Pages


Sabtu, 08 Agustus 2015

Hal-Hal Sederhana Dari Fitness Yang Dapat Merubah Hidupmu





Sebelumnya ane ucapkan terima kasih kepada mimin & momod yg telah menjadikan thread ane HT
Quote:



Pagi juragan, disini ane mau share tentang pengalaman ane selama ane fitness atau istilah kerennya ngegym. Manfaat yg kita dapat dr fitness ini ternyata bukan cuman kesehatan lho gan, menurut ane ini lebih penting dari itu yaitu membentuk prinsip hidup. Hal - hal ini yang ane terapkan dalam menjalani kehidupan ane hari lepas hari.



Oke gan, langsung aja ini nilai kehidupan yang ane dapatkan selama ane fitness gan

1. Membentuk pribadi kuat pantang menyerah



Quote:
Ketika agan siap untuk fitness agan pasti tertantang untuk mengangkat beban yang lebih berat dari hari lepas hari. Bermula dari beban ringan menuju beban yang berat itu terdepat beberapa resiko seperti cedera lengan, cedera otot, dll. Tetapi disini awal mula membentuk kepribadian agan untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Ingat gan selalu ada rintangan untuk mencapai sesuatu. Rintangan-ritangan itulah yang akan membuat mental agan ditempa menjadi lebih kuat.


2. Apa yang kamu kerjakan itulah yang kamu dapat



Quote:
Ente pernah kan liat ada bbrp orang sudah lama jd member di tempat fitness tapi bentuk tubuhnya masih/bisa dikatakan tidak ada perubahan yang menonjol seperti ketika dia dulu pertama kali ikut fitness? Ya iya lah pekerjaannya di tmpt fitness cuman ngobrol doank, mana bisa kebentuk Disini ane mau tekankan fokus pada pekerjaan yang kamu lakukan saat ini. Ane bukan ngelarang ngobrol tapi jangan terlalu banyak gan. Inget tujuan ente ke tmpt gym bukan ke cafe untuk ngegosip. Begitupun di tmpt ente bekerja. Kerjakan semaksimal mungkin apa yang bisa ente kerjakan hari ini gan.


3. Butuh kerja keras untuk mencapai impianmu



Quote:
Tidak ada sesuatu yang instan (macam mie goreng aja gan) di hidup ini. Semua butuh kerja keras. Begitu pun dalam fitness seperti suplemen, susu, tempat fitness, obat-obat khusus dll itu semua cuman faktor pendukung gan. Faktor utama dalam membentuk tubuhmu yaitu dirimu sendiri seberapa keras kamu berlatih baik mengangkat beban ataupun berlari. Demikian juga dalam kehidupan, jangan selalu menyalahkan keadaan, inget gan semua itu cuman faktor pendukung. Untuk sukses itu bergantung pada dirimu sendiri apakah mau berkerja keras menggapai mimpimu gan.


4. Konsisten dan disiplin untuk melakukan sesuatu yang benar.



Quote:
Dalam fitness kita dituntut konsisten dan disiplin dalam latihan. Tidak cukup latihan 1 hari saja semua yang agan impikan menjadi kenyataan. Hal ini mungkin salah satu yang terpenting dalam menjalani hidup. Contohnya ketika agan fitness sebulan jangan terlalu banyak bolosnya karena hasil yang didapat tentu tidak maksimal. Agan harus memprogram jadwal fitness secara bertahap dan disiplin dalam menjalaninya. Begitu juga hidup agan harus memiliki tujuan, ketika sudah mengeset goal yang agan inginkan, lakukan secara konsisten dan disiplin untuk mencapainya.


5. Keseimbangan dalam hidup



Quote:
Agan ingin makan enak dengan porsi banyak? Mungkin itu bukan impian agan saja tetapi hampir semua orang. Tapi dalam realita kebanyakan orang cuman mau makan enak dan banyak tetapi tidak mau berolahraga sama sekali. Obesitas, Diabetes, dan penyakit2 lainnya mungkin tinggal menunggu waktu saja. Sama seperti hidup ente mau hidup enak? Bisa beli ini itu tanpa pikir panjang? Jawabannya sederhana "KERJA!" Jadi ente boleh-boleh aja makan enak dan banyak tapi ente harus keras membuang kalori berlebihnya lewat olahraga. Demikian juga kehidupan ente pribadi jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pada pendapatan ente.




Tambahan dari salah satu kaskuser gan, check this out!
Quote:Original Posted By vinstm
Wah gan, ane juga doyan fitness dan apa yg agan tulis itu bener semua. Bener banget, kalau fitness itu punya hal2 sederhana, yg kalau "kita peka", itu dapat merubah hidup kita.
Gak cuma:
-Membentuk mental yg kuat
-Fokus pada tujuan/apa yg kita kerjakan
-Konsisten dan disiplin terhadap apa yg kita kerjakan agar Tujuan tercapai
-Keseimbangan hidup
saja, tapi masih banyak lagi gan. Ane coba tambahin ya, bahwa fitness itu juga mengajarkan:

1. Sadar akan "kesehatan" kita yg mana merupakan karunia Tuhan.
Artinya kita dididik untuk lebih mencintai tubuh kita dengan cara menjaga kesehatan tubuh kita lewat olahraga dan mengatur pola makan.
Kita tentu tau, dan seharusnya tidak boleh pura2 tidak tahu, bahwasanya Tuhan kita telah mengkaruniai asset terbaik dalam hidup kita yaitu tubuh dengan kesehatannya. Oleh krn itu harus dong kita jaga kita punya kesehatan.

2. Membentuk pribadi yg mau belajar.
Percaya deh, fitness sekedar gerak, dateng, latihan tanpa disertai ilmu2 fitnessnya (kyk pola latihan, pola makan/nutrisi, hingga pola istirahat), hasil fitness kalian gabakalan maksimal. Progressnya kurang dapet. Alhasil kita dituntut untuk mau belajar. dan kita terbiasa untuk belajar, untuk mencari tahu.

3. Respect sama orang lain, terutama yg ada dibawah kita.
Untuk para bodybuilders, yg bijak2 pasti deh kalo di gym, ngeliat orang yg badannya "biasa aja" dan "dibawah" kita, kita bakal respek, bukannya ngetawain, ya karena kita "sadar" kalau kita "pernah" seperti itu. Gamungkin kan orang terlahir dengan badan yg "jadi" ? wkwkwkw. Akhirnya kita bisa lebih respect sama orang2 skitar, terutama orang yg berada dibawah kita, yg sedang berjuang jg untuk mendapatkan kesuksesannya.

4. Membentuk diri yg lebih punya banyak keahlian dasar, salah satunya : Memasak.
Haha percaya gak gan kl fitness bisa bikin ente jd bisa masak? kudu percaya. bagi kalian yg lg berjuang ngedapetin tubuh idealnya, tentu sangat butuh berbagai asupan nutrisi yg baik dalam rangka membentuk tubuh dan kalian dituntut untuk: Makan dan makan. Untuk itu, kalian akan berekspresi dalam hal memasak, mulai dari masak telor, sampe masak daging ayam sendiri. karena kalian yg butuh makanan lebih itu, bukan orang lain. Jadinya keahlian memasak bisa nambah nilai ente dimata para kaum hawa hahaha

dan masih banyak lagi gan. Inget, jangan menstigmatisasi negatif perihal fitness/gym. itu olahraga juga kok gan, cuma beda bidang aja sama olahraga sperti sepak bola, basket, atau yg lainnya..

kalau TS berkenan, pajang ane sebagai tambahan di pejwan hehehehe





Spoiler for komeng:

Quote:Original Posted By wandheinz0493
bner bgt gan, satu lagi gan krja keras aja gak cukup ,, tanpa SUPLEMEN ,, iyakan? anak2 gym pasti gg asing ama yg namanya fatburner,amino,met-rx,dll. ane udah 3bulan gg gym lagi ... skrng pas udh lebaran malah badan jd LEBARan lagi , rencana mw gabung jd member lg ah .. ,


Quote:Original Posted By condor87
benar gan, memang butuh konsitensi dan disiplin yang tinggi dalam hidup ataupun fitnes, ane juga lagi fokus untuk terus angkat beban biar otot terus terpompa,,


Quote:Original Posted By bangko.bangko
Thanks bro motivasinya
Jd semangat buat ikut bodybuilding lg

No Pain No Gain


Quote:Original Posted By lightbluepanda
nice trit gan
kalo ane gak fitness sih, tapi hampir tiap pagi push up+sit up biar badan ada gerak
dan puasa juga, soalnya ramadan kmrn bisa turun 8kg


Quote:Original Posted By ahmust
ane setuju nih! ane lagi narget perut dan upler body. dan kspribadian yg ente share itu nyata gan. saya merasakan efek fisik dan efek kejiwaan ane


Quote:Original Posted By pemulaAbis
keren gan....

menginspirasi... yang penting prosesnya karena hasil akan mengikuti begitu prosesnya sudah cukup


Quote:Original Posted By dikamaru
Mungkin bukan fitness yah gan. Tapi exercising. Kalau fitness kan artinya kebugaran. Atau kalau bahasa ade rai gaya hidup binaraga.

Bener banget gan dengan gaya hidup binaraga ga ada yg namanya instan. Kalau pun mau instan dengan suntik steroid ya efek sampingnya gede. Bisa jadi kaya banci lah. Hahaha. Sama kaya kehidupan kalau mau instan kaya misalnya korupsi ya resikonya dipenjara.

Ane sendiri juga rutin exercising seminggu 6x dimana yg 1 harinya itu istrahat dan melakukan periode cheating (periode dimana boleh makan enak2). Hikmahnya pas lagi latian dimana makan dibatasin begitu masuk cheating tuh kayaknya makan jd enaakkk banget. Makan es krim aja jadi enak. Hehehe.

Selain itu ane jg bisa melakukan sunnah rasul yaitu makan lah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Itu emang sangat dianjurkan dalam dunia binaraga. Dan yg ane rasain kalau makan ga kekenyangan ya ga lemes. Dulu makan sampe kenyang pasti lemes.

Well jadi curcol nih. Pokoknya buat yg exercising harus konsisten jangan putus.

Buat yg mau bulking makan yg banyak tp banyakin protein jadi gemuk otot bukan gemuk lemak. Latian pola piramida makin tinggi setnya makin berat angkatannya

Buat yg mau cutting diet yg bener. Kardio abis latihan sangat membantu. Latian pola banyak2in repetisi. Awas jangan kelebihan latian bisa katabolik.

Salam
pekiwan gan


Quote:Original Posted By sancimelekete
Target dengan tinggi badan 166 cm, ane mau mencapai 62 Kg (segitu udah cukup) dan disertai olahraga + fitness berkala. Gak mau kekar2 amat, maunya proporsional aja. Kalo terlalu kekar Kesannya mengerikan.
Boro-boro dikagumi Cewek, malah tar yg suka itu para MAHO.



Quote:Original Posted By bebemania
tritnya asik nih pas sama ane
sedikit curhat, dulunya ane gendut banget, BB 95 dengan TB 175, seumur idup dengan keadaan itu dan gak peduli pola hidup yang baik
sampai suatu hari ane sadar klo begini terus gak sehat
akhirnya join lah ane ke salah satu gym ternama, dengan niatan awal adalah untuk sehat (catet ya untuk sehat, bukan untuk kurus, berotot, cari cewe, dll)

awal join dengan keadaan begitu berat banget buat ane, cuma tau lari di tritmill tanpa ngerti caranya main beban, tapi ya semua pelan2 berubah
begitu pula dengan beratnya pertama kali mengatur pola makan yang baik

semuanya penuh pengorbanan deh pokoknya
singkat cerita dari ane yg cuma member biasa gendut, sekarang masih di gym yang sama ane punya badan fit cukup berotot (ane anggap bonus) dan ane terdaftar bukan lagi sebagai member tapi sebagai staff group fitness instructor (ngajar kelas intinya), selain dapet duit, sehat, asiknya ane sekarang klo gym gratis

semangat untuk yg baru mau mencoba merubah hidupnya




Sumber
Spoiler for sumber:

Dari pengalaman pribadi di kehidupan ane sendiri gan


Terima Kasih juragan-juragan sekalian atas apresiasi yg ente berikan pada thread sederhana ane ini
Quote:




















Sekian share dari ane gan, smoga memberikan manfaat dan inpirasi untuk membuat hidup ente ke arah yg lebih positif lagi. Sukses ditambah tubuh yang sehat membantu agan menikmati kegiatan sehari - hari bersama orang agan cintai
Maaf kalo ane ada salah kata, tujuan ane membuat thread ini untuk memberi dampak agar kesehatan dan kehidupan ente meningkat ke level atas!



Akhir kata dari ane Stay Fit, Stay Awesome!

Jangan lupa Bagi Cendolnya gan




Reserved gan
Badan ane masih cungkring gan
kalo difitnesin malah jadi abis deh
keliatan macho yah gan badan nya kotak kotak , bdw ane buncit gan
bener gan konsisten dan kedisiplinan emang salah satu kunci sukses..
btw ane mau ngurusin badan
klo baru pertama-tama fitnes, badan pegel-pegel eui

badan makin sterek takut tambah banyak yg demenin ah
dulu ane six pack gan , sekarang ane jadi one pack
gua kagak doyan fitness
gua doyan mancing D
ilustrasinya di ganti dari kaum hawa aja gan
Quote:Original Posted By ularpiton
Badan ane masih cungkring gan
kalo difitnesin malah jadi abis deh


Kok takut cungkring ente gan? Kalo fitness kan makin berisi badan ente
Quote:Original Posted By approve.cc
keliatan macho yah gan badan nya kotak kotak , bdw ane buncit gan


Gk fitness ente gan?

Bantu rate & cendolnya donk bray
Quote:Original Posted By brilian7798
bener gan konsisten dan kedisiplinan emang salah satu kunci sukses..
btw ane mau ngurusin badan


wow, lg gemuk skrng gan?

Bantu rate & cendolnya donk bray
Yak..bulan puasa udah selesai..

Besok mulai fitness lagi deh..thx tritnya gan..

Btw..ane pejwan ya..??

Jd pengen ikutan fitnes
Ane mau fitness tapi belum ada biaya gan. Maklum masih kuliah.
Akhirnya ane latihan sendiri aja dirumah tanpa fitness.
Pengen sih fitness biar cepet keliatan hasilnya.
yg buncit biasanya punya bodiguard yg sixpack,
tp percuma klo buncit engga berduit tp berpenyakit,
pilih mana buncit berpenyakit atau sixpack tp jd selingkuhan istri si buncit berduit,,hahaha yg trakhir jgn d tiru
konsisten dan disiplin ya gan

ane udah mulai overweight nih
Kalau fitnes takut aura ketampanan ane bertambah gan
nice share gan...badan yg ane idam2 kan gan soalnya ane tipe cowo buncit hahaa
Gak fitnes aja udah six pack kok
One pack six month
Via: Kaskus.co.id

1 komentar: