pr7 , xlytol dllny blm nih bro?


Quote:Original Posted By rafhidz
Ninggalin jejak dulu buat belajar ntar. Enak pake ginian daripada melototin tabel periodik mulu.


Quote:Original Posted By abie.w.

Hahaha sama kaya ane gan



Quote:Original Posted By doesntmakesense
Keren nih gambar kyk gini yg gampang diinget, krna merangsang otak bahwa gambar tersebut menarik, coba kl liat tabel nya tuh yg banyak, berhari hari kaga afal ane satu pun

Quote:Original Posted By 3051881
Weits keren broo, bagus buat sarana belajar, segera di update ane bookmark


Quote:Original Posted By 3su9!
keren,,nyenengin ngeliatnya, setidaknya menambah pengetahuan..


Quote:Original Posted By danguna
Ctrl + D dulu ah.
Biar bisa ingat2 & belajar lagi.

Quote:Original Posted By yihagames
keren banget gannnn.. ane seneng gitu bacanya.

Quote:Original Posted By davidalfa
wah keren banget ilustrasine gan
bisa buat anaknsma belajar ni

Quote:Original Posted By rifaldiansyah
menarik gambarnya gan, tapi tetep aja gak hapal
lebih kayak super hero gambarnya wkwkwkwkwk
Quote:Original Posted By BojaChristy
njirr,, gak kepikiran,, dulu bikin sendiri teru ditempelin dikamar bisa apal ane,, njirr,, ini trit knapa baru muncul sekarang..



Quote:Ada pak guru juga ganQuote:Quote:Original Posted By iarra97
keren gan, ane sebagai calon guru kimia kebantu banget


Threat informatif pertama ane (TENDA GANTUNG YG UNIK)


SUMUR
SUMURR
Pertamax dulu

Nice thread gan
itu kartunnya menggambarkan karakteristik kimianya gan ?
Quote:Original Posted By soang88
Pertamax dulu

Nice thread gan


Buseh cepet bgt nte gan
Quote:Original Posted By rheinphilip
itu kartunnya menggambarkan karakteristik kimianya gan ?


iya begitu gan dapetnye
Sip... makasih udah sshare ya cyinnddttt
Nunggu updatenya
Quote:Original Posted By satriohk
Sip... makasih udah sshare ya cyinnddttt


sama sama cinnnn
kok ane jd ketularan
kurang banyak bro
Quote:Original Posted By betozein
Nunggu updatenya


besok tak tambahin lima lagi gan
Quote:Original Posted By vhesckot_1601
kurang banyak bro


iya bro bsok lagi,
Quote:Original Posted By areyouknow5


iya begitu gan dapetnye


yaudah gapapa gan , tambahin lagi biar jadi ht haha
cuman dikit gan
Pertalite gak masuk gan? Itu tabel punya paduka. Simbolnya Ro = Rocket
Quote:Original Posted By areyouknow5


besok tak tambahin lima lagi gan


Ane
wih imajinasinya luar biasa

kalo dibikin komik super keren tuh...
Quote:Original Posted By rheinphilip


yaudah gapapa gan , tambahin lagi biar jadi ht haha


Quote:Original Posted By agunghonda55
cuman dikit gan


sengkeleh tangan ane gan
Kykny msh bnyk tuh gan update trs
Quote:Original Posted By jonardimanik
Pertalite gak masuk gan? Itu tabel punya paduka. Simbolnya Ro = Rocket


iya gan iya
besok ane tambahin dah
Quote:Original Posted By jolong2
wih imajinasinya luar biasa

kalo dibikin komik super keren tuh...


yongkray gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar