Pages


Jumat, 14 Agustus 2015

Ini Dia Motor Konsep Terbaik dari Honda, Yamaha dan Suzuki

Kpengen tau gmana bentuk motor masa depan?
Berikut ini adalah motor-motor konsep yang pernah di buat oleh 3 pabrikan motor besar dari jepang...

HONDA


Sejak dulu, Honda dikenal sebagai produsen roda 2 Jepang yang terbesar… Nah, Apakah hasil Inovasi Motor Konsepnya juga se-advanced Nama Besar nya di kancah Sepeda Motor Internasional?
Cekidot...

Honda Xaxis

Jika Yamaha punya Morpho & GTS1000, sementara Bimota punya Tesi 3D, yang berbekal suspensi unik… Maka Pabrikan sayap mengepak juga punya Honda Xaxis !! Yup, Motor nyentrik ini adalah motor konsep yang menggunakan suspensi depan unik, alias menggunakan Garpu tunggal sebagai suspensi depannya. . .
Spoiler for :


Tak hanya sektor suspensi depannya yang menjadi fokus utama Honda Xaxis… Tapi juga merata hingga ke seluruh bagian. . . Tengok aja tuh Elf-Designed Single-Sided Swingarm Belakang, Mesin VTR1000SP, Aksen Chrome yang Blink-blink, Disc Cakram Super lebar, hingga desain tangki dan buritannya yang kemudian menginspirasi Superbike Flagship Honda, seperti CBR600RR & CBR1000RR edisi pertama. . . Cakep nih !!



Honda Zodia

Kata kuncinya : Cruiser, Berkapasitas mesin besar, Bertampang angker, dan Styling nya unik. . . Yup, Honda Zodia adalah motor yang tepat digambarkan dengan kata-kata tadi… Motor konsep yang pertama kali diperkenalkan di tahun 1995 pada gelaran Tokyo Motor Show ini memang punya nilai “amazing” yang cukup luar biasa. . .
Spoiler for :


Sayangnya, Honda Zodia hanya berakhir sebagai motor konsep semata dibanding diproduksi massal tuh Brosist… Eits, Tapi jangan khawatir, Kalau memang kesengsem banget dengan Zodia… Brosist bisa tengok Honda Valkriye Rune tuh ! Meskipun mengusung mesin yang jauh berbeda (V-Twin vs Flat-Six)… Tapi secara tampang, sama-sama syerem alias garang maksimal koq. . .



Honda X-Wing

Jika Brosist menilai Honda NM4 Vultus adalah sosok motor Honda yang paling futuristik, Maka coba lihat dulu yang satu ini. . . Yup, Honda X-Wing inilah “sang pencerah” dari Vultus NM4 yang saat ini beredar di pasaran, dan dikabarkan juga akan segera masuk Indonesia sebagai line-up moge AHM. . .
Spoiler for :

Berbicara futuristik, Tentu saja Honda X-Wing tak bisa dipandang sebelah mata… Tuh, Tengok aja Teknologi gokilnya seperti Sistem Navigasi Berbasis GPS, Panel Instrumen Display yang Terhubung ke Internet yang memberikan Info terkait perubahan suhu, Kondisi Trek, Jarak tempuh, Combined Anti-Lock Braking System, Mesin 150º V6 Longitudinal 1.500cc, serta tak Ketinggalan Kontrol Traksi yang bisa disetting sesuai dengan keinginan Rider. . .

Kenapa di sebut Teknologi Gokil ?
Yup, Karena motor konsep ini diperkenalkan tahun 1999 atau sekitar 16 tahun silam di ajang Tokyo Motor Show !!
Dan coba tebak, bahkan beberapa teknologinya baru digunakan di motor produksi massal 10 tahun kemudian…
Benar-Benar Motor Konsep dalam arti yang sesungguhnya bukan Brosist ?


Honda EVO6

Mesin Flat-Six Fenomenal milik Honda Goldwing memang sayang banget kalau nggak dimaksimalkan menjadi berbagai tipe motor selain tourer… Dentuman suara mesinnya yang menggelegar bagai Muscle Car Amerika, plus Sensasi Power yang smooth dan renyah khas Honda, Membuat mesin ini adalah salah satu yang paling difavoritkan, selain mesin Superbike & Supersport. . . Yup, Dan itulah yang persis dilakukan Honda dengan motor konsepnya yang berlabel Honda EVO6 !!
Spoiler for :


Diluncurkan pertama kali tahun 2007 silam, Honda EVO6 saat itu sejatinya dinilai oleh para pengamat otomotif sebagai “gertakan” Honda terhadap Yamaha, yang saat itu baru saja memperkenalkan generasi terbaru VMAX. . .

Tak hanya mesin gambotnya yang mengundang perhatian, Bahkan motor ini juga dibekali berbagai part yang aduhai, serta dibekali desain yang agresif dan diluar kebiasaan Honda pada umumnya. . . Sempat digembar-gemborkan bakal diproduksi massal, Sayangnya Honda EVO6 hingga saat ini hanya berakhir sebagai pajangan Honda saja tuh Brosist. . . Tapi idenya ? Brillian !!


Honda NR750 Prototype

This is it ! The Number One, dan pastinya yang paling Fenomenal diantara semuanya… Apa motor konsep yang paling terbaik diantara yang terbaik itu Kang Eno ? Yup, Jawabannya adalah Honda NR750 Prototype !! Sosok sepeda motor yang menunjukan keahlian Soichiro Honda dalam membuat sepeda motor diluar logika, dan bahkan teknologinya belum bisa ditiru hingga artikel ini ditulis. . . Waooww !!
Spoiler for :


Tahun 1987 silam adalah momen perkenalan Motor yang satu ini. . . Saat itu tanpa diduga-duga, Honda mendaftarkan sebuah entry baru di ajang Le Mans 24-Hour Endurance, yang ternyata adalah sebuah prototype motor terbaru mereka bernama Honda NR750. . . Motor konsep terbaik Honda ini adalah hasil pengembangan dari Jagoan GP yang ultra-sophisticated, one-of-a-kind, state-of-the-art, Honda NR500… atau yang dulu sering disebut New-Generations Oval-Piston Honda. . .

Honda NR750 Prototype dijejali dengan part yang luar biasa di masanya… Sektor jantung pacunya dibekali mesin 4-Tak, 85º V-4 Engine, Oval-Piston, DOHC 32 – Titanium Valves, Dual – Liquid Cooled, Titanium Conrods, Penyuplai BBM PGM-FI dengan sensor 16-bit, dan Magnesium Crankcase. . . Sektor eksteriornya juga tak kalah fenomenal dengan Velg Magnesium, Elf-Designed Pro-Arm, Carbon-Fiber Bodykit, Alumunium Twinspar-Extrude Frame, dll. . . Hingga pada akhirnya, NR750 Prototype mampu direalisasikan dalam wujud Honda NR750 yang meluncur ke pasaran 5 tahun kemudian, dengan unit produksi yang sangat terbatas. . . What a bike !!!!?




Y A M A H A

Brosist sekalian, Yamaha adalah salah satu Pabrikan Jepang yang ulung dalam membuat sebuah motor konsep futuristik…
Karya para desainer & insinyur otomotif nya sangat menarik, dan tak jarang bertema nyentrik alias unik. . . Lantas, Apa gunanya motor konsep tersebut Kang Eno ? Bukannya kalau lihat motor konsep malah kelihatannya terlalu radikal yaa ?
Motor konsep tersebut adalah sebuah perwujudan pola pikir para Pabrikan kedepannya tuh Brosist !!
Jadi, Motor konsep adalah motor yang merepresentasikan apa yang Pabrikan bisa berikan untuk konsumen di masa yang akan datang…
Baik itu produk konsep yang benar-benar baru, ataupun “Remake” dari Produk lawas. . .
Seperti yang akan kita bahas berikut ini nih Brosist…
5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha ! Let’s Cekidots….

Yamaha Morpho

Super-Futuristik ! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan motor yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 1989 silam. . . Di momen perkenalannya, Bahkan motor ini sudah mengundang perhatian tersendiri dari pengamat otomotif dunia… dan jadi salah satu motor konsep yang paling diminati untuk masuk tahap produksi massal. . .
Spoiler for :


Berbekal Desain unik, Suspensi depan Bimota Tesi-Style Forkless, plus mesin 400cc (Morpho I) & 1.000cc (Morpho II), Yamaha Morpho akhirnya mampu direalisasikan oleh Yamaha di tahun 1993, dalam sosok Yamaha GTS1000. . .


Bahkan, Sosok Versi Real nya tersebut juga dinilai merupakan “Ajang Unjuk Gigi” Pabrikan garputala dalam mendevelop sebuah produk. . . Fantastis !



Yamaha Gen-Ryu

Well, Tak ada yang menyangsikan ke-futuristik-an sosok beraroma Vultus NM4 yang satu ini… Dan coba tebak ? Bahkan motor bernama Yamaha Gen-Ryu ini sudah ada sejak hampir 1 dekade silam… Dan lebih mutakhir ketimbang Suzuki G-Strider yang diperkenalkan beberapa tahun sebelumnya. . .
Spoiler for :


Tak hanya eksterior nya yang mampu membuat motor ini begitu disukai… Tapi juga berkat mesin Inline-Four milik YZF R6, plus Mesin Elektrik yang juga turut dijejalkan dalam satu motor ! Yes, It’s Hybrid-Powered Motorcycle Brosist !!





Yamaha 01GEN & 03GEN

Inilah salah satu motor konsep Crossover Adventure yang paling radikal… Yup, Namanya adalah Yamaha 01GEN, yang diperkenalkan di ajang Intermot 2014 silam. . . Mengusung konsep crossover, Motor ini mengusung tampilan yang sangat nyentrik dengan tiga rodanya… yang diklaim mampu menembus berbagai medan, layaknya motor petualang sejati. . . Meskipun sistem 3 roda unik ini sudah terlebih dahulu di pakai oleh Tricity… Tapi perlu diingat, Motor ini bergenre Crossover loh Brosist ! Bukan skutik layaknya Tricity. . . Dan, nggak kebayang deh kalau motor yang satu ini bener-bener diproduksi massal. . .
Spoiler for :


Sejalan dengan 01GEN… Yamaha 03GEN adalah motor konsep ala pabrikan garputala yang baru saja diperkenalkan di ajang Bangkok International Motorcycle Show 2015. . . Tak jauh beda dengan sang kakak yang “beda 2 angka“… Motor konsep ini juga mengusung desain tiga roda layaknya Yamaha Tricity yang sudah tampil di pasaran. . . Namun motor konsep ini jelas memiliki perbedaan dengan sang pendahulunya… yakni dibekali konsep yang lebih road-friendly dibanding pendahulunya yang punya konsep Crossover. . .





Yamaha MT 01 Concept

Yamaha MT 01 Concept
Mungkin inilah salah satu motor konsep tersukses dari Yamaha yang pernah ada. . . Mengapa demikian ? Yup, Karena motor bernama MT-01 Concept ini adalah “Pondasi Dasar” dari motor-motor keren & berkarakter asal pabrikan garputala, Yamaha MT-Series !! Contohnya bisa brosist lihat sendiri di Yamaha MT-07, MT-09 & MT-01 yang sudah diproduksi. . .
Spoiler for :


Atsushi Ishiyama & Jun Tamura, sebagai sang desainer, memang pada dasarnya menanamkan konsep unik pada MT-01 ini… Pertama, Motor yang berkarakter Ergonomi Mantap & Bertorsi Mumpuni (Itulah alasan motor ini disebut MT, yang berarti Master-Torque), sehingga nyaman digunakan baik disaat trafik padat sekalipun. . .

Kedua, Motor yang punya dentuman suara knalpot unik layaknya Tsuzumi Drum, Drum tradisional Jepang ( Dan coba tebak, Yamaha juga pabrikan alat musik bukan ? ). . . Meskipun aslinya mengusung mesin V-Twin, dan versi produksi nya menggunakan mesin Inline, Tapi itu tak mengurangi karakter power & torsi dari MT-Series… Hasilnya ? Bisa brosist saksikan sendiri di produk Yamaha yang di sebutkan tadi. . .




Yamaha Tesseract

Motor konsep memang biasanya punya desain & fitur yang unik, nyentrik, gokil, dan lain sebagainya… Tapi bagaimana bila ada motor konsep yang menginspirasi motor konsep lainnya ? Ya, Itulah Yamaha Tesseract ! Motor 4-Roda yang mengispirasi lahirnya Konsep Tricity, 01GEN, 03GEN, Quadro, bahkan hingga Yamaha Tricity 125 yang sudah diproduksi Massal !
Spoiler for :


Dipamerkan pertama kali sekitar 7 tahun silam, Yamaha Tesseract adalah sebuah Motor Konsep beroda 4 dan bermesin hybrid dari Yamaha yang spesial diciptakan untuk pameran di Ajang Tokyo Motor Show 2007. . .

Motor ini Spesial didesain oleh Luciano Marabese yang merupakan Desainer Andalan untuk motor beroda – 4. . . Desainnya, bisa dibilang Bengis banget deh Brosist !! Tuh lihat aja sudut bodi-nya tajam serta meruncing banget… Jika dilihat dari depan, IMHO kita seakan-akan melihat Monster yang siap melahap mangsanya alias Monster lagi “mangap“. . .




Bersambung ke #2
S U Z U K I

Nah, Mari kini kita lanjutkan dengan motor konsep terbaik dari Pabrikan Jepang lainnya yang tak kalah populer, yakni Pabrikan berlogo S, Suzuki. . . Bermodal tagline fenomenal ” Inovasi Tiada Henti ” (yang justru sekarang dipertanyakan), Apakah Pabrikan yang mengawali produksi di bidang mesin tenun & alat-alat perang ini mampu menghibur kita semua dengan jajaran Motor Konsepnya ? Yuk, Kita cari tau aja Brosist…

Suzuki G-Strider


Teringat akan sosok Honda Vultus NM4 yang bakal diluncurkan di Indonesia beberapa saat lagi ? Ya, Memang mirip koq Brosist. . .

Tapi satu hal yang perlu kita ketahui bersama, Suzuki G-Strider ini pertama kali diperkenalkan tahun 2003 silam loh Brosist !! Itu artinya, Motor yang pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show ini, Diperkenalkan 1 Dekade lebih awal dibanding Vultus NM4 & T-Max yang punya kesamaan model ! Bahkan, lebih awal 1/2 dekade dari Yamaha Gen-Ryu yang juga punya konsep serupa. . . Wuihh….!
Berbekal guratan desain serta styling yang nyentrik & futuristik, Area panel kemudi yang mewah dan futuristik, Seat Height alias Tinggi Jok yang “bersahabat“, Lampu dengan spesifikasi Light Emitting Diode / LED, plus Suspensi depan Hidrolik yang unik, Menjadikan motor yang satu ini masuk dalam beberapa list motor konsep terbaik versi berbagai media kenamaan dunia. . .
Spoiler for :

Sektor jantung pacunya, Suzuki membekali G-Strider dengan mesin 4-Tak, Inline-Twin, Liquid-Cooled, berkapasitas 916cc tuh Brosist. . . Tak desain & sektor mesinnya yang keren, Tapi juga hingga ke Transmisinya yang menganut Dual-Clutch tuh Brosist… Ini artinya, G-Strider mampu berpindah gigi secara manual, ataupun otomatis layaknya skutik, hanya dengan sekali pencet “klak-klik” saja tuh Brosist. . . Mantap kan ?



Eits, Tapi tunggu dulu deh… Coba kita samakan dengan spesifikasi yang diboyong oleh Vultus NM4. . . Styling, Part Futuristik, Lampu LED, Terinspirasi Komik Akira, Mesin Inline-Twin & Transmisi Dual-Clutch… Semuanya sama euy !! So, Sekarang siapa yang ter-inspirasi siapa ?


Suzuki Falcorustyco

Mengira motor yang satu ini adalah konsep buatan tahun 2000-an silam ? Jawabannya, Salah Besar ! Suzuki Falcorustyco adalah motor yang pertama kali diperkenalkan tahun 1985, atau tepatnya 3 Dekade silam tuh Brosist !!
Spoiler for :


Mengetahui hal tersebut, Pasti kita bisa bilang lucu… Karena, Motor konsep yang satu ini sejujurnya mirip kendaraan superhero jepang, seperti Road Sector milik Kamen Rider Black akhir tahun 80-an, ataupun Kamen Rider modern yang lainnya. . . Padahal kenyataannya, Motor konsep dari Pabrikan berlogo “S” ini sudah diperkenalkan jauh sebelumnya. . .

Detailnya, Suzuki Falcorustyco mengusung Desain yang Nyentrik & Super-Futuristik ( Lucunya bagian depannya seakan bisa dibuka jadi tameng layaknya motor baja hitam tuh Brosist, wkwkwkwk ), serta Hydraulically-Powered 2-Wheel-Drive, yang diklaim Suzuki mampu berbelok dengan menggunakan ban depan atau ban belakang sekalipun ! Ebusyed, Belok pake ban belakang ?? Gimana caranya tuh ya… Sementara itu, Untuk sektor dapurpacu nya, Falcorustyco dijejali mesin 4-Tak, 500cc, Square-Four alias U4, yang kalau diamati mirip konfigurasi mesin 2-Tak milik Suzuki RG500 Gamma yang Legendaris ! Sayangnya, Motor keren nan gokil ini hanya berakhir sebagai penghuni motor konsep Suzuki saja tuh Brosist… Alias tak pernah terealisasikan. . .




Suzuki Recursion

Yup, Inilah salah satu motor konsep Suzuki yang sedang menjadi bahan pembicaraan hangat ditengah para media lokal maupun internasional. . . Suzuki Recursion adalah motor yang sebenarnya diperkenalkan pertama kali di Ajang Tokyo Motor Show tahun 2013 silam… Namun, Rumor pabrikan yang tengah “lesu” untuk merealisasikan motor konsep yang satu ini, menjadi perhatian tersendiri dari berbagai pengamat otomotif Dunia. . . Loh, Emang seberapa spesial sih Recursion yang satu ini Kang Eno ? Tampilannya perasaan biasa-biasa aja deh…?
Spoiler for :

Yup, Dibalik styling nya yang seakan mengingatkan kita pada Suzuki Katana / Impulse… Tersimpan sebuah mesin yang memang layak mendapat perhatian tuh Brosist. . . Bukan sembarang mesin, Karena meskipun hanya memiliki spek 4-Tak, 588cc, Inline-Twin, Liquid-Cooled, yang mirip dengan Moge Entry-Level 650cc… Tapi Suzuki Recursion sudah dibekali Turbocharger komplit dengan Intercoolernya loh Brosist !


Berbeda dengan Kawasaki Ninja H2 yang memanfaatkan Supercharger… Suzuki justru memilih Turbocharger (yang kini sedang ngetrend, Thanks buat F1 dengan suara bullshi* nya) karena diklaim lebih efisien, lebih cost-friendly, dan juga tak kalah bertenaga ketimbang mesin dengan spek diatasnya. . .

Terbukti, Suzuki mengklaim Recursion mampu memuntahkan tenaga hingga 99 HP @ 8.000 RPM, serta Torsi Badak 100 N.m @ 4.500 RPM !! Menjadikannya sebagai salah satu “waiting-list” terbaik untuk direalisasikan oleh Suzuki… Apalagi kalo ingat suara Ngiiinngg-Cesss ala Mesin Turbo, Wuihh ngileerrr. . . !



Suzuki Nuda

Mungkin inilah motor konsep dengan styling yang paling menginspirasi, untuk kelangsungan perkembangan desain Sportbike kedepannya. . . Yup, Bisa Brosistlihat & saksikan sendiri, Styling Suzuki Nuda ini benar-benar mirip Sportbike modern banget tuh Brosist… Padahal, Motor konsep yang satu ini diperkenalkan tahun 1987, atau 3 dekade silam loh !! Di masa peluncurannya, Sportbike bahkan masih nampak sangat jadul dengan Fairing “Kotak-kotak” ala Ninja GPZ900R, atau “Jellymoud” ala CBR600F Hurricane tuh Brosist… Sementara Suzuki Nuda ? Jauhhh lebih mantap !!
Spoiler for :

Motor yang sering disebut-sebut sebagai salah satu Motor Konsep Terbaik di Dunia ini, Memang tiada duanya deh Brosist… Suzuki Nuda seakan menggambarkan bahwa Suzuki punya “Indra Ke-6” yang mampu melihat perkembangan desain Sportbike hingga ke era modern seperti sekarang ini. . . Bahkan tak hanya itu, Nuda juga dibekali berbagai part yang advanced alias paling canggih di masanya… Sebut saja Penyuplai BBM Fuel-Injeksi, Single-Sided Swingarm di Depan & Belakang, Frame Monococque berbahan Carbon-Fiber yang seakan membungkus mesinnya, plus Velg carbon-Fiber yang super ringan, adalah beberapa bukti bahwa motor konsep ini memang benar-benar futuristik. . .


Suzuki Stratosphere

Motor Konsep Suzuki Apa yang Sangat Diidam-idamkan untuk Menjadi Kenyataan ? Yup, Mungkin jawaban terbaiknya adalah Suzuki Stratosphere !! Motor yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2005 silam di ajang Tokyo Motor Show ini, Seakan mengingatkan kita kembali tentang kenangan masa silam bersama kegilaan motor-motor super bermesin 6 Silinder layaknya Honda CBX1000, Kawasaki Z1300, Benelli Sei, hingga Laverda V6 yang punya karakter eksotis maksimal !!
Spoiler for :


Yup, Suzuki Stratosphere dibekali dengan Mesin Inline-Six (6 Silinder), 1.100cc, DOHC, 24 Valve, dengan pendinginan Liquid-Cooled. . . Mesin 6 Silinder ini, diklaim Suzuki mampu memuntahkan power hingga 180 HP, plus torsi maksimum hingga 135 N.m loh Brosist !! Bahkan, Suzuki mengklaim Stratosphere ini mampu bejaban dengan Suzuki Hayabusa GSX-R1300 yang dikenal pernah memegang rekor Motor tercepat di Dunia loh Brosist !! Waoww…

Berbeda dengan Motor 6 Silinder Klasik yang punya masalah pelik di Ukuran Mesinnya yang “kegedean“, sehingga menggangu handling serta stabilitas… Suzuki dengan cermat membekali Stratosphere dengan Teknologi Liner Silinder yang Super-Tipis, sehingga membuat mesinnya bahkan hanya 3/4 ukuran Mesin Inline-Four 1.300cc milik Hayabusa ! Tak hanya itu saja, Bahkan Stratosphere juga sudah dibekali berbagai teknologi futuristik layaknya Selectable Dual-Transmission yang memungkinkan rider memilih perpindahan gigi antara manual atau otomatis, Anti-Theft Wireless Key System (teknologi anti maling nirkabel), Built-In GPS, Handlebar Adjustable, plus Headlamp dengan Lampu LED. . . Wuihh, Ini baru namanya 6 Silinder Heritage versi Modern !!




Well. . . Gimana Brosist ? Kesemuanya punya konsep yang “berarti” untuk masa depan kan ? Yup, Karena itulah mereka dinamakan motor konsep. . . Dan Manakah yang paling Brosist sukai ?
Klo ane paling suka dgn yg satu ini:

dan yg ini juga:



Sumur:
1
2
3
Buat update TS dsini,,,
Keren-keren gan motornya
Quote:Original Posted By spam84
Keren-keren gan motornya


Yup,,, keren banget,,,
Smoga bisa beli yg kayak gt...
keren banget gan,tapi mungkin gak di jual bebas ya gan,harganya jg selangit

gue biasa naik pegasus brur


I'm from the village Tumaritis
kaya motor di dead race
Quote:Original Posted By KlonenganHansip
keren banget gan,tapi mungkin gak di jual bebas ya gan,harganya jg selangit

Baru konsep aja gan,,, klo lancar kemungkinan bakal di jual bebas...

Quote:Original Posted By petrukdublajaya

gue biasa naik pegasus brur

I'm from the village Tumaritis

Pegasus atau andong brur??,,,

Quote:Original Posted By imanine9
kaya motor di dead race

Kayaknya lbh keren di banding dead race...

aduh... kok mulut gue "ngen-ces" yak???
keren banget bak motor kesatria baju hitam
enih motor masuk gak gan
kereeen
cuma kalo di parkir tempat umum aman ga tuhh
takutnya di utak atik panel nya, bisa bisa motor mogok.
mesin segede gitu mana kuat dorong nya
Ajib banget dah tuh motor motornya,keren banget
Quote:Original Posted By petrukdublajaya

gue biasa naik pegasus brur


I'm from the village Tumaritis

wakakaka
gua juga mau beli ah
Suzuki G-Strider tuh keren
Mantap motor nya ,,macam di pelem pelem
bentar lage tuh diver gojek pada mesen motor itu.....
mesin nya mantab mantab...
beuh mantep2 ni gan,, mau nyoba jadinya!!!!!!
Yg model harley nape ga jd diproduksi ye? Sayang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar