Pages


Sabtu, 01 Agustus 2015

Apa Yang Terjadi Jika Bumi Kehilangan Atmosfer?

Quote:WELCOME GAN!Quote:Quote:Bagi dong?Quote:

Quote:HOT THREAD KE 4 ane
Spoiler for Hot:


CEK NO REPOST

Quote:PembukasssHai para jurangans dan juraganwatiKali ini ane akan membahas tentang "Apa yang terjadi jika kita kehilangan Atmosfer?"Kita tahu bahwa atmosfer itu baik banget dah si doi rela melindungi kita dari panasnya matahari dan si doi juga rela menjadi pelindung kita supaya kita tak kena badai meteor yang selalu mengancam kita. Dan asal agan tau bahwa atmosfer kita sudah mulai menipisMungkin karena Pemanasan Global/Global WarmingWah bahaya dong kalau atmosfer kita sampai "koyak" bisa habis kita Yuk kita lihat apa² aja yang akan terjadi,scroll ke bawah lagi ya gan!

Quote:Siang Hari Terpanggang dan Malam Jadi Beku
Spoiler for Isi:
Atmosfer menjadi payung di siang hari untuk melindungi seluruh makhluk yang ada di bumi dari panas yang memanggang, sedangkan malam hari Atmosfer berguna sebagai selimut untuk melindungi umat bumi dari kebekuan. Planet terdalam tata surya kita adalah Marcerius yg tidak punya Atmosfer, sehingga menyebabkan suhu siangnya dapat melelehkan logam sedang suhu malam meski paling dekat dengan matahari bisa membekukan gas(-170 der C)

Quote:Bumi Akan Kekeringan
Spoiler for Isi:
Lapisan Atmosfer bumi terbawah adalah Troposphere yang berkarakteristik suhunya makin turun saat ketinggian bertambah.Kondisi tersebut menyebabkan uap air yang terkena panas matahari akan naik ke atas dan dengan suhu yang makin rendah uap air akan mengembun dan berkumpul sebagai awan. Awan yg semakin banyak akan menjadi berat dan jatuh kembali ke bumi sebagai hujan. Bayangkan jika lapisan Atmosfer yg disebut Troposphere ini tidak ada, maka bumi akan kekeringan yg akan membunuh seluruh umat di atasnya

Quote:Bumi "Lumat" Karena Hajaran Badai Meteor
Spoiler for Isi:
Atmosfer ibarat 'Helm' nya bumi, yang melindungi umat bumi dari kejatuhan batu-batu Meteor yang tertarik gravitasi bumi. Meteor yang menuju bumi, tidak sempat sampai ke permukaan bumi karena sudah terbakar habis saat bergesekan dengan Atmosfer bumi. Bayangkan jika Atmosfer tidak ada, pasti bumi kita akan hancur lebur lumat oleh hantaman badai Meteor.

Quote:Penyakit Metabolisme Merajalela
Spoiler for Isi:
Ane sengaja kagak pasang gambar aslinya karena..ahsudahlah ntar agan pada cari dah ke mbah go*glePada lapisan Atmosfer (Stratosphere) ada lapisan ozon yang berfungsi menahan Sinar Ultraviolet yang berbahaya dari Matahari dan dari benda-benda & angkasa lainnya, yang kemudian dipantulkan kembali ke angkasa luar.
Bayangkan jika lapisan ozon ini tidak ada/rusak, maka umat di bumi mengalami “Pagebluk” berupa penyakit metabolisme tubuh yang sangat mengerikan

Quote:Tidak Ada Siaran Radio
Spoiler for Isi:
Lapisan Atmosfer yg disebut Ionosphere, berfungsi untuk memantulkan gelombang radio. Bayangkan jika lapisan ini tidak ada maka umat di bumi tidak pernah bisa mendengarkan berita, informasi, musik, atau apapun dari media radio

Quote:Bumi Mengalami Kehancuran Karena Badai Matahari
Spoiler for Isi:
Bumi kita mengandung magnet, sehingga membentuk medan magnet yang disebut Magnetosphere. Matahari yang merupakan sumber energi bagi kehidupan tata surya kita, dengan suhu inti dan permukaannya yang sangat tinggi selalu terjadi ledakan-ledakan besar. Dengan ledakan itu menyebabkan terjadinya Solar Wind (badai matahari) yang menuju ke berbagai penjuru alam semesta. Bayangkan jika alat penahan badai ini(Atmoster) tidak ada, badai matahari pasti akan menimbulkan kerusakan hebat bagi kehidupan di muka bumi ini

Quote:Makhluk Hidup Akan Punah
Spoiler for Isi:
Atmosfer bumi yang terdiri dari mayoritas nitrogen (78%), 20% oksigen, dan 1% gas-gas lain, dibutuhkan untuk syarat hidup oleh semua makhluk (manusia, hewan, tumbuhan). Tidak ada atmosfer maka semua akan mati. Jadi intinya, jika atmosfer bumi lenyap maka seluruh kehidupan di dunia ini juga akan lenyap. Oleh sebab itu, jaga bumi dari efek pemanasan global


Quote:Pesan TSQuote:Ada kok caranya supaya hal² diatas tidak terjadi! Gimana caranya? Jagalah Bumi Kita! Lakukan hal yang paling sederhana yaitu Ikut Berpartisipasi Gerakan Go Green! Bagaimana caranya? agan cari aja di Kaskus nih(Website lain), ada kok! ane udah cek trit nya, ntar kalo ane ngepost itu trit, nanti tetangga pada marah!CINTAI BUMI KITA DENGAN IKUT GERAKAN GO GREEN
Spoiler for KOMENG:
UPDATEQuote:Original Posted By malinkundang56
Para agan, sebagai respon dari comment thread diatas, ane mau info saja bagaimana cara mencegah hal ini terjadi secara mudah dan sederhana:
1. Pintarlah dalam hal memilih makanan
Maksudnya disini bahwa kita harus sering mengkonsumsi makanan yang berorganik seperti sayuran organic untuk mencegah gas CO2 menumpuk di udara sekitar kita. Karena seringkali kita memakan makanan organic, maka pertanian di bumi semakin meningkat yang menciptakan kawasan hijau.
Sedangkan untuk hal yang kedua dalam hal ini adalah selalu menghabiskan makanan yang kita konsumsi. Karena jika tidak menghabiskan makanan tersebut akan menjadi sampah di bumi ini yang mana sampah itu akan mengeluarkan reaksi kimia seperti C02, metana, surfur dioksida, CFC, dan lainnya yang bisa membawa dampak buruk salah satunya berupa gas rumah kaca.

2. Hematlah listrik
Sepengetahuan gw salah satu reaksi kimia yang bisa merusak atmosfer bumi adalah CFC yang terdapat pada kulkas dan AC. Nah kedua alat ini seringkali kita gunakan di rumah, jika dilakukan pemakaian berlebihan maka gas tersebut akan menjadi banyak dan bisa mengurangi lapisan ozon yang terdapat di atmosfer kita.
Untuk lainnya seperti televisi, lampu akan bisa menimbulkan gas CO2 menjadi lebih banyak yang bisa juga berakibat buruk bagi bumi kita para agan.

3. Gunakanlah transportasi dengan bijak
Mengapa ane bilang bijak? Karena seringkali kita dilanda rasa “malas” nie kalau mau berpergian ke suatu tempat dekat yang sebenarnya bisa dijangkau dengan jalan kaki tapi kita semua menggunakan motor atau mobil menuju ke tempat tersebut.
Gas yang dihasilkan oleh motor dan mobil itu sebenarnya menimbulkan polusi udara yang tidak baik bagi tubuh manusia juga bagi keadaaan atmosfer kita para agan. Maka itu sebagai saran dari ane nie, jika mau pergi ke tempat yang bisa dijangkau dengan jalan kaki tidak perlulah menggunakan mobil atau motor para agan, gunakanlah kaki anda untuk melangkah ke tempat tersebut, hitung-hitung sekalian olahraga…. Hehehehehehe

4. Ikutlah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan
Untuk yang satu ini pengertiannya luas para agan bisa dengan cara menanam pohon kembali, mendukung serta memberikan donasi dan mengikuti aktivitas “Go Green”.Namun kadangkala dengan adanya kesibukan kita, maka aktivitas yang ane sebutkan sebelumnya jarang kita lakukan ya para agan. Maka itu sebagai saran bagaimana kita memulainya dengan hal simple dan kecil yang bisa kita lakukan salah satunya adalah menyediakan 2 tempat sampah yang sudh dipisah untuk bahan yang bisa didaur ulang dan yang tidak bisa didaur ulang sehingga kita membantu dan memudahkan pemungut sampah untuk memisahkan mana sampah yang bisa didaur ulang mana yang tidak para agan.

Itu hanya saran dari ane aja para agan…..

Maaf bila ada salah pengetikan atau informasi yang kurang jelas. Maklum hanya mau share saja pengetahuan ane yang terbatas ini.

Quote:Original Posted By forever28
yang aneh apa coba gan?
kita tuh udah tau akibatnya akan sangat mematikan bagi kita
tapi kita tetap merusak SEGALANYA
ntar kalo udh ga ada makanan untuk dimakan, atau ai untuk diminum baru bingung, apakah uang bisa dimakan?
Quote:Original Posted By ikansukaskus
banyak manusia yang masih nafsu akan ke serakahan mereka tanpa mikir panjang kalau kita masih menumpang di planet ini, haha gak habis pikir mereka enak tertawa disana disini tanpa mikir bumi ini udah lindungin kita sampai kita sampai sekarang . Semoga mereka yang gak bisa merawa lingkungannya bisa segera sadar akan pentingnya merawat planet ini . Terutama ane bahahahaha Quote:Original Posted By nadyamlnd
masih pada kurang sadar gan kalo bumi nya udah rusakk enek bgt dijakarta liat pd bawa mobil tp gaada penumpangnya alias satu mobil satu orang..egois bgt minggu2 ini pada ngeluh panas di siang hari, tp gasadar apa yg bikin suhu bumi makin meningkat makin lama kan kejadian nya lebih parah dari kita rasain skrg2 ini, kaya yg ts jelasin di atas. agan2 pd mau emg?
Quote:Original Posted By mbtibs
Co2 dr kendaraan bermotor mmg merupakan salah satu penyumbang kerusakan terbesar buat lapisan ozon di atmosfer kita. Beralih menggunakan transportasi publik massal dibanding dengan kendaraan pribadi merupakan alternatif yg mungkin efektif buat meminimalisir kerusakan ozon.
Tapi kita tau budaya kita di indonesia lbh cenderung memilih menggunakan mobil/motor pribadi drpd naik kendaraan umum.
Ane jd ingat bbrapa minggu lalu pas acara bukber sm temen2 ane. Kebetulan ada temennya temen dr Jerman ikutan acara bukbernya. Ane tanya, dr kosan ke tempat bukber naik apa? (jarak kosan dg tempat bukber jauh). Doi jawab naik bus trans semarang. Baru 2 minggu doi di semarang dan udah kemana2 naik angkutan umum.
Ane agak amazed doi bisa sampe ke lokasi bukber pakai trans semarang.
Ane sndiri orang semarang asli belum pernah pergi2 pake bus itu.
Lbh nyaman ane naik motor kemana2.
Mungkin bukan cm ane yg lbh prefer naik kendaraan pribadi drpd naik kendaraan umum.
Ane udah tau sih kalo budaya naik transportasi umum di negara2 maju mmg sangat baik krn ditunjang fasilitas transportasi umumnya yg mmg memadai.
Bisa ngga ya suatu saat indonesia punya angkutan umum yg nyaman dan semua masyarakatnya lbh memilih angkutan umum drpd naik kendaraan pribadi?
Ane pikir trans jakarta n KRL udah cukup baik. Smoga daerah2 lain di Indo juga bisa punya transportasi umum yg baik semacam itu shg budaya naik angkutan umum bisa dijadikan salah satu solusi pengatasan kerusakan atmosfer kita krn berlebihnya co2.
Quote:Original Posted By zizikhafa
kebanyakan manusia di bumi ini lebih mementingkan kebutuhan sesaat, bukan untuk memikirkan apa yang akan terjadi kedepannya...
contohnya, lebih suka minum/makan yg dingin (yg baru keluar dari kulkas), suka juga tempat dingin (tempat berAC)
Padahal jika mau bersabar dengan menanam pohon, manfaatnya akan banyak di kemudian hari :
nice share gan



SUMUR BOR
Quote:PENUTUPSSSQuote:Demikianlah trit ane yang sederhana ini sekiranya bermanfaat bagi kita semua!
Quote:Rekomen HTQuote:Rekomen HT
Quote:KASKUSER BIJAKQuote:
Spoiler for Jangan Di Buka:

Spoiler for Special:

Quote:Special Thanks To
Spoiler for Special Thanks To:
Mimin, Momod And Penghuni KASKUS!
ngeri juga efeknya gan
Pastinya banyak meteor yang mampir tuh gan...
dan pastinya kehidupan akan musnah deh
Quote:Original Posted By rezapickless
ngeri juga efeknya gan
Iya gan. ane aja ngetiknya udah merinding Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Quote:Original Posted By gadihopus87
hiiii sereem
Iya gan. Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Baiknya si ozon melindungi kita harus dijaga si ozon
Quote:Original Posted By ularpiton
Pastinya banyak meteor yang mampir tuh gan...
dan pastinya kehidupan akan musnah deh
Bisa gawat kita gan Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Quote:Original Posted By Jend.Aang
Baiknya si ozon melindungi kita harus dijaga si ozon
Iya gan baik banget si doi dan bosnya(Tuhan) juga baik banget gan:matebelo Harus kita jaga si doi nya Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Mejeng di calon HT

Thread yg bagus gan

Thanks ya
yang terjadi ntar kita melayang layang gan
melayang layang ke akhirat
Bakal terjadi perang bintang gan ,. ada tontonan gratis tiap malem

itu sebabnya perawatan lingkungan jadi sangat penting.
Quote:Original Posted By ruhay19
Mejeng di calon HT

Thread yg bagus gan

Thanks ya
Thanks gan. Mudah² mimin respon. Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Quote:Original Posted By VOEGINK
Bakal terjadi perang bintang gan ,. ada tontonan gratis tiap malem
pffttt.. yang malah kita cepat ke akhirat gan! Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Quote:Original Posted By Can354dra

itu sebabnya perawatan lingkungan jadi sangat penting.
Iya gan. itu pasti! Ikut berpartisipasi Gerakan GO GREEN! Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

sebelom itu kejadian kyny manusia pada ngecrot kyny karena tekanan
Dampak dr kehilangan atmosfer udh dibahas dr bbrp thn yg lalu klo ane ga salah inget gan,menitik beratkan dgn lapisan ozon yg makin terkikis krn global warming dll.

Penyakit metabolisme salah satunya,klo terus"an terpapar sinar matahari ga ad pengurangan residu dr lapisan ozon lama" kulit manusia bisa kyk badak kerasnya.



Nice share gan
Efk nye bnr2 mnyrmkn gan
Quote:Original Posted By heavenraphael
Dampak dr kehilangan atmosfer udh dibahas dr bbrp thn yg lalu klo ane ga salah inget gan,menitik beratkan dgn lapisan ozon yg makin terkikis krn global warming dll.

Penyakit metabolisme salah satunya,klo terus"an terpapar sinar matahari ga ad pengurangan residu dr lapisan ozon lama" kulit manusia bisa kyk badak kerasnya.



Nice share gan
Iya gan. Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Quote:Original Posted By hometownglory
sebelom itu kejadian kyny manusia pada ngecrot kyny karena tekanan
heheh. Jangan lupa (ISOorNew) SHARE ya gan!

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar