Pages


Rabu, 26 Agustus 2015

Musik dan Sederet Dampak Psikologisnya

Assalamualaikum Wr. Wb
Quote:

Apa kabar gansis? Semoga sehat-sehat aja.
Setelah sekian lama ngaskus, ane memberanikan diri untuk membuat trit ini.
Sebelumnya ane nyatakan, tidak ada niat SARA dalam trit ini.
Sebagai kaskuser bijak tentunya kita tidak ingin memicu komentar dan perdebatan tidak bermanfaat



- - - - - - - - -
Catatan
- - - - - - - - -
Quote:Hal-hal yang ane sampaikan memang belum ada penelitian yang membuktikan(setau ane).Sebagian besar merupakan pengamatan ane selama bertahun-tahun menjadi penikmat musik.Ane juga ga punya gelar apapun dibidang musik.Seluruh trit ini murni pemahaman ane yang ane tuliskan.Percaya ataupun tidak itu pilihan ente.
Quote:
Hanya menyebarluaskan informasi gan..
kaskus.co.id/thread/55c363ba902cfe463c8b4567/meski-mengidap-tumor-alpian-tetap-bekerja-demi-kesembuhan-adiknya-yang-busung-lapar/
Semoga alpian dan adiknya memperoleh bantuan dari agan-agan yang dermawan dan cepat memperoleh kesembuhan.Amin

- - - - - - - - -
Pembuka
- - - - - - - - -
Quote:
Nada merupakan suatu kesatuan dari bunyi-bunyi yang bersatu-padu dan membentuk rangkaian suara tertentu.Setiap hari, kita mendengarkan nada.Entah suara kipas, nyanyian, ataupun musik.Pada trit ini, saya lebih banyak menekankan kepada musik.Tahukah agan ada beberapa hal mengenain nada yang hanya diketahui dan dirasakan orang-orang tertentu? Maukah agan jadi salahsatunya? Silahkan disimak baik baik sembari memasak mi instan

- - - - - - - - -
1. Katalis ataupun Inhibitor Emosi
- - - - - - - - -
Quote:
Bila ada yang lupa atau belum tahu, saya ingatkan terlebih dahulu.Emosi tidak hanya tentang kemarahan.Ada banyak bentuk emosi seperti Kegembiraan, Kesedihan, Cinta, dan lain lain.
Pernahkah agan pada suatu kondisi mendengarkan musik dengan genre dan aliran nada yang sesuai dengan suasana hati agan? Agan secara tidak sadar menyukai dan menghayati lagu itu bukan? Inilah dampak emosional dari musik.
Lebih jelasnya ane beri contoh.Ketika seorang cewek diputusin pacarnya lalu memutar playlist penuh lagu Geisha dari A sampe Z sudah pasti menambah buruk kondisi psikisnya.Karena musik dapat mempengaruhi emosi dan perasaan kita.
Contoh lain misalnya.Ada seorang pemuda yang suka mabuk-mabukan, berjudi, bahkan free sex sudah menjadi hal biasa baginya.Lalu ia mendengarkan musik-musik rohani atau lantunan bacaan kitab suci agama.Untuk beberapa orang yang beruntung, hati mereka akan terbuka dan akan kembali pada jalan yang benar.Namun ada juga yang tidak terpengaruh dan terus menerus menghancurkan hidupnya.Hal ini terjadi karena kadar kerusakan mentalnya sudah sangat jauh dan sulit untuk diperbaiki ditambah lagi dengan tidak adanya niatan untuk berubah kearah yang lebih baik.
Sudah jelas bukan dampak musik terhadap emosi kita?


- - - - - - - - -
2. Pemahaman Lagu Secara Universal
- - - - - - - - -
Quote:
Nadya merupakan seorang remaja.Suatu hari ia pergi ke prancis dan mendengarkan musik-musik lokal.Ia tak mengerti artinya namun tiba-tiba merasa sedih.Lalu ketika mendengar musik lain, ia merasa gembira.
Ini merupakan implikasi dari kemampuan berempati manusia.Kita terbiasa mengenali nada suara orang yang sedang sedih ataupun senang.Makanya kita tidak perlu mengerti suatu bahasa terlebih dahulu untuk merasakan dampak emosi musik.Meskipun demikian, dampak emosi akan lebih terasa bila kita memahami sepenuhnya arti dari suatu nada.

- - - - - - - - -
3.Bom & Bank Emosi
- - - - - - - - -
Quote:Musik yang dimanfaatkan sebagai pelampiasan kondisi emosional dapat menjadi bom ataupun bank emosi.Terlebih lagi bila terjadi [i]combo impact[i/] dari nada dan vokal yang biasa didengar dalam kondisi tertentu yang memperkuat emosi tertentu.Ah ribet, ane kasi contoh lagi.
Helen merupakan seorang mahasiswi jurusan sastra inggris yang sering mendengar musik.Ketika ia sedih dan marah ia mendengarkan Dubsteb, Brosteb, Heavy Metal dan sejenisnya untuk meredam emosi tertentu yang sedang tinggi.Saat ia gembira, ia mendengarkan musik-musik dengan nada yang ceria seperti lagu-lagu Katy Perry, Alexandra Stan ataupun Armin Van Buuren.
Suatu hari doi suka sama kaka tingkat, namun cintanya ga berbalas.Doi marah, kecewa, dan sedih.Seharian muter lagu-lagu adele dan Zedd feat.Matthew Koma - Spectrum(KDrew Remix)[Dubsteb].Udah ditebak jadinya bijimane, tambah stress dan memilih mengakhiri hidupnya (oke yg ini agak lebay).
Maksud combo impact yang ane sebut contohnya seperti lagu Zedd yg diremix KDrew tadi.Vocalnya mengandung nada emosi sedih,artinya pun demikian.Ditambah instrumen dubsteb yg doi sering didenger pas sedih juga.Dampaknya berlipat ganda karena 'Emosi' nya udah ditabung sejak lama dan seketika dikeluarkan , ya gede efeknya.Jadilah Bom Emosi atau Emotion Bomb

- - - - - - - - -
4.Pengingat Kejadian atau Seseorang
- - - - - - - - -
Quote:Susi ngedownload lagu Rap God abis buka bulan puasa.Trus lagunya ga sengaja keapus.Setelah 2 tahun ga denger Rap God, akhirnya denger lagi dari HP temennya.Doi inget kapan persisnya dia pertama denger.Musik pada kasus ini berperan sebagai pengingat kejadian.Bisa juga kebalikannya, didengar setiap hari, trus inget(ini wajar)
Dulu, ada seorang pelajar yang menyukai lawan jenisnya.Naasnya, sang pujaan hati tidak merespon apa yang ia rasakan.Maka doi sakit hati dan memutar lagu Pupus semaleman.Sekarang doi denger lagi lagu itu.Ia teringat sama seseorang yang pernah ia suka.Simpel bukan? musik pada contoh diatas tergolong sebagai pengingat seseorang.
Bisa juga kebalikannya, didengar setiap hari, trus keinget cinta ga kesampean sama si dia.

- - - - - - - - -
5.Mempengaruhi pola pikir
- - - - - - - - -
Quote:Yang satu ini pengaruhnya gede dan ane ampir lupa Coba ente pas lagi down dengarkan lagu motivasi terus menerus, seperti Matthew Koma - Dare You atau The Script - Hall of Face.Ane yakin kondisi psikis ente bakal membaik.
Lalu tiba-tiba dengerin lagu Madonna - laminating 2 jam non-stop itu-itu doang.Ente ngerti isi lagu ngomong apa.Mulai tuh bilang si anu ato artis ntu bukan member laminating.Memutarbalikkan fakta.
Bayangkan ke skala yg lebih besar.Pencucian otak seperti lagu-lagu berbau *maaf* legalisasi pornografi dan Kenikmatan melakukan bom bunuh diri di surga kelak(beberapa sudah berlangsung).Lagu yang merupakan bentuk dari seni yang indah pun dapat merusak pikiran.

- - - - - - - - -
6. Mempengaruhi Kewarasan Jiwa Seseorang
- - - - - - - - -
Quote:Agan pernah liat introgasi zaman hitler yg pake musik opera yg di Reverse (judulnya Reverse)? nah pasti bakal lebih mudah mengerti.
Misalkan agan selera lagunya yang soft dan membuat melayang tiba tiba mendengar musik yang benar-benar bertolakbelakang dengan yang biasa agan denger.Sekali dua kali okelah paling ga nyaman.Keterusan sampe berhari-hari non-stop dengan volume super gede diruangan tertutup.Tentunya ente jadi gila.Kalo beruntung, ente kehilangan pendengaran duluan sebelum gila.

- - - - - - - - -
7.Selera musik tidak dapat dipaksakan, namun dapat dibiasakan
- - - - - - - - -
Quote:
Kebayang ga kenapa ente selama ini suka sama musik tertentu.Kenapa ada orang yg suka musik lembut tinggal di lingkungan orang-orang yg mendengar musik lembut juga atau sebaliknya.Namun seiring dengan perkembangan zaman, selera musik seseorang dapat berubah tanpa pengaruh lingkungan terdekat, melainkan melalui perantara dunia maya.
Contohnya ane aja ya ex.sr adalah seorang yang pada awalnya menyukai musik band-band seperti Maroon 5 dan Muse.Lalu ia bertemu dengan temannya yang juga menyukai musik.Temannya menyukai musik rap dan lagu-lagu Selena Gomez.ex.sr mendengarkan perlahan dan mulai menyukainya.Lalu ia mendengar lagu Zedd feat. Foxes - Clarity.Ia bingung ini lagu macam apa.Untuk menuntaskan rasa penasarannya, ia pun buka mbah gugel untuk mengetahui siapa itu zedd dan foxes.Karena sangat tertarik, ia pun mendownload satu album lagu DJ tersebut dan semakin menyukainya.Lalu temannya menyebut nama calvin harris dan skrillex.Ia tambah penasaran.Lagi, ia cari di mbah gugel seperti apa lagunya skrillex dan calvin harris.Ia tambah ketagihan.Lalu setelah itu ia bergerak mencari seluruh lagu DJ top dunia dan mendapati perbedaan diantara mereka semua.Beberapa terdengar sangat keras seperti juniornya dikasi penjepit jemuran, ada juga yang terdengar seperti suara monyet dan suara-suara pelan dan membuat melayang.Sekarang, ia menyukai hampir seluruh jenis musik, kecuali lagu-lagu plagiat seperti Pusing Pala Bebi karena ia nilai penciptanya kurang kreatif dan inovatif.Sekarang dia telah menjadi DJ papan atas dunia dengan nama panggung Vicetone* dan menuai sukses dengan remix pertamanya : Clarity
Quote:* = fiktif belaka.

Tanya jawab
Quote:
- - - - - - - - -
Q : EDM itu apaan?
A : EDM itu singkatan dari Electronic Dance Music atau Musik Joget Elektronik(?) EDM sering diputar di Night Club atau Rave Party (Sejenis konser dengan DJ ditengah panggung memutarkan musik.Utk visualnya biasa digunakan lighting dan Laser Show).Meskipun populasinya di club dan rave party, Musik jenis ini juga dapat di download.
Q : Beda EDM sama DnB, House, Techno, Trance, Big Room, atau Deep House apaan?
A : EDM itu Genre musik, sedangkan yg agan sebutkan seterusnya adalah subgenre dari EDM.Ane kasi contoh lagi biar jelas.House merupakan subgenre, sedangkan electro house merupakan subsubgenre.
Q : TS suka lagu jedag-jedug ya?
A : Iya.Memang ga boleh?
- - - - - - - - -
Q : TS anak dugem wkwkkw
A : Ane blm pernah sekalipun ke club atau rave party, cuma suka musiknya.
- - - - - - - - -
Q : EDM itu enaknya apa sih? perasaan ga manusiawi nadanya
A : Selera musik tergantung masing-masing pribadi.Ga ada musik yg terdengar bagus atau keren untuk semua orang, berlaku juga sebaliknya.
- - - - - - - - -
Q : Genre-genre tertentu EDM apa artinya bagi ente sendiri?
A : Yg ane sering denger aja ya.Dubsteb : Sedih, Kecewa, Semangat Gede. Brosteb : Kebencian, Dendam, Sakit Hati, Kesal. Electro House : Semangat, Bahagia. Trance : Damai dan Jernih.Lagu Non-EDM dengan beat serupa juga keanggep sama di pikiran ane.
Nada Tinggi / Rendah : susah dijelasin, tergantung rimanya juga
- - - - - - - - -
Q : Lagunya kok banyakan EDM? Ga ada lagu lain?
A : Banyak, tapi pada lupa.Sering dengernya yg ini.
- - - - - - - - -
Q : EDM sampah ga berseni.Buatnya mudah gitu, suara ga jelas.
A : Oke, buktikan.Upload video lu buatnya dari nol sampe kelar pake software apapun boleh.Gua bandingin sama inter DJ.Kalo beat lu jelek, tong kosong namanya
- - - - - - - - -
Q : Ane ga percaya sama isi trit ente.Ga guna bgt kecuali bonusnya.
A : Langsung close tab hapus history kalo perlu disetting ke laman berbahaya dan blok.simpel kan?
- - - - - - - - -
Q : Nada paling berpengaruh dari sisi psikis apa ya?
A : Buka kitab suci masing", baca.Ane yakin ente akan menemukan ketenangan jiwa.NO SARA SEKALI LAGI
- - - - - - - - -
Q : Lagu TS kok banyak yg barat?
A : Ane susah dpt lagu indo, kalopun ada kaga HQ atopun iTunes format.Jadi denger lagu luar mulu, terutama EDM kan dikit bgt yg dari indo.Kebanyakan DJ dari belanda.Bejibun DJ disana.Yg ane tau cuma Angger Dimas dan Midnight Quicky.Lagunya juga belum download.
- - - - - - - - -
Q : TS buat EDM pake software apa?
A : FL Studio 12 PE.
- - - - - - - - -
Q : TS Produser ya?
A : Pernah nyoba ga jadi-jadi satu lagu pun sampe sekarang.Perlu waktu yang ga dikit gan utk nguasain satu DAW software.Ane pernah nanya Adam Szabo seberapa lama doi bisa buat lagu sekeren itu, jawabnya dapet FL studio 3 itu 10 tahun yg lalu.
- - - - - - - - -
Q : TS kuliah jurusan musik apa? Ko berani amat nyimpulin begonoan
A : Bukan gan, ane anak IT.Kan udah ane bilang ane cuma mengamati beginian aja, waktunya aja yg ga bentar.
- - - - - - - - -
Q : Ane kok ga ngalemin hal" yg TS sebutkan? Apa cuma ane atau TS?
A : Wah berarti antara ente atau ane yg ada kondisi mental khusus.Nah Lho..
- - - - - - - - -
Q : TS ganteng ya?
A : Kata mak ane si begindong
Q : Ane kurang suka EDM nih gan soalnya banyak yg upbeat bikin jantung mo copot.Ada yg agak soft dikit ga? sama perbandingannya sama musik non-EDM.Ane mau coba" denger..
A : Oh haha wajar aja gan kalo belum biasa pertamanya kaget denger musik ginian.Yang agak soft itu PORTER ROBINSON, lagunya bikin tenang bgt.Download albumnya yg Porter Robinson - Worlds.Kalo dibandingkan sama musik Non-EDM, menurut ane mirip kaya musik-musik simponi dan jazz.Ada lagi Deadmau5, tapi menurut ane pribadi, beatnya agak aneh ditelinga ane, tapi ga keras kok.Alesso juga enak didenger lagunya.Yang perlu ente hindari adalah lagu Skrillex, karena alirannya brosteb dan bener" keras.Tapi kalo ente udh kebiasa dengernya, ente pasti sadar kalo skrillex adalah komposer EDM terbaik dalam subgenrenya(brosteb).Ada lagi Swedish House Mafia, tapi udah bubar lagunya enak, terutama ' Dont You Worry Child ' IMHO

- - - - - - - - -
Q : TS TS kok tritnya gada gambar? kurang sreg liatnya
A : iya gan hehe ane agak bingung uploadnya, ga muncul terus.Maaf ya lain kali ane buat trit ane usahakan ada gambar.
- - - - - - - - -
Q : Kenapa suka Zedd? ada yg ga disuka ga dari Zedd?
A : Karena Zedd warnanya kuning Basslinenya konsisten dan bisa membuat lagu kedengeran enak ga terlalu keras.Sekaligus DJ pertama yg ane kenal.Dulu bingung ada lagu Zedd feat Foxes - Clarity.Ane kira dulu zedd itu semacem grup vocal yg ngecover back sound pas ngomong "heee... eee.. e.. e.. eeee" di lagunya, ternyata yg buat instrumen.Foxes juga ane kira siapa, ternyata penyayi.. Tak kira rubah.Yang ane ga suka cuma pas Zedd ada status palsu sama selena buat ngelakuin lagu i want you to know.
- - - - - - - - -
Q : TS ngalamin semua ga isi trit ini?
A : hampir semua, kecuali penanda waktu yg berdiri sendiri.Penanda orang ane ada lagunya, sekaligus jadi penanda waktu juga, tapi ga berdiri sendiri.Satu lagu dua penanda.
Q : ohh..
- - - - - - - - -


- - - - - - - - -
BONUS
- - - - - - - - -
Quote:Ini ada bonus dari ane.Ane golongkan 2 jenis, EDM dan Non-EDM.
Motivasi
Quote:
1.Alesso feat. Tove Lo - Heroes(We Could Be) > EDM
2.The Script - Hall of Fame > Non-EDM
3.Hardwell feat. Matthew Koma - Dare You > EDM & Non-EDM (Ada versi akustik)
4.Zedd - Straight Into The Fire > EDM
5.Katy Perry - Fireworks > EDM(ga terlalu nonjol instrumennya)

6.David Guetta feat. Nico & Vinz, Ladysmith Black Mambazo - Lift Me Up

Broken Heart & Desperate
Quote:1.Zedd feat. Matthew Koma - Spectrum > EDM
2.Zedd feat. Matthew Koma - Spectrum (KDrew Remix) > EDM
3.Zedd feat. Foxes - Clarity > EDM
4.Zedd feat. Foxes - Clarity (Vicetone Remix) > EDM
5.The Script - The Man Who Cant Be Moved > Non-EDM
6.Secondhand Serenade - Fix You > Non-EDM
7.Adele - Someone Like You
8.Taylor Swift - All Too Well
9.Taylor Swift - You r in love


Instrumental EDM Soft
Quote:
1.Porter Robinson - Easy
2.Porter Robinson - Language
3.Porter Robinson - Divinity
4.Porter Robinson - Polygon Dust
5.Porter Robinson - Lionhearted
6.Porter Robinson - Goodbye to a World
7.Adam Szabo & Willem de Roo - Medusa

Walkthrought for Untaken [B]
Quote:
1.Taylor Swift - How You Get The Girl


[B]Yang enak didenger menurut ane(Non EDM, electro house, trance, dubsteb, brosteb)

Ga suka yang terlalu keras jgn denger brosteb
Quote:
1.Skrillex feat. Sirah - Bangarang (BROSTEB)
2.Avicii feat. Ellie Goulding - Alive
3.Zedd - Beautiful Now
4.Zedd - Beautiful Now (Zonderling Remix)
5.Zedd - Beautiful Now (Marshmello Remix)
6.Nicky Romero - Lighthouse
7.Skrillex - Scary Monster and Nice Sprites (BROSTEB)
8.Alexandra stan - Celebrate
9.Sia - Chandelier
10.David Guetta feat. Sia - Bang My Head
11.Fall Out Boy - Century
12.Alexandra Stan - Dance (Grano Remix)
13.Zedd - Done With Love
14.Zedd feat. Selena Gomez - I Want You to Know
15.T-mass, Skrillex & Diplo feat Justin Bieber, Porter Robinson, Deadmau5 & Kaskade - Language for Now > lagu justin satu-satunya yg ane suka
16.Zedd feat. Matthew Koma & Miriam Bryant - Find You
17.Zedd feat. Matthew Koma & Miriam Bryant - Find You(KDrew Remix)
18.Lorde - Flicker(Kanye West Rework)
19.Chris Brown feat Tyga & Wiz Khalifa - See You Again
20.Chris Brown feat Tyga & Wiz Khalifa - See You Again(T-Mass Remix)
21.Alexandra Stan - Happy
22.Pharrel Williams - Happy
23.The Script - Superheroes
24.Muse - Starlight
25.Coldplay - Sky full of star
26.Avicii & Nicky Romero - I could be the one
27.Zedd feat Hayley William - Stay The Night
28.Zedd feat Hayley William - Stay The Night(KDrew Remix)
29.David Guetta feat. Sam Martin - Lovers on the Sun
30.David Guetta feat. Sia - Titanium
31.Martin Garrix - Wizard
32.Martin Garrix feat. Sadko & Matisse - Break Through the Silence
33.Martin Garrix feat. Ed Sheeran - Repeat Repeat It
34.Maroon 5 - Payphone
35.Maroon 5 - Maps
36.Maroon 5 - Sugar
37.PSY - Gangnam Style
38.PSY - Gentleman
Udah dulu ya, kalo memungkinkan ane update.




- - - - - - - - -
Komentar Pilihan
- - - - - - - - -
Yg ngerti sepenuhnya :
Quote:Original Posted By fjrfrds
Pengamatan musiknya bagus bro, luar biasa.
setuju kalo tentang emosi musik memang sangat berpengaruh pada mental dan kepribadian kita. kebetulan ane juga pecinta musik. kalo menurut pengamatan ane selama ini sih musik bukan tentang masalah genre. musik ya musik, Pop, Rock, Jazz ataupun EDM sekalipun menurut ane itu hanya sebuah penyederhanaan dan penamaan untuk sebuah objek dan nuansa.

salam dari ane.
pejwan bila berkenan




- - - - - - - - -
Penutup
- - - - - - - - -
Itu saja yang dapat ane sampaikan.
Semoga bisa berguna buat siapapun yang baca
Bila agan suka trit ane, dikasi cendol ane ga nolak..

TS tidak menerima bata.Bata kaga enak!


Jangan lupa dengerin lagu-lagu motivasi juga gan..
seengaknya liriknya bisa memberikan semangat yang memotivasi..
Nah kebetulan ane pernah buat threadnya dan sempet HT disini: http://kask.us/haTih

Jadi saran ane jangan pernah deh dengerin lagu-lagu yang liriknya malah bikin galau-galau ga jelas, dan saat ini ane juga lagi seneng sama musik2 EDM gan

Lagu yang lagi ane demenin nih gan:

Yak untung saja memungkinkan untuk update Nih ane tambahin
Quote:1. Eminem feat. Gwen Stevani - Kings Never Die
2. Alesso feat. Matthew Koma - Years
3. Alesso feat. Sirena - Sweet Escape
4. Calvin Harris & Alesso feat. Hurts - Under Control
5. Calvin Harris feat. Rihanna - We Found Love
6. Calvin Harris feat. John Newman - Blame
7. Calvin Harris feat. Ellie Goulding - Outside
8. Ellie Goulding - Love Me Like You Do
9.Skylar Grey - I Know You
10. Armin van Buuren feat. Trevor Guthrie - This is What it Feels Like
11. Armin van Buuren feat. Lauren Evans - Alone
12. Zedd feat Selena Gomez - I Want You to Know (Marshmello Remix)
13. Avicii feat Aloe Blacc - Wake Me Up
14. Avicii feat Aloe Blacc - Wake Me Up (Avicii by Avicii)
15. Krewella - Alive
16. Fifth Harmony feat. Kid Ink - Worth It
17. Fifth Harmony - Im in Love with a Monster
18. Saykoji - Merah Putih
19. Saykoji - Kaskus Anthem (WAJIB NIH )
20. Saykoji - Copy My Style
21. Bondan Prakoso & Fade 2 Black - Tak Terkalahkan
22. D'masiv - Jangan menyerah
23. D'masiv feat. Geisha - ... (lupa namanya, yg liriknya ada ' hidup yang kujalani... masalah yang kuhadapi... dh lupa sisanya )
24. Taylor Swift - Style
25. Selena Gomez - Love You Like a Love Song
26. Skrillex feat. Bunji Garlin - Jungle Bae
27. Baauer - Harlem Shake
28. Skrillex feat. Kiezra - Take U There
29. Skrillex feat. Snails & Taranchyla - Holla Out
30. Skrillex - Cinema
31. Tiesto - Red Light
32. Tiesto - Rocky
33. Tiesto feat. Cruckshank- Footprints
34. Tiesto feat. Zac Barnett - A Town Called Paradise
35. Tiesto feat. Matthew Koma - Written in Reverse
36. Tiesto feat. Matthew Koma - Wasted
37. Tiesto feat. Christian Burns - Shimmer
38. Tiesto feat. Krewella - Set Yourself Free
Zedd lagi yah
Full Album : True Colors (2015)
1.Zedd feat. Bahari - Addicted to a Memory
2.Zedd feat. Selena Gomez - I Want You to Know
3.Zedd feat. Jon Bellion - Beautiful Now (macem pengganti clarity)
4.Zedd feat. Logic & X Ambassador - Transmission
5. Zedd - Done with Love (macem pengganti spectrum)
6. Zedd - True Colors
7. Zedd - Stragiht Into the Fire
8. Zedd feat. Troye Sivan - Papercut (Soft bgt ini)
9. Zedd & Showtek - Bumblebee
10. Zedd - Daisy
11. Zedd feat. Echosmith - Illusion
12. Porter Robinson - Worlds (Satu album bagus semua menurut ane)
13. Krewella - Enjoy the Ride (beatnya enak, tapi liriknya parah)
musik itu universal, nggak perlu lirik pun kita bisa mengerti arti dari setiap nada2 yg dihasilkan
Quote:Original Posted By ularpiton
Jangan lupa dengerin lagu-lagu motivasi juga gan..
seengaknya liriknya bisa memberikan semangat yang memotivasi..
Nah kebetulan ane pernah buat threadnya dan sempet HT disini: http://kask.us/haTih

Jadi saran ane jangan pernah deh dengerin lagu-lagu yang liriknya malah bikin galau-galau ga jelas, dan saat ini ane juga lagi seneng sama musik2 EDM gan

Lagu yang lagi ane demenin nih gan:



iya gan bener, lagu motivasi memberi efek positif ke kita.Meskipun motivasi internal yang utama, minimal bisa support saat sedang down

Tetep Yolanda, Juleha ama Abang Goda yg paling Greget
Kalo lagi galau biasanya nyetel lagu patah hati

Musik memang mencerminkan isi hati seseorang gan

Hati yang tenang musiknya juga tenang

Hati yang senang musiknya juga senang

Hati yang terguncang musiknya juga terguncang
Quote:Original Posted By angelprincess

Tetep Yolanda, Juleha ama Abang Goda yg paling Greget


Astuti sama pusing pala berbi juga keren
Quote:Original Posted By gamaumakankikil


Astuti sama pusing pala berbi juga keren


anjay lagunya terlalu epic
dopost itu rejeki
ada tuh musik yg buat nginterogasi penjahat , karl mayer
calvin harris mana gan?

david guetta ft nicki minaj yang hey mama seru juga gan
ane musik nggak punya referensi khsus gan. asal bisa enjoy aja #popindonesia
biar emosi stabil mah ane dengerin musik klasik gan,kayak ode to joy
gerakin tangan kayak konduktor,rileks deh
akhir akhir ini ane lbh suka musik klasik biar pikiran lebih relax
lagu emang mantep banget buat pengingat peristiwa gan, dan untuk jadi baku pola pikir seseorang tu bener bgt tuh gan, makannya di list musik ane ga ada lagu indo yg berbau "galau" (apalagi hampir semua dah lagu indo gitu semua, cinta galo cinta galo preet lah :P )


Quote:Original Posted By gungunz1609
calvin harris mana gan?

david guetta ft nicki minaj yang hey mama seru juga gan


kelupaan gan hehe, tar ya mau di update
edit : maaf dopost lg koneksi lg alay
Ane suka dangdut gan
ada lagu yg tiap terdengar jadi bikin sedih krn teringat suatu peristiwa, padahal lagunya riang gembira. ini gimana gan?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar