Pages


Kamis, 20 Agustus 2015

[ BREAKING NEWS TECH ] ANROID M RESMI DIBERI NAMA MARSHMALLOW

Quote:Welcome to NEWS Thread Gan,




Selamat datang agan agan ganteng dan aganwati yang cantik terus di thread sederhana yang mencoba memberi manfaat pengetahuan untuk semua orang salah satunya melalui berita netral, yap! berita teknologi ! SKIP , serius mode on, langsung aja gan ya!


Quote:walaupun thread berita , tapi ga salah kan ya kalo di check repost dari kaskus, CEK ADA YANG SAMA PERSIS
Quote:
ANDROID M

Setelah rumor singkatan Android M yang kalang kabut dengan singakatan yang aneh2 sekarang udah pasti Android M itu adalah ya MARSHMALLOW ! ini beritanya gan !


Quote:Shift + X dulu gan kalo mau langsung liat gambarnya

Quote:
Spoiler for banner:

Androidpit.com - Google telah mengkonfirmasi Android versi 6.0 adalah Android Masrshmallow. Versi ketiga dan terakhir dari preview pengembang Android M juga baru saja dirilis, bersamaan dengan Android 6.0 SDK. Baca terus untuk yang anda perlu tahu tentang Android 6.0 Marshmallow ! :


Kami mendapatkan informasi lebih lanjut tentang fitur Android 6.0 Marshmallow, meskipun, dalam bentuk advance untuk tingkat API 23 tidak banyak perubahan , "Dibandingkan dengan update pratinjau pengembang sebelumnya, Anda akan menemukan pembaruan API akhir ini dengan tambahan yang cukup." Tentu saja, dua perubahan yang paling signifikan adalah kontrol izin pengguna aplikasi, apa yang kebanyakan orang gunakan adalah izin aplikasi dan perubahan versi API ke level API 23, dimana API 23 memperkenalkan dukungan pindai sidik jari untuk keamanan Android 6.0.

Berikut versi singkat dari Google :

It's official: Android 6.0 Marshmallow is next. / © ANDROIDPIT

Spoiler for Android Platform Change:
Quote:Perubahan Platform Android :

User Interface - User Interface diperbaharui dan ditingkatan untuk izin akses user.


Spoiler for API Change:
Quote:API Change :

Perbaharui ke Fingerprint API - yang memungkinkan pelaporan yang lebih baik dan pengalaman pendaftaran sidik jari lebih baik plus dukungan pencacahan untuk kehandalan yang lebih baik.

Spoiler for Visual Voicemail:
Quote:Informasi yang didapat dari Android Developer telah mengindikasikan bahwa Android M akan mencakup layanan Visual Voicemail yang dapat diakses langsung dari dialer. Menurut sebuah laporan oleh Android Police, tampak bahwa T-Mobile dan OrangePerancis akan menjadi satu-satunya yang mendukung fungsi ini, dan operator lain mungkin akan mengikuti (setelah semua, Android M masih dalam tahap awal).


A screenshot of the carrier voicemail in the Android M Developer Preview, uploaded by Google+ user Danny Hollis. / © +DannyHollis

Apa visual voicemail? pada dasarnya visual voicemail menyajikan pesan suara Anda dengan antarmuka visual, tidak seperti pengaturan audio seperti di smartphone Android saat ini - di mana Anda menelepon operator Anda dan mendengarkan instruksi. Meskipun fungsi ini mungkin tampak seperti tambahan kecil, fitur ini membutuhkan kerjasama dari operator yang mungkin menampilkan record beberapa saat di layar.


Spoiler for Rotating HomeScreen:

Quote:Fitur mengejutkan lainnya yang sedikit terlambat release di Android, yaitu fungsi rotasi layar untuk homescreen dan membuat penampilan android lebih simple. Sekarang Anda dapat menggunakan tema dalam mode landscape dalam aplikasi dan layar awal.

So simple, and yet so overdue. Why has it taken so long? / © ANDROIDPIT


Spoiler for Dark Theme Gone:
Quote:Dark Theme Gone

Dark Theme/Tema gelap di versi pertama Android M mencuri perhatian. Tentu, perubahan lain yang besar namun stock dukungan untuk tema ini telah lama terlambat, Untuk beberapa alasan yang tidak diketahui. Meskipun, Google telah memutuskan untuk menghapus tema gelap dari versi kedua Android M preview. Kami tidak yakin mengapa hal ini terjadi dan yang terjadi adalah penghapusan permanen, tapi kami berharap untuk bisa tetap melihat tema gelap dan lebih dari sekedar itu di menu Settings - ketika Android M akan diselesaikan dalam beberapa bulan.

One the left you can see Dark Theme has been removed from the new Android M preview. / © ANDROIDPIT



Spoiler for App drawer has been fixed:
Quote:App drawer has been fixed

Ketika kita memuji Google untuk mencoba hal baru, vertical-scrolling app drawer, Pembagi abjad pada ruang kiri dan ruang negatif pada beberapa bagian adalah ide yang buruk. Android M telah menghilangkan fitur ini dan membuat lebih cepat untuk me-navigasi karena Anda memiliki ikon aplikasi di layar yang lebih, sekalipun dalam mode vertical..

The old app drawer (left) and the new Android M developer preview 2 app drawer (right). / © ANDROIDPIT



Spoiler for Delete Screenshots:
Quote:Delete Screenshots (Gambar Kiri Bawah)

Versi kedua dari Android M Developer adalah menambahkan opsi menghapus untuk preview screenshot di bawah dari pusat notifikasi. Sebelumnya Anda hanya memiliki pilihan untuk berbagi screenshot dari pusat notifikasi. Sekarang Anda dapat menghapusnya juga.


Spoiler for Remove status bar icons:
Quote:Remove status bar icons (Gambar Kanan Bawah)

Ini mungkin fitur baru favorit: matikan ikon aktif yang anda lihat di status bar. Misalnya, Anda sedang mengaktifkan Bluetooth dan tidak benar-benar digunakan yang mengambil ruang di bar status Anda, sekarang Anda dapat menghapusnya. Hal yang sama berlaku untuk Cast, hotspot, Do Not Disturb, set alarm, Work Profile, Wi-Fi, Cellular Data dan banyak lagi.

You can now delete screenshots and manage status bar icons. / © ANDROIDPIT

Fitur ini tersedia dalam Sistem baru UI Tuner, yang perlu diaktifkan pada Developer Options (untuk mengaktifkan ini, pergi ke Settings> About Phone dan tekan sebanyak tujuh kali, Sekarang Anda akan melihat Developer Options di bagian bawah Pengaturan menu.)

You can enable System UI Tuner in Developer Options. / © ANDROIDPIT


Spoiler for RAM Manager:
RAM Manager
Quote:Bagian memori sekarang terletak depan dan tengah dalam menu Settings. Saya tidak yakin pengguna seberapa sering pengguna akan memeriksa pada penggunaan memori, tapi fitur ini mungkin akan menyebabkan lebih banyak orang untuk menjadi akrab dengan apa yang disebut "manajemen RAM" dan penggunaan memory apa yang telah digunakan.

RAM Manager has been moved front and center. / © ANDROIDPIT


Spoiler for Network Settings Reset option:
Quote:Network Settings Reset option
Opsi Tersembunyi di Backup dan Reset adalah fitur baru yang disebut Network Settings Reset. Hal ini memungkinkan Anda langsung menghapus semua pengaturan jaringan Anda, termasuk koneksi Wi-Fi, data seluler dan koneksi Bluetooth.

Network Settings Reset lets you instantly forget all connections. / © ANDROIDPIT


Spoiler for Storage gets a makeover:
Quote:Storage gets a makeover

Penyimpanan internal selalu menjadi masalah bagi pengguna smartphone. Bahkan dengan ekspansi microSD dan USB On The Go (OTG) Anda selalu mengawasi ruang penyimpanan yang tersedia. Versi baru dari Android M memperkenalkan garis bar sederhana yang menunjukkan berapa banyak ruang yang Anda miliki di perangkat Anda dengan rincian yang digunakan penyimpanan internal Anda.

The days of the colored line for storage use are over. / © ANDROIDPIT




SUMBER BERITA YANG LAIN
Wikipedia
Spoiler for KOMPAS:

UPDATE GAN !!! GAS !


KOMPAS.com - Google akhirnya mengeluarkan nama resmi Android 6.0, sistem operasi yang jadi penerus Lollipop. Selain pergantian nama, raksasa internet itu juga menyamatkan sejumlah fitur baru seperti dukungan pemindai sidik jari, mode penghematan baterai serta izin penggunaan aplikasi model baru.

Nama Android 6.0 ini terungkap saat Vice President of Engineering Android, Dave Burke mengunggah sebuah foto patung robot hijau. Seperti biasanya, patung tersebut memang dibuat khas sesuai dengan tema yang sedang diusung, dan kali ini robot tersebut terlihat sedang menggenggam marshmallow.

Dilansir KompasTekno dari blog resmi Android Developer, Selasa (18/8/2015) para developer yang ingin mengembangkan atau mengoptimalkan aplikasi mereka sudah bisa mengunduh final preview Android Marshamallow.

Sebelumnya, pada Mei tahun ini, Google telah resmi mengumumkan berbagai fitur yang disematkan dalam Android tersebut. Hanya saja waktu itu namanya masih dirahasiakan sebagai "M".

Fitur-fiturnya antara lain berupa penguatan sistem keamanan, sehingga pengguna bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang ke perangkatnya.

Aplikasi yang sudah dipasang di ponsel tidak akan bisa sembarangan mengambil informasi lokasi atau kamera, tanpa mendapatkan izin terlebih dulu.

Mereka juga memperbarui peramban Chrome dengan fitur bernama Custom Tabs. Fitur ini berguna agar pengembang aplikasi bisa menyematkan halaman web dalam aplikasi mereka.

Kemudian disebutkan juga soal fitur bernama Doze, yaitu sebuah pengelola daya yang dipakai ponsel. Misalnya, jika ponsel sedang tidak digunakan sama sekali, Doze akan otomatis mematikan aplikasi yang aktif.

Android Marshamallow ini juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari, menyederhanakan pengendalian volume juga dukungan untuk USB tipe C

Spoiler for INET DETIK:

UPDATE LAGI GAN !

Jakarta - Nama resmi Android M telah resmi dirilis oleh Google dengan sebutan Marshmallow. Samsung sebagai salah satu perusahaan yang bergantung dengan OS besutan Google itu pun telah memastikan bakal memboyong Marshmallow ke ponsel besutannya.

Namun Samsung belum mau menjelaskan kapan waktunya. Pun demikian perusahaan Korea Selatan ini telah membeberkan fitur-fitur apa saja yang akan diadaptasi ke ponsel buatannya.

Yang pertama adalah App Permisions, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan akses apa saja yang dibolehkan untuk aplikasi. Misalnya, pengguna bisa mematikan akses lokasi untuk aplikasi seperti WhatsApp atau Path, bila tak menginginkannya.

Selanjutnya adalah Track Memory, yang membantu pengguna mengetahui aplikasi mana yang paling makan memori dan paling sering diakses. Dengan begitu pengguna tak perlu lagi menghapus seluruh aplikasi yang berjalan di recent apps, kalau-kalau ingin bikin lega RAM.

Fitur ketiga yang akan diboyong Samsung ke ponselnya adalah Auto Backup. Berkat fitur ini pengguna tak perlu lagi repot-repot menginstal aplikasi yang dibutuhkan dan mengesetnya satu-persatu ketika memakai ponsel baru. Secara otomatis Android M bisa mem-backup aplikasi yang dipakai pengguna di ponsel sebelumnya ke Google Drive, asalkan ukuran filenya tak lebih dari 25 MB.

Setelah di-backup, pengguna bisa menarik kembali file-file tersebut sehingga profil apliksi yang sudah tersimpan di ponsel sebelumnya bisa lanjut digunakan.

Sedangkan yang terakhir adalah Power Saving. Kedengarannya memang biasa saja mengingat sudah banyak produsen yang menghadirkan fitur Power Saving. Tapi Power Saving di Android M mungkin sedikit lebih baik. Karena bisa mengetahui kalau ponsel sudah terlalu lama idle, maka fitur ini akan mematikan aplikasi yang jalan di background untuk makin menghemat penggunaan baterai.

Seperti biasa seluruh fitur tersebut akan hadir melalui jalur On-The-Air. Adapun ponsel-ponsel buatan Samsung yang akan pertama kali akan kebagian antara lain adalah Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Duos, Galaxy Alpha, Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, Galaxy Note 4 Duos, dan tablet Galaxy Tab A.

Seluruhnya memang didominasi oleh ponsel-ponsel kelas atas Samsung, tapi produsen ponsel ini juga menjanjikan update untuk ponsel-ponsel kelas di bawahnya bakal segera hadir tak berselisih lama setelahnya.


Quote:SUMBER VERSI ENGLISHNYA GAN >> ANDROIDPIT

Maaf gan kalo ada yang kurang berkenan ya, no offensive semoga bisa menambah pengetahuan agan dan bermanfaat

Terima Kasih atas apresiasi, komentarisasi, viewersasi haha vickynisasi nh <<


Spoiler for WARNING:
cendolnya juga ga nolak gan

Quote: alhamdulillah HT gan makasih bnyk mimin,momod, smua kaskuser. ane bisa ngasih infomasi bermanfaat, maaf ane masih in the mobile nh, kalo di edit ntr salah2 ilang informasinya haha, peace gan :love kaskus
RESERVED GAN

Ane Dapat PM tolongin ini anak yg lagi busung lapar, mungkin yg dapet HT yg lain jg dapet PM ini, darurat, udah ada 1713 SHARE dan udh pernah jadi HT juga, dibantu gan ...
http://kaskus.co.id/thread/55c363ba9...g-busung-lapar
Update terus..
ganti Hp terus..
keluar duit terus..
Quote:Original Posted By ularpiton
Update terus..
ganti Hp terus..
keluar duit terus..


hhaha, itulah teknologi gan , ga ada abisnya, pesat banget melesatnya, , mending balik ke nokia 3315 lagi gan ya,, haha
makin ke sini makin aneh
Quote:Original Posted By approve.cc
makin ke sini makin aneh


iya gan udah ini nanti ada versi N , mungkin Nangka , Nano, Ninetails , hahaha
Asus bakal dapet ga ya update an nya android M?
keren tjoy tampilannya . moga ht sambil mejeng ane di pejwan :

moga hp ane dpt updatenya haha
masih netep di kitkat


lolipop aja belum nyicip

cek di xda ahh
Android Maluku
ane nunggu buat Sony gan
hp ane masih ice cream...lemotnya bukan maen...
Hp ane masih kitkat gan
ane malah lebih betah pake es krim gan bener dah
Ane masih pake jadoelphone gan
halah.
jelly aje ane masih nyaman nggak lelet.

M'ber
udah tau ane gan td ad jga yg bahas sama kaya trit ente
seri J (Jelly Bean) aja ane blm ada 6 bulan ngerasain, eh udah ada yang seri M aje..

btw kenapa gak make kata "Milkita" aja biar kocag
lollipop aja belum nyobain, udah ada marsmallow, kira2 ntar apaaan yah N NANONANO kali yaa
Quote:Original Posted By Habonkkaskusers
seri J (Jelly Bean) aja ane blm ada 6 bulan ngerasain, eh udah ada yang seri M aje..

btw kenapa gak make kata "Milkita" aja biar kocag


Milkita Mirzani gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar