Pages


Sabtu, 29 Agustus 2015

Inilah Dia Gan Rahasia Cara Jitu Sukses Berjualan Online, Simak Gan!




Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih dan beberapa telah memudahkan orang mendapatkan informasi, bahkan ramai berbondong-bondong pada berwirausaha dengan berjualan secara online. Dengan makin banyaknya kompetitor berjualan online, tentu ini akan berimbas terhadap bisnis online yang digeluti agan dan sista. Ditambah lagi dengan hadirnya Smartphone dan tablet yang memudahkan agan melakukan proses jual beli secara online, dengan beberapa tap agan udah memajang barang jualan, gampang dan nggak pake ribet harus menggunakan PC, sehingga agan bisa ngepost kapan aja, di mana aja. Nah lewatan kesempatan kali ini ane akan berbagi tips jitu gimana caranya jualan online dengan sukses.


Mengapa Agan Harus Jualan Online ?
Banyak orang demen banget beli barang via online karena lebih praktis dan efisien. Alasan inilah yang jadi patokan agan memulai berjualan online. Good Gans 'N Rosis.. Dengan berjualan secara online bisa menjadi bisnis sambilan ataupun bisnis primer agan semuanya, Lumayan kan gan.. bisa menambah penghasilan. dan menurut ane ada beberapa faktor yang menjadikan sukes berjualan online, diantaranya Simak aja neh gan di mari :

1. Menjadi Penjual Yang Terpercaya


Dalam dunia persilatan jual beli online, kepercayaan dan keamanan adalah hal penting. Banyak orang yang menjadi seller terpercaya karena reputasinya yang ramah dan baik sehingga agan bisa menjadi recommended seller dan bisa meraup untung berlimpah ruah. Kayak di Kaskus aja ada recommended seller, bahkan seller yang baik bisa dikasih cendol sama pembelinya . sama halnya dengan di shopee yang bisa memberikan rating ke penjual, sehingga agan dapat melihat penjual manakah yang memiliki reputasi / rating lebih bagus.

2. Menjadi seller yang mengutamakan kepentingan buyer


Terkadang ketika agan sedang mencari barang secara online, ketika udah ketemu barangnya tapi susah banget menghubungi penjualnya, masih ada beberapa seller yang niat nggak niat jualan, Ya Kan Gan?. Ditelpon nggak aktif, di pm ga dibalas. Yang akhirnya jadi bete sendiri. Mungkin agan bisa mencoba dengan mencari barang secara online yang menyediakan fitur Chat sehingga agan bisa chatting langsung dengan penjual barang yang agan inginkan melalui smartphone di genggaman tangan. Nggak ribet kan gan?

3. Membuka Penawaran Harga


Yang nggak kalah penting jual beli online itu gan, barangnya bisa ditawar! Kan orang indonesia sukanya nawar gan, apa lagi kalau harga barangnya murah pasti langsung dibeli gan . Dan ini jadi salah satu tips jitu dalam dunia persilatan beli online. Walaupun nego tipis yang diberikan, tapi pembeli bisa lebih tertarik kalau agan cantumin "bisa nego". Nah, agan bisa pakai tips ini biar minimal orang melihat dan mengunjungi toko online agan. Kemarin TS juga baru nyobain Shopee yang dilengkapi dengan fitur Tawar sehingga agan dapat mengajukan tawaran dan jumlah barang yang akan dibeli.

4. Memberi Fasilitas Pengembalian Uang atau Barang Yang Mudah


Ini juga jadi salah satu tips penting buat agan seorang seller, Pastikan barang yang agan jual dikirim dalam keadaan baik, Biar menghindari buyer untuk bolak-balikin barang. Tips ini kan juga bagus untuk agan agar kalau mau jualan online utamanya adalah barang yang baik. Dengan agan memberikan service yang baik, dan barang yang agan kirim packingnya-pun rapih, tentu akan membuat pembeli akan ngerasa senang dan puas.

5. Visual yang menarik


Tampilan foto dalam lapak juga penting gan, foto yang menarik bisa membuat pengunjung lapak agan jadi makin senang dan makin betah nongkrong di lapak agan. Bagi agan yang penjual dan barang jualannya banyak, pasti kepingin dong semua foto barang jualan agan terpampang semua. Tapi terkadang susah diupload karena memiliki keterbatasan maksimal upload . Ditambah lagi agan nggak selau menyimpan file fotonya karena sudah terhapus dari smartphone meskipun pernah upload ke sosmed. Seperti ane baru nyobain aplikasi Shopee yang memungkinkan agan bisa langsung foto dan ada fitur editingnya, apa lagi fotonya bisa import dari akun instagram, kalau punya foto yang sudah ada sebelumnya, bisa import langsung dari gallery-nya smartphone.


Itulah beberapa tips jitu berjualan di dunia persilatan jual beli online yang bisa ane suguhkan untuk agan dan sista. Intinya sih kalau kita bisa ngatur toko online secara mobile dengan smartphone / tablet, harapannya jualannya makin kenceng kan gan . Agan bisa Jualan kapan aja, di mana aja, ga pake ribet buka-buka laptop atau mesti nunggu pulang rumah buat update lapak di PC.

Mungkin agan punya pendapat lain yang bisa melengkapi ini gan? Silahkan share di mari gan, Agar Saran dan pengalaman agan bisa jadi referensi agan yang lain sebelum memulai berjualan online, Mungkin agan punya pendapat lain yang bisa melengkapi ini gan? Silahkan share di mari gan, Agar Saran dan pengalaman agan bisa jadi referensi agan yang lain sebelum memulai berjualan online.



tambahan dari agan yg laen:
Quote:Original Posted By gitting44
Ane tambahin gan, ini dr pengalaman ane sendiri yg sering banget belanja online, buat seller di lapaknya klo buyer mau nyaman pas belanja mohon selalu update di lapak terutama ttg ketersediaan stok sama harga

Ane belakangan ini sering nemuin kadang udh mau pesen yg ada di lapak taunya barang kosong pdhl di lapak tulisan ready, ato tau2 harganya beda sama di lapak

Itu aja sih saran ane gan buat buyer2 online, semoga sukses


makasih sharenya sist
btw ane masih bingung mau mulai jualan apa
emang bener
ane setubuh sama ente sis. jadi penjual yang baek biar orderan makin laris manis tanjung kimpul
amin aja yah sis. moga2 pada jadi penjual yang jujur dan ngutamain pembeli.
btw ane meluncur ke shop** websitenya down yah?
iya sis yang paling penting jujur dan barang yg di jual sesuai dengan gambar
Setuju Sis ...
setuju sis. btw ente jualan apa sis? boleh dong ane diajrin ane pingin bisnis online gitu
wah bermanfaat tips nya sis thx
Makasih tips nya
buat referensi ane kalo mau merambah dunia jual-beli
nice info sis.. ini nih yang saya perluin tips nya
tampilan yg menarik penting juga yak
Quote:Original Posted By finatoon
makasih sharenya sist
btw ane masih bingung mau mulai jualan apa


jual barang yg jadi trend di masyarakat kali
ninggalin jejak dulu gan...
nice share...
selalu menanggapi dengan cepat gan
wah berguna nih, tinggal jejak dl ah
pengen nyoba bisnis online jg ane

agak ngeri jg adanya cyber crime akhir2 ini
makasih TS buat Tipsnya...
ntar ane coba kalau dah siap berjualan online..
mantap gan,
harus ane coba nih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar