Pages


Sabtu, 01 Agustus 2015

Proses Upgrade Windows 10 Sudah mulai gan! Yang belum tau caranya, masuk kesini!



Spoiler for HT:
Makasih mimin momod dan para kaskuser semua yg telah menjadikan trit ini HT ketika ane sedang terlelap tidur BTW ini HT pertama ane

Maaf kalau saya belum bisa masukkin komeng2 bermutu agan di pejwan satu per satu, kalau agan ada post yg ingin dibagi di pejwan, beritahu TS lewat PM ya


Official Lounge Windows 10
KLIK DISINI

SCREENSHOT
Spoiler for SCREENSHOT:
Ane bakal update gambar/screenshot disini gan:
Spoiler for TS:
DESKTOP


ABOUT SYSTEM


START MENU


MICROSOFT EDGE


ACTION CENTER


SETTINGS


TASK VIEW


WINDOWS EXPLORER


WINDOWS STORE



Spoiler for .:
Quote:Original Posted By pp6


ane udah berhasil nih gan



Spoiler for Installasi:













Spoiler for dari agan minkz91:
Quote:Original Posted By minkz91
windows 10 ane..
install pake fd..
clean install dari 103gb nyisa 93gb..
edge enak.. kenceng buat browsing
install driver untuk win 8.1 semua match.. lapie ane a*us
dibanding windows 8.1 yg sebelumnya ane pake windows 10 jauh lebih stabil n smooth..
mau share tampilan..

Spoiler for Taskbar:


Spoiler for Taskview:


Spoiler for Setting:


Spoiler for Notifications:


Spoiler for System Properties:



[\SPOILER]

Spoiler for dari agan SeyrenEremes:
Quote:Original Posted By SeyrenEremes


Mantap la ini windows 10, sayangnya untuk Indonesia g bisa pake Cortana & ditambah lagi masih agak bingung sama UI baru. Maklum dari windows 7 pro langsung lompat ke 10




Spoiler for dari agan izzyekemx:
Quote:Original Posted By izzyekemx
ikutan show juga ah




[UPDATE 1: 29/7 19:05 WIB]
[UPDATE 2: 29/7 21:50 WIB]
[UPDATE 3: 30/7 17:10 WIB] + PICTURES

Quote:Prolog
Bagi agan yang belum tahu, Windows 10 merupakan sistem operasi baru pengganti Windows 8 dan 8.1 yang sudah terlampau beberapa tahun masanya. Upgrade Windows 10 diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada pengguna Windows 7 SP1 dan Windows 8.1 yang memiliki lisensi yang sah. Nah, Windows 10 digadang-gadang akan rilis ke publik pada tanggal 29 Juli 2015 (hari ini).
Nah, taukah agan-agan semua bahwa proses download upgrade ini -- yang berukuran kurang lebih 2,5 hingga 3 GB -- telah dimulai sejak tanggal 28 waktu Indonesia barat. Untuk mengetahui bahwa PC agan sudah memulai download, cek dengan cara-cara berikut ini:


Quote:Cara Mengetahui Jika PC Agan Sudah Memulai Proses Upgrade:

1. Pastikan Agan sudah mendapatkan tool kecil Get Windows 10 dan telah memesan atau Reserve Upgrade Windows 10. Tanda-tanda bahwa agan sudah memiliki tool tersebut bisa terlihat di taskbar sebelah pojok kiri, jika sudah akan muncul icon kecil bertuliskan Get Windows 10 seperti gambar berikut ini:


2. Jika tool kecil tersebut sudah ada, kemungkinan besar tool tersebut sudah memulai proses download. Untuk mengetahuinya, Windows Update membuat folder $Windows.~BT di drive C atau drive sistem.

Folder tersebut di-hidden. Hilangkan hidden melalui Organize -> Folder and search option -> View -> Show hidden files, folders and drives. Jika folder tersebut ada, maka proses download sedang berjalan.
Ciri-ciri lain bahwa PC agan sedang men-download upgrade ini adalah proses svchost.exe (netsvcs) menunjukkan trafik download yang signifikan. Untuk mengetahuinya, pergi ke Task Manager -> Performance -> Resource Monitor -> Network yang kira-kira akan seperti ini:


3. Namun, jika agan sudah memiliki tool Get Windows 10 tetapi proses download belum dimulai, agan bisa 'memaksa' tool tersebut untuk mendownload saat itu juga. Caranya sebagai berikut:
a. Pastikan agan mengatur Windows Update untuk otomatis berjalan dan men-download update.
b. Hapus semua file yang bisa dihapus di folder C:\Windows\SoftwareDistribution\Download.
c. Jalankan cmd.exe dengan hak Administrator, lalu ketikkan perintah berikut: wuauclt.exe /updatenow
d. Download akan seger berjalan dan muncul tampilan seperti berikut:

di atas adalah gambar proses download di PC saya, sudah dapat setengah gan


Quote:Epilog
Nah, itu tadi tata cara 'memaksa' untuk mulai men-download Windows 10. Semoga bermanfaat.
Jangan Lupa Rate dan Kasih Cendol ya gan kalau bermanfaat. Makasih

SUMBER 1
SUMBER 2


[UPDATE 1: 29/7 19:05 WIB]
Spoiler for Update 1:
Quote:Gambar terakhir yang saya cantumkan tadi sudah selesai gan, selepas itu proses lanjut ke Installing seperti gambar berikut:


Namun pada tahap Installing features and driver, tiba-tiba blue screen dan restart. Setelah nyala lagi, eh, malah proses instalasi dibatalkan lalu Windows saya dibalikin ke Windows sebelumnya (Windows 7)

Maka dari itu saya mencari cara lain, yaitu memproses file yang didownload tool tadi lalu saya jadikan file ISO, untuk nantinya saya install lewat bootable USB.

Cara membuat file ISO dari file ESD:
1. Download ESD Decrypter 4.7 dari sini. Lalu ekstrak di suatu folder yang masih cukup ruang kosong.
2. Salin file Install.esd dari folder C:\$Windows.~BT\Sources ke folder ESD Decrypter tadi.
3. Jalankan file decryp.cmd sebagai administrator (klik kanan, run as administrator)
4. Tunggu prosesnya dan file ISO pun jadi.

Cara membuat USB bootable dari ISO tadi:
1. Download Rufus dari sini.
2. Siapkan USB Flashdisk berukuran 8GB atau lebih.
3. Jalankan rufus, pilih drive flashdisk, dan pilih file ISO, lalu klik Start.

Sekarang saya sedang dalam proses membuat USB bootable. Nanti setelah saya coba install akan saya update lagi tritnya


[UPDATE 2: 29/7 21:50 WIB]
Spoiler for Update 2:
Quote:Windows 10 sudah terinstall di PC ane dengan sukses. Ini penampakannya gan:


Meskipun begitu, ada satu hal yang menurut ane paling mengganggu dari Windows 10 yang ane install. Yaitu Windows ane tanpa lisensi, alias nggak valid

Selain itu, testimoni menggunakan Windows 10 adalah sebagai berikut:
1. Proses instalasi kurang lebih sama dengan Windows 8. Driver tidak otomatis terinstall, maka dari itu ada baiknya menyiapkan driver terlebih dahulu.
2. Loading terasa ringan, menyalakan dan mematikannya pun cepat. Namun masih ada beberapa transisi yang kurang smooth kalau menurut saya.
3. Ketika konek internet pertama kali setelah instalasi, akan banyak menyedot bandwith, karena Windows update langsung mendownload update (yang mana windows update di Windows 10 ini kabarnya tidak bisa dimatikan) dan update aplikasi-aplikasi dari Store.
4. Selain itu menyusul deh ya


[UPDATE 3: 30/7 17:10 WIB] + PICTURE
Spoiler for Update 3:
Quote:Seperti yang ane sampaikan di update sebelumnya, status Windows 10 ane Not Activated gan karena emang ane nggak punya lisensi buat Windows 7 yang ane pakai sebelumnya muncul gambar seperti dibawah ini mulustrasinya:




Spoiler for Testi dari agan yang udah coba:

Quote:Original Posted By MOYYY
Baru hari ini ane bisa nyobain gan menurut ane lebih stabil dari windows 8 cuma agak berat sedikit dari windows 8 dan directx nya sudah directx 12 gan untuk pemakaian kedepannya ga tau lagi gan dari dari agan-agan sekalian kalau ada menemukan bug windows 10 ane kasih tau ya gan. sedikit screen shoot windows 10
http://i.imgur.com/FgqkFA2.jpg

http://i.imgur.com/niCDBgc.jpg


[QUOTE=minkz91;55b9a10e9a0951fa0f8b4593]ane berhasil gan.. install windows 10 dgan status teraktivasi.. hahaha
setelah sebelumx gagal upgrade karena error 8xx..
awalx ane make cara yg d share ama ts d pekwan.. windows 10 berhasil terinstall tp sayangx berstatus not activated..
kurang puas karna ga bisa modif2 tampilan windowsx.. ane install ulang k windows 8.1 kembali trus coba aktivasi lewat skype n berhasil..
lanjut upgrade kembali windows 8.1 ke windows 10 secara manual pake file iso yg td udah terbentuk dr file *.esd..
buka file iso pilih setup.exe trus aja klik next.. sampe ntar reboot sendiri n upgrade berjalan hingga 100% dan windows 10 berhasil terinstall dengan status teraktivasi.. semoga membantu buat yg error waktu install windows 10..

Quote:Original Posted By Priha
ane udh nyoba, dan baru td pagi di install dan lumayan keren buat ane, lbh smooth dan fiturnya cukup bagus, ga salah buat update walaupun beberapa pihak katanya bilang msh blm stabil atau sering crash, tp untuk pemakaian sampai skrg ane blm ngerasa ada masalah, dan semoga ga ada masalah


Quote:Original Posted By billiartag
THANK YOU FOR YOUR TUTORIAL SIR


EDGE CEPET BANGET

BUAT YANG PAKE KMSPICO, KALO UPDATENYA DARI FILE ISO, TETEP DAPET AKTIVASINYA KOK. HEBAT YA
PROSES INSTALLNYA CUKUP LAMA. TAPI KEREN BANGET.


Quote:Original Posted By x1a2leader
kesan pertama wow banget. lebih ringan dr win8.1, start win 7 banget, semua app saya suport, suka sama browser Edge. cuman sayang cortana belum support di indonesia. beberapa bug music player bawaan.
saya punya saran gan bwt yg pake lisensi asli / ori.

hasil dr proses ke 2 = semua aplikasi hilang (office dll) tp file di my document, my music dll aman & tetap tersimpan.
note : jangan di clean instal dan hapus windows.old di C. karena upgrade Free yg kita dapat hanya untuk 1 Hardware. dan microsoft detect lisensi & hardware id kita untuk disimpan. jd hardware id itu = lisensi kita selanjutnya. bwt yg ngga ngerti ngga usah dipikir pokok cuman bisa di 1 laptop/ komputer


Quote:Original Posted By s_u_p_e_r_m_i
Barusan tak coba aktivasi dah bisa gan...buat yg win nya legit belum dapat notif aman aje pakai cara ts


Quote:Original Posted By iambibiw
Merubah theme Windows 10

kalo agan agan silau sama warna putih nih ane share cara rubah Theme Windows 10 yang defaultnya Light dominasi warna putih ke Dark Theme ni tutornya gan

1. buka Windows Registery (regedit) pada Windows Run.

2. cari a. HKEY_LOCAL_MACHINE
b. SOFTWARE
c. Microsoft
d. Windows
e. CurrentVersion
f. Themes
g. Personalize.
klik kanan terus pilih create DWORD nama registrynya AppsUseLightTheme ganti jadi 0.

3. terus pake cara yang sama kaya diatas tapi beda alamat
cari a. HKEY_CURRENT_USER
b. SOFTWARE
c. Microsoft
d. Windows
e. CurrentVersion
f. Themes
g. Personalize.
klik kanan terus pilih create DWORD nama registrynya AppsUseLightTheme ganti jadi 0.

4. Log Out deh kalo udah selesai terus Log In lagi hehehe mudah mudahan berhasil ya gan

Spoiler for Gambar:


Quote:Original Posted By op3nk
Share ah hasil installasi Windows 10

Overall OK sih… cma tampilannya aja ga bulet2 lagi kayak windows 7
Udah lebih mirip 'jendela' sekarang


Spoiler for Installasi:













Btw saia install bersih ya bukan upgrade dari 7, 8 atau 8.1


Quote:Original Posted By kaskuskidz
karena ngga dapet notif update akhirnya pake tool ini
https://www.microsoft.com/en-us/soft...load/windows10

instalnya langsung upgrade dari windows 7, ngga clean instal..so far blm ada masalah cuma silau bingits


Quote:Original Posted By F4thuRz
Ane udah upgrade
Overall ga beda jauh sama 8 sih IMO

Yang paling mantep TaskViewnya bisa buat multiple desktop buat multitasking jadi gampang.

Yang bikin kecewa masa buat ganti ke dark theme aja harus buka powershell kurang user-friendly


Quote:Original Posted By nikprapur
ane udah upgrade gan
dua hari nyoba2 masih agak belum familiar dengan tampilannya, maklum selama ini windows 7 user belum sempat hijrah ke windows 8
overall sih bagus lah cuma beberapa aplikasi ane sempat crash kayak ms office sama game PES 2015, akhirnya ane install ulang deh tuh 2 aplikasi


Spoiler for buat yang bermasalah dg driver grafik:
Quote:Original Posted By ahmedajib
Sekedar info gan, ane sudah instal juga. Yang bermasalah hanya dua hal.

Pertama
VGA ane NCIDIA GEFORCE ga ke-detect setelah install, yang ke detect cuma yang intel doang (laptop ane dual vga). Tapi jangan khawatir, karena buat agan-agan yang pakai nvidia geforce experience, dia akan otomatis update drivernya ke Windows 10. Ini penampakannya gan

Spoiler for NVidia Geforce Experience:


Atau kalo agan ga pakai NVIDIA Geforce Experience, agan bisa download langsung di situs resminya disini -->LINK Ini penampakannya gan

Spoiler for Driver Nvidia:


Jangan khawatir gan, semua vendor VGA pasti sudah menyiapkan driver VGA untuk Windows 10 . Ini ane coba juga liat ati rodeon dari website resminya juga ada. Ini penampakannya.

Spoiler for Driver VGA ATI Rodeon:


Kedua
Permasalahan ane yang kedua adalah wifi adapter ane ga bisa cari SSID alias sinyal wifi. Dan solusinya gampang, cukup buka adapter setting dengan cara buka run, lalu tulis ncpa.cpl. Setelah itu agan akan melihat Network adapter agan, nah tinggal klik kanan di wifi nya, terus pilih disable, dan setelah itu di enable lagi ... this work for me ...

Spoiler for Wifi Adapter:


Sementara itu dulu gan, karena ane aktif di game programming dan mobile programming, buat agan yang sama-sama konsen di bidang ini, ane cuman mau bilang kalo semua aplikasi untuk developing game dan mobile plus desktop aman dan lancar jaya alias ga ada kendala sama sekali. Terakhir, PES 2015 ane tetap aman gan, ajib banget deh. Recommended banget Windows 10, tentunya yang original ya ...


Quote:Original Posted By thepowerofidung
Kok cara agan ribet ya hahaha..

Cara lebih gampang install pake media creation tool dari Microsoft.. ini emang dikeluar sama Microsoft buat yang ga sabaran nunggu..

Ane upgrade dri win7 ori ane ke win 10.. tanpa masalah dan langsung ke activated..

Link downloadnya Microsoft.com/en-us/software-download/windows10 semoga bermanfaat


Quote:Original Posted By zalzal96
Ane udah install windows 10 gan, alhamdulillah driver langsung keinstall kalo di laptop ane,, padahal laptop udah lumayan lama keluarnya ( acer 4552)..
Ane coba main game PES 2013 langsung, trus ane coba setting di high (di windows 8.1 dulu lag parah) nah di windows 10 malah lancar.. ane gak tau apa gara gara directx 12 apa bukan, yang jelas so far ane suka banget sama windows 10..

ane nanti-nanti aja ah
ngeri jadi lemot atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan
Ane nunggu komeng yang laen dah .. hahaha
masih dunlut gan... sekalian nunggu drivernya
ane udah reserve.. nunggu jam kalong gan.. wkwk
iya gan, nanti ane update dah kalau udah selesai. hehe
Katanya gratis slama staun, abis itu? Wallpaper jd item ama restrart terus2an atau gmn gan?
ada yang bisabantu ga, kemaren ane ada icon buat upgrade ke win 10 dipojok kanan bawah, tapi karena ane rasa laptop ane jadi agak lemot, anek tutup paksa melalui task manager, sekarang mau update ke windows 10 iconnya gg muncul lagi, gimana dong buat munculin iconnya ?

Pls gan tolong ane pengen update ke windows 10
wah ane musti cari tikus percobaan nih buat satu ini nanti baru punya ane kalo terbukti ok
Masih pake XP ane
Entar dulu aja lah gan, nungguin driver yang compatible di win10
tunggu updetan yg udh pke aj dlu ah gan..
klo pakai windows pak tani juga bisa gan? gimana cara dapet tools-nya buat upgrade?
Bisa gan bisa hahahahah mantapppssssss
ane uda download tapi untuk mobile gan
offline installer berapa giga gan ?
Tunggu komeng agan agan deh gimana rasanya setelah make lebih dari sebulan
duh elah Win 8 aja ane belom coba gan .. ini mo ada win 10 lagi .. cepet amat ya
Quote:Original Posted By TooLoud
Katanya gratis slama staun, abis itu? Wallpaper jd item ama restrart terus2an atau gmn gan?


bukan gitu gan maksudnya. Maksudnya setahun gratis itu, windows 10 bisa di download secara gratis selama waktu satu tahun sejak sekarang. Selebih tanggal itu, windows 10 tersedia berbayar. Nah, buat yang sudah upgrade sebelum jangka satu tahun itu, windowsnya bakal tetap aktif dan valid selamanya gan
Quote:Original Posted By defahrie
ada yang bisabantu ga, kemaren ane ada icon buat upgrade ke win 10 dipojok kanan bawah, tapi karena ane rasa laptop ane jadi agak lemot, anek tutup paksa melalui task manager, sekarang mau update ke windows 10 iconnya gg muncul lagi, gimana dong buat munculin iconnya ?

Pls gan tolong ane pengen update ke windows 10


wah, maaf gan ane juga belum tau caranya. Soalnya dulu tablet ane juga nggam muncul itu ikon sampai waktu dekat ini
coba googling gan, pasti ada caranya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar