Pages


Sabtu, 01 Agustus 2015

Pagoda Terbesar dan Termegah di Indonesia.




Video Keindahan Pagoda Lumbini dari udara, Footage Video by Barry Kusuma.

Indonesia punya banyak arsitektur mahakarya yang menakjubkan, tetapi pasti banyak dari kita yang hanya mengenal Borobudur, Candi Prambanan atau Garuda Wisnu Kencana di Bali dan Masjid Istiqlal yang merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara.

Di antara semua bangunan mahakarya di atas pasti banyak yang belum tahu tentang Taman Alam Lumbini. Taman ini merupakan Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Kenapa saya bilang terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. Luas bangunannya juga sangat besar sehingga kita bisa mengitari setiap sudut Pagoda ini dengan terkagum-kagum.


Hampir keseluruhan warna di Pagoda Taman Alam Lumbini mempunyai warna keemasan dan inilah yang membuat jadi terlihat megah dan mewah. Di bawahnya ada gelang ornamen emas dan Pagoda tersebut terdapat empat ruang Buddha berukuran sedang pada bagian tengah yang menghadap ke empat sisi ruangan, dan pada bagian tengahnya dijadikan sebagai lokasi bagi pengunjung yang hendak bersembahyang.


Di dalam Taman Alam Lumbini ini berdiri kuil Buddha yang sangat megah dan merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Burma (Myanmar). Selain bangunan Pagoda yang megah, komplek seluas 3 hektar ini juga terhampar taman yang indah dengan mengikuti kontur alam.

Replika Pagoda Shwedagon di Taman Alam Lumbini, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini merupakan replika tertinggi kedua setelah Burma dan merupakan Pagoda yang tertinggi di Indonesia sehingga meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori Pagoda Tertinggi di Indonesia.


Buat Anda yang sedang di Medan atau berkunjung ke Medan, selain Toba sempatkanlah untuk berkunjung ke Pagoda Taman Alam Lumbini ini. Arsitektur Pagoda ini layak untuk dikunjungi dan pantas disebut salah satu bangunan yang bisa menjadi kebanggaan Indonesia.

Pagoda Taman Alam Lumbini dapat dicapai dengan mengendarai mobil. Lama perjalanan sekitar 2-3 jam dari Medan tergantung kondisi lalu lintas. Pagoda Taman Alam Lumbini berlokasi di Desa Tongkoh, Berastagi, Sumatera Utara. Buat yang bacpacker-an bisa naik angkot Sutra ke Berastagi dengan ongkos sekitar Rp 10.000 kurang lebih.


Anda bisa turun di Tahura atau Simpang Tongkoh. Simpang Tongkoh dapat dikenali dengan tugu buah jeruk di tengah pertigaan. Ikuti saja tanda panahnya dan boleh berjalan kaki sekitar 20 menit. Sepanjang perjalanan singkat ini, di kiri-kanan jalan banyak terdapat kebun strowberi.

Buat Anda yang hobi motret, bisa datang lebih pagi sekitar pukul 07.00. Foto-foto yang saya tampilkan di sini diambil ketika pagi, pas benar cahaya matahari mengenai bangunan dan langit biru karena masih pagi. Dijamin bagus fotonya...


Video Keindahan Pagoda Lumbini dari udara, Footage Video by Barry Kusuma.

Text dan Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
reserved for update info dari agan2..

Quote:Video Video Keren tentang keindahan alam dan Budaya Indonesia.

Quote:1. Video Festival Danau Sentani Papua


Video Footage by Barry Kusuma
Festival Danau Sentani Papua adalah salah satu dari 3 festival besar yang diadakan di Papua, Festival ini begitu epic karena dimeriahkan lebih dari 500 peserta yang memperkenalkan Suku Papua. tidak hanya itu keunikan Festival ini adalah adanya Tari Perang Isolo yang diadakan diatas Danau Sentani dengan menggunakan kapal kayu. mereka berteriak dan loncat loncat diatas kapal ini. epic banget deh pokoknya.


Quote:2. Video Desa Tradisional Tololela di Bajawa Flores.


Video Footage by Barry Kusuma.
Desa Tradisional Tololela ini tidak jauh dari Kampung Bena di Flores, tapi Desa ini adalah desa Tradisional favorite saya di Indonesia. karena para penduduk desa yang sangat ramah dan mereka masih menjunjung tinggi dan menjaga budaya mereka. beruntung sekali pada saat saya kesini dan menginap mereka sedang mengadakan ritual adat dan tari tarian tradisional yang sangat cantik untuk dinikmati. silahkan dilihat videonya.


Quote:3. Video Dieng Plateu dan Telaga Dringo yang mempesona.


Video Footage by Barry Kusuma.
Dieng adalah Destinasi terindah di Pulau Jawa, Dieng juga desa kedua tertinggi didunia setelah Nepal. banyak sekali destinasi wisata di Dieng yang begitu mempesona, pada saat saya ke Dieng saya menemukan Destinasi wisata yang sangat indah dan belum banyak orang tahu. yaitu telaga Dringo yang mempesona, letaknya setelah kawah candradimuka.


Quote:4. Video Kepulauan Banyak di Aceh Singkil, Kepulauan perawan di Indonesia Barat.


Video Footage by Barry Kusuma.
Kepulauan Banyak di Aceh Singkil merupakan Kepulauan yang masih belum banyak orang tahu, Kepulauan Banyak ini tersebar 70 pulau. sebagian besar pulau yang tak berpenghuni dan sebagian adalah resort resort sederhana yang langsung menghadap ke pantai. ketika datang kesini memang saya tidak banyak mengexplore yang jumlahnya lebih dari 60 pulau tersebut, saya mengexplore ke beberapa pulau yang katanya dibilang bagus. Saya mengunjungi Pulau Tailana, pulau ini sangat asyik untuk snorkling. ada beberapa gubuk ato resort sederhana disini yang dipunyai orang lokal.


Quote:5.Video Pulau Menjangan, Sekeping Surga di Pulau Dewata Bali.


Video Footage by Barry Kusuma
KALAU ditanya tempat terindah dan yang ingin terus saya datangi di Bali, jawabannya adalah Taman Nasional Bali Barat dan Pulau Menjangan. Kenapa tempat ini begitu spesial bagi saya? Karena di sini lah alam Bali masih terjaga dengan baik dan saya jatuh hati dengan keindahan bawah lautnya.


Quote:6. Video keindahan alam dan budaya Pulau Sumbawa.


Video Footage by Barry Kusuma.
Rumah bagi tempat surfing terkenal, pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat adalah tempat yang terpencil namun indah. Terletak di sebelah timur pulau Lombok yang lebih terkenal, Sumbawa menunggu untuk ditemukan oleh Anda. Mungkin akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai pulau ini tetapi ketika Anda menapakan kaki di Sumbawa, keletihan Anda akan dihargai dengan surfing dan pemandangan yang luar biasa.


Quote:7. Video Cirebon, Where Two Kingdom Meets.


Video Footage by Barry Kusuma.
Kota Cirebon sesungguhnya bukan kota persinggahan semata. Di kota yang dijuluki “Kota Udang” ini tersimpan keunikan serta keindahaan yang tersebar di sejumlah sudut kota. Kota ini pun makin menarik karena menggambarkan percampuran dua budaya, yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah. Cirebon dikenal sebagai kota yang punya banyak keraton, selain beragam kuliner tentunya.


Video Footage by Rendy, Mowsky and Barry Kusuma.


Quote:8. Video Bintan, Destinasi Wisatanya orang Singapore dan Malaysia kalau weekend.


Video Footage by Barry Kusuma.
Tujuan wisata teratas di sini adalah Bintan Resort, destinasi wisata berupa pantai yang spektakuler di utara pulau dengan luas 23.000 hektar di atas pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Pulau ini juga memiliki jejak sejarah yang memukau di Tanjung Pinang dan Penyengat. Ada pula lokasi untuk surfing, ekowisata dan berbagai event internasional.


Quote:9. Video Semarang Witness Religious Harmony.


Video Footage by Barry Kusuma.
Sebagai kota terbesar sekaligus ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang adalah kota yang ramah bagi wisatawan. Kota yang terletak di pesisir utara ini menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik dan mengagumkan. Bagi saya Semarang merupakan kota kedua selain Jakarta, karena Kota Semarang merupakan tempat lahir ayah saya dan beberapa tahun yang lalu kita selalu mudik ke Kota Semarang ini.


Video Footage by Rendy, Mowsky and Barry Kusuma.


Quote:10. Video Pagoda Lumbini Berastagi, Pagoda termegah dan terbesar di Indonesia.


Video Footage by Barry Kusuma.
Taman ini merupakan Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Kenapa saya bilang terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. Luas bangunannya juga sangat besar sehingga kita bisa mengitari setiap sudut Pagoda ini dengan terkagum-kagum.


Quote:11. Video Jogja Never Ending Asia.


Video footage by Barry Kusuma.
Deretan eksotis pantai pasir putih, batuan andesit raksasa di gunung api purba, dan gelapnya lorong-lorong gua adalah sebagian dari pesona Gunungkidul yang mulai terkuak, memperlihatkan surganya yang tersembunyi.


Quote:12. Video Pulau Ayam di Belitung Timur.


Video Footage by Barry Kusuma.
Pulau Ayam adalah salah satu pulau yang terletak di bagian Timur pulau belitung dengan luas daratan mencapai ± 1 Hektar di wilayah Kabupaten Belitung Timur ( Gantung ). Pulau Ayam adalah pantai Exotic yang masih alami karena hamparan butir pasir putihnya dengan air laut yang jernih. Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan dipulau Ayam ini diantaranya yaitu, snorkling, memancing, mengelilingi pulau, mencari kerang kecil dan ber-foto ria. Anda bisa juga melakukan Camping De Island karena Sunset dan Sunrise pun bisa anda nikmati dari pulau ini, karena letaknya yang memang sedikit keluar, kearah laut Cina Selatan. Sehingga Sunset dan Sunrise tidak terhalangi oleh pulau-pulau lainnya.


Quote:13. Video Festival Tabalong di Borneo


Video footage by Barry Kusuma
Tabalong Ethnic Festival IV merupakan festival budaya lokal Banjar dan Dayak tahunan yang diselenggarakan pada 11-14 Februari 2015 di Kabupaten Tabalong. Festival ini didukung penuh oleh Adaro agar kebudayaan Dayak tidak lekang oleh perkembangan zaman.
ane pernah ke sini gan, waktu ada business trip ke tanah karo.. tempatnya bagus dan katanya memang replika dari Pagoda Swedagon di Myanmar.. sayang ane belum pernah ke pagoda aslinya..


ane cari dulu, file2 lama ane, beberapa foto mungkin akan ane share..
Quote:Original Posted By generaal
ane pernah ke sini gan, waktu ada business trip ke tanah karo.. tempatnya bagus dan katanya memang replika dari Pagoda Swedagon di Myanmar.. sayang ane belum pernah ke pagoda aslinya..


ane cari dulu, file2 lama ane, beberapa foto mungkin akan ane share..


boleh gan..silahkan dishare disini dan ditunggu foto2nya ya.... *cendol menanti hehehe...
bisa dijadikan tujuan destinasi kalo kunjung ke medan nih......
siap2in ransel dan kamera dulu aaah.....

tak ketinggalan ongkos...





=======

indonesia itu indah
bisa dijadikan tujuan destinasi kalo kunjung ke medan nih......
siap2in ransel dan kamera dulu aaah.....

tak ketinggalan ongkos...





=======

indonesia itu indah
Quote:Original Posted By dsperdana
bisa dijadikan tujuan destinasi kalo kunjung ke medan nih......
siap2in ransel dan kamera dulu aaah.....

tak ketinggalan ongkos...





=======

indonesia itu indah


betul gan..ini dekat kok dari Medan..cuma banyak orang yang belum tahu dengan Taman Alam Lumbini ini...
wow keren gan, nice share gan, blm ada uang buat kesana gan, ane di jawa gan
Quote:Original Posted By bheka


betul gan..ini dekat kok dari Medan..cuma banyak orang yang belum tahu dengan Taman Alam Lumbini ini...


kesana abis berapa buat ongkos kemaren ini om,????
biar bisa di sesuaikan dg pendapat ini....


Quote:Original Posted By papadude
wow keren gan, nice share gan, blm ada uang buat kesana gan, ane di jawa gan


kalo di Jawa sih emang mayan jauh gan hehehe..ini destinasi kalo orang mampir medan bisa mampir kesini...
Quote:Original Posted By dsperdana


kesana abis berapa buat ongkos kemaren ini om,????
biar bisa di sesuaikan dg pendapat ini....




tergantung sih gan..kalo dari medan 1.5 sd 2jaman lah kalo ga macet..kalo dari jakarta ya mahal hehe..ini di daerah berastagi kok..
Kalo ke Medan mampir kemari ah

====
Parahnya masa gw baru tau ada tempat yang keren gini
Nice sharelah gan
Quote:Original Posted By yendsss
Kalo ke Medan mampir kemari ah

====
Parahnya masa gw baru tau ada tempat yang keren gini
Nice sharelah gan


ternyata orang Medan engga banyak yang tau juga ya kalo di Berastagi ada tempat kaya gini hehehe...
wew, ngebolang jauh2 melulu nich gan Barry Kusuma.

Baru tau, klo di Indonesia ada tempat wisata yg megah seperti ini.
thanks gan, berkat gan Barry ane jd tau
serasa di india gan
keren kok tempatnya... recommended deh. gratis pula masuknya.
Quote:Original Posted By ahonk.mgl
wew, ngebolang jauh2 melulu nich gan Barry Kusuma.

Baru tau, klo di Indonesia ada tempat wisata yg megah seperti ini.
thanks gan, berkat gan Barry ane jd tau


banyak orang medan juga ga banyak tau kok tempat ini gan hehe
Quote:Original Posted By DickyAbdiellah
serasa di india gan


lebih tepatnya myanmar gan
Quote:Original Posted By introvertpsycho
keren kok tempatnya... recommended deh. gratis pula masuknya.


iya gan gratis dan agak ketat masuk kedalemnya..karena emang tempat ibadah...
uhh awesome take me there hahaa
Via: Kaskus.co.id

1 komentar: