Pages


Jumat, 28 Agustus 2015

wasit melakukan diving,peserta piala kemerdekaan kecewa

Quote:

Bola.com, Madiun - Laga panas antara Persebo Jaya Bondowoso kontra Madiun Putra FC (MPFC) yang berakhir 0-0 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (23/08/2015) malam, diwarnai kericuhan. Kepemimpinan wasit Muklis Ali Fatoni dan para asistennya mengecewakan kedua pihak.

Insiden aneh pun terjadi pada menit ke-77. Muklis tiba-tiba jatuh tersungkur saat dirinya dikerubuti pemain MPFC yang melakukan aksi protes. Benarkah aksi wasit asal Kendal ini disengaja alias sandiwara belaka?

Jawaban didapat saat Bola.com menghampiri Muklis Ali Fatoni seusai pertandingan. Sebuah kalimat yang mengejutkan mencuat dari sang pengadil saat ditanya kenapa dirinya jatuh: “Memang pemain saja yang bisa diving?”

Bola.com membuntuti dan ingin tahu apa maksud ucapannya itu. Namun, Muklis langsung masuk ke dalam mobil yang membawa rombongan perangkat pertandingan ke hotel.

Diving merupakan tindakan tak sportif yang biasa dilakukan pemain untuk menarik perhatian wasit agar memberi hukuman pelanggaran, baik tendangan bebas maupun penalti.

Namun, anehnya kini yang melakukan adalah seorang wasit, yang berharap menarik perhatian publik. Diving yang dilakonkan Muklis terasa merugikan bagi para pemain MPFC. Ada kesan mereka melakukan aksi kekerasan ke sang wasit.

Dino Safriyanto, pelatih MPFC, sewot dengan aksi pura-pura Muklis. “Saya tak pernah mengajari pemain untuk memukul siapa saja, baik pemain lawan maupun wasit. Sejak awal saya tak yakin kalau anak-anak memukul wasit hingga terjatuh tadi,” kata Dino dengan mimik muka memerah.


Muklis Ali Fatoni seusai pertandingan mengakui aksi jatuhnya cuma diving. (Bola.com/Robby Firly)
Laga Persebo Madiun Putra memang berlangsung dalam tensi panas. Sebelumnya, asisten wasit, Iwan Suryono juga dikeroyok pemain dan ofisial MPFC pada menit 61. Bahkan, Iwan sempat dikejar-kejar hingga meja pengawas pertandingan.

“Wasit-wasit itu harusnya malu. Malu pada negara, malu pada Tuhan. Bagaimana sepak bola Indonesia bisa maju kalau wasit seperti ini masih memimpin pertandingan resmi?” teriak Dino Safriyanto seusai laga.

Mantan asisten pelatih Jaksen F. Tiago di Persebaya Surabaya tersebut merasa gusar. Pasalnya, ia menilai beberapa kali keputusan wasit tak sesuai aturan main sepak bola. “Saya punya lisensi AFC, jadi tahu aturan sepak bola. Lha ini kok sepertinya wasit bikin aturan sendiri. Di babak pertama, berapa kali lawan off-side dilepas. Apa maunya mereka?” kata Dino.

Pelatih Persebo Jaya Bondowoso, Agus Winarno, juga memendam kekecewaan. Hanya saja Agus terlihat lebih tenang. Ya, bisa jadi karena memang tim asuhannya tidak punya peluang lolos ke babak 8 besar Piala Kemerdekaan.

"Saya senang karena anak-anak bisa menjegal langkah tuan rumah ke delapan besar,” ucap Agus Winarno.

http://www.bola.com/indonesia/read/2...un-cuma-diving


Quote:Original Posted By dapitpio
berarti bener udah konsisten, kan dulu katanya gak pengen ikut aturan FIFA, jadi ya begini hasilnya, beda dengan aturan FIFA 😄😄😅


Quote:Original Posted By antokoplak
gatel pengen komen....

inilah lingkaran setan

permainan berat sebelah - pemain protes keras - wasit merasa terpojok -wasit diving

wasit tidak akan mendapatkan perlakuan macam itu jika mengadili secara sportif

mental pemain indonesia juga belum matang, selalu main keroyokan utk memrotes keputusan wasit.... mereka pikir itu bisa dirubah

#berdoauntuksepakbolaindo




Pemain diving sudah biasa
Tapi cuma di Indonesia dan pertama kalinya didunia ada wasit yang melakukan diving haha mungkin si wasit berniat menghindari amuk pemain kali ya

setau ane orang madiun wataknya kalem2 gak blingsatan kayak gitu klo bukan krn sesuatu yg "luar biasa"dlm hal ini wasit sangat tidak tegas dan berat sebelah,gak mungkin lah mereka melakukan hal kayak gitu

Btw ane nyari videonya nih gak nemu?
Piala kemerdekaan disiarin di tv mana ya
Klo ada video nanti ane upload
wah masuk rekor tuh

pertama kalinya di dunia ada wasit diving
Entah karena pelaksaanaan n pelaksananya yg kurang propesional atau emang ada kesengajaan dr pihak2 tertentu yg pengen nie turnamen gag berjalan sukses.
Entahlah..
Quote:Original Posted By parasyte
wah masuk rekor tuh

pertama kalinya di dunia ada wasit diving


Tunggu aja ntar pasti masuk berita dunia
anying

--
makanya pake 13 wasit biar klo adu jotos seimbang
Prestasi menterinya jokowi nih





only in indonesia
Wasit diving ?? Bener² kompetisi professional

gileeee
wasit pun bisa diving
makin ga karu-karuan nih turnamen
Bener bener wasit anti mainstream
wasit (ngaku) diving
dasar sampah
pidionye mane, mas gen... eh mas gan.... ????
Klo wasit diving, yg ngsih kartu k wasit siapa gan
Wasitnya keren, psti noh wasit mantan pemain sepak bola yg hobby diving
Tmbh gk jls kompetisinya, komdis yg ngurusn wasit ada gk ya d indonesia?

Jadi finalnya mana lawan mana nih sit ?
Quote:“Wasit-wasit itu harusnya malu. Malu pada negara, malu pada Tuhan. Bagaimana sepak bola Indonesia bisa maju kalau wasit seperti ini masih memimpin pertandingan resmi?” teriak Dino Safriyanto seusai laga.

yang dari Banyuwangi itu kah?
Quote:Original Posted By frii


yang dari Banyuwangi itu kah?


Iya gan pernah ngelatih persewangi
Anjaaay
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar