Pages


Senin, 03 Agustus 2015

INFO FLORA 'MEMBUNUH' ANAK MOS ITU HOAX

Ga usah basa basi lagi cek aja gan linknya LIPUTAN 6
yang males baca nihh, si reporter langsung dateng ke sekolah ane
Quote:
Liputan6.com, Bekasi - Seorang siswa SMP Flora, Bekasi, bernama Ivan Situmorang meninggal dunia. Kabar meninggalnya Ivan ramai diperbincangkan di media sosial lantaran usai mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS)

Kepala Sekolah SMP Flora, Maria Dagomez menuturkan, anak didiknya memang mengikuti MOS yang digelar 3 hari, 7-9 Juli 2015. Dalam MOS itu, tak ada kegiatan yang membebani siswa.

"MOS di sekolah panitianya siswa senior. Pelaksanaan 3 hari, kegiatannnya seperti kuis, lomba nyanyi, enggak ada yang di luar kemampuan siswa," ujar Maria kepada Liputan6.com di Bekasi, Sabtu (1/8/2015).

Maria menambahkan, usai MOS yakni pada 12 Juli 2015, para siswa datang ke sekolah untuk mengambil baju seragam. Termasuk Ivan. Dia kemudian libur hingga masuk kembali pada 27 Juli 2015.

Tanggal 28 Juli 2015, kegiatan belajar dimulai. Ivan pun masuk sekolah dan mengeluh sakit. Dia kemudian izin untuk ke kamar mandi dan tiba-tiba kakinya sakit tidak bisa digerakkan. Teman-teman berinisiatif membawanya ke dalam kelas.

"Dia mengaku kakinya sakit hingga tidak bisa berjalan," terang Maria.

Usai itu, pihak sekolah menghubungi orangtua Ivan. Tak lama berselang, sang ibunda Ivan datang ke sekolah.

"Kami langsung menanyakan kepada Ibu Ivan dan menjawab kalau Ivan memang sakit di bagian kaki dan pernah dibawa ke pengobatan alternatif," ujar Maria.

Ibu Ivan langsung membawa pulang ke rumah. Namun lantaran sakitnya makin parah, Ivan dibawa ke rumah Sakit. Setelah mendapatkan perawatan, Ivan meninggal dunia.

Maria menegaskan meninggalnya Ivan bukan karena mengikuti kegiatan MOS. Pihak sekolah pun merasa dirugikan dengan adanya pemberitaan di media sosial tentang meninggalnya Ivan akibat mengikuti kegiatan MOS.

"Pihak sekolah berharap agar pemberitaan di Media Sosial Facebook dihapus. Apabila tak dihapus pihak sekolah akan melakukan somasi ke pihak yang menulis di Facebook itu," pungkas Mara. (Ali/Rmn)


Oke sedikit sopiler dari ane soal cerita orinya
Spoiler for Monggo siapin Kopi:
Jadi anak ini (Evan) meninggal bukan karena MOS tapi disebabkan memang sudah memiliki penyakit tertentu.Trus di puskesmas lagi yg saya tau melalui guru yang mengantar Evan juga salah dikasi obat dalam artian obat macem penguat gitu dan multivit gitu dan bukan obat untuk penyakitnya itu sehingga makin jadi itu penyakitnya singkatnya saat Evan meninggal kan banyak noh sanak sodaranye dateng ke bekasi, nahh pas udah selese sanak keluarganya pada balik ke daerah masing" nahhh ini dia cerita HOAXdimulai. Awalnya salah satu keluarga Evan bergereja dan sang saudara itu bercerita lah keibuibu lain soal evan lalu si SCS, salah satu pendengar cerita denger dan mungkin cuma tersetrum dengan kata 'MOS' lalu 'MENINGGAL' mulailah SCS menyebar kabar HOAX itu. Sesuai dengan Trit Ini SCS adalah pihak diluar keluarga yg mendengar cerita.

Spoiler for Tambahan kecil:
Waktu pelaksanaan mos kan 7-9 Juli 2015 dan waktu pengupdatetan Gambar dari SCS itu tgl 31 Juli dan meninggalnya Evan adalah 16 hari lebih artinya Evan memiliki penyakit tertentu terbukti kuat disini For Pict SCS Update Link SCS

Bukti kecil jalannya ga sampe 4 KM
Spoiler for Open:


Quote:Emang banyak si yg mengerti arti trit ini tapi ga dikit juga yang baca seperempat langsung Judge, dari sekian banyak respon positif yang mengerti bawah bukan MOS lah yang membunuh Evan, ane dapet Quote yahh yang cukup make sense lahh mungkin Ngebantu ngebuka kita yang BACA TRIT ampe ABIS
Quote:Original Posted By onta56
Kalau emang meninggal gara2 MOS pasti banyak juga teman2 seangkatannya yg sakit - sakitan setelah MOS, kalo cuma seorang ya berarti emang ada kelainan sendiri (entah penyakit atau kecelakaan) dan waktu kambuh/ kecelakaannya kebetulan setelah MOS, saya sendiri dulu pas MOS di STM semi militer dari jam 5 pagi sampe jam 5 sore, banyak kegiatan fisiknya, kaya jalan bebek keliling sekolah sambil bawa carier belasan Kg, PBB (Pelajaran Baris Berbaris) beberapa jam di siang hari, push up, pull up, sit up, squat, lari dsb seharian, tapi sehat2 aja, malah bagus ke badan.

ini atu lagi yang udah nonton tv maklum ane ga ada tv jadi ga tau perkembangan apaapa dari TV. Jelas dsni dia tidak mengisi Form pengisian Penyakit bawaan. Saya tegaskan lagi bukan MOS yang ngebunuh bukan MOS yang jadi TRIGGER kejadian ini, tolong di Crosscheck yah tolong sekali
Quote:Original Posted By peyz
di tvone bapaknya bilang ivan nih punya penyakit asam urat, emang secara keseluruhan kesimpula ane dia udah ob,
ada penyakit krn ob, tp gak dianggap serius dengan tidak mencantumkan di data diri

dan mungkin jg ada penyakit lain

bukannya ane ga kasian, tp kalo ni ga dilurusin bisaa2 olah raga disekolah juga mesti dihilangkan

Ini ada Aktivis Reg. Bekasi ngasi fakta kalo emang Flora ke SPBU tuh ga jauh
Quote:Original Posted By LifeIsNeferFlat
Ts nya orang pondok ungu yak

Ane orang pesona anggrek om TS, sejak pertama baca beritanya ane udah ngira ada yg janggal ini.. Ane makin telusurin ke sumber2 lain kok simpang siur ya beritanya, ada yg bilang meninggal pas mau dibawa ke rumah sakit kedua gara2 ditolak di rumah sakit pertama.. Ada juga yg bilang meninggal di rumah sakitnya

Dan satu lagi yg paling ane bingung tentang jalan kaki "4 kilo" yg rame diberitain juga.. Padahal mah ganyampe sekiloan dah, ane sering bolak balik pondok ungu soalnya

Gak ngerti lagi ane sama media sekarang, main ambil berita asal comot aja dari foto/status orang di facebook tanpa klarifikasi kebenerannya dahulu

Makin bodoh saja negeri kita ini karena ulah rakyatnya sendiri

Btw mantab om TS threadnya:

Ilustrasi kecil sapa tau BUAT YANG MALES BACA AMPE ABIS INI TRIT
Quote:Original Posted By 999999999
Fix ya meninggal krn MOS hoax?

Jd meninggal setelah ikutan MOS. Bukan krn MOS. Ibarat nya gini *mikir* suami istri berhub ya... suami istrilah. Hamil. 9 bulan kemudian istrinya beli sayur. Abis beli sayur dia salaman sama abang sayurnya. Eh dia lahiran. Lalu pemberitaannya:
SEORANG WANITA MELAHIRKAN SETELAH BERSALAMAN DG TUKANG SAYUR.

*nimba air dulu klo gitu*






SEKALIAN INI MAU BENERIN TRIT YG LEWAT TRIT HOAX DI KASKUS MORE TRIT HOAX LAENNYA
maupun Postingan 'Galak' dari Website website tertentu :3 Thx agan semua !
Spoiler for Buka gan:
Kom*p*s dll diposting itu jelas si Evan sempat bermain Bola (Futsal) Quote:Ratna mengatakan, Evan masih tetap ingin masuk sekolah pada keesokan harinya. Bahkan, Evan bercerita bahwa dia sempat bermain futsal di sekolah. Setelah itu, kondisi kakinya semakin bertambah parah.

INI TRIT BUKAN AJANG PEMBERSIHAN NAMA
Spoiler for Hanya ingin Menjelaskan:
ane mau ngelurusin mungkin banyak juga yg beropini seperti agan iniQuote:Original Posted By maxsumreevay
udahlah, kita iklasin aja yg udah terjadi.
udah takdirnya begini. klw mau cari kambing hitam sebenarmya dr semua pihak punya kesalahan masing2. jd ga perlu lg saling menyalahkan pihak lain dan membela diri. mending kita doakan aja biar yg pergi dilancarkan dan dpt tempat terbaik disana. gausah diributkan dan digunjingkan, cari sensasi, opini dan fitnah.

sory kebetulan anak ini satu komplek. klw ga mah gue ga bakal komentar, topik bgini kurang layak jd konsumsi publik. heran aja knp bs jd HT.
lagipula disini seolah ada kesan pembersihan nama baik. *suspicious*


Amin moga tenang dia gan.
Awalnya juga ane ga mau ngebuat Trit gan, maaf juga kalau ada pihak yg merasa tersinggung. Dan kenapa ini HT ya karena cuma ini doang satu satunya trit yg ngejelasin kalo bukan MOS yang lakuin hal kejam itu, tapi emang ada faktor lainnya. Agan beropni pembersihan nama baik silahkan karna emang cuma trit ini doang yg ada soal penjelasan kekejaman itu makanya terkesan pembershihan
Lagi, bayangin sapa sih yg mau liat temannya meninggal gan ? ini juga jadi momok ketakutan bagi panitia SMP ini, mereka merasa hebat bersalah walau nyata bukan mereka yang ngelakuin kekejaman ini, mereka di bilang melakukan kegiatan yang berat lah membebani siswa, yah bayangkan saja sampe masuk tv gan, agan bisa rasain anak SMP yg masi kecil 14an dituduh biang dari masalah Evan yg meninggal ini psikologi mereka bisa keganggu gan

Quote:menderita busung lapar, Reza butuh bantuan dana
Spoiler for Check dulu:
Foto juga sertakan bray klo boleh saran
================================================

jadi salah siapa? FLORAny?
rada bingung juga sih,jalan 4 kilo kok sampe mati,nunggu sepuh yang berpengalaman aja deh
jadi gitu ya gan
Quote:Original Posted By coba.ngethread
Foto juga sertakan bray klo boleh saran
================================================

jadi salah siapa? FLORAny?


Foto ? Foto Evannya ? ato apanya gan ga nalar ane tapi moga ini ngebantu
Yang salah ? Bukan nuduh nih ya gan, di formulir Peserta didik baru Evan tidak menuliskan memiliki penyakit bawaan ato apalah itu dan btw Jalan dari Flora ke SPBU ga sampe 4 km bisa cek di Google Maps, dan atu lagi Ane tau MOS SMP Ga berat karna apa, Ane Ketua MOS SMKnya juga bagi lapangan sama SMP kita tok Games mulu kok Gan SMP banyakkan nyanyi.
Sebenarny
kalau salah Trit tidak perlu dibuat baru bray
ada fitur edit post,
================================

gua setuju sama pemikiran ente bray, tp itu Mos kykny udah turun temurun begitu
Ane kgak ngerti dh
semoga arwah nya tenang dialam sana broh
Quote:Original Posted By coba.ngethread
Sebenarny
kalau salah Trit tidak perlu dibuat baru bray
ada fitur edit post,
================================

gua setuju sama pemikiran ente bray, tp itu Mos kykny udah turun temurun begitu


Kok salah trit bray ?
kalo reply 2 kan ada Multi Quote gan
Quote:Original Posted By julian321


Kok salah trit bray ?
kalo reply 2 kan ada Multi Quote gan


Ya tinggal edit aja gan, btw hoax ya
Kalau gitu kenapa dipaksain ya kasian juga pihak yang terkait jadi kaya kena semacam tuduhan gitu euh
Quote:Original Posted By kamujahat21


Ya tinggal edit aja gan, btw hoax ya


Sudahlah gan maklumin aja buat trit disaat sensi Maafkan saya kalo banyak Missnya
Btw yap Hoax
Gagal paham ane, izin nyimak aja dah..
Pantesan waktu baca trit sebelah kaya ada yang aneh
Dasar nih emak-emak : asal bunyi aja kalo cerita
Bingung nih sakit medisnya apa ya namanya?
Dari sakit kaki kok jadi kejang dan malah bisa meninggal gitu..
Owh jadi kabar dari mulut ke mulut yah..

Thx gan udah buat thread ini..
klo flora g salah pasti si fauna yang salah
Quote:Original Posted By parasitism
Gagal paham ane, izin nyimak aja dah..

Baca ulang gan udah ane Refresh isinya

Quote:Original Posted By mdnuar
Pantesan waktu baca trit sebelah kaya ada yang aneh
Dasar nih emak-emak : asal bunyi aja kalo cerita


ane ABIS
Quote:Original Posted By KingPhuKang
Bingung nih sakit medisnya apa ya namanya?
Dari sakit kaki kok jadi kejang dan malah bisa meninggal gitu..


Ane nda tauuuuu gan nama medisnya
Quote:Original Posted By julian321

Baca ulang gan udah ane Refresh isinya



ane ABIS


Ane nda tauuuuu gan nama medisnya


Kenapa ente? :
orang sakit kok disuruh ikutin MOS, tampak penyakitnya parah lagi
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar