Pages


Rabu, 26 Agustus 2015

Jangan Pernah Lakuin Hal Ini Setelah Putus!

WELCOME TO MY THREAD

HT ke-enam gue nih. Thanks ya buat momod dan kaskuser yang udah bikin thread ini HT. Oiya, gue minta maaf juga karena belum sempet update di thread ini. Banyak kegiatan yang gak bisa ditunda soalnya

Spoiler for Bukti HT:




Putus itu hal yang wajar terjadi sebenernya. Tapi, banyak kejadian orang yang melakukan hal bodoh setelah diputusin. Contoh paling gampang adalah pilihan untuk mengakhiri hidupnya. Gila kan? Di thread ini gue akan sedikit membahas kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan setelah putus. Mau tau apa aja? Langsung aja!



Quote: Balas Dendam
Spoiler for Pertama:

Spoiler for ilustrasi:

Gue melihat gak sedikit dari lo yang balas dendam setelah diputusin. Salah gak sih sebenernya? Buat gue sih salah, bahkan bisa dibilang gak ada gunanya lo balas dendam. Gue tanya deh, apa sih yang lo dapet setelah ngelakuin ini? Seneng karena dia menderita? Yup, pasti awalnya lo merasa senang, tapi gak untuk ke depannya. Yang lo lakuin bukannya menyelesaikan masalah, tapi malah nambah masalah.

Solusinya gimana? Lo harus berpikiran dewasa. Kalo lo dewasa, gak akan ada yang namanya balas dendam. Jadi, seandainya lo diputusin doi karena lo tau doi selingkuh, ya udah terima aja. Hargai keputusannya walaupun merugikan lo sendiri. Lebih baik lo mencari orang lain yang benar-benar setia. Satu lagi, inget kalo sebenernya lo gak berhak memberi pelajaran buat doi. Masih ada yang lebih berkuasa untuk melakukannya. Hal paling simple yang boleh lo lakuin adalah mendoakan doi semoga ke depannya doi bakalan sadar kalo perbuatannya salah.


Quote: Bunuh Diri
Spoiler for Kedua:

Spoiler for ilustrasi:

Poin yang satu ini bikin gue ngeri sebenernya. Gue gak habis pikir sama orang yang bunuh diri setelah diputusin pasangannya. Ada yang jatuh dari jembatan, minum baygon, atau melakukan hal bodoh lainnya. Jangan sampai hidup lo berakhir hanya karena diputusin pacar. Masa depan lo masih panjang, bro

Kenapa sih bisa sampai bunuh diri? Biasanya ini terjadi karena lo gak kuat nerima kenyataan kalo lo diputusin. Setelah itu, lo akan merasa kalo hidup lo udah gak berarti lagi, terus memutuskan untuk bunuh diri. Padahal ya, putus hubungan itu hal yang biasa lho. Malahan, dari putus itu lo bisa belajar dari kesalahan. Jadi, gak usah berpikiran untuk mengakhiri hidup. Kalo lo masih berpikiran melakukan hal bodoh kayak gini, berarti lo egois. Jangan dikira setelah bunuh diri lo akan tenang. Banyak anggota keluarga bahkan mantan lo sendiri bakalan mikirin lo. Intinya, jangan pernah menyiakan hidup yang Tuhan kasih untuk lo. Pasangan hidup lo menanti di masa depan kok. Percaya deh


Quote: Gak Introspeksi Diri
Spoiler for Ketiga:

Spoiler for ilustrasi:

Ini nih yang sering terjadi setelah putus, bahkan gue juga pernah ngelakuin ini. Setelah diputusin, lo bakal nganggep mantan lo adalah orang yang bikin hubungan kalian hancur. Lo akan mulai nyalahin si doi. Pertanyaannya, apa lo yakin kalo semuanya salah doi? Belum tentu.

Sebelum lo menyimpulkan kalo doi salah, coba deh introspeksi diri dulu. Gue kasih contoh ya. Suatu ketika lo putus karena sikap si doi yang childish banget. Di sini lo pasti akan bilang kalo doi yang bikin hubungan kalian rusak. Tapi, coba pikir dulu deh. Sebenernya, yang bikin kalian putus itu sikapnya yang childish atau lo yang gak bisa menerima keadaan kalo doi childish? Terkadang lo harus liat sesuatu dari sudut pandang yang lain. Belum tentu sudut pandang lo itu benar.


Quote: Kurang Terbuka
Spoiler for Keempat:

Spoiler for ilustrasi:

Poin ini gak bisa dibilang salah sih. Gue hanya menyarankan agar lo cerita ke orang terdekat tentang masalah putus. Tujuannya apa? Supaya lo gak melakukan hal bodoh kayak bunuh diri dan sebagainya. Lo harus inget kalo lo adalah makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Beberapa hari yang lalu, ada seorang temen gue yang cerita ke gue kalo dia habis diputusin pacarnya. Dia cerita semuanya ke gue, dari awal masalah sampai mereka memutuskan untuk putus. Dia juga tanya sebenernya yang dia lakuin itu salah atau bener, terus gue jawab deh. Nah, di sini lah pentingnya. Dengan lo bercerita, lo akan tau letak kesalahan sebenarnya. Biasanya orang yang baru patah hati bakal kesulitan berpikir jernih, maka dari itu dia butuh orang lain untuk ndengerin curahan hatinya. Bayangin aja kalo lo gak cerita, bisa-bisa lo galau terus dan kemungkinan terburuknya lo melakukan hal bodoh kayak di poin pertama. Oiya, usahakan cari temen curhat yang bener-bener udah lo percaya ya, jangan pilih yang gak bisa jaga rahasia. Kenapa? Karena gak semua hal harus diketahui semua orang, gan.


Quote: Jadiin Orang Lain Sebagai Pelarian
Spoiler for Kelima:

Spoiler for ilustrasi:

Ini nih poin yang paling nyebelin. Banyak orang melampiaskan perasaan galaunya ke orang lain setelah diputusin dan korbannya adalah lawan jenis. Salah? Jelas salah. Tindakan kayak gini bisa dibilang egois. Lo akan merasa sedikit tenang dengan melampiaskan ke orang lain, tapi apa lo pikir orang itu akan sama dengan lo? Awalnya, dia pasti seneng, tapi ke depannya bakal sakit hati. Gampangnya, di saat putus, lo akan mencari lawan jenis supaya dia ngasih perhatian ke elo. Nah, setelah tenang, lo akan ninggalin dia dengan enaknya. Menyebalkan, kan?


Quote: Trauma Pacaran
Spoiler for Keenam:

Spoiler for ilustrasi:

Gak sedikit dari lo yang takut pacaran lagi setelah diputusin. Biasanya, trauma pacaran terjadi karena ada kenangan pahit di saat lo pacaran. Setelah itu, lo gak mau pacaran lagi karena takut hal pahit itu akan terulang lagi. Kali ini gue akan bahas sedikit kenapa lo gak boleh ngelakuin ini.

Semua orang pasti pernah punya kenangan pahit sendiri-sendiri. Terus kok mereka bisa gak trauma? Itu karena mereka bisa ngelawan rasa takut di diri mereka. Contohnya gini, suatu hari lo jatuh dari motor sampai masuk rumah sakit. Setelah sembuh, awalnya lo takut bakalan jatuh lagi, tapi karena lo bisa ngelawan rasa takut, akhirnya lo berani untuk naik motor lagi. Sama kayak pacaran, gan. Seandainya takut pacaran lagi, lo harus berpikir untuk melawan rasa takut itu. Masa sampai tua lo gak mau pacaran lagi? Gak malu tuh sama orang di sekitar?


Spoiler for Tambahan dari agan harryyudaa:


Sepatah Kata
Sebagian besar dari lo banyak yang berpikiran kalo move on itu berarti melupakan kenangan bersama mantan. Tapi teori ini gak berlaku untuk gue. Bagi gue, move on itu bukan melupakan kenangan, tetapi mengikhlaskan kenangan bersamanya. Gak mungkin kita bisa ngelupain kenangan yang udah terukir di hati. Jadi, mulai sekarang cobalah mengikhlaskan masa lalu lo dan beralih memikirkan apa yang ada di depan lo. Kenapa? Karena wanita yang akan menjadi pasangan lo udah menunggu di masa depan


============

Itu dia kesalahan yang sering terjadi setelah putus. Alasan gue bikin thread ini adalah supaya lo gak nglakuin hal di atas. Semoga tulisan gue yang jauh dari sempurna ini bisa membantu lo menghindari hal-hal yang gak diinginkan. Buat kaskuser yang mau nambahin, gue dengan senang hati menerimanya

============


Spoiler for Sumber:
Pengalaman TS dan agan sitampanaja


Komentar Pilihan :

Quote:Original Posted By harryyudaa
Poin balas dendam sepertinya menarik gan. Revenge is the best dish served cold.

Bonus


Quote:Original Posted By halbat
Putus cinta adalah bagian dari pendewasaan dan pelajaran hidup.
Pengalaman ane gan, ane diputusin sama si doi malah ditinggal kimpoi ane. Tapi ane ambil himmahnya aja dan tetap introspeksi diri.
Biasanya org yg ditinggal pacar yg sangat disayanginya akan lebih sukses jika bisa positif thinking


Quote:Original Posted By sebaskiii
nice thread gan!

sekalian sharing. ane pernah pacaran, 3.5 tahun. lama ya? lumayan sih. Waktu abis putus, ane ngerasa bingung dan down kaya kehilangan sesuatu yg berharga. sebulan setelah putus ane jadi doyan minum, ampe ga sadar itu ga baik. Gabaik buat fisik maupun keuangan. Sesuatu yang wajar sih abis putus ngerasa sedih, ga semangat ya males ngapa2in. Tapi setuju ama thread agan ini kalo emang udah habis putus ya mau gimana lagi, abis itu ane introspeksi diri, banyak diskusi juga sama sahabat2. Itu yang bikin lega dan bisa buat gue beraktivitas normal lagi. Move on buat ane ya bisa nerima apapun yang sudah terjadi, dan berusaha dewasa untuk menyikapi. Ada sesuatu yang terjadi buat kita karena emang pembelajaran, kan ga semua yang kita mau pasti bakal kecapai. Ada juga orag yang hadir di hidup kita tapi hanya untuk selewat dan memberikan pembelajaran bagi kita. Intinya, bisa nerima dan ikhlas aja sih. Trs harus bisa tetep beraktivitas seperti bisasa


Quote:Original Posted By enba94
Semoga threadnya membawa pencerahan untuk balada gagal move on ya gan...

Buat gue sih... putus itu berarti satu tahap pembelajaran dalam hidup gue sudah berakhir. Dan mempersiapkan diri untuk hubungan berikutnya, tentunya dengan kualitas hubungan yg lebih baik dari hubungan sebelumnya


Quote:Original Posted By yanzfm
Gue juga sering putus cinta, dan paling sering nya di putusin si do'i. Emang sih kalau waktu pertama kali ngerasain yang nama nya sakit hati karena putus cinta gue itu merasa benar2 putus asa (ma'lum cinta monyet alias cinta pertama ).
Namun dengan seiring bertambah nya usia pikiran gue pun berubah, ingin mencoba menjadi dewasa dengan meng-intropeksi diri dari kesalahan2 yang dulu tak pernah gue sadari.
Dan yang pasti tetap semangat. cewek itu ga cuma 1, kalau dia bukan jodoh kita, berarti tuhan sudah menyiapkan jodoh yang lebih baik dari dia.

"Yang terbaik tak kan pernah menjadi mantan"


Quote:Original Posted By didinum
Ngena banget nih gan, ane juga baru aja putus cinta. Galaunya sih galau ya, tetapi alhamdulilah masih banyak sahabat yang support dan nghibur ane *Thanks mamen*. Kadang ane merasa sahabat lebih penting daripada pacar gan.
Dan sedikit kata buat para kaskuser yang sama nasibnya dengan ane : "Percayalah, Tuhan akan memberikan jodoh kepada Cowo baik dengan Cewe baik. Dan Player tentu saja dengan player"


Quote:Original Posted By chxrt
ane udah pernah pacaran sm doi 4thn gan.. emang sulit awalnya. Tiap hari adanya galau mulu..nangis.. kadang ane nyesel ma diri ane kenapa ane bisa kenal sama doi.. apa yang doi minta slalu ane kasih. Tapi yaitu.. 4th pacaran ga bikin ane sama doi tambah baik malah tambah buruk ~
Awalnya ane mikir..bakal balas dendam sama doi,gimanapun caranya.. tp balik lagi doi orang yang pernah ane sayang ga mu nyakitin doi lagi walaupun doi udah ninggalin ane. ane yakin masih ada orang yang jadi penggantinya doi
Kalo bisa di sambung pake Lem Korea mending di sambung aja yang putus2 gan dari pada jadi rongsokan,,di lampu merah banyak nyang jual yg kerdusnya putih orange..
jgn tusbol gan
ati2..
tetep deket ama sahabat dan sodara terdekat gan sebagai support
Amit" dah emang cewek satu ya? btw ane pekiwan? Udah jelas khusus cowok ganteng
Quote:Original Posted By aku1010
jgn tusbol gan
ati2..
tetep deket ama sahabat dan sodara terdekat gan sebagai support


Kebanyakan cowok kalo udah putus cari om"
apalagi pingin balikan, engga lah ya..
Quote:Original Posted By dewistimila
apalagi pingin balikan, engga lah ya..


yakiiinnn?....uhukkk..uhukkk
gila hen, otak lo encer banget kalo bikin beginian
jangan lupa sarapan gan
dengarin lagu galau bin mellow yang bikin baper
mejeng di thread calon HT
nambahin: kuliah gak tamat2 karna stress.....

ini temen ane, gak jadi lulus gara2 udah gak semangat lagi kuliah semenjak diputus pacarnya...
mesen pejwan dolo


ane doain HT gan
Quote:Original Posted By jolong2
nambahin: kuliah gak tamat2 karna stress.....

ini temen ane, gak jadi lulus gara2 udah gak semangat lagi kuliah semenjak diputus pacarnya...


ini sebenernya dikarenakan dia terlalu larut dalam penyesalan, gan
mabok ga dimasukin gan??
mamam nih gan
wah nmr 6 bgt nih ane
jangan ngarep lagi..
Quote:Original Posted By ferieko768
mabok ga dimasukin gan??
mamam nih gan


Mabok masuk kategori bunuh diri bro
abis putus cinta ...cari dukun santet yg manjur
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar