Pages


Senin, 03 Agustus 2015

Thread Nostalgia, Kenangan Tak Terlupakan Bersama Handphone Jadul



Quote:HOT THREAD 02-08-2015
HT#3 Tepat sebulan Bergabung dengan KASKUS
Terimakasih Mimin, Momod, All Officer KASKUS dan Kaskuser Sejagad Indonesia
yang rate dan share Thread ini


Spoiler for Check HT:

Serta Thanks juga buat agan-agan yang udah kasih TS cendol dan abu gosok
Spoiler for Cendol:

Kenangan Tak Terlupakan Bersama Handphone Jadul

Spoiler for No Repost:
Repost not detected
Maaf gan kalo ternyata


INTRO
Quote:Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Agan semua dimanapun agan berada, semoga sehat sentosa bahagia dunia dan akhirat, aamiin. Sebelum kebawah alangkah baiknya kalo di dan dulu

LANGSUNG KE TKP
Quote:Era berganti. Handphone menjadi lebih canggih. Dari yang dulu segede bata, handphone sempat menjadi mungil di genggaman. Sebelum akhirnya sekarang menjadi lebih besar di atas 5 inchi, penuh warna dan begitu canggih. Sangat berbeda jauh dengan handphone jadul yang sangat sederhana dan miskin fitur.
Nah setelah era berganti, apakah agan masih ingat kenangan bersama handphone jadul (terutama NOK*A) ? kali ini TS akan mencoba mengingatkan kita tentang kenangan dengan handphone jadul kita :


Quote:1. Karena baru pertama kalinya dapet handphone, kamu ngerasa bahagia banget. Saking bahagia nya kamu ga bisa tidur semaleman.
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Kebanyakan orang akan mendapatkan hape pertamanya ketika berada di bangku SMP. Ketika mendapatkannya, tiap orang akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa, meski dulu handphone masih berlayar hitam putih atau paling mentok berlayar biru. Ketika mendapatkan handphone pertama, kebanyakan orang bisa begadang karena mengotak-atiknya. Kamu bahkan ga sabar nungguin masa 8 jam wajib cas di awal penggunaan.



Quote:2. Kamu kemudian jadi rajin ngecek saku atau kantong, memastikan kalau handphone mu masih ada..
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Punya handphone untuk pertama kalinya akhirnya membuatmu merasa lebih was-was ketika berjalan. Handphone adalah salah satu barang mahal dulunya. Kalo sampe hilang, butuh waktu bertahun-tahun sampe orang tua mau beliin lagi!



Quote:3. Kamu bahkan tak segan meninggikan ringtone handphone-mu agar semua orang tahu kamu punya handphone
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Ada kebanggaan sendiri ketika kamu memiliki handphone. Saking bangganya kamu nggak segan pamer ringtone handphone dikelas. Ini akan membuat mu menjadi populer di masa itu!



Quote:4. Ingatkah kamu? Dulu kamu menghabiskan waktu lebih banyak untuk bermain snake ataupun space impact daripada mengerjakan tugas sekolahmu!
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Meski hanya game sederhana, namun ternyata mampu membuatmu ketagihan untuk memainkannya. Nggak jarang, kita sampai ingin membanting handphone ketika game over padahal sedikit lagi menang. Game-game ini memang melatih kesabaran guys! Dan sesungguhnya, memainkan Snake ataupun Space Impact adalah alasan utama kenapa batre handphone-mu menjadi cepat habis. Iya kan?



Quote:5. Dan tiba-tiba kamu bisa jadi komposer berkat handphone-mu..
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Handphone jadul dikenal memiliki dua jenis ringtone yaiti mono dan poly. Hanya handphone-handphone mahal yang memiliki ringtone polyphonic dululnya. Karenanya akhirnya kamu mencoba berkreasi membuat ringtone mono-mu menjadi lebih keren dengan hal ini. Ada yang masih ingat kode nadanya?



Quote:6. Dulu memakai ringtone lagu yang lagi nge-hits bakal bikin kamu lebih keren, tapi sekarang kamu akan lebih memilih men-silent handphone-mu..
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Sadarkah kamu akan perubahan ini?



Quote:7. Kalo mau kirim file, kudu deketin kepala handphone. Geser dikit langsung gagal bro!
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Ingat atau tidak, hanya handphone mahal yang dulu punya fitur bluetooth.



Quote:8. Ingatkah kamu bahwa layar handphone-mu tak pernah retak meskipun jatuh?
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Bahkan kalaupun handphonemu jatuh ke air, kamu hanya perlu meletakkanya di beras dan ia akan kembali menyala.



Quote:9. Ingatkah kamu? Dulu handphone-mu bisa bertahan lebih dari sehari semalam. Bahkan dua hari tanpa perlu di-cas!
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Kamu tak perlu power bank dulunya. Bahkan jika pun handphone-mu mengatakan bahwa batre dalam keadan low, ia masih mampu bertahan setengah hari lagi.



Quote:10. Karena handphone-mu tidak memiliki kamera depan, kamu akan terlatih untuk selfie menggunakan kamera belakang.
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Mungkin ini adalah awal kelahiran generasi yang berfoto di kaca toilet..



Quote:11. Berganti-ganti casing handphone adalah hal yang normal dilakukan di jaman dulu..
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Kamu bahkan memiliki lebih dari satu set casing handphone di kamarmu



Quote:12. Handphone jaman dulu mampu mendekatkan yang jauh..
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Kamu hanya menggunakan handphone-mu untuk mengirimkan pesan ketika berada di jarak yang cukup jauh. Ketika duduk bersamaan, kamu akan lebih memilih menghabiskannya tanpa membuka handphone-mu.



Quote:13. Keseringan SMS membuatmu harus menyisihkan uangmu demi beli pulsa. Pulsa jaman dulu mahal bro!
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Meski telah disubsidi oleh orang tua, akhirnya kamu juga mesti keluar uang sendiri untuk beli pulsa. Apalagi jaman dulu ga ada pulsa 10.000-an. mahal bro!



Quote:14. Ketika salah satu tombol handphonemu nyelip atau rusak, kamu akhirnya harus memutar otak untuk mengirim pesan tanpa huruf di tombol tersebut.
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Mungkin ini awal kemunculan generasi alay yang mengetik menggunakan angka..



Quote:15. Dan tanpa kamu sadari, kamu bisa mengetik tanpa melihat keypad. Kemampuan yang mendukung banget untuk bales sms gebetan waktu di kelas.
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Sekarang masih bisa ngetik tanpa ngeliat keypad? Pasti ga bisa kan? Malah walaupun udah ngeliat sambil melotot, ga jarang kita typo waktu ngetik.



Quote:Penutup
Spoiler for Click:
Demikian hal - hal yang bikin agan kangen dengan handphone jadul.
Apakah masih ada kenangan yang terlewatkan? share dimari gan
Kaskuser yang bijak selalu meninggalkan jejak dengan berkomengtar


Quote:Ee.. kalo Boleh..
Spoiler for Click:

Boleh dong TS dikasih dan nya, tapi TS sangat menolak karena sakit kalo ditimpuk gituan

TERIMAKASIH
Spoiler for Sumur:



KENANGAN PARA AGAN - AGAN


Quote:Original Posted By mdinowumbo
kalo ane paling kangen sama monophonic composernya gan, karena dari situ insting musik ane terasah, soalnya ane nyari nadanya sendiri ga pake contekan di majalah. jadinya dari kelas 2 sd udah bisa nyari nadanya opening naruto sendiri buat ane pamerin ke temen secara dulu lagi ngetren-trennya naruto

sekarang ane nyari aplikasinya yang persis kayak gitu di playstore ga ketemu gan. kalopun ketemu pasti udah di modernisasi fiturnya, padahal yang ane kangenin itu notasinya yang kayak 8e# gitu
kalo ada yang tau aplikasinya kasitau ane dong



Quote:Original Posted By januaranasfauzi
hahaha semuanya cocok

12. Handphone jaman dulu mampu mendekatkan yang jauh..

ada slogannya gan haha
"Yang jauh mendekat, Yang dekat merapat, Yang goyang goyangkan"





Quote:Original Posted By bintangfairing

seneng bgt sm ni triit..

Nostalgia semua..


Quote:Original Posted By robotkansas
Ane jadi inget jaman henpon masih jarang waktu wartel masih bertebaran, waktu harga kartu perdana yg bisa 100rb lebih dan dapet box nya
Ane dulu juga pernah pakai hp siemens jadoel layar kuning, berhubung ane pingin hp baru tapi gak dibeliin makanya ane rusak. Ane lempar ke dinding sampe kesingnya buyar dan pas di idupin kagak apa-apa akhirnya tuh hp sengaja ane celupin dalem air lumayan lama biar mati total


Quote:Original Posted By indrakrisnadi
Dan beberapanya adalah... True Story Dulu pake Nokia 3330, HP pertama, dikasih waktu SD kelas 4 kalo gak salah
Dan waktu itu pake kartu Simp*ti, mau isi pulsa di Grapari, yg 25 ribu gak ada Gileee...

Itu yg kirim file jd keingat waktu pake Nokia 6600, mau kirim ke HP yang murah pake Infrared

Sekarang pun pk Nokia Lumia walaupun sebelumnya udh "berjelajah" kemana2


Quote:Original Posted By jackl46
Hp pertama ane nokia 5110

Pas ane pake nokia 2100
Udah masuk ke jaman symbian gan
Paling ngeselin kalo liat orang pake ngage classic
Cara pegang hp pas nelponnya itu ga wajar
Sukses bikin ane mupeng
Apalagi ringtone nya pake .wav
Lagu tenar pada saat itu : "Bagai bintang di surgaaa dan seluruh warna"

Anjir, ane ga mampu itu beli hp ngage


Quote:Original Posted By swiitdebby
hha ane jadi inget dulu pertama kali pegang hape.. bener" kenangan banget ... apalagi sampe lupa waktu cuma gara" hape smsan sama gebetan sampe uang jajan abis buat beli pulsa hha 1723570


Quote:Original Posted By youknowmyname
pertama kali ane punya hengpon itu antara taun 2004 aau 2005.. waktu itu ane masih kelas 1 sma, keknya cuman ane yang belom punya hengpon (ane tahan cercaan gan hahahaha), ane beli yang gaada kamera yang penting berwarna bisa sms ama nelpon merek Sony ericsun serinya lupa

sebenernya alasan pribadi ane pengen punya hengpon. biar bisa sms sama gebetan sih


Quote:Original Posted By lck.yz
benar sekali bung
jaman" hp masi bego blom pake internet"an
dulu sms pake campuran angka sama huruf besar kecil itu keren
bentuk" HP lebih banyak ga kotak doang.
nah satu lagi ni, biasanya klo hp uda bisa muter video pasti ada film begituan


Quote:Original Posted By gilbertagung
Ane pertama kali punya HP pas kelas 3 SD, bulan Juni 2005. Hape pertama ane Nokia 3660.
Dulu pulsa paling murah Rp50.000. Sekitar tahun 2006, muncul Rp25.000. Pas 2009, ada pulsa Rp1.000 malah!
Ane bisa loh ngetik tanpa liat keypad. Gak ada typo lagi. Hapenya aja bisa ane taruh di belakang ane.


Quote:Original Posted By winarcooo
ane dari tahun lalu sebenernya mau nyari hape nokia seri xpress music atau sony erricson tipe walkman tapi apa daya yang jual second gak ada... kalaupun ada udah rusak bgt...
dulu gak kesampean beli sekarang bisa beli tp barangnya kagak ada


Quote:Original Posted By parasyte
ini hape ane yg ngangenin banget, dulu belinya baru harganya 3,2jt (gilaakkk!!)



sekarang udah almarhum gara2 jatuh dari tangga sampai ambyarrr

padahal hasil kameranya ruarr biasa


Quote:Original Posted By amat21
Hape pertama ane Nokia 6600 tahun 2005 terus pindah ke Nokia N71. Pokok nya Nokia Lovers banget deh jaman dulu. Eh bgtu Nokia di akuisisi sama Microsoft sempet beli Lumia 535 dan akhir nya hijrah ke Android. Nanti alo Nokia udah bae an sama Android alias ke depan nya ada hape Nokia rasa Android.. Hmmmm kayak nya minat mau beli deh, hehehe
Bye2 Nokia, welcome Android


Quote:Original Posted By h.Rz
nice thread nih..

jadi ingat sama hp pertama ane nokia 8250..

tiap saat pantengin aja stiker anti radiasi, berharap nyala artinya ada sms atau panggilan masuk..

tapi ternyata pas nyala, efek dari hp orang..


Quote:Original Posted By galmura.dc
Hp pertama yang ane beli tahun 2007 siemens seri c yang monokrom dan anetenna-nya.. ane beli bekas waktu itu harganya 100rb

fiturnnya cmn bisa sms n telpon aja.

waktu itu ane pake buat komunikasi ama keluarga ane waktu ane kerja praktek di telkom kandatel cianjur...

yg masih inget ane bner2 dketawain ama staff2 telkom gara2 bawa2 ini hp mreka pada bilang hp at tahiyatul gini masih musim di bandung??
wkwkwkkwk


Quote:Original Posted By sanmil28
pertama kali dapet hp itu Nokia 8310
harganya 3 jutaan kalo ga salah
pas ane SD
ane dibeliin sama ortu karena ya jauh lah beda kota
pokoknya itu hape ane jaga banget
nokia jadul perfect


Quote:Original Posted By Dickyorde
User Ngage hadir :v dulu di sekolah keranjingan banget main game multiplayer sama temen sekelas main sonic sampe dimarahin dan disita guru gara2 main game dikelas. 11 taun dulu bener2 masa indah gan :')


Quote:Original Posted By 7_seven
jadi nget jaman doeloe ane make nokiem 8210 suka donlod2 logo operator sama nada2 monoponic mahal bgt 4000an tarifnya klo skrng sih donlod2 geratisss


Quote:Original Posted By riomilani
3315 gan hp kenangan ane. Pake tali hp yg gede sama anti radiasi yg ditempel di belakang hp. Jd kalo ada yg nelpon nyala2. Trus pake casing transparan...



Quote:Original Posted By alzoa13
hp pertama gw 8850...kl dilamer pura2 liat ada sms atau ga..wuih rasanya keren bgt wkwkwkwk abia itu ganti 8600 kl ga slh,hapenya bongsor itu lho.jaman bokep 3gp mlai rame.jd rt2 yg pny hape yg bs play video pst ada bokepnya


Quote:Original Posted By kiterunner
Sampe skr malah ane masi sering hunting nyari hp jadul gan, lebih enak dipake. Nggak berisik krn notif, batrenya awet, dan reliable..
Smartphone mah jadi hp kedua aja..

Btw hp pertama ane Motorola StarTac sama T190..


Quote:Original Posted By omigasun3
jadi inget awal awal pake handphone gan.., waktu itu handphone sejuta umat dari nokia.., dan waktu itu masih join sama ibu..,semua yang TS tulis pernah ngalamin semua.., kalo dulu mah hanpdhone casing bisa macem2 .., rajin baca baca majalah buat cari ringtone terbaru.., nostalgic banget gan..,



Quote:Original Posted By Kurniawan.Yus
hape pertama ane, Nokia ada di point nomer 7

kenapa sampe skg ane msh suka tipe Blackberry ketimbang Android atau iOs ?

ya karena keypadnya itu bisa buat nostalgia jaman ane msh pake nokiyem dulu

walaupun di blackberry itu sudah qwerty, yg penting ndak pencet2 layar


Quote:Original Posted By ezratw
yup...
ane inget banget sama masa2 itu...
cuma ane jg g sefanatik kyk d atas...
no 1 yg g perna ane lakuin...
zaman2 sms itu lama banget boomingny...
zaman internetan pake HP ini yg bs dbilang barusan terkenalny...


Quote:Original Posted By shallihudin
pertama kali pnya hape erikson yg gede banget antenanya bunder,
agak lamaan dikit punya soner T10 itu rasanya udah greget banget punya itu hape. dulu ane penggemar hape erison karena rata2 ada flip buka tutup keyboardnya. Dan batrenya itu kuat banget. walau akhirnya bocor juga .
terus keluar 5310 a.k.a nokiem pisang, kerjaannya maen snake tinggi2an high score.


Quote:Original Posted By rambut21
Hp pertama ane sony erikson c45 layarnya masih kuning rington nya mono dulu motivasi beli hp cuma biar bisa sms gebetan haha nabung 1 taun dulu harganya masih 1jt lebih uang jajan cuma 7rb di sisihin 5rb sehari al hasil tiap hari ane cuma bawa duit buat ongkos doang 2rb perak ah hari2 yg menyenangkan terakhir hp ane di tuker ama gitar niat jd musisi tadi nya hahaha taro pegwan dong


Quote:Original Posted By the.darn.knight
mengetik tanpa lihat keypad itu lo gan
cepet lagi dan typonya dikit juga

dulu selalu meninggikan nada handpohone karena belum banyak yang make.. jadi sekalian pamer
sekarang cenderung di silent karena udah pada make semua, jadi nada yang tinggi dirasa norak


Quote:Original Posted By kezer
Hp pertama ane Nokia 3350 gan itu lho nokia pertama yang ada fitur screen savernya dulu ane pasang screen saver yang macan bisa lari terus kalau ada panggilan masuk lampu di keypadnya bisa kelap kelip gitu pokoknya waktu itu punya nokia 3350 rasanya keren banget. Terus ane juga pernah punya nokia 8310 yang ada radionya dulu harganya sekitar 2,8 juta tuh gan. Tergolong hape kelas atas.


Quote:Original Posted By freundschaft852
ane emang sempet hidup di era hape nokia, siemens, ericsson tua sih...tapi baru pertama punya hape pas era2 symbian (sekitar 2006an, hape pertama ane nokia n70me dibeliin pas lulus sd) sih ...jadi sempet ikut ngerasain jg di era2 tsb (dulu bapak sama ibu pertama punya hape pake 3110, terus hijrah dari nokia ke nokia lainnya) dan ane jg sering mainin hape2 sodara ane (dulu beberapa hape game2 bawaannya suka beda, juga dulu suka lama2an sama sodara di aneka counter hape cuman buat cari casing yang cocok)


Quote:Original Posted By sebaskiii
inget bgt pertama make hp, nokia 3110, cocok bgt ama thread agan kalo mau ngesms gausah liat hp, tanggan udah ada skill buat ngetik tanpa liat hahaha nice thread gans!


Quote:Original Posted By fransonic
hp pertama ane dulu SE 310i, hp kesayangan yg udah beberapa kali kecemplung dan akhirnya hilang di angkot.. kedua beli lg SE K800i yg kamera ny paling bagus mendadak jadi fotografer dg kamera 3.2mp


Quote:Original Posted By vanhite
hape pertama ane n-gage classic gan. itu baru dibeliin akhir smp. hape paling oke deh pokonya. ngetik sms gausah liat keypad. terus satu2nya hape yg nelponnya miring. keren banget! hahaha. kalo skrg uda make hape sony yg segede gaban. tp tetep kangen n-gage classicnya.


Quote:Original Posted By moek...moek
first phone 3310, gw dapet kelas 3 sma itu masih baru keluar (buset tua amat gw yak). gw inget tuh hape saking mungkin udah sering kebanting, kalo ada temen minjem hape, gw kasih dengan cara di sleretin di lantai atau di lempar. kalo ketangkep sukur kalo ga ya, kalo ga mentok tembok ya jatoh. herannya tuh hape kagak rusak2.

baru bisa merdeka pas kerja, gonta ganti hape udah kayak beli kacang..


Quote:Original Posted By wibisonoaewes
Krna ad thread ini ane jdi bkin id kaskus gan
Sblumnya cuma es er hehehe
Dlu pas bru kluar n gage tmen ane ad yg punya gan harganya dlu 2jeti 700 rtus rebuan brunya
Kren bnget tuh henpon dlu gem nya g ad yg nandingin gan
Pas ane pngin pnjem ehhh g d ksih pnjem skit hti jdinya gan wkwkwwk
Dri stu ane kmpulin uang dki dkit smpe k beli tuh n gage tpi yg qd bkan yg clasic
Dan smpe skrang qd ane masih ane pke gan
Udah 9 thunan lbih nmenin ane dan g bsen" smpe skrg


Quote:Original Posted By dnuraito
hahahah.. ane inget upgrade2 fenomenal hp jadul
1. dari infrared ke bluetooth
2. dari monoponik ke poliponik
3. dari item putih jadi ada warnanya
4. jadi bisa setel radio
5. jadi bisa pake kamera
6. jadi bisa pake memori external
7. jadi pake SeleQ buat file manager


Quote:Original Posted By pemannah
Hape pertama Nokia 3310, jaman smp kls 2
Mahalan bli nmr perdana ketimbang hapenya..
Sms muahall brooo... Gopek per sms, ke sesama provider 350

Hape bunyi dikelas bangga bener dah dulu..trus saling tukeran kunci buat komposer ringtone


Quote:Original Posted By zondyanggriawan
Handphone pertama ane Sony Ericsson T100
Bentuknya cakep n mungil
Pertama punya pas SMP, seneng banget akhirnya bisa SMS-an sm gebetan

Masih ad d rumah lama matot d jadiin simpenan aj d laci


Quote:Original Posted By mymaroon5
Evolusi HP ane :
SMP --> Nokia 3310
SMA --> Nokia 6600, --> Nokia 7200 --> Nokia E90,
Kuliah --> Nokia N95 --> Blackberry Bold --> Blackberry Dakota
Kerja --> Iphone 4s --> iPhone 5
Sekarang --> iPhone 6



Pengen kembali ke masa SMP dimana seru sekali, bawa HP kesekolah ngumpet2, takut ketauan guru BP... heheheeee


Quote:Original Posted By can222222
Hape ane waktu kuliah smpt pake erickson shark tahan air debu..gede banget cm digantungin di kaitan ikat pinggang celana pake carabiner..konon bisa d jadiin alat beladiri klo terdesak bisa dipukulin ke begal..atau dilempar timpukin ke anjing pas dikejar..
Smpt pke..nokia n gage yg ky gameboy..sayang ngga ada camera..tp ada mmc bs nyimpan game..mp3..sampe video xxx


Quote:Original Posted By XArea
pertama kali punya hp,Nokia 1100i ..di beliin kaka seharga 450 kalo ndak salah ..

seneng nya pakek banget ...
dan dari sana semua bermula ..

di mulai dari :
1.Otak atik hp ndak jelas
2.Ngacak ngacak nomer,kalo cewek di jabanin kalo cowo langsung matiin,pas di telpon balik jawab nya "maaf salah sambung"
3.Done ..!! dapet musuh sms an,dan "pengetikan gaya alay pun di mulai"
4.Bahkan terbawa ke kaskus.

Hingga akhirnya alay nya sembuh gegara di bully ama warga kaskus

dan setelah era baru smartphone dan hp china dah bolak balik gunta ganti hp,mentok nya balik lagi sayang sama hp jadul,pilihan terakhir buat telpon dan sma jatuh ke Nokia 6100 dan Soner W200i ..

Spoiler for 6100:


Quote:Original Posted By zhackyy
Hape pertama ane waktu SMP dikasih bokap itu Siemens C45, ga bertahan lama batrenya cepet modar, d kasih lagi Nokia jadul, lbh jadul dari nokia 3310/3315, krn bentuknya gede berat
Pernah suatu hari berantem ama kaka kelas 3 yg sok nge bully, ane lempar itu kaka kelas pake hape kena tepat di jidat. Benjol gan itu jidat
Hape nya mah kuat ga pa pa


Quote:Original Posted By kevin.lie
Dulu HP biasanya minjem punya ortu, pertama kali punya HP sendiri itu dibeliin Sony Ericsson K320i (agak baru, ada kameranya )
Terus karena udah rusak dibeliin HP seken Nokia 6120 (udah mulai pake OS Symbian S60 )
Terus akhirnya tukeran sama Nokia N63 punya bokap karena pengen yang qwerty (pas lagi jaman BB mahal jadi pelampiasan )
Abis itu udah deh era smartphone, pertama beli Lumia 610 yg murah, terus skrg Zenfone 4


Quote:Original Posted By alex_Kon9a
Semua ulasan TS mang bener adanya , semua tentang HP jadoel
HP pertama ane dulu Nokia 3330, lanjut siemens M35, Ericsson R250 Spro + R310 , ganti ME45
semua punya citarasa sendiri, sekarang mang HP modern bikin kita jadi autis sendiri, sekalipun sedang berada di dekat org2 terdekat kita sekalipun..
Thx for share TS, bantu rate 5 yah ?!


Quote:Original Posted By pecolr
Nah ini kemampuan sepesial nya kalo pake hpe jadul .bisa ngetik tanpa di lihat hpe nya :v

ane juga masih pake nokia jadul + karetan lagi ahaha
Ditempat ane sebutanya "hpe bandem kirik" :v lumayan buat nimpuk anjing bisa pingsan tuh ahaha


Quote:Original Posted By kick97
Haduh jd flashback nih
Pas kls 5 ane dapet hp samsung b200(yg iklannya cinta laura) soalnya ane puasa penuh Seneng banget wktu itu..ane jd sering sms an sama temen friendster ane. Trus ane jg jago banget ngirim sms gk pake lihat hp..hahaha.
Dan juga ane sering dengerin radio pake hp itu malem" (jaman lagu indonesia masih bagus) dan nyebelinnya pas headsetnya rusak tuh otomatis cari saluran jd susah..akhirnya ane akalin kabel headsetnya ane pegangin kalo gak ane jepit :')

Ane bersyukur bgt bisa merasakan masa" itu..jujur aja,dulu ane suka beli tabloid 'PULSA' lalu berimajinasi pengen punya hp yg inilah yg itulah. Sekarang? Gak ada yg menarik..android dan ios terlalu mendominasi dan membosankan. Bener" nostalgia kalo inget jaman itu :')



Quote:Original Posted By TheJacobson
jadi inget pertama kali punya hp di jaman sd
siemens pakai antenna sama ericson yg segede batu bata
tapi hp jadul baterainya awet
bisa tahan seminggu


Quote:Original Posted By Sigit Purnama
Pertama kali ane punya hp itu tipe nya Siemens M35i.
Itu jg ane minta dibeli2n karena wkt itu ane dpt peringkat 10 besar di kelas.
Pernah jg itu hp ketinggalan di bioskop pas habis nonton tp untungnya gk hilang.
Setelah pake Siemens, ane sering ganti merk hp.
Sampe skrg ane msh pake hp jadul SE K800i.


Quote:Original Posted By 5bombomduarr
Hp pertama ane esia gan
Dulu pas tk sd inget sih sering pinjem hp bokap nokia semacam 3310, plus kartu perdana jadul liat harganya muahal banget wkwk
Gila dah perkembangan sekarang..
Sekaran dh make andro ma ipin


Quote:Original Posted By rizkybond
: Hahahahaha
Jadi Nostalgia nich yach gan
Memang betul apa yang dikatakan Ts Di tritnya
Hp jadul lebih Kuat & Tahan Lama
dulu hp jadul kebanting berapa x aja masih oke-oke aja koq gan
dan batrenya awet banget bro/sis
Tapi sekarang di zaman era smartphone
Hpnya boros x batrenya gan
Kudu bawak powerbank kalo lowbet
udah gitu kalo kebanting sekali kaca touchscreennya langsung pecah & rusak LCD & Touchscreennya gan
Kalo dibetulin
Tumpor lah dompet ane gan


Evolusi hp jadul ane gan :
- Siemens A50
- Samsung SGH-N600
- Samsung C100
- Nokia 6030
- Nokia 7610
- Blackberry Gemini


Quote:Original Posted By MJihadIslami
ane jaman itu paling masih pinjem hp nokia om ane buat maen space impact klo lg kumpul kluarga .... abis itu ane dlu ksengsem ama nokia 3220 yg ada lampulampunya .... padahal jaman itu sodara ane udah 5320, 6600 ane demen banget maen snake multiplayer lewat blutut ....wkwkwk paling penasaran ama game2 yg di iklan majalah majalah wkwkwkw soalnya urusan gadget ane bisa dblang paling kere dr smua sodara2 ane...ampe skrg.... udah ah ... sedih ane...


Quote:Original Posted By cincaohijau
hape bokap ane dl 3310 gan.
cuma 1 1 nya dl di keluarga.
Baru umur 2 bulanan ilang sama ane.
Sedih banget dah.

Hapenya mahal banget tu jaman itu


Quote:Original Posted By tgdelonge
Pertama kali punya hp pas kelas 4 sd, itu nokia 8250 punya bokap ane yg waktu belinya kalau gak salah 1,6 jeti thn 2002 akhir. Itu hp keren banget pas jamannya, ane pernah ganti casing dgn casing yg ada kameranya biar disangka hp kamera terus baru bbrp bulan pake 8250 dijual terus diganti nokia 1112
Nah pas kelas 6 sd ane pake motorola L 6 punya abang ane (tukar hp), itu hp udh canggih gan walaupun memori cuma 10 mb (jaman skrg mana dapat, memori 8gb kadang udh over )
Cuma hp ane pertama yg canggih dulu ya jamannya xperia mini pro yg keypadnya sliding ke samping, itu udh keren ane pake gan, waktu robot ijo belum pamor sperti skrg, skrg ane make ipin 4 + nokia x1.
Nunggu punya duit lebih, ane ganti ke lumia atau nokia robot ijo yg baru, skrg ane prioritas upgrade pc dulu


pertama kali punya handphone waktu smp,hape pertama ane nokia 2100
seneng banget dulu dan agak norak,set alarm biar dikira ada yg telpon
Pertama punya hp yang paling di cari gamenya doang
Hengpong pertama ane k30i gan.
Sensasi gonta ganti casing paling ajib gan
Sampe casing pun di cat sendiri pake pilox
iya bener banget tuh, semuanya hampir bener..

dulu sengaja digedein ringtone,sekarang malah sengaja di silent or di getar doang..
Quote:Original Posted By kirashinigami
pertama kali punya handphone waktu smp,hape pertama ane nokia 2100
seneng banget dulu dan agak norak,set alarm biar dikira ada yg telpon

Kenangan yang tak terlupakan ya gan
Quote:Original Posted By zzainal
Pertama punya hp yang paling di cari gamenya doang

iya gan dulu pas SD ane juga gitu
Quote:Original Posted By baharsyah444
Hengpong pertama ane k30i gan.

wah agan ini Sedikit modern yah ga begitu jadul ngalamin SE k510 t250i dan seri walkman yang dulu sempet hits
wah hengpon abang ane tuh
jejak
Paling jadul tuh, keren
Ada lagi, hp jadul pake hiasan logo operator di atasnya gan
HP pertama gw tuh yg Sony Ericsson T100 yg ada kunang2 nya di pojokan atasnya
kalo dulu kirim2 lagu/foto psti lewat bluetooth beda sama sekarang apa2 tinggal download
ane dlu nokia lovers gan..
pokoknya nokia the best ever phone dah..

waktu dah ke windows phone, ane kurang berminat dah..
haha dlu ane waktu punya pertama hp yaitu pke hp keluarga ane yg msh pke antena, trs dikasih hp 1100 hal yg smpe skg gak bisa ilang adalah, gak biasa klo pke hp touchscreen/atau yang keypadnya banyak tapi asyiknya ngetik sms gak perlu nglihat langsung send
Itu yg ke3 ane gapernah ah
hp pertama ane ericson T10.. di beliin second pulak
Nokia 3310 legend tuh pertama punya
Quote:Original Posted By zigen
hp pertama ane ericson T10.. di beliin second pulak


Gpp lah gan yang penting kan pny hape
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar